Mau nanya nih ???

Tolong dijelaskan,Ok!

  1. Allah menyesal karena menciptakan manusia
    “Ketika dilihat TUHAN, bahwa kejahatan manusia besar di bumi dan bahwa segala kecenderungan hatinya selalu membuahkan kejahatan semata-mata, maka menyesallah TUHAN, bahwa Ia telah menjadikan manusia di bumi, dan hal itu memilukan hati-Nya.” (Kejadian 6:5-6)

  2. Allah berbohong
    "Lalu TUHAN Allah memberi perintah ini kepada manusia: “Semua pohon dalam taman ini boleh kaumakan buahnya dengan bebas, tetapi pohon pengetahuan tentang yang baik dan yang jahat itu, janganlah kaumakan buahnya, sebab pada hari engkau memakannya, pastilah engkau mati.” (Kejadian 2:16-17)

Bukti Allah berbohong adalah : Adam dan Hawa makan, namun kenyataannya mereka tidak mati (kejadian 3:6).

  1. Allah punya kaki dan suka jalan
    “Ketika mereka mendengar bunyi langkah TUHAN Allah, yang berjalan-jalan dalam taman itu pada waktu hari sejuk, bersembunyilah manusia dan isterinya itu terhadap TUHAN Allah di antara pohon-pohonan dalam taman.”(Kejadian 3:8).

  2. Allah tidak tahu dimana Adam bersembunyi.
    "Tetapi TUHAN Allah memanggil manusia itu dan berfirman kepadanya: “Di manakah engkau?” (Kejadian 3:9)

  3. Allah mengkambinghitamkan Ular
    Karena engkau (ular) berbuat demikian terkutuklah engkau diantara segala ternak dan diantara segala hewan hutan dengan perutmulah engkau akan menjalar debu dan tanah akan kau makan seumur hidupmu. (Kejadian 3:15)

  4. Allah kalah bergulat melawan Yakub
    "Lalu tinggallah Yakub seorang diri. Dan seorang laki-laki bergulat dengan dia sampai fajar menyingsing. Ketika orang itu melihat, bahwa ia tidak dapat mengalahkannya, ia memukul sendi pangkal paha Yakub, sehingga sendi pangkal paha itu terpelecok, ketika ia bergulat dengan orang itu. Lalu kata orang itu: “Biarkanlah aku pergi, karena fajar telah menyingsing.” Sahut Yakub: “Aku tidak akan membiarkan engkau pergi, jika engkau tidak memberkati aku.” Bertanyalah orang itu kepadanya: “Siapakah namamu?” Sahutnya: “Yakub.” Lalu kata orang itu: “Namamu tidak akan disebutkan lagi Yakub, tetapi Israel, sebab engkau telah bergumul melawan Allah dan manusia, dan engkau menang.” (Kejadian 32:24-28)

  5. Allah mempunyai banyak keturunan
    “Maka anak-anak Allah melihat, bahwa anak-anak perempuan manusia itu cantik-cantik, lalu mereka mengambil isteri dari antara perempuan-perempuan itu, siapa saja yang disukai mereka.”(Kejadian 6:2)

  6. Allah menyuruh memakai kotoran (tahi)
    “Makanlah roti itu seperti roti jelai yang bundar dan engkau harus membakarnya di atas kotoran manusia yang sudah kering di hadapan mereka.”
    Selanjutnya TUHAN berfirman:
    “Aku akan membuang orang Israel ke tengah-tengah bangsa-bangsa dan demikianlah mereka akan memakan rotinya najis di sana.” Maka kujawab: “Aduh, Tuhan ALLAH, sesungguhnya, aku tak pernah dinajiskan dan dari masa mudaku sampai sekarang tak pernah kumakan bangkai atau sisa mangsa binatang buas; lagipula tak pernah masuk ke mulutku ini daging yang sudah basi.” Lalu firman-Nya kepadaku: “Lihat, kalau begitu Aku mengizinkan engkau memakai kotoran lembu ganti kotoran manusia dan bakarlah rotimu di atasnya.” (Yehezkiel 4:12-15).

  7. Allah tidak ingat / lupa
    Ah betapa Tuhan menyelubungi putri sion dengan murka. Keagungan Israel dicampakannya dari langit ke Bumi. Tak diingat-Nya tumpuan kakiNya ketika Ia (Tuhan) murka.
    (Ratapan 2:1-2).

  8. Allah terbang pakai permadani terbang / kerub
    “Ia mengendarai kerub, lalu terbang, dan tampak di atas sayap angin.” (2 Samuel 22:11).

=Nico link=topic=877.msg10589#msg10589 date=1206316163]
Tolong dijelaskan,Ok!

  1. Allah tidak tahu dimana Adam bersembunyi.
    "Tetapi TUHAN Allah memanggil manusia itu dan berfirman kepadanya: “Di manakah engkau?” (Kejadian 3:9)

makasih ya utk bahan sharenya… :slight_smile: :afro:
dan jessie mau ambil bagian dlm pokok ini ya, :slight_smile:
aku tertarik dgn ini,
just share,so…masih butuh perbaikan or tambahan…:ashamed0004:

well…
dalam bagian ini,jessie dpt berkat rohani… :ashamed0004:

-ketika adam dan hawa jatuh kedalam dosa…
ALLAH bukan tdk tahu dimana mereka.
tapi disitu nyata bahwa ALLAH itu sangat mengasihi manusia.
"DIA MEMANGGIL…
nyata pula dlm percakapan selanjutnya…
ALLAH sungguh lembut…memanggil,menyapa,berdialog…
padahal sdh memberontak,menyakiti hati ALLAH…

disisi lain,justru karena ALLAH MAHA tahu…
dia tahu bahwa adam&hawa punya rasa bersalah…
kepada TUHAN,dan takut…
makanya TUHAN memanggil…

DIMANAKAH engkau…
menunjukan bahwa ALLAH ingin mereka jujur,mengaku… :ashamed0004:
(dan ini yg ALLAH kehendaki… :afro:)

sungguh jauh dgn kita manusia,ketika ada org bersalah…
pada kita,maka emosi kita gak terkendali…
kita gak sanggup memanggil…utk bercakap2…
menyelesaikan masalah.
gak bertanya dimanakah engkau…(seperti pertanyaan ALLAH…)
tapi sambil ngumpet…bawa golok… :smiley: :angry:
tdk memberikan kesempatan… :slight_smile:
:happy0025:

TELADANI ALLAH… :afro: :afro:
DIA MEMANGGIL… :ashamed0004:

good share jessie, thx. anyone else ???

1. Allah menyesal karena menciptakan manusia "Ketika dilihat TUHAN, bahwa kejahatan manusia besar di bumi dan bahwa segala kecenderungan hatinya selalu membuahkan kejahatan semata-mata, maka menyesallah TUHAN, bahwa Ia telah menjadikan manusia di bumi, dan hal itu memilukan hati-Nya." (Kejadian 6:5-6)

Kata “menyesal” ditulis dari sudut pandang manusia, maksudnya Allah di"manusia"kan oleh penulis agar dipahami oleh pembaca. Sama halnya dengan menulis “Allah memiliki (secara fisik) indra manusia seperti mata, tangan, dll.”

Yang harus dipahami adalah, Allah sudah mengetahui rancangannya, dan rancangannya itu tidak pernah gagal.

Ayub 42
(2) Aku tahu, bahwa Engkau sanggup melakukan segala sesuatu, dan tidak ada rencana-Mu yang gagal.

Apakah Allah akan menciptakan sesuatu yang kemudian “kelihatannya” seperti sesuatu yang dapat dibilang “produk gagal”? Allah bukan lagi ALLAH kalau Ia menciptakan batu, kemudian tidak bisa mengangkatnya. Ada pendapat lain?

2. Allah berbohong "Lalu TUHAN Allah memberi perintah ini kepada manusia: "Semua pohon dalam taman ini boleh kaumakan buahnya dengan bebas, tetapi pohon pengetahuan tentang yang baik dan yang jahat itu, janganlah kaumakan buahnya, sebab pada hari engkau memakannya, pastilah engkau mati." (Kejadian 2:16-17)

Allah tidak berbohong. Buktinya, setelah mereka makan buah itu mereka memang “mati”. Tidak secara fisik tetapi secara rohani. Setelah itu manusia kehilangan kemuliaannya kan? Setelah itu malah Allah sendiri yang turun menyelamatkan manusia.

3. Allah punya kaki dan suka jalan "Ketika mereka mendengar bunyi langkah TUHAN Allah, yang berjalan-jalan dalam taman itu pada waktu hari sejuk, bersembunyilah manusia dan isterinya itu terhadap TUHAN Allah di antara pohon-pohonan dalam taman."(Kejadian 3:8 ).

Penafsirannya sama seperti poin (1)

4. Allah tidak tahu dimana Adam bersembunyi. "Tetapi TUHAN Allah memanggil manusia itu dan berfirman kepadanya: "Di manakah engkau?" (Kejadian 3:9)

Sudah dijelaskan oleh Jessie

5. Allah mengkambinghitamkan Ular Karena engkau (ular) berbuat demikian terkutuklah engkau diantara segala ternak dan diantara segala hewan hutan dengan perutmulah engkau akan menjalar debu dan tanah akan kau makan seumur hidupmu. (Kejadian 3:15)

Kej 3
(1) Adapun ular ialah yang paling cerdik dari segala binatang di darat yang dijadikan oleh TUHAN Allah. Ular itu berkata kepada perempuan itu: “Tentulah Allah berfirman: Semua pohon dalam taman ini jangan kamu makan buahnya, bukan?”

7. Allah mempunyai banyak keturunan "Maka anak-anak Allah melihat, bahwa anak-anak perempuan manusia itu cantik-cantik, lalu mereka mengambil isteri dari antara perempuan-perempuan itu, siapa saja yang disukai mereka."(Kejadian 6:2)

Mungkin maksudnya orang2 yang taat kepada Allah.
Ada yang lain?

8. Allah menyuruh memakai kotoran (tahi) "Makanlah roti itu seperti roti jelai yang bundar dan engkau harus membakarnya di atas kotoran manusia yang sudah kering di hadapan mereka." Selanjutnya TUHAN berfirman: "Aku akan membuang orang Israel ke tengah-tengah bangsa-bangsa dan demikianlah mereka akan memakan rotinya najis di sana." Maka kujawab: "Aduh, Tuhan ALLAH, sesungguhnya, aku tak pernah dinajiskan dan dari masa mudaku sampai sekarang tak pernah kumakan bangkai atau sisa mangsa binatang buas; lagipula tak pernah masuk ke mulutku ini daging yang sudah basi." Lalu firman-Nya kepadaku: "Lihat, kalau begitu Aku mengizinkan engkau memakai kotoran lembu ganti kotoran manusia dan bakarlah rotimu di atasnya." (Yehezkiel 4:12-15).

Yehezkiel 4:12-15 ada di bawah perikop Lambang Pengepungan Kota Yerusalem
Jadi itu dimaksudkan agar menjadi tanda bagi kota Yerusalem. Mungkin seperti nabi Hosea, yang mana Tuhan menyuruh dia untuk mengawini pelacur.
Ada yang lain?

9. Allah tidak ingat / lupa Ah betapa Tuhan menyelubungi putri sion dengan murka. Keagungan Israel dicampakannya dari langit ke Bumi. Tak diingat-Nya tumpuan kakiNya ketika Ia (Tuhan) murka. (Ratapan 2:1-2).

Penafsirannya sama seperti poin (1). Ayat itu menunjukkan ekspresi kesedihan penulis.
Ayub-pun pernah di"diam"kan oleh ALLAH kan? Di situ seakan-akan ALLAH lupa pada Ayub, padahal tidak.

10. Allah terbang pakai permadani terbang / kerub "Ia mengendarai kerub, lalu terbang, dan tampak di atas sayap angin." (2 Samuel 22:11)

Disini Daud ingin menunjukkan betapa agung dan mulia ALLAHnya. Dari ayat 9 kita juga lihat kalau Daud mengatakan kalau ALLAH mengeluarkan api dan bara. Ada penafsiran lain?

Semoga membantu

God bless :slight_smile:

Terima kasih ivan. ada pendapat lain ?

Buat NICO jika anda membaca ALKITAB, dengan pemikiran anda sebagai manusia, maka apa yg anda tanyakan pun layaknya seperti manusia.
Bacalah Firman Tuhan dengan ROH KUDUS! sehingga anda dituntun-NYA untuk mengetahui rancangan2 ALLAH.
Semua pertanyaan anda menggambarkan bahwa anda hanya membaca ALKITAB dan mencari2 kesalahan ALLAH.

Dear Nico,
Banyak sekaliiii…

  1. Menyesal disini diambil dari kata ‘nacham’
    Bisa berarti menyesal karena perbuatan masa lalu, bisa juga berarti ‘to suffer grief’ = menderita duka mendalam.
    Yang mana hayoo???

  2. Pada hari Adam memakannya, ia memang mati di pandangan Allah.
    Yang digunakan di sini adalah sudut pandang Allah, bukan manusia. Bagi Allah, Adam sudah mati. Mati secara rohani.

Rm. 5:14-15
Sungguhpun demikian maut telah berkuasa dari zaman Adam sampai kepada zaman Musa juga atas mereka, yang tidak berbuat dosa dengan cara yang sama seperti yang telah dibuat oleh Adam, yang adalah gambaran Dia yang akan datang.
Tetapi karunia Allah tidaklah sama dengan pelanggaran Adam. Sebab, jika karena pelanggaran satu orang semua orang telah jatuh di dalam kuasa maut, jauh lebih besar lagi kasih karunia Allah dan karunia-Nya, yang dilimpahkan-Nya atas semua orang karena satu orang, yaitu Yesus Kristus.

Adam jatuh ke dalam kuasa maut (kematian) ketika ia makan buah itu. Allah melihat itu jauh ke depan dan mengatakan bahwa Adam sudah mati.

Ibaratnya saya mau beli mobil. Ketika saya selesai membayar, maka transaksi sudah selesai dan saya dianggap sudah memiliki mobil, meski secara fisik mobil itu belum tiba di rumah saya.

  1. Adam diciptakan segambar dan serupa dengan Allah.
    Jadi, yang dimiliki oleh Adam adalah dari Allah adanya.
    Jika Adam bisa berjalan, apakah Allah tidak bisa?
    Banyak kemunculan wujud Allah di Alkitab menyatakan bahwa Allah ‘seolah’ memiliki figur bagai manusia, hanya Ia penuh dengan kemuliaan dan tidak bisa dipetakan secara sangat jelas.

Yeh 1:26-28
Di atas cakrawala yang ada di atas kepala mereka ada menyerupai takhta yang kelihatannya seperti permata lazurit; dan di atas yang menyerupai takhta itu ada yang kelihatan seperti rupa manusia - seolah-olah tapi ga bisa dipastikan karena terselubung kemuliaan.
Dari yang menyerupai pinggangnya sampai ke atas aku lihat seperti suasa mengkilat dan seperti api yang ditudungi sekelilingnya; dan dari yang menyerupai pinggangnya sampai ke bawah aku lihat seperti api yang dikelilingi sinar.
Seperti busur pelangi, yang terlihat pada musim hujan di awan-awan, demikianlah kelihatan sinar yang mengelilinginya. Begitulah kelihatan gambar kemuliaan TUHAN. Tatkala aku melihatnya aku sembah sujud, lalu kudengar suara Dia yang berfirman.

  1. Tuhan tidak sedang bertanya tetapi sedang memanggil dan berfirman. Hanya firmanNya saat itu dikeluarkan dalam bentuk pertanyaan untuk memancing respons.

Kej 3:9
Tetapi TUHAN Allah memanggil manusia itu dan berfirman kepadanya: “Di manakah engkau?”

Pola ini muncul lagi di PB :

Yoh 4:16-19
Kata Yesus kepadanya: “Pergilah, panggillah suamimu dan datang ke sini.”
Kata perempuan itu: “Aku tidak mempunyai suami.” Kata Yesus kepadanya: “Tepat katamu, bahwa engkau tidak mempunyai suami,
sebab engkau sudah mempunyai lima suami dan yang ada sekarang padamu, bukanlah suamimu. Dalam hal ini engkau berkata benar.”
Kata perempuan itu kepada-Nya: "Tuhan, nyata sekarang padaku, bahwa Engkau seorang nabi.

Apakah Yesus salah tebak bahwa wanita itu bersuami?
Ia tidak salah tebak. Ia sudah tau tapi Ia bicara seolah-olah Ia belum tau.
Ia hanya sedang memancing respons.
Pada akhirnya si wanita sadar bahwa Yesus sesungguhnya sudah tau.

5 - 7. Saya jawab di PM aja.

  1. Beginilah adanya perintah Allah yang menggambarkan betapa najisnya perbuatan Israel.
    Yehezkiel membakar roti di atas kotoran lembu.
    Ada yang bisa menjelaskan bagaimana cara orang jaman Yehezkiel membakar roti?
    Apakah rotinya akan terkena langsung ke kotoran lembu?
    Ini pertanyaan saya lho…

  2. Ia tidak lupa. Ia hanya sengaja tidak mau mengingat.
    Saat tiba pengampunan, ia tidak mau mengingat lagi dosa kita.
    Saat tiba menjatuhkan penghakiman, ia adil dan bertindak berdasarkan ganjaran atas kesalahan.

  3. Kerub itulah yang terbang karena mereka bersayap. Allah duduk di atas takhta yang diusung oleh kerub2 sehingga secara ga langsung Yehezkiel melihat Allah terbang.
    Tapi, kalaupun mau, Allah bisa aja terbang. Kan Ia Mahakuasa.

Demikianlah,
Hope I can bless you…


thx prends. JBU

shallom nico…!
Aku coba jawab ya…
Firman yg terkandung didlm alkitab hrs kita telaah dg rohani,bs dgn sesi pengajaran.bukan dg logika spt komik…
Cth:ular bkn sbg kambinghitam tp diseluruh alkitab ular adlh setan/bapa dosa jd Tuhan tau bkn menuduh ular

Ah semua itu kan cuma cerita musa saja dalam perjanjian lama
makanya lukas menetapkan batas ahir masa berlakunya kitab para nabi perjanjian lama
supaya cerita cerita semacam itu tidak menjadi BATU SANDUNGAN

P. Baru: Lukas: 16
16:16 Hukum Taurat dan kitab para nabi berlaku sampai kepada zaman Yohanes;

Tuhan yesus memberkati

Han