mau tanya lagi tentang orang gila

trus, tentang gila gmn tu?.. dasarnya gila itu di kategorikan penyakit biologis juga gak ya? kerusakan saraf otak?

ada kok gan,tp yg jelas pelayanan seperti itu butuh pekerja2 dgn karunia khusus,krn klo sembarang orang melayani bisa2 nanti malah ikutan jadi gila.

wah boleh tuh info nya mas, mau dong

Itulah karena penyembuhannya bukan melalui "Kuasa " tetapi melalui pendekatan Iman ataupun melalui pendekatan sugesti seperti yang terjadi pada KKR zaman ini yang pernah saya saksikan

Tuhan yesus memberkati
Han

Orang orang zaman sekarang yang mau melihat sendiri bukti, janganlah dianggap sebagai “Thomas”
karena halnya justru kebalikannya dari peristiwa Thomas,
Thomas sebagai murid pengikut jesus tentu telah menyaksikan sendiri peristiwa mujizat mujizat yang dilakukan Yesus, bahkan mungkin kuasa yesus terhadap kekuatan alam, (badai dan pohon ara) akan tetapi dia tidak percaya ketika tidak menyaksikan yesus yang bisa bangkit dengan mata kepalanya sendiri (mata thomas),
Sedangkan saya dan mungkin anda tidak percaya kepada kesaksian mujizat justru karena telah menyaksikan adanya unsur penipuan penipuan dalam kesaksian mujizat di zaman sekarang ini

Tuhan Yesus memberkati
Han

Sedangkan saya dan mungkin anda tidak percaya kepada kesaksian mujizat justru karena telah menyaksikan adanya unsur penipuan penipuan dalam kesaksian mujizat di zaman sekarang ini

Ha ha ha ha, saya akui komen anda mengandung kebenaran bro, walau sepertinya terlalu kejam.

:smiley:

makanya saya heran… manusia kena kanker bisa sembuh lewat konser konser penyembuhan…
tapi di konser konser healing smacam itu, blom pernah saya liat ada pasien sakit jiwa sembuh, boro boro sembuh, tu orang sakit jiwa, dibawa naek panggung aja enggak…

bukan bermaksud mempertanyakan kuasa Tuhan sih…

aneh kan? dengan iman kita disembuhkan, tapi pergi kkr biar sembuh kanker, apa karena memang di situ letak imanya, sehingga si victim kanker harus melalui mediator yang lain supaya kuasa Tuhan bekerja [melalui pendeta yg punyai karunia Roh menyembuhkan], memang sembuh sih, entah rekayasa atau tidak, tapi katakanlah itu kebenaran, lantas orang gila? kan gak punya iman… lalu gimana nasibnya?
pintu surga tertutupkah bagi orang gila? karena kita diselamatkan oleh iman, kata alkitab begitu

lalu knapa harus disiksa dulu dengan menjalani hidup sebagai orang sakit jiwa selama tahunan bahkan puluhan tahun? kejam…

apa memang dosa turunan, sperti yang di Torah, Aku membalaskan dosa orang tua kepada keturunannya, 7 yah kalo gak salah? kemudian derita kehidupan pun di mulai,

atau memang orang orang yang sakit jiwa ini adalah batu asahan? atau sejenis Yudas Iskariot yang kata Tuhan, kalo Aku mau dia hidup kamu mau bilang apa? alias, Yudas urusan Gua.

lucunya, gara gara Yudas yang di stempel jadi si penghianat… dia bagian rencanaNya… melalui dia juga Yesus di salib sehingga bisa nebus dosa manusia, kalo gak ada Yudas, celakalah kita…

begitu juga dengan orang gila, yang kadang dengan mudah di stempel “dosa apa lo sampe gila bgitu?” di tambah lagi yang klakuannya memang parah, gila tenan… bikin orang gertak gigi

apa mereka ini yang sakit jiwa juga salah satu “sesama”
“kasihilah sesamamu…”

bagi yang pernah berurusan sama orang gila, pasti ngerti, itu udah bukan batu asahan, itu batu karang yang di fungsikan buat ngasah… ga ada mulus mulusnya tuh batu, skali ngasah, kayak parutan kelapa taun 80an

kadang kadang suka kasian sama orang gila… tapi ternyata, dia yg kasian, apa gua ya…

mereka [orang gila] kuat kuat loh, dah tlanjang tlanjang kemana mana, kurus dekil, kadang ada yg makan sampah… tapi gak pernah sakit keras… jasmaninya tuh gak kayak orang normal, coba aja kita tlanjang gak pake baju trus naek motor 60km/jam slama 1 jam… kemeng kemeng dah… nah mreka, tipes, imune, hepatitis, imune, kanker, imune, gile… ternyata orang gila imannya kuat juga ya…