Mau pelayanan tapi apa aku sanggup???

aku ni mau pelayanan di gereja jadi guru sekolah minggu, ngajarin anak2 kecil gitu.
tapi…aku nih masih termasuk org kristen yg baru, uda dibaptis juga, tapi pemahaman alkitab ku masih kurang. Tiap hari aku emang baca alkitab, namun masih sampe Hakim-Hakim.
Sedangkan aku liat di toko buku kayak Gramedia dll itu, kan ada dongeng alkitab buat anak-anak, ada ceritanya sampe Daniel, Yunus, dll, nah aku kan baca alkitabnya blum sampe sana…
Kira2 aku bisa gak sih ikut pelayanan jd guru skolah minggu itu?atau sebaiknya aku pelayanannya ditunda dulu sampe aku selesai baca alkitab perjanjian lama aja biar bisa cerita ke anak2 itu? thanks ya… :slight_smile: :smiley:

Utk pelayanan Sekolah Minggu itu gak perlu jadi pembawa cerita dulu krn kamu belum menguasai bahan.
Kamu bisa jadi pendamping dulu, menjaga/menenangkan anak2, sambil belajar para senior.
Secara bertahap bisa maju memimpin doa, memimpin pujian (kalau kamu bisa dan senang nyanyi).
Pada prinsipnya pelayanan ini sangat banyak bukan hanya di SM, dan ambil bagian2 yg memang kamu senangi spt tdk menjadi beban dan satu hal yg harus diingat, jangan pelayanan digunakan sbg aktualisasi diri/supaya dilihat org. GBU sista

kan bisa cari buku-buku cerita tentang alkitab yg untuk anak2

jangan bertanya sanggup ato tidak…semua pasti akan menjawab gak sanggup…
tapi pertanyaannya adalah anda mau atau tidak? bener punya hati dan komitmen atau tidak?
jika anda punya kemauan, punya hati dan punya komitmen untuk melayani, percayalah Tuhan yang akan membuat anda sanggup seturut dengan rencana-Nya

gak ada kata gak sanggup, krna pelayanan itu bukan hnya mngandalkan kekuatan kita, tpi kkuatan Tuhan… dia yg mampukan dan snggupkan kita untuk melayani-Nya…
Filipi 2:13 :afro: GBU sista… :wink: