mau tanya lagi tentang orang gila

tolong bantuannya

saya minta dibantuin
ayat ayat yang contain tentang orang gila/ orang kesurupan jadi gila/ orang gila yang disembuhin…

katanya kalo sakit kanker, asal orang itu percaya Tuhan menyembuhkan, sembuhlah orang itu, mnurut imannya.
banyakan yah contoh kasusnya… banyak banget malah
nah kalo orang gila gimana?

Sama bro, asal orang itu beriman, maka sembuhlah dia, he he he.

makanya bisa gila karena tidak ber “Iman” jadi bagaimana dia bisa sembuh kalau mengandalkan iman ??
disini dibutuhkan Kuasa/iman si penyembuh

Tuhan yesus memberkati
Han

waduh… siapa yang punya talenta sperti itu ya?

Jangan kuatir, walaupun si ht belumpunya “Kuasa” asal dia punya Iman akan Yesus kristus maka ia bisa menyembuhkan orang gila dengan cra menularkan dan menumbuhkan Iman orang gila dengan bantuan Rohkudus, dan ini bisa juga dilakukan oleh orang biasa (bukan Ht) yang punya iman akan Yesus kristus

Tuhan Yesus memberkati
Han

amen!

Kalau kita lihat diPB biasanya orang gila itu karena kerasukan roh jahat, maka diperlukan orang yang penuh ROH KUDUS untuk mengusir setan tersebut, coba lihat kasus Paulus di kis 13:8, Kis16:16 dan Kis 19:13, nga sembarang orang bisa mengusir orang gila yg dirasuki setan.
Untuk pastinya dicek dulu kenapa orang tsb jadi gila?

Gbu!

Ada yang gila karena ‘tekanan kehidupan’ ini mungkin bisa digolongkan dalam orang yang gila karena pikirannya dikuasai oleh setan. Tetapi banyak juga kan orang yang memang cacad mental. Misalkan down syndrome, brain damaged, autism.

Shalom semua,
Mau gila , mau down sydrome, mau brain demage, mau Autism bila tiba SAAT NYA dan TUHAN YESUS MAU maka nggak harus orang itu beriman maka akan sembuh !

Sekedar kesaksian: Pada suatu KKR Kesembuhan datang seorang Down Syndrome diantar oleh ORTUnya ( tentu yang beriman adalah si ORTU bukan si Down Syndrome) maka waktu masih acara pujian penyembahan ( HTnya belum datang di mimbar ! ) dan Tuhan YESUS nya MAU ! maka sembuhlah orang downSyndrome tersebut ! :afro: :happy0065: BAGI TUHAN TAK ADA YANG MUSTAHIL ! jadi ini bukan karena HT nya atau IMAN si DownSyndome ! tapi karena MAU Tuhan agar orang itu menjadi Kesaksian bahwa TUHAN YESUS dahulu sekarang dan selamanya TIDAK BERUBAH ! Hallelujah :happy0064:

GBU.

Bukannya kurang percaya bro, tetapi apakah anda punya datanya?

Syalom

jujur aja sih dalam kebanyakan kasus ane jarang denger ada orang gila/sakit jiwa yg bisa sembuh secara instan.malah biasanya musti melalui proses rehabilitasi(jasmani & rohani) dulu.soalnya di gereja ane ada beberapa hamba Tuhan yg terjun ke pelayanan orang2 sakit jiwa,selama ini belum ada tuh orang2 yg mereka layani yg langsung sembuh total secara instan.kebanyakan harus melalui proses rehab dulu.klo mo bilang mereka kurang beriman rasanya ga mungkin(otherwise mereka ga akan mau lama2 di pelayanan itu).apakah Tuhan Yesus pilih kasih dalam hal ini??hmm rasanya ga juga deh.

Gila yang kaya gimana dulu nih?
Schizofrenia kan ya?

waduh, kurang ngerti golongannya gilanya…
spertinya gila akibat dosa warisan, dulu bapaknya semasa mudanya berhubungn dengan kuasa gelap, beliau sudah mninggal, dihari tuanya baru tobat, gak lama baru mninggal.

di Alkitab ada kisah tentang 2 orang gila yang kerasukan setan,saat Tuhan Yesus lewat,Tuhan mengusir roh roh jahat yang ada di 2 orang gila tsbt hingga roh roh jahatnya keluar kemudian masuk kedalam babi lalu babi itu lompat jurang hingga mati lemas.
layanan di gereja biasanya menjangkau dari orang kaya-orang miskin/orang sakit/orang cacat tetapi tentang layanan orang kurang waras/orang gila ini,kenapa di gereja-gereja tidak disediakan layanan khusus untuk orang semacam ini?

Shalom Bruce ,
Data statistik aku nggak punya … itu cuma kejadian yang terjadi pada KKR salah satu HT yang juga bukan HT Top kok… tapi TUHAN yang berkehendak maka hal tersebut diatas Terjadi :afro: ( bukan maunya HT / manusia nya) kalau statistik perlu dilakukan survey Bro pakai LSI hehehe :cheesy:
Kalau ada HT yang spesialis pemulihan ORGIL kali bakal membludak ya Bro… :smiley: kebayang Orang berduyun-duyun mengikut YESUS waktu itu betapa Crowdnya sampai ada yang Bongkar atap nurunin tilam kalau nggak luarbiasa penuhnya ya nggak mungkin sampai bongkar atap , tapi aku cermati sebenarnya ada mujizat yang sering kita nggak Ng^eh kalau itu Mijizat yaitu sering dalam Krumunan banyak orang tiba2 Tuhan Yesus bisa lolos atau pas Crowd dan orang Farisi mau tangkap Tuhan Yesus bisa menghindar dari Krumunan banyak orang ! :afro: saya yakin lolosnya bukan karena 12 murid jadi tameng pasang badan buka jalan kaya Bodyguard HT sekarang ini hahaha… :cheesy:
GBU.

Dalam pengalaman saya hingga hari ini, saya banyak melihat dan mengalami betapa mujijat Tuhan masih bekerja bro. Itu saya sering alami sendiri dalam kehidupan saya.

Tetapi mujijat Tuhan yang saya lihat bekerja tidak seperti sulap, sakit tiba tiba sembuh, gila tiba tiba sadar. Tetapi butuh waktu dan butuh proses juga.

Syalom

@ Bruce , justru yang pernah aku saksikan itu bukan yang Gradually tapi Suddenly ! aku yakin juga tuch HT kaget sendiri :happy0062: karena emang dia nggak nyangka akan terjadi seperti itu instannya… Bro yang Tuhan YESUS lakukan juga instant loh bro ( yg orgil di danau Gerasa ) padahal belum jaman mie instant :cheesy: hehehe… tapi JESUS is GOOD :afro: lah .
Semoga Prabu St.John theBaptist ( the last Pope) bisa instant sadar hehehehe ;D tapi creative juga tuch si Palamar belum pernah aku diskusi pakai google translate hahaha :afro:
GBU.

Saya harus megakui bahwa hingga sekarang saya belum melihat kesembuhan yang instant bro, walau sebenarnya banyak bukti juga, jika anda ke Lourdess, banyak tongkat/kursi-roda yang ditinggalkan di sana oleh orang orang yang telah sembuh. Tetapi toh Gereja Katolik baru mengakui sekitar 80 mujijat kesembuhan yang terjadi di Lourdess. Jadi, walau saya tidak menyangkal kesembuhan instant, harus saya akui bahwa saya belum melihatnya sendiri (sebagai bukti). Seperti Thomas mungkin? Mudah mudahan sih tidak ya, ha ha ha.

Syalom

@ Bruce ,
Lor Kalideres ? :mad0261: hehehe Lourdes yes banyak tongkat digantung , kursi roda digantung IT IS REAL aku pernah jalan salib di sana Bro padahal waktu itu ujan2an ( I Ngantar Grandpa aslias 'Nkong :ashamed0002:) cuma yang aku buat sedih kalau teringat jemaat berebutan minum air lourdes ( yang langsung Bro , bukan yang kita bawa pulang botolan ) yang prihatin ada beberapa orang berebut LUMUT bro ! aku waktu itu cuma kaget and geleng2 kepala inilah wajah rombongan Indonesia hehehe … dipikir sekatenan pada ngalap berkah :rolleye0014:.
GBU

Itulah mengapa Vatican selalu hati hati terhadap hal-hal seperti ini bro, percaya deh Magisterium berpikir jauh lebih dalam dari apa yang kita pikirkan.

Syalom