mau nikah tp mertua beda agama. trus klo mertua ga mau hadir di pernikahan.

mau tanya dun saudara2 di dlm kristus…

gw pnya pcr… dulu orgtuanya kristen tp pindah ke islam karena hasutan seorang uztad. dan ce gw jg dulu kristen tp semenjak orrgtuanya islam dia dipaksa masuk islam…
semenjak dia jd pacar gw dia mau pindah ke kristen.
rencananya nnti beberapa tahun kedepan kita berencana nikah.
nah yg gw takutin orgtuanya ga setuju krna beda agama… kita sie berniat tetep nikah wlpun org tua dia ga setuju. nah pertanyaannya, boleh ga kita nikah tp orgtua ceweknya ga hadir di acara pernikahaan tersebut???

maav mau ralat judulnya mksdnya calon mertua bukan mertua

rencana menikahnya masih beberapa tahun ke depan ya, Denny?
jadi masih ada waktu utk meyakinkan mereka, bukan begitu?
tidak usah kuatir dan takut, berdoa saja…

Salam
pieq

iya, itu pasti lah gw lakuin…
gw pasti berdoa n berusaha ngeyakinin org tuanya… syukur2 mereka mau masuk kristen lg…
tp klo ternyata usaha gw gagal n orgtuanya ttp ga setuju gymn???
n kitah nikah tp orgtua ce ga dateng boleh pa ngga???

Harus tetap minta restu nya
Tetap harapkan dia datang dalam pernikahan …

klo tetap ga bs gymn?
tp kan gw ttp bawa jiwa baru datang ke Tuhan loh…
niatnya kan udah baik…

maju terus…
kasihan kan pacar kamu

Terang tidak dapat bersatu dengan gelap…jadilah pasangan yang seimbang.

iyalah gw bkal trus maju… ga akan gw biarin dia nurutin orgtuanya cari suami yg islam…
nnti dia dipengaruhin lg sm suaminya tuk masuk islam n sholat…
lagian gw tu cinta bgd sm dia… ga rela jd milik org lain…
gw pingin kenalin dia ke Tuhan Yesus gymn baiknya dia…
biar dia ngersain sendiri… n 1 lg alesan supaya dia bisa masuk surga… amin

@all_4_jc: iya qta juga skg dah seiman n dia udah trima Tuhan Yesus sebagai Tuhan n Juruselamat…

Bimbing pacar kamu ya.
terus maju
doa terus dan percaya.ok

hhm…
klo pacar gw sie yakin aja sm gw n percaya bgd dia akan bahagia sm gw smpe dia bilang ttp mau nikah wlpun orgtuanya ga setuju. gw bilang ky gyny ma dia klo tanpa melali Tuhan Yesus ga akan bs masuk surga n gw dah kasih tau gambaran di neraka seperti apa… gw juga kesaksian ke dia klo gw liat di depan mata gw sendiri klo Yesus mengadakan mujizat kesembuhan di acaranya pak nikko GBI dan dia percaya bgd sm omongan gw n Tuhan Yesus adlh Tuhan. mangkanya gw ga mau nyia2in kesempatan ini… disamping gw syg bgd sm dia gw jg mau nyelametin dia dan kasih tau jlnnya untuk bs ke surga…

brp tahun lagi bro ? :slight_smile:

Yang menyelamatkan tetap Yesus. Deny terus doa aja minta kemurahan Tuhan untuk pacar kamu dan keluarganya

iya… gw tetep berdoa n menaruh harapan penuh ke Tuhan karena gw tau cm dia tempat berharap… krna dia bapa yg baik untuk anaknya…
hhee… :slight_smile:

oiya kembali lg ke pertanyaan klo misalkan orgtuanya ttp ga setuju gymn nih?
bs ga qta nikah tanpa orgtua ce?

Kalau buat aku pribadi y bisa ja. kalian siap? undang aja salah satu keluarganya yang sudah percaya

jangan nikah dulu dunk
direfleksikan ke diri sendiri aja:
andai sodara punya anak…
anak sodara mau menikah dengan orang yang sodara ngga setujui…
kalo anak sodara tetap ambil langkah nekad …
hati sodara bgm??
hancur bekeping keping?
atau damai sejahtera??

itu akan bisa menjawab pergumulan sodara :coolsmiley:

loh skg kan gini…
islam sm kristen benar yg mana?
anaknya (ce gw kan orgtuanya islam)
lah klo gw punya anak otomatis anak gw org kristen…
gw ga akan biarin anak gw jd islam krna ga bener…
lah kan gw ada niat baik yg td na islam(ga bener) gw ajak menjadi kristen(agama yg bener)

klo ikutin khendak orgtuanya ce gw harus nikah sm org islam… lebih baik mana???
di nikah sm org islam ngikutin khendak orangtuanya atau pilih gw masuk kristen?