Matius 6:5-6

Syalom saudaraku :slight_smile:
Sebelumnya saya memperkenalkan diri karena saya member baru disini.

Begini saudaraku,
Saya hanya berbagi pemikiran saja,kalau boleh saudara2ku sekalian mengkritik,memperbaiki apabila ada kata2 yang salah atau kurang baik.

“Dan apabila kamu berdoa, janganlah berdoa seperti orang munafik. Mereka suka mengucapkan doanya dengan berdiri dalam rumah-rumah ibadah dan pada tikungan-tikungan jalan raya, supaya mereka dilihat orang. Sesungguhnya mereka sudah mendapatkan upahnya. Tetapi jika engkau berdoa, masuklah ke dalam kamarmu, tutuplah pintu dan berdoalah kepada Bapamu yang ada di tempat tersembunyi. Maka Bapamu yang melihat yang tersembunyi akan membalasnya kepadamu.”. (Injil Matius 6:5-6).

Apakah diantara saudara2ku ataupun teman saudara2ku sekalian pernah update status “doa” via bb status,facebook,twitter,dll ? Yang dilike dan dibaca puluhan teman kita? Apakah itu hal berdoa yang dibenarkan Alkitab?

Menurut saya sepertinya kita sudah terlalu berlebihan menurut ayat diatas.Karena dikatakan diayat tersebut “masuklah ke dalam kamarmu, tutuplah pintu dan berdoalah kepada Bapamu yang ada di tempat tersembunyi”
Saya sempat mengomentari status facebook teman saya dan berkata “Apakah Tuhan Yesus punya facebook trus Tuhan baca statusmu?”
Alangkah baiknya kita mengubah itu kebiasaan itu buat saudara2ku yang sudah terlanjur
Tapi janganlah pernah bosan untuk mengucap syukur kepada Tuhan dan sapalah saudara2mu seiman lewat facebook,dll jika saudaraku tidak bisa mengucapkannya langsung kepada orangnya

Hal diatas hanya tidak berlaku ketika kita update status fb dan kita beri privasi hanya kita yang bisa membaca status kita sendiri hehehe
Syalom