Mau Beri Kejutan : Juara Paralimpiade Tembak Kekasih Hingga Tewas

Juara Paralimpiade Tembak Kekasih Hingga Tewas

http://img820.imageshack.us/img820/9789/oscarleonardcarlpistori.jpg

VIVAnews - Berita menyedihkan datang dari Oscar Pistorius yang merupakan atlet Paralimpiade. Dia ditahan karena menembak kekasihnya, Reeva Steenkamp di rumahnya di Pretoria Utara, Afrika Selatan.

Rupanya Pistorius mengira Reeva adalah maling dan kemudian menembaknya di kepala, dada dan tangan. Padahal, saat itu, Reeva ingin memberikan kejutan di hari Valentine untuk Pistorius yang dipacarinya sejak November 2012.

“Oscar sudah tidur dan dia akan mendapatkan kejutan dari kekasihnya. Tapi, dia berpikir jika seseorang sudah masuk ke kamar tidurnya dan langsung mengambil pistolnya. Ini benar-benar mengejutkan dari seseorang yang dianggap sebagai pahlawan nasional,” ujar Kalay Maistry seorang jurnalis dari Afrika Selatan.

Dalam sebuah wawancara, Pistorius memang mengaku telah menyimpan pistol di dekat tempat tidurnya. Tak hanya itu, dia juga menyimpan shotgun di bawah jendela kamarnya.

“Korban ditembak sebanyak empat kali dan dia langsung meninggal di tempat kejadian. Diyakini, korban merupakan kekasih dari tersangka,” ujar juru bicara kepolisian Pretoria, Katlego Mogale seperti dilansir Sky.

Tubuh Reeva sendiri sudah dibawa ke rumah sakit untuk diotopsi lebih lanjut. Sementara itu, pistol 9mm yang menjadi bukti utama sudah diamankan dari lokasi kejadian.

Pistorius merupakan pemegang dua medali emas Paralimpiade London 2012. Dia juga menjadi atlet paralimpiade pertama yang bisa mengikuti Olimpiade. Tepatnya di London 2012, pria berkebangsaan Afrika Selatan ini mengikuti lomba lari 400m dan berhasil masuk ke babak semifinal. (one)

Pacar Pistorius ‘Tampak Bahagia’ Sebelum Tertembak

http://img593.imageshack.us/img593/9789/oscarleonardcarlpistori.jpg

TEMPO.CO, Pretoria - Sarit Tomlinson, juru bicara model Reeva Steenkamp, ​​yang ditembak mati di rumah pacarnya, Oscar Pistorius, menyatakan tak ada firasat apa pun sebelum insiden terjadi. Ia mengatakan hubungan bosnya dengan sprinter peraih medali Olimpiade itu baik-baik saja dan “dia secara lahiriah tampak bahagia.”

Steenkamp dikonfirmasi tewas pada Kamis. Sebelumnya, polisi Afrika Selatan hanya mengatakan penembakan di rumah Pistorius telah merenggut nyawa seorang wanita berusia 30 tahun. Pistorius, 26 tahun, kini menghadapi dakwaan pembunuhan.

Kematian model ini benar-benar tak terduga, kata Tomlinson kepada CBS. “Saya tidak bisa mengomentari apa yang yang saya tak tahu tentang hubungan mereka. Tapi mereka tampak bahagia seperti pasangan lainnya. Saya tidak melihat sesuatu yang tak wajar,” kata Tomlinson. “Ini menghancurkan dan sangat mengejutkan bagi kami, juga untuk semua orang.”

Pasangan ini pertama kali terlihat bersama-sama di South Africa Sports Awards Desember lalu, menurut koran Afrika Selatan, Mail & Guardian. Steenkamp mengatakan mereka berdua hanya berteman pada saat itu. “Aku berjanji akan memberi tahu kalian jika ada sesuatu yang lebih dari itu.”

Nama Pistorius menjadi terkenal selama Olimpiade 2012 di London, ketika pelari yang kakinya diamputasi ini meraih medali emas Paralimpiade untuk nomor lari 400 meter. Ia mendapat julukan “Blade Runner” setelah itu.

“Dia adalah ikon untuk Afrika Selatan,” pelatih Hennie Kotze, yang membantu Pistorius mempersiapkan Olimpiade London, mengatakan kepada The New York Times. “Ini adalah cara dia menangani cacatnya dengan karakter dan disiplin. Kejadian ini adalah kejutan besar bagi semua orang.”

Dia dijadwalkan untuk tampil di sidang pengadilan di Pretoria pada hari Jumat pukul 09.00 waktu setempat. Polisi mengatakan mereka berencana untuk menentang jaminan dalam kasus Pistorius.
http://www.tempo.co/read/news/2013/02/15/104461477/Pacar-Pistorius-Tampak-Bahagia-Sebelum-Tertembak

Diduga Bunuh Pacar, Iklan Oscar Pistorius Dicabut

http://img259.imageshack.us/img259/9789/oscarleonardcarlpistori.jpg

TEMPO.CO, Johannesburg - Bintang milik atlet paralimpiade, Oscar Pistorius, sontak meredup. Hal itu terjadi dalam seketika setelah Pistorius diduga menembak mati pacarnya, Reeva Steenkamp, Kamis, 14 Februari 2013.

Hanya dalam hitungan jam, sejumlah iklan menyangkut Pistorius langsung ditarik dari peredaran. Misalnya saja iklan Nike di Internet. Mulanya, iklan itu menggambarkan Pistorius sebagai pelari tercepat. Ada sejak 2011, iklan ini bertuliskan, “Oscar Pistorius: I am the bullet in the chamber.”

Nike, sebagai perusahaan pemegang iklan itu telah menyatakan bersimpati serta berbelasungkawa kepada keluarga Pistorius dan Steenkamp. Namun, mereka tak mau berkomentar soal penarikan iklan itu.

Sebuah stasiun televisi Afrika Selatan pun menarik iklan Pistorius. Sedangkan Stasiun televisi M-Net menyatakan tak lagi mempromosikan liputan khusus tentang Pistorius, yang awalnya diagendakan pada 23 Februari. Sedangkan satu papan iklan Pistorius di Johannesburg bertuliskan “Every night is ‘Oscar’ night,” telah diturunkan dari tiangnya.

Pistorius sudah lama menjadi bintang iklan, terutama di Johannesburg, Afrika Selatan. Ia bahkan dianggap sebagai perwakilan dari atlet penyandang cacat. Bintang Pistorius semakin cemerlang kala mengikuti Olimpiade 2012. Di sana, atlet berusia 26 tahun ini menjadi pria tanpa kaki pertama yang mengikuti perlombaan lari 400 meter. Bahkan, ia berhasil mencapai babak semifinal.

Kini semua itu lenyap, setelah Pistorius salah menduga sang kekasih sebagai pencuri yang mengendap-endap masuk ke rumahnya. Tanpa berpikir panjang, Pistorius melepaskan empat tembakan ke kepala, dada, serta lengan. Steenkamp pun tewas di tempat. Sementara itu, polisi langsung meringkus Pistorius dengan barang bukti pistol berukuran 9 milimeter.
http://www.tempo.co/read/news/2013/02/15/104461481/Diduga-Bunuh-Pacar-Iklan-Oscar-Pistorius-Dicabut