Mayoritas Warga Israel Setuju Negaranya Serang Iran

REPUBLIKA.CO.ID, TEL AVIV - Jajak pendapat terbaru di Israel menunjukkan, sebagian besar warganya menunjukkan dukungan yang signifikan jika pemerintahnya melakukan serangan pada Iran. Sebelumnya, santer diberitakan Israel beserta sekutunya akan melakukan serangan atas instalasi nuklir negeri itu.

Jajak pendapat yang dihajat Haaretz, media masa mainstream Israel, dilakukan menyusul laporan bahwa Perdana Menteri Benjamin Netanyahu berusaha mempengaruhi menteri dalam kabinetnya soal serangan atas Iran. Langkah ini dilakukan setelah mereka sukses menguji coba rudal yang diyakini akan mampu menjangkau wilayah Iran.

Dari jumlah responden yang disasar dalam survei, 41 persen menyatakan mendukung serangan itu. Sebanyak 39 persen lainnya menolak serangan dan 21 persen menyatakan tidak tahu.

Survei dilakukan dengan melakukan wawancara terhadap 495 responden dengan margin kesalahan 4,6 persen.

Media di Israel berspekulasi bahwa ada rencana untuk menyerang fasilitas nuklir Iran tetapi pemerintah Israel terbelah mengenai isu itu. Menteri Pertahanan Israel Ehud Barak pada Senin membantah bahwa dia dan Perdana Menteri Benjamin Netanyahu sudah memutuskan akan melancarkan serangan terhadap Iran walaupun ada penentangan dari kepala militer dan intelejen.

Israel dan beberapa negara Barat menuding Iran mengupayakan untuk membangun persenjataan atom. Teheran berulang-ulang membantah tuduhan itu dengan menyatakan pihaknya sedang membangun program energi nuklir. Israel sendiri diketahui luas memiliki beberapa ratus peluru kendali nuklir tetapi negara itu tak pernah membenarkan atau membantahnya.

jangan sampe peranglah…damai itu indah kawan…

salam
www.depan.org

Anda suka damai, itu bagus. Tapi nubuatan tentang Perang Dunia yang terakhir harus digenapi loh! Bait Allah yang ketiga harus terbangun loh! Perjanjian Damai Israel-Palestina harus terwujud loh!

yg jelas terjadi adalah perang pulpen, adu bluffing.

Netanyahu serius mau maju perang dengan militer yg baru dipotong besar2an anggaran belanjanya? Iran dengan militer keropos mau melayani? negara2 sakit lainnya mau ikutan? ini pertandingan mencari macan kertas mana yg mengaum paling keras.

tetap Israel is the nation of Abraham… so God will saves israel…

That’s right! Because the prophecy’s of Revelation must be fulfilled!

Ini betul

zakharia 12 : 2-3

(2)[b] Sesungguhnya Aku membuat Yerusalem menjadi pasu yang menyebabkan segala bangsa di sekeliling menjadi pening; juga Yehuda akan mengalami kesusahan ketika Yerusalem dikepung.

(3) Maka pada waktu itu Aku akan membuat Yerusalem menjadi batu untuk diangkat bagi segala bangsa. Siapa yang mengangkatnya pastilah mendapat luka parah. Segala bangsa di bumi akan berkumpul melawannya[/b].

mayoritas warga israel itu bukan orang kristen kan?

hihihi…israel kena di gosok-gosok ame negare laen kayanya nihh… Soalnye negare yang satu entuh udeh malu ati
untk nyerang iran untuk cari nuklir iran…di irak aje die gagal kan…?? tapi masih gemes aje sampe sekarang ini…??
Nah…gimane carenye sekarang unt melancarkan kegemesannya entuh…maka yang paling pas untuk melaksanakan niat itu…ya pake tangan orang laen lah…biar entar ga kesalahan di salahin dunia laen bukan…??
Sekarang walaupun teknologi dan elmu strategi perang sudah maju pesat…?? namun masih menggunakan cara-cara jadul dalam memulai suatau peperangan , yaitu "lempar batu sembunyi tangan "…Wong nato masih ada di daerah libiya bukan…?? jadi gampang aja tuh…untuk mengarahkan ke iran sono,!!
So…?? we can see waelah…!!
Apa perlu kita doa in supaya ga terjadi perang…?? perlu dong…??!