Mau tanya Soal Konsep Keselamatan Dalam Kekristenan?

anda mungkin ngga mengerti post saya bro
saya yang bertanya kepada anda contoh yang mana yang anda anggap adil itu? lebih adil dari Kristen?

:slight_smile:

kalau anda saja ngga bisa kasih contoh
kenapa pula anda bilang Kristen ngga adil? dengan apa anda nyatakan demikian?

bukan celah dong bro
jadi kan jalannya sudah ditawarkan
nah anda ngga mau terima itu dan mau bikin jalan lain ya silahkan
adilnya Tuhan kan ngga langsung divonis masuk neraka gitu loh, melainkan akan dihakimi menurut kitab masing2 :slight_smile:

nah coba kalau yang lain gimana?

ya sama aja
ada orang yang mati diluar agama itu, dikitab sucinya masuk neraka ato sorga?
apa bedanya?
lalu apa yang menurut anda ngga adil itu?

hahaha

ada ayat mengatakan bahwa anak2 dikuduskan oleh orang tuanya.
jangan kuatir soal anak2, Yesus sayang kepada anak2 :wink:

kuatirlah kepada dirimu yang sudah mendengar tapi tidak menanggap.

anda mungkin ngga mengerti post saya bro saya yang bertanya kepada anda contoh yang mana yang anda anggap adil itu? lebih adil dari Kristen?

Gini aje deh bro, Jelas menurut Kekristenan jalan keselamatan itu hanya melalui jesus… nggak ada jalan lain
Karena kasih Tuhan ia mengaanugerahkan anaknya yang tunggal untuk mati menjadi penebus dosa manusia.
Karena sudah rusaknya hubungan antara manusia dan tuhan, karena manusia lebih cenderung kepada dosa
maka Tuhan sendiri yang berinisiatif untuk menyelamatkan manusia… tulkan ?
jadi buat manusia yang percaya bahwa yang di tiang salib itu adalah Jesus Tuhan Juru Selamat maka dia akan Terselamatkan dari Dosa… ini.
jadi sesuai dengan Konsep penyelamatan ini… saya kan tanya ke anda, bagaimana Nasib Anak kecil misalnya dari keluarga muslim jika dia meninggal pada saat dia masih kecil… kan si anak kecil belum mengerti apa2 bagaimana dia bisa percaya bahwa Jesus itu Tuhan untuk di selamatkan?
Bagaimana pula orang yang selama hidupnya Tidak Berbuat jahat, selalu berbuat baik tapi tidak percaya akan Ketuhanan Jesus apakah orang ini Adil juga di masukkan neraka?

kalau anda saja ngga bisa kasih contoh kenapa pula anda bilang Kristen ngga adil? dengan apa anda nyatakan demikian?

Anda menanyakan ke saya contoh Konsep yang Adil? Jelas Tuhan yang Maha Adil … Jadi tidak mungkin Tuhan
Membuat Konsep Penyelamatan dari Dosa yang melawan Sifatnya… yang Maha Adil. Seperti Konsep yang Sangat Tidak Adil Dalam Agama anda…

Jesus datang menebus Dosa manusia dengan Darahnya ?
Manusia yang mana ?
Yang Percaya aja khan?
Buat yang nggak percaya ?
Nggak di tebus dong…?

Katanya Tuhan Maha Kasih, kok tega2nya biarin sebegitu banyaknya manusia nggak di selamatkan?
Coba baca Berita di Barat Sono Negara maju yang orang2nya lebih Kritis, mulai meninggalkan ajaran Kristen yang nggak masuk akal… Mosok Tuhan yang katanya Maha Pengampun… untuk Mengampuni Dosa Makhluk Ciptaanya pakek Ngerjaain Hal Bodoh dengan Mati Di Salib. Tuhan kan Maha Segala-galanya Bisa Melakukan Apapaun tapi bukan berarti Tuhan Bisa Melakukan Hal Bodoh yang melawan Sifatnya…
Contoh saya tanya ke anda jika Tuhan itu bisa melakukan apapun… apakah Tuhan bisa Bunuh diri ? hahaha
Jelas tidak bisa kan ? Berarti Tuhan hanya melakukan Sesuatu sesuai Sifatnya, Tuhan itu Maha Pengampun jadi nggak mungkin juga dia harus mati di bunuh ciptaanya untuk mengampuni dosa ciptaannya… Kalo dia Mau Ampuni tuh Dosa Semua Manusia nggak perlu Cara2 Bodoh seperti itu… Tinggal Ampuni Aja kok, wong dia Hakimnya kok.
Konsep bodoh Ciptaan Paulus anda yakini hahaha… Konsep Asli Ajaran Jesus malah nggak anda ikuti…
Dasar Pengikut PAulus… hehehe…

bukan celah dong bro jadi kan jalannya sudah ditawarkan nah anda ngga mau terima itu dan mau bikin jalan lain ya silahkan adilnya Tuhan kan ngga langsung divonis masuk neraka gitu loh, melainkan akan dihakimi menurut kitab masing2 :)

Hahaha. kok bukan Celah… anda ini aneh. jelas dalam konsep agama anda hanya ada 1 jalan mencapai surga
lalu malah anda eliminasi sendiri konsep ajaran utama anda dengan mengatakan nanti orang selain beragama Kristen juga bisa sampai ke surga sesuai ajarannya masing2 sesuai dengan Kitab Masing2, jadi menurut anda Agama Selain Kristen yang nggak Percaya Jesus sebagai Tuhan juga masih bisa masuk ke dalam Surga sesuai dengan amalan dan ibadahnya? ckckckkc…

nah coba kalau yang lain gimana? ya sama aja ada orang yang mati diluar agama itu, dikitab sucinya masuk neraka ato sorga? apa bedanya? lalu apa yang menurut anda ngga adil itu?

Ente mengatakan sama saja ??? oo berarti anda sendiri akui adanya ketidak adilan dalam konsep penyelamatan Agama ente ? hehe

Ente mengatakan sama saja , saya minta Contoh ente nggak bisa nunjukin…

hehe…

ooo jadi nggak cuman 1 jalan dong menuju Surga jadi, nggak hanya lewat jesus ntuk sampai ke surga?

Tuhan Turun ke Bumi buat Nebus Dosa ciptaanya? hahahaha… Konsep bodoh ciptaan Paulus anda yakini Ajaran Asli Jesus nggak anda denger… Dasar pengikut Paulus… ;D

Jawab Yesus: ‚ÄúAku diutus hanya kepada domba-domba yang hilang dari umat Israel.‚ÄĚ (Matius 15:24)
Inilah hidup yang kekal itu, yaitu bahwa mereka mengenal Engkau, satu-satunya Allah yang benar, dan mengenal Yesus Kristus yang telah Engkau utus. (Yohanes 17:3), (Yohanes 11:42)

Aku (Yesus) berkata kepadamu: Sesungguhnya seorang hamba tidaklah lebih tinggi dari pada tuannya, ataupun seorang utusan dari pada dia yang mengutusnya…Aku berkata kepadamu: Sesungguhnya barangsiapa menerima orang yang Ku-utus, ia menerima Aku, dan barangsiapa menerima Aku, ia menerima Dia (Bapa) yang mengutus Aku. (Yohanes 13:16,20)

Kamu telah mendengar, bahwa Aku (Yesus) telah berkata kepadamu: Aku pergi, tetapi Aku datang kembali kepadamu. Sekiranya kamu mengasihi Aku, kamu tentu akan bersukacita karena Aku pergi kepada Bapa-Ku, sebab Bapa lebih besar dari pada Aku. (Yohanes 14:28)

Ajaran Paulus: Yesus adalah tuhan.

Namun bagi kita hanya ada satu Allah saja, yaitu Bapa, yang dari pada-Nya berasal segala sesuatu dan yang untuk Dia kita hidup, dan satu Tuhan saja, yaitu Yesus Kristus, yang oleh-Nya segala sesuatu telah dijadikan dan yang karena Dia kita hidup. (1 Korintus 8:6)

Sebab jika kamu mengaku dengan mulutmu, bahwa Yesus adalah tuhan, dan percaya dalam hatimu, bahwa Allah telah membangkitkan Dia dari antara orang mati, maka kamu akan diselamatkan. (Roma 10:9)

Mungkin anda tdk paham apa yg saya maksudkan.

Jelas
jika sesorang tdk perecaya Yesus, pasti tdk selamat.

namun saya tdk bisa menentukan siapa-siapa yg percaya dan siapa yg tdk percaya.

Misalnya ttg seseorang sebut saja si X, saya tdk tau apakah si X selamat atau tidak, karena saya tidak tau apakah X percaya Yesus atau tdk.

namun jika X mengatakan bhw dia tdk percaya Yesus, maka berdasarkan pengakuan itu, X pasti tdk selamat.

Mungkin dgn tulisan ini, anda bisa memahamai apa yg saya maksud.

Tapi apakah anda tidak merasa adanya ketidak adilan Tuhan dalam Konsep keselamatan ini? bagaimana mungkin untuk selamat hanya ada 1 jalan yaitu percaya bahwa yang di salib itu Tuhan Juru Selamat maka dia yang terselamatkan…

Jesus Datang untuk menebus Dosa manusia
Manusia yang mana ?
Yang Percaya ?

Bagaimana mungkin Katanya Tuhan yang Maha Kasih, membiarkan begitu banyak manusia yang nggak percaya akan di masukkan ke neraka??? Katanya Tuhan itu maha Pengasih…?

Lagian Apa Korelasinya antara Penyaliban Jesus ama Dosa yang Sudah Di buat Manusia ??? tolong di jelaskan…

sudah terlihat bro
anda ngga bisa kasih contoh ke saya yang adil yang mana tapi anda menuduh Kristen ngga adil

itu sama saja anda bilang 2+2 tidak sama dengan 4 tapi anda sendiri pun juga ngga tahu jawabannya adalah 4

ketika anda mengatakan suatu hal ngga adil, ya tentunya anda mesti tahu mana yang adil :slight_smile:
kalau tidak ya sama saja tong kosong nyaring bunyinya

setidaknya saya sudah berusaha menjelaskan
soal anda terima atau tidak itu saya serahkan kepada anda sendiri :slight_smile:

salam

lho gak bisa baca yah ?
anak2 dikuduskan oleh ortu, lha ortu dikuduskan karena percaya Yesus toh…jadi jalannya tetap 1 lewat Yesus.
lha wong hakimnya aja besok Yesus, sudah pasti jalan itu 1 hanya lewat Yesus.
:azn:

bodoh menurut manusia seperti anda saja, bahkan menurut Yahudi yang menolak Yesus pun bodoh.
jadi anda ngaku sama2 pintar kayak Yahudi penolak Yesus.
tapi tentang mereka (juga anda) sudah ada ayat tertulisnya kok…gak perlu saya sebut lah ;D

khasnya ituloh dari anda sampai pengajar anda itu hanya kutip 1 ayat buat nyerang,
tapi giliran diserang 1 ayat kalian bilang baca dulu yg atas dan berikutnya.
lantas kenapa anda gak baca berikutnya ?
apa ini menunjukkan doktrin akut akan kebodohan ? ;D

ada yang salah dengan ayat itu ?
kalo gak ada yah kenapa repot dikutip ? :azn:

lha bener…mana ada utusan lebih tinggi dari yang mengutus ?
lalu ???

gak ada sanggahan tuh, ada ayat pendukungnya kok.

ajaran Paulus dibenarkan oleh semua rasul, dan mereka semua saling bekerja sama.
hanya anda dkk yang menolak Paulus sebab banyak kelakuan kalian disindir Paulus ;D
tapi lucunya kalo membenarkan jilbab anda ngutip suratnya Paulus ;D ;D

Bisa saja muncul perasaan bhw ada ketidak adilan seperti yg anda maksud.

Namun siapa yg bisa menentukan apakah Allah adil atau tidak

Misalnya ada yg lahir sempurna menurut ukuran manusia (Kaya, sehat, pintar, dll)
dan ada yg lahir dgn penuh kekurangan menurut ukuran manusia (sakit, miskin, cacat, bodoh).

Lantas apakah dlm hal ini dpt disimpulkan bhw Allah tdk adil?

saya sih tdk pernah berpandangan bhw Allah tdk adil.
Saya percaya apapun yg terjadi pada ciptaan Tuhan, Tuhan sdh pasti berlaku adil.

bagaimana mungkin untuk selamat hanya ada 1 jalan yaitu percaya bahwa yang di salib itu Tuhan Juru Selamat maka dia yang terselamatkan..

tentang jumlah jalan…

misalnya ada 2 jalan, apakah itu berarti lebih adil?

atau jika ada 1 juta jalan, apakah itu berarti lebih adil?
apakah jika jalannya makin banyak, berarti Allah lebih adil?

apa hubungan jumlah jalan dgn keadilan Allah?
hal-hal seperti ini ahrus kita renungkan, supaya kita tdk kebablasan menuduh Allah berlaku tdk adil.

tentang bentuk jalannya, …

yaitu percaya bhw Yesus juru Slamat

Apakah Allah tdk bebas menentukan jalan menuju rumahnya?

Jika misalnya Allah membuat jalkan lain, apakah ada jaminan bhw semua manusia akan puas dan menerimanya? mungkin anda juga akan protes ;D ;D

jadi apapun yg ditentukan Tuhan sebagai jalan menuju rumahnya, manusia tdk berhak protes, karena itu sepenuhnya adalah hak Prerogatif Allah.

Manusia bisa saja menolak atau menerima jalan itu,
namun setiap keputusan tentu ada konsekuensinya.

Jesus Datang untuk menebus Dosa manusia Manusia yang mana ? Yang Percaya ?

sebenarnya jalan itu ditujukan buat semua manusia.
namun ada yg tdk percaya bhw jalan itu adalah jalan yg benar, jadi tdk mau melewatinya.
terhadap org demikian, Allah tdk memaksakan kehendakNya.

jalan itu juga ditawarkan buat anda, namun tdk ada paksaan buat anda untuk menggunakannya. :smiley: :smiley:

Bagaimana mungkin Katanya Tuhan yang Maha Kasih, membiarkan begitu banyak manusia yang nggak percaya akan di masukkan ke neraka??? Katanya Tuhan itu maha Pengasih..?

apapun jalan yg ditentukan Allah dan berapapun jumlah jalannya, tdk membuat semua org masuk Sorga,

(bisa saja semakin banyak jalan, org makin bingung milih jalan yg mana, dan ahirnya malah mutar-mutar tdk pernah kemana-mana ;D ;D)

jadi jangan menyalahkan Allah jika ada yg tdk masuk Sorga.

Tuhan sangat mengasihi manusia melebihi apapun yg Dia Ciptakan, namun manusia sering lebih mencintai mobilnya dari pada mencintai Allah.

Lagian Apa Korelasinya antara Penyaliban Jesus ama Dosa yang Sudah Di buat Manusia ???? tolong di jelaskan..

antara kurban dan dosa dalam konsep Krsiten itu sebenarnya sangat jelas (konsp kurban juga sebenarnya ada dlm Yahudi dan Islam, namun kayaknya konsep ini tdk ada dlm agama linnya)

Kektristenan mengakui bhw dlm rangka penyelesaian ‚Äúdosa‚ÄĚ manusia dgn Allah, diperlukan suatu Kurban.

Dan Kurban itu adalah Yesus.

Siapa yg percaya kepada Yesus, berarti org tbt sdh memiliki kurban bagi ‚Äúpenyelesaian‚ÄĚ seluruh dosanya, shg tdk memerlukan kurban lain lagi.

demikian sekilas penjelasan sesuai dgn yg saya imani.

Salam

Jadi Intinya sesuai konsep keselamatan agama anda siapapun yang tidak mengakui Jesus sebagai Tuhan Juru selamatnya maka dia tidak akan terselamatkan, jadi semua manusia sebaik apapun perbuatannya di muka bumi ini tapi tidak percaya akan Ketuhanan Jesus maka orang tersebut tetap masuk Neraka.

Klo menurut Logika anda konsep ini adil ya sudah… hehe… :mad0261:

yang ngga percaya kan kepada mereka ada kitab2 lain bro, saya sudah jelaskan penghakiman terakhir itu standarnya beda2 atas tiap manusia

nah berkali2 saya tanya balik kepada anda
kalo menurut anda ini ngga adil, lantas yang adil menurut anda gimana?
anda ngga jawab2 kan sampe sekarang :slight_smile:

pokoknya Kristen ngga adil (titik)
sama seperti haters2 Ahok nih, pokoknya Ahok salah (titik)

so maaf bro
kalau anda niatnya diskusi saya masih layani
kalau anda datang kesini niatnya cuma bilang Kristen ga adil ya sudah
saya ngga balas lagi ya :slight_smile:

salam

O… jadi nggak perlu percaya Jesus sebagai Tuhan juru selamat pun … Tetap ada Kesempatan masuk surga ya?
hehe… ok deh klo gitu… kan pas di hari penghakiman standarnya beda2 tiap manusia…

hahah… susah dah yang udah percaya ama Doktrin dari paulus… terima mentah2 tanpa perlu di kritisi… nggak menggunakan akal dan logika…

jadi menurut anda Paulus itu pembohong kah ? rasul palsukah ?

Bro Wis,
Yoh 14:6 untuk SELURUH UMAT MANUSIA (Free Will,Boleh pilih : Yakin=Kristen atau tidak yakin=Non K)
Jika anda tidak meyakininya, silahkan tanya sama ‚Äúrumput yang bergoyang‚ÄĚ. Jangan tanya ama kita-kita disini.

Keselamatan itu datang dari Allah saja. Dan Allah sudah memberitahu kita bagaimana agar kita selamat. Yaitu melalui IMAN yg BENAR.
Anda harus membedakan antara selamat dan diselamatkan; antar benar dan dibenarkan. Di dunia ini tidak ada seorangpun yang benar, yang ada itu manusia yang dibenarkan. Yang membenarkan itu bukan manusia tetapi Allah.

Mengenai pernyataan Yesus di Yohanes 14:6 Kata Yesus kepadanya: ‚ÄúAkulah jalan dan kebenaran dan hidup. Tidak ada seorangpun yang datang kepada Bapa, kalau tidak melalui Aku.‚ÄĚ Kata Aku itu merujuk pada Yesus, bukan agama Kristen. Yang kamu perlu ketahui itu siapakah Yesus.

Yesus mengatakan:
Yoh 17:3 Inilah hidup yang kekal itu, yaitu bahwa mereka mengenal Engkau, satu-satunya Allah yang benar, dan mengenal Yesus Kristus yang telah Engkau utus.
Mengenal Allah dan mengenal Yesus itu tidak berarti mengetahui definisi/tulisan ttg Allah itu siapa dan Yesus itu siapa. Karena kata kenal itu tidak sama dengan tahu. Siapa yg kenal tahu Presiden kita misalnya, atau artis A. Saat anda tahu banyak krn sk ngikutin berita/gosip ttg mereka, sering kali kita merasa kenal. tapi apakah benar kenal?

Mengenal seseorang adalah proses interaksi dua arah. demikian juga saat mengenal Allah dan Yesus. Tidak mungkin proses satu arah.

Ada hal lain yg perlu anda renungkan. seringkali kita mengenal seseorang tapi tidak pernah tahu namanya.

Apa tanda kenal menurut Yesus? Matius 7:21 Bukan setiap orang yang berseru kepada-Ku: Tuhan, Tuhan! akan masuk ke dalam Kerajaan Sorga, melainkan dia yang melakukan kehendak Bapa-Ku yang di sorga. Jadi tanda kenal itu melakukan kehendak Bapa. Bagi yg tidak melakukan kehendak Bapa, walaupun tahu Yesus, tp Yesus mengatakan tidak kenal.

Keselamatan itu datang dari Allah, dan merupakan hadiah yang cuma-cuma dari Allah. Saat Yesus mati, ia telah menghapuskan dosa dunia. Kalau saya mau mengibaratkan, saat Yesus mati setiap orang sudah diberikan kunci ke dalam kerajaan surga. sayangnya yg ngga percaya kunci itu dibuang, yg ragu2 kuncinya ngga dijaga baik2 sehingga hilang, yg percaya akan menyimpan baik2 kunci tersebut.

Bagaimana orang yg tidak pernah mendengar nama Yesus, misal yang mati sebelum Yesus? Alkitab mengatakan dalam 1Petrus 4:6 Itulah sebabnya maka Injil telah diberitakan juga kepada orang-orang mati, supaya mereka, sama seperti semua manusia, dihakimi secara badani; tetapi oleh roh dapat hidup menurut kehendak Allah.