Melakukan yang benar, yang dikehendaki Allah

Amsal 24 : 21-25
24:21 Hai anakku, takutilah TUHAN dan raja; jangan melawan terhadap kedua-duanya.
24:22 Karena dengan tiba-tiba mereka menimbulkan bencana, dan siapa mengetahui kehancuran yang didatangkan mereka?
24:23 Juga ini adalah amsal-amsal dari orang bijak. Memandang bulu dalam pengadilan tidaklah baik.
24:24 Siapa berkata kepada orang fasik: “Engkau tidak bersalah”, akan dikutuki bangsa-bangsa, dilaknatkan suku-suku bangsa.
24:25 Tetapi mereka yang memberi peringatan akan berbahagia, mereka akan mendapat ganjaran berkat.

Seringkali saya melakukan hal yang salah dengan memberikan justifikasi untuk membenarkan perbuatan tersebut agar seolah-olah hal itu layak untuk dilakukan. Ini ibarat saya pilih yang hitam dengan memberikan alasan-alasan tertentu sehingga sesuatu yang hitam itu seolah-olah putih. Jadilah sesuatu yang abu-abu.
Materi yang bersifat keduniawian memang membuat kita terpesona dan berhasrat untuk melakukannya. Dengan segala macam alasan kita berusaha agar membuatnya menjadi sah. Tuhan yang maha tahu mengetahui dengan jelas akan hal ini. Hal yang salah tetaplah salah dimata Tuhan, dan bila kita membiasakan melakukan perbuatan tersebut akan menjadi terbiasa. Bila kemulyaaan Tuhan dinyatakan maka menjadikan kita hancur dalam kebinasaan.

Apa sih PERINGATAN itu ? Mungkin ayat ini bisa membuat kita mengerti dan Memahami, betapa pentingnya kita meng INGAT kan sdr/i yg TERSESAT dan DISESATKAN, kalau gak mau dituntut Pertanggungan Jawab dari diri kita bila kita TIDAK melakukan PERINGATAN, agar yg Tersesat bisa INGAT lagi atau SADAR / ELING…!. SEMOGA…!
Yehezkiel 3 :
http://tb.scripturetext.com/ezekiel/3.htm
17 Hai anak manusia, Aku telah menetapkan engkau menjadi penjaga kaum Israel. Bilamana engkau mendengarkan sesuatu firman dari pada-Ku, peringatkanlah mereka atas nama-Ku.
18 Kalau Aku berfirman kepada orang jahat: Engkau pasti dihukum mati! --dan engkau tidak memperingatkan dia atau tidak berkata apa-apa untuk memperingatkan orang jahat itu dari hidupnya yang jahat, supaya ia tetap hidup, orang jahat itu akan mati dalam kesalahannya, tetapi Aku akan menuntut pertanggungan jawab atas nyawanya dari padamu.
19 Tetapi jikalau engkau memperingatkan orang jahat itu dan ia tidak berbalik dari kejahatannya dan dari hidupnya yang jahat, ia akan mati dalam kesalahannya, tetapi engkau telah menyelamatkan nyawamu.
20 Jikalau seorang yang benar berbalik dari kebenarannya dan ia berbuat curang, dan Aku meletakkan batu sandungan di hadapannya, ia akan mati. Oleh karena engkau tidak memperingatkan dia, ia akan mati dalam dosanya dan perbuatan-perbuatan kebenaran yang dikerjakannya tidak akan diingat-ingat, tetapi Aku akan menuntut pertanggungan jawab atas nyawanya dari padamu.
21 Tetapi jikalau engkau memperingatkan orang yang benar itu supaya ia jangan berbuat dosa dan memang tidak berbuat dosa, ia akan tetap hidup, sebab ia mau menerima peringatan, dan engkau telah menyelamatkan nyawamu."

Silahkan KITA SEMUA merenunginya , ya AGAR ayat ini bisa kita RESAPI MAKNA nya…

24:25 Tetapi mereka yang memberi peringatan akan berbahagia, mereka akan mendapat ganjaran berkat.

Nah maukah kita BERBAHAGIA dan mendapat GANJARAN BERKAT dari-Nya ? Nah, Kalau MAU, lakukanlah PERINGATAN itu, OK ?!