Membongkar Kebohongan Paulus

[b]Kebohongan Paulus Tarsus

[b]“Maka kecelakaan yang besarlah bagi orang-orang (Yahudi & Kristen) yang menulis Alkitab dengan tangan mereka sendiri, lalu dikatakannya: ‘Ini dari Allah’, untuk memperoleh keuntungan yang sedikit dengan perbuatan itu. Maka kecelakaan besarlah bagi mereka, akibat dari apa yang ditulis oleh tangan mereka sendiri, dan kecelakaan besarlah bagi mereka, akibat dari apa yang mereka kerjakan.” (QS. 2:79)

Paulus, seorang dari Tarsus (di Turki), kaki tangan penjajah Romawi dan Yunani atas bangsa Palestina, adalah PEMBOHONG nomor wahid dalam ajaran Yesus, yang telah menyesatkan sebagian umat manusia. Ajarannya, kemudian dikenal dengan sebutan “Kristen”. Ajaran Kristen dan Gereja, sama sekali bukan dan tidak pernah diajarkan oleh Yesus! Seluruh surat2 Paulus yang berjumlah 14 kitab, yang tergabung dalam Perjanjian Baru, adalah BOHONG BESAR! Agama Kristen, kelahirannya dibidani oleh Paulus dalam GALATIA:

2:16 Kamu tahu, bahwa tidak seorangpun yang dibenarkan oleh karena melakukan hukum Taurat, tetapi hanya oleh karena iman dalam Kristus Yesus. Sebab itu kamipun telah percaya kepada Kristus Yesus, supaya kami dibenarkan oleh karena iman dalam Kristus dan bukan oleh karena melakukan hukum Taurat. Sebab: “tidak ada seorangpun yang dibenarkan” oleh karena melakukan hukum Taurat.
[/b]
Paulus, sama sekali bukan dan tidak pernah menjadi murid Yesus! Bahkan, Paulus pun tidak pernah bertemu dengan Yesus! Paulus adalah seorang penyesat ajaran Yesus demi kepentingan penjajah Romawi dan Yunani yang menguasai Palestina. Ia bukanlah orang dimana Yesus mengemban misinya. Namun demikian, setelah terangkatnya Yesus ke langit, ia mengaku2 sudah bertobat dan mengaku2 sebagai rasul. Padahal, Yesus tidak pernah menyebut, menunjuk, mengenal, mengangkat, dan melihat manusia yang bernama Paulus dari Tarsus! Bahkan, ciri2nya pun Yesus tidak pernah menyebutkannya! Kecuali namanya dipromosikan melalui kitab propaganda karangan pengarang “Lukas” yang diberi nama “Kisah Para Rasul” (nama versi Alkitab Indonesia).

Seluruh ajaran Paulus bertentangan dengan misi dan tugas kerasulan Yesus yang terbatas hanya untuk umat Israel. Jika kita bahas seluruh ajaran Paulus ini, rasanya terlalu membuang2 waktu, karena akan memakan tulisan yang sangat melelahkan untuk dibaca.

Di sini, kami hanya menyuguhkan beberapa ajaran Paulus saja yang kami rasa cukup mewakili atas semua kebohongan ajaran Paulus Tarsus. Berikut ini kami suguhkan kebohongan fundamental ajaran Paulus terhadap ajaran Yesus dalam GALATIA:

1:10. Jadi bagaimana sekarang: adakah kucari kesukaan manusia atau kesukaan Allah? Adakah kucoba berkenan kepada manusia? Sekiranya aku masih mau mencoba berkenan kepada manusia, maka aku bukanlah hamba Kristus.
1:11 Sebab aku menegaskan kepadamu, saudara-saudaraku, bahwa Injil yang kuberitakan itu bukanlah injil manusia.
1:12 Karena aku bukan menerimanya dari manusia, dan bukan manusia yang mengajarkannya kepadaku, tetapi aku menerimanya oleh penyataan Yesus Kristus.
1:13 Sebab kamu telah mendengar tentang hidupku dahulu dalam agama Yahudi: tanpa batas aku menganiaya jemaat Allah dan berusaha membinasakannya.
1:14 Dan di dalam agama Yahudi aku jauh lebih maju dari banyak teman yang sebaya dengan aku di antara bangsaku, sebagai orang yang sangat rajin memelihara adat istiadat nenek moyangku.
1:15 Tetapi waktu Ia, yang telah memilih aku sejak kandungan ibuku dan memanggil aku oleh kasih karunia-Nya,
1:16 berkenan menyatakan Anak-Nya di dalam aku, supaya aku memberitakan Dia di antara bangsa-bangsa bukan Yahudi, maka sesaatpun aku tidak minta pertimbangan kepada manusia;
1:17 juga aku tidak pergi ke Yerusalem mendapatkan mereka yang telah menjadi rasul sebelum aku, tetapi aku berangkat ke tanah Arab dan dari situ kembali lagi ke Damsyik.
1:18 Lalu, tiga tahun kemudian, aku pergi ke Yerusalem untuk mengunjungi Kefas, dan aku menumpang lima belas hari di rumahnya.
1:19 Tetapi aku tidak melihat seorangpun dari rasul-rasul yang lain, kecuali Yakobus, saudara Tuhan Yesus.
1:20 Di hadapan Allah kutegaskan: apa yang kutuliskan kepadamu ini benar, aku tidak berdusta.
1:21 Kemudian aku pergi ke daerah-daerah Siria dan Kilikia.
1:22 Tetapi rupaku tetap tidak dikenal oleh jemaat-jemaat Kristus di Yudea.
1:23 Mereka hanya mendengar, bahwa ia yang dahulu menganiaya mereka, sekarang memberitakan iman, yang pernah hendak dibinasakannya.
1:24 Dan mereka memuliakan Allah karena aku.

Dari tulisan tangan Paulus di atas, terdapat tiga fakta fundamental kebohongan Paulus:

  1. Paulus mengaku menerima Injil bukan dari manusia, tetapi dari Yesus (ayat 12). Injil yang bagaimanakah yang diterima Paulus dari Yesus ini? Mengapakah Paulus tidak menunjukkannya kepada umat manusia? Jika injil yang dimaksud adalah keempat injil kanonik, bukankah keempat injil kanonik ini ditulis oleh masing2 pengarangnya jauh setelah terangkatnya Yesus ke langit? Pernyataan Paulus ini tidak lain hanyalah isapan jempol semata, tanpa bukti, dan mengada2 !!!

  2. Paulus mengaku2 menerima wahyu dari Yesus untuk memberitakan ajarannya kepada bangsa2 non Yahudi (ayat 16). Sebagaimana tersurat dalam injil2 kanonik, Yesus diutus Allah hanya untuk umat sesat Israel. Jadi, bagaimana mungkin Paulus menerima wahyu dari Yesus, sementara Yesus sendiri hanya seorang rasul utusan Allah? Pernyataan ini juga tidak lain hanyalah isapan jempol, tanpa bukti, dan mengada2! Silahkan baca: Misi Kerasulan Yesus!

  3. Lebih jelas, Paulus sendiri mengakui kalau rupanya tidak dikenal oleh orang2 Kristen Yudea (ayat 22), yaitu sebuah wilayah di Palestina selatan yang dihuni oleh orang2 Israel keturunan Yehuda, tempat dimana Yesus mengemban misinya. Bagaimana mungkin seorang rasul utusan Yesus tidak dikenal oleh umat Israel dimana Yesus dibesarkan dan mengajarkan ajarannya? Lebih jauh, kecuali hanya sedikit, umat Israel tidak pernah mengakui Yesus sebagai nabi atau pun Tuhan! Bahkan, saking jengkelnya mereka, Yesus pun diburunya dan “dibantai” di tiang salib! Dari sini, kita bisa melihat bahwa umat Israel tidak mungkin menerima Paulus, oleh karena ia bukan dari golongan umat Israel, melainkan seseorang dari bangsa lain. Pernyataan Paulus ini membuktikan bahwa ia sama sekali bukan dan tidak pernah bahkan tidak mungkin menjadi murid Yesus! Lebih jauh lagi, sebenarnya Paulus telah mengada2kan sendiri kesaksiannya yang seolah2 orang2 Yudea tersebut beragama Kristen, padahal orang2 Yudea adalah orang2 Israel yang beragama Yahudi yang lantang menolak Yesus! Kalau begitu, siapakah yang mengajarkan Kristen kepada orang2 Yudea? Bukankah Paulus sendiri ditolak? Benar2 isapan jempol!

Terlalu jelas, bagaimana Paulus mengada2kan sendiri ajarannya dengan mengaku2 menjadi rasul yang diutus oleh Yesus. Sebagaimana telah disebutkan di atas, bahwa seluruh ajaran Paulus ini bertentangan dengan tugas kerasulan Yesus, yakni menegakkan hukum Taurat dengan menggenapinya dengan Kitab Suci Injil. Berikut pernyataan Yesus menurut MATIUS:

5:17. "Janganlah kamu menyangka, bahwa Aku datang untuk meniadakan hukum Taurat atau kitab para nabi. Aku datang bukan untuk meniadakannya, melainkan untuk menggenapinya.
5:18 Karena Aku berkata kepadamu: Sesungguhnya selama belum lenyap langit dan bumi ini, satu iota atau satu titikpun tidak akan ditiadakan dari hukum Taurat, sebelum semuanya terjadi.
5:20 Maka Aku berkata kepadamu: Jika hidup keagamaanmu tidak lebih benar dari pada hidup keagamaan ahli-ahli Taurat dan orang-orang Farisi, sesungguhnya kamu tidak akan masuk ke dalam Kerajaan Sorga.

Menurut ayat2 di atas, Yesus datang bukan untuk menghilangkan hukum Taurat dan kitab para nabi, tetapi hanya untuk menggenapinya (melengkapinya). Bahkan, Yesus mengancam kepada umat Israel, jika kehidupan agama mereka tidak lebih baik dari ahli2 Taurat dan orang2 Farisi, mereka tidak akan masuk kerajaan surga. Perlu dijelaskan, bahwa ahli2 Taurat dan orang2 Farisi adalah kelompok masyarakat Israel yang selalu menentang dan mencari2 kesalahan Yesus, karena mereka menolak kerasulan Yesus.

Untuk mempersingkat, berikut ini kami suguhkan beberapa kebohongan ajaran Paulus yang nyata2 bertentangan dengan tugas kerasulan Yesus:

  1. KEBOHONGAN PAULUS 1: Yesus adalah Tuhan.

1 KORINTUS 8:6 namun bagi kita hanya ada satu Allah saja, yaitu Bapa, yang dari pada-Nya berasal segala sesuatu dan yang untuk Dia kita hidup, dan satu Tuhan saja, yaitu Yesus Kristus, yang oleh-Nya segala sesuatu telah dijadikan dan yang karena Dia kita hidup.

Menurut ayat karangan Paulus di atas, Yesus adalah Tuhan. Padahal, Yesus sama sekali bukan dan tidak pernah menyatakan dirinya sebagai Tuhan! Kata2 Yesus dalam injil2 kanonik justru menunjukkan bahwa ia hanyalah seorang utusan Allah kepada umat Israel. Silahkan baca: Bantahan Ketuhanan Yesus 1.

ULANGAN 4:35 Engkau diberi melihatnya untuk mengetahui, bahwa Tuhanlah Allah, tidak ada yang lain kecuali Dia.

MATIUS 15:24 Jawab Yesus: “Aku diutus hanya kepada domba-domba yang hilang dari umat Israel.”

MARKUS 12:29 Jawab Yesus: "Hukum yang terutama ialah: Dengarlah, hai orang Israel, Tuhan Allah kita, Tuhan itu esa.
12:30 Kasihilah Tuhan, Allahmu, dengan segenap hatimu dan dengan segenap jiwamu dan dengan segenap akal budimu dan dengan segenap kekuatanmu.

YOHANES 17:3 Inilah hidup yang kekal itu, yaitu bahwa mereka mengenal Engkau, satu-satunya Allah yang benar, dan mengenal Yesus Kristus yang telah Engkau utus.

  1. KEBOHONGAN PAULUS 2: Sunat tidak penting.

GALATIA 5:6 Sebab bagi orang-orang yang ada di dalam Kristus Yesus hal bersunat atau tidak bersunat tidak mempunyai sesuatu arti, hanya iman yang bekerja oleh kasih.

1 KORINTUS 7:19 Sebab bersunat atau tidak bersunat tidak penting. Yang penting ialah mentaati hukum-hukum Allah.

Menurut ajaran Paulus di atas, sunat itu tidak penting dan tidak punya arti, yang penting adalah iman dan mentaati hukum2 Allah. Hukum2 Allah yang bagaimanakah yang dimaksud Paulus ini?
Menurut Kitab Kejadian berikut ini, sunat adalah salah satu hukum Allah yang paling penting bagi umat Israel, dan WAJIB dilaksanakan oleh umat Israel terhadap seluruh orang laki2. Jika menolak, maka orang itu harus dibunuh! Bahkan, Yesus pun disunat (LUKAS 2:21).

KEJADIAN 17:14 Dan orang yang tidak disunat, yakni laki-laki yang tidak dikerat kulit khatannya, maka orang itu harus dilenyapkan dari antara orang-orang sebangsanya: ia telah mengingkari perjanjian-Ku."

  1. KEBOHONGAN PAULUS 3: Salib menebus dosa.

GALATIA 3:13 Kristus telah menebus kita dari kutuk hukum Taurat dengan jalan menjadi kutuk karena kita, sebab ada tertulis: “Terkutuklah orang yang digantung pada kayu salib!”

Menurut ajaran Paulus di atas, bahwa Yesus disalib adalah untuk menebus dosa2 manusia. Ajaran yang sangat sesat dan tak berdasar! Ajaran Paulus ini bertentangan dengan ajaran Taurat dan Yesus berikut ini:

YEHEZKIEL 18:20 Orang yang berbuat dosa, itu yang harus mati. Anak tidak akan turut menanggung kesalahan ayahnya dan ayah tidak akan turut menanggung kesalahan anaknya. Orang benar akan menerima berkat kebenarannya, dan kefasikan orang fasik akan tertanggung atasnya.

MARKUS 10:14 Ketika Yesus melihat hal itu, Ia marah dan berkata kepada mereka: "Biarkan anak-anak itu datang kepada-Ku, jangan menghalang-halangi mereka, sebab orang-orang yang seperti itulah yang empunya Kerajaan Allah. (lihat juga MATIUS 19:14).

Menurut Yehezkiel, setiap orang akan menanggung akibat perbuatannya masing2. Bahkan menurut Yesus sendiri, anak2 adalah pemilik kerajaan surga, yang berarti keadaan mereka adalah suci tanpa dosa. Bagaimana mungkin anak2 yang suci tanpa dosa harus ditebus dosanya? Ini adalah ajaran Paulus yang paling ngawur!

  1. KEBOHONGAN PAULUS 4: Segala sesuatu halal.

1 KORINTUS 6:12 Segala sesuatu halal bagiku, tetapi bukan semuanya berguna. Segala sesuatu halal bagiku, tetapi aku tidak membiarkan diriku diperhamba oleh suatu apa pun.

Pernyataan Paulus di ataslah yang menjadi dasar pola hidup freesex dan mabuk2an di negara2 Barat. Padahal, Tuhan mengharamkan zinah dan memerintahkan agar para pelakunya dilempari batu sampai mati (IMAMAT 20:1-27 dan ULANGAN 22:13-30); Tuhan mengharamkan anggur dan minuman keras (IMAMAT 10:9); Tuhan mengharamkan beberapa binatang termasuk babi (IMAMAT 11:1-47 dan ULANGAN 14:3-21); Tuhan mengharamkan darah (IMAMAT 17:12); Beberapa hal termasuk sperma adalah najis (IMAMAT 15:1-34); Laki2 yang keluar sperma atau campur dengan istri, keduanya harus mandi wajib (IMAMAT 15:16-18); Tuhan mengharamkan riba (ULANGAN 23:19-20); Yesus memerintahkan potong tangan/kaki bagi pencuri (MATIUS 5:30; 18:8 dan MARKUS 9:43,45); Yesus memerintahkan cungkil mata bagi laki2 yang yang mengingini perempuan bukan istrinya (MATIUS 5:29; 18:9 dan MARKUS 9:47); Yesus memerintahkan rajam bagi pelaku zinah (YOHANES 8:7); dan lain-lain.[/b]

wah thx banget info nya… diri mu membuka mata ku terbuka lebar…

frum aplgist fk dsini bsa siapa smua org bleh psting?

Enggak, si Hakam ini salah tempat… Harusnya di Forum Terbuka, itupun utk pertanyaan saja.
jelas2 dia non-kristen, sudah kureport.

Salam

Bro Hakam, anda sudah salah meletakkan postingan anda. Untuk non Kristen sudah disediakan tempat di forum terbuka. Hal ini pernah saya sarankan juga kepada bro Limited. Kalau anda memang tidak percaya dengan rasul Paulus murid Yesus itu sah-sah saja, tidak ada seorangpun yang memaksa anda harus percaya pada yang anda sebut kebohongan itu.

Sedangkan bro Limited yang pura-pura mengakui kalau dia percaya pada rasul Paulus saja justru sangat menentang ajaran rasul Paulus demi mengikuti ajaran bapa gerejanya yang bukan rasul murid Kristus.

Contoh ajaran Paulus yang ditentang bro Limited adalah sebagai berikut:

Kolose 2: 6-23

2:6 Kamu telah menerima KRISTUS YESUS, Tuhan kita. Karena itu hendaklah hidupmu tetap di dalam Dia.

2:7 Hendaklah kamu berakar di dalam Dia dan dibangun di atas Dia (YESUS KRISTUS), hendaklah kamu bertambah teguh dalam iman yang telah diajarkan kepadamu, dan hendaklah hatimu melimpah dengan syukur.

2:8 Hati-hatilah, supaya jangan ada yang menawan kamu dengan filsafatnya yang kosong dan palsu menurut ajaran turun-temurun dan roh-roh dunia, tetapi TIDAK menurut KRISTUS

2:9 Sebab dalam Dialah (YESUS) berdiam secara jasmaniah seluruh kepenuhan ke-Allahan,

2:10 dan kamu telah dipenuhi di dalam Dia (YESUS). Dialah KEPALA semua pemerintah dan penguasa.

2:11 Dalam Dia kamu telah disunat, bukan dengan sunat yang dilakukan oleh manusia, tetapi dengan sunat KRISTUS, yang terdiri dari penanggalan akan tubuh yang berdosa,

2:12 karena dengan Dia kamu dikuburkan dalam baptisan, dan di dalam Dia kamu turut dibangkitkan juga oleh kepercayaanmu kepada kerja kuasa Allah, yang telah membangkitkan Dia (YESUS KRISTUS) dari orang mati.

2:13 Kamu juga, meskipun dahulu mati oleh pelanggaranmu dan oleh karena tidak disunat secara LAHIRIAH, telah dihidupkan Allah bersama-sama dengan Dia, sesudah Ia (YESUS KRISTUS) mengampuni segala pelanggaran kita,

2:14 dengan menghapuskan surat hutang, yang oleh ketentuan-ketentuan hukum mendakwa dan mengancam kita. Dan itu ditiadakan-Nya dengan memakukannya pada kayu salib.

2:15 Ia telah melucuti pemerintah-pemerintah dan penguasa-penguasa dan menjadikan mereka tontonan umum dalam kemenangan-Nya atas mereka.

Carilah perkara yang di atas

2:16 Karena itu janganlah kamu biarkan orang menghukum kamu mengenai makanan dan minuman atau mengenai HARI RAYA, bulan baru ataupun hari Sabat

2:17 semuanya ini hanyalah bayangan dari apa yang harus datang, sedang wujudnya ialah KRISTUS.

2:18 Janganlah kamu biarkan kemenanganmu digagalkan oleh orang yang pura-pura merendahkan diri dan beribadah kepada malaikat, serta berkanjang pada penglihatan-penglihatan dan tanpa alasan membesar-besarkan diri oleh pikirannya yang duniawi,

2:19 sedang ia tidak berpegang teguh kepada KEPALA (YESUS KRISTUS), dari mana seluruh tubuh, yang ditunjang dan diikat menjadi SATU oleh urat-urat dan sendi-sendi, menerima pertumbuhan ilahinya.

2:20 Apabila kamu telah mati bersama-sama dengan KRISTUS dan bebas dari roh-roh dunia, mengapakah kamu menaklukkan dirimu pada rupa-rupa peraturan, seolah-olah kamu masih hidup di dunia:

2:21 jangan jamah ini, jangan kecap itu, jangan sentuh ini; 2:22 semuanya itu hanya mengenai barang yang binasa oleh pemakaian dan hanya menurut perintah-perintah dan ajaran-ajaran manusia.

2:23 Peraturan-peraturan ini, walaupun nampaknya penuh hikmat dengan ibadah buatan sendiri, seperti merendahkan diri, menyiksa diri, tidak ada gunanya selain untuk memuaskan hidup duniawi.

Galatia 4: 8-10

4:8 Dahulu, ketika kamu tidak mengenal Allah, kamu memperhambakan diri kepada allah-allah yang pada hakekatnya BUKAN Allah.

4:9 Tetapi sekarang sesudah kamu mengenal Allah, atau lebih baik, sesudah kamu dikenal Allah, bagaimanakah kamu berbalik lagi kepada roh-roh dunia yang lemah dan miskin dan mau mulai memperhambakan diri lagi kepadanya?

4:10 Kamu dengan teliti memelihara hari-hari tertentu, bulan-bulan, masa-masa yang tetap dan tahun-tahun.

Roma 1: 23-27

1:23 Mereka menggantikan kemuliaan Allah yang tidak fana dengan gambaran yang mirip dengan manusia yang fana, burung-burung, binatang-binatang yang berkaki empat atau binatang-binatang yang menjalar.

1:24 Karena itu Allah menyerahkan mereka kepada keinginan hati mereka akan kecemaran, sehingga mereka saling mencemarkan tubuh mereka.

1:25 Sebab mereka menggantikan kebenaran Allah dengan DUSTA dan MEMUJA dan MENYEMBAH makhluk dengan melupakan Penciptanya yang harus dipuji selama-lamanya, amin.

1:26 Karena itu Allah menyerahkan mereka kepada hawa nafsu yang memalukan, sebab isteri-isteri mereka menggantikan persetubuhan yang wajar dengan yang tak wajar.

1:27 Demikian juga suami-suami meninggalkan persetubuhan yang wajar dengan isteri mereka dan menyala-nyala dalam berahi mereka seorang terhadap yang lain, sehingga mereka melakukan kemesuman, laki-laki dengan laki-laki, dan karena itu mereka menerima dalam diri mereka balasan yang setimpal untuk kesesatan mereka.

Nah bro Hakam, kalau anda tidak suka kepada ajaran Yesus dan rasul Paulus muridNya, anda bisa meniru bro limited yang mengajarkan hal yang bertentangan dengan ajaran Paulus, serta membuat pertanyaan yang jelas-jelas sudah ditentang oleh bapa gereja rasul Paulus murid Yesus Kristus dengan cara mempertanyakan ajaran bapa gerejanya, misalnya soal perayaan Natal.

Tapi saya sarankan sebaiknya anda tidak perlu ikutan bro Limited atau CosmicBoy dll, karena selain hal itu tidak akan berpengaruh pada orang yang sudah mengimani Yesus, jangan sampai anda juga nantinya terhitung sebagai pendurhaka ataupun Antikrist.

Yah ini cuman saran saja, terserah bagaimana anda menyingkapinya.

Salam

nih orang, otaknye kaga sampe sekepel aja, sok-tau nya minta ampun !!! deh

@ Mod,

Jangan diban aja, harus dihapuskan juga postingan itu!

Setuju bro iceng, orang ini sudah disarankan saya supaya diban…bukan cuma saya tapi juga netter2 yg senior. Tidak ada arguments2nya yang berbobot selain mengadu domba, bukan saja Katolik-Protestan tapi juga sesama Protestan! Saya khawathir ada musang berbulu domba di sini. Jangan sampai terpancing dengan avatar salib merahnya, juga tulisan2nya yang banyak mencantum ayat2 alkitab.

sorry OOT, tanya nih…

taunya dia non muslim dari mana??

mohon penjelasannya
http://www.laymark.com/i/m/m178.gif
makasihh

Dah baca postingannya sampe habis belom? … Isinya typikal pemikiran islam …

  1. Menuduh Paulus telah memalsukan injil dan menuduh Paulus berbohong dengan mengatakan Yesus adalah TUHAN dll … itu kan khas tuduhan islam terhadap Paulus

uppppss koreksi maksudnya nonkristen

hehe…bacanya sepenggal2
http://www.laymark.com/i/m/m136.gif
di sambi pula…jadi ga konsen

oke makasih penjelasannya
http://www.laymark.com/i/m/m178.gif

thnx atas info nya. ;D

Thnx atas bro rudi kasi teladan yg bgs. Nanggepin postingan ky gini kalo pake emosi jstr malah jadi dosa. Dibawa lucu aja. ;D

Bro Cosmic, saya yakin semua yang di FK ini rata-rata sudah dewasa sehingga bukan anak kecil atau orang dungu yang bisa dengan mudahnya diadu domba. Kalau anda mengambil kesimpulan berdasar jaman kegelapan, dimana umat dikondisikan sedemikian rupa sehingga mudah diadu domba dan disuruh perang serta membantai manusia lainnya, ingat saja kalau sekarang sudah jaman modernisasi dimana umat sudah bisa membaca Firman Tuhan sehingga tidak bisa dengan mudahnya ditipu seperti itu.

Lagipula saya tidak melihat indikasi dari apa yang anda sebutkan mengadu domba. Apakah maksud bro semua diskusi di FK ini dihapuskan saja mengingat anda mengatakan bahwa ini adalah kegiatan “MENGADU DOMBA”?

Atau yang dimaksudkan bro adalah seperti blog Limited dimana anda dan yang lain berulang kali minta supaya blog tersebut di lock? dimana ketika ada blog yang pembahasannya tidak sesuai keinginan dan kepentingan anda atau organisasi anda, maka hal itu dapat terhitung sebagai “MENGADU DOMBA”?

Atau karena ajaran para rasul murid YESUS ada yang tidak sesuai dengan isi hati anda, atau tidak sesuai (bertentangan) dengan ajaran bapa gereja anda, maka jika ada orang yang mengutip ajaran para rasul dapat dilabel atau digolongkan sebagai: "musang berbulu domba’ atau kegiatan mengadu domba?

Dulu anda juga pernah protes kenapa hanya ajaran gereja katolik saja yang dipertanyakan, kenapa ajaran Protestan tidak. Anda bahkan meminta Protestan meminta maaf kalau ada oknum yang tidak melakukan apa yang diperintahkan oleh Tuhan. Tapi ketika saya menyatakan apa yang salah dari Benny Hinn, anda justru mengatakan saya 'MENGADU DOMBA"?

YESUS dan para rasulnya TIDAK PERNAH mengajarkan untuk menyatakan kesalahan sesama yang BUKAN sealiran dengan kita, sedangkan yang sealiran justru dilindungi dan dibela kesalahannya seperti genosida, pelecehan seksual dll

YESUS dan para rasulnya juga TIDAK PERNAH mengatakan kalau nabi palsu hanya akan muncul dari denom tertentu, yang berarti bisa dari denom manapun. Apakah ketika jemaat waspada dan berjaga-jaga terhadap ajaran dari nabi palsu apapun denomnya, kemudian anda labeli dengan “selain mengadu domba, bukan saja Katolik-Protestan tapi juga sesama Protestan! Saya khawathir ada musang berbulu domba di sini”?
Anda ingin mengajarkan pada FKers untuk membela kelompoknya mati-matian walaupun ada yang salah agar tidak anda katakan sebagai “MENGADU DOMBA”?

Justru pemikiran untuk memisah-misahkan jemaat KRISTUS yang dikotakkan menjadi pemikiran golongan-golongan adalah cara untuk mengadu domba dan membuat pengikutnya membela organisasi, aliran, agamanya semata, tidak lagi melihat kepada YESUS yang adalah KEPALA dari berbagai jemaat pengikut YESUS. Alih-alih menyerang argumentasi berdasar ajaran YESUS dan para rasulnya, justru ngotot nggak karuan membuat isyue ada perpecahan dan permusuhan antar pengikut YESUS sambil berpatokan pada ajaran manusia, tidak lagi melihat apa yang diajarkan oleh YESUS KRISTUS dan para bapa gereja sejati yaitu para rasul murid YESUS.

@ alvazez,

YESUS dan para rasulnya juga TIDAK PERNAH mengatakan kalau nabi palsu hanya akan muncul dari denom tertentu, yang berarti bisa dari denom manapun. Apakah ketika jemaat waspada dan berjaga-jaga terhadap ajaran dari nabi palsu apapun denomnya, kemudian anda labeli dengan "selain mengadu domba, bukan saja Katolik-Protestan tapi juga sesama Protestan! Saya khawathir ada musang berbulu domba di sini"? Anda ingin mengajarkan pada FKers untuk membela kelompoknya mati-matian walaupun ada yang salah agar tidak anda katakan sebagai "MENGADU DOMBA"?

I am not alone in saying that. Saya menghimbau anda untuk mempertahankan kebenaran anda tanpa mencari pembenaran. Kalu anda punya permata dan rekan2 kristiani yang lain cuma batu, sila, jangan takut membela kepercayaan anda (terserahlah apa itu), sila bela itu tanpa membawa2 asumsi dan cerita2 dongeng. Saya pikir lawan bicara anda akan lebih menghormati anda kalu arguments2 anda berbobot, tapi ini tidak, anda mengutip ayat2 alkitab dan links2 bukan dengan tujuan untuk menguatkan argumentasi anda sebaliknya untuk menyerang2 lawan bicara anda! I have say enough, so does the rest. I say no more. Terserah apa maunya.

orang aneh dan tidak tahu kebenaran yang mengatakan paulus bohong. karena hatinya tertutup. banyak tipikal seperti ini . tapi mesti didoakan dan diluruskan pemahamannya.tapi saya setuju di hapus saja topiknya

Tuhan yesus memberkati anda

Alvazez:
Say What? kalau saya non Kristen? Tonypaulo juga mengatakannya. Karena Tonypaulo juga berpendapat seperti itu, maka pendapat kalian berdua PASTI benar?
Dan apa hubungannya dengan Tonypaulo, apakah anda ingin berlindung dibalik nama Tonypaulo untuk apa yang anda lakukan?
Atau anda memang punya kebiasaan tidak bertanggung jawab dengan mengalihkan tuduhan anda kepada orang lain?

Alvazez:
Maaf, yang anda himbau adalah : “orang ini sudah disarankan saya supaya diban”.
Anda menghimbau saya untuk mempertahankan kebenaran?
Bukankah anda mengatakan kalau saya “musang berbulu domba”, dan “jangan sampai terpancing dengan avatar salib merahnya, juga tulisan2nya yang banyak mencantum ayat2 alkitab”.

Kebenaran seperti apa yang anda maksudkan sehingga anda mengeluarkan slogan kosong penuh tipuan agar saya mempertahankan kebenaran?

Mempertahankan kebenaran tanpa mencari pembenaran? apakah YESUS yang adalah KEBENARAN dapat runtuh sehingga saya harus mempertahankan dengan mencari pembenaran?
Ataukah dengan menyertakan ayat dari YESUS atau Rasul Paulus yang adalah bapa gereja berarti saya mencari pembenaran? atau apa yang dikatakan Rasul Paulus dalam Alkitab hanya pembenaran buat anda?

Alvazez:
Selain saya tidak punya permata, BUKAN saya yang mengatakan rekan2 lain CUMA BATU, tapi anda saudara CosmicBoy.

Dan kalaupun saya punya permata, tentu tidak akan saya lemparkan kepada babi!

Anda juga mengatakan kepercayaan saya adalah “terserahlah apa itu”. Saya yakin anda TAHU, karena selama ini yang saya utarakan adalah ajaran YESUS dan para rasul muridNya.

Bukankah selama ini anda TAHU, sehingga anda melakukan apa yang perlu, termaksud mengatakan apa yang saya utarakan adalah dongeng nenek bertato.
Kalau anda TIDAK TAHU apa yang saya katakan selama di FK ini, bukankah anda tidak mungkin membuat isue “sila bela itu tanpa membawa2 asumsi dan cerita2 dongeng”? ketika saya mengutip ajaran dari YESUS dan Rasul Paulus?

Alvazez:
Apakah ketika bro Limited mempermasalahkan Natal yang dirayakan tanggal 25 Desember itu hanya asumsi dan dongeng saya semata?

Atau ketika bro Limited yang dalam kerangka membela tradisi golongan atau bapa gerejanya yang bertentangan ajaran Rasul Paulus itu hanyalah merupakan asumsi dan cerita dongeng saya?

Atau pola pikir yang berusaha diarahkan atau ditanamkan kepada jemaat berdasar golongan dan kelompok oleh anda dan limited, dan bukannya kepada ajaran YESUS sebagai KEPALA JEMAAT itu hanya asumsi dan cerita dongeng?

Atau seperti dalam blog saya (BABYLON MISTERY RELIGION) yang mengungkap fakta sejarah yang anda katakan dongeng nenek bertato itu ya? saya jadi teringat Ahmadinejad yang mengatakan peristiwa holocoust itu hanya dongeng isapan jempol.

Rupanya anda ini sudah terlatih untuk mengalihkan, mengaburkan dan membuat opini tentang sesuatu, entahkah siapa yang menugaskan anda. Bahkan anda sering mengucapkan slogan kosong seperti “saling mengerti” atau “saling memahami” untuk menghindari perpecahan dan slogan-slogan palsu lainnya.

Kalau bro Iceng sih mungkin cuma ikutan panas, tapi yang anda lakukan sudah mengindikasikan kalau anda terlatih dan punya tujuan yang jelas. Saya sebenarnya cukup prihatin kalau ada orang yang demi mempertahankan sesuatu yang bahkan tidak sesuai Firman Tuhan, tapi mengira dirinya sudah berbakti untuk Tuhan. Saya bahkan merasa sedih dan kasihan kepada Raja-raja dunia yang bersiap-siap dan para pembesar bermufakat bersama-sama melawan TUHAN dan yang diurapi-Nya, karena mereka tidak sadar apa yang sedang mereka hadapi itu bukan manusia yang bisa dibinasakan.

Alvazez:
Tentu saja argument saya mungkin kurang berbobot, karena itulah anda bukannya merespon berdasar apa yang saya tulis, tetapi menggunakan taktik kotor dengan mengalihkan topik ke arah yang anda inginkan. Anda TIDAK berargument mengenai ajaran Rasul Paulus yang anda TOLAK, tapi justru membuat isue kalau saya musanglah, non kristenlah, tukang adu dombalah. Dan setelah arah diskusi beralih kepada apakah saya non Kristen, anda kemudian mengatakan argument saya kurang berbobot.

Mengenai yang anda katakan “menyerang” lawan bicara anda, bukankah yang saya tanyakan atau istilah anda “menyerang” itu ajarannya yang tidak sesuai apa yang diajarkan oleh YESUS dan para rasul muridnya?

Apakah semua diskusi di FK ini anda kategorikan “menyerang” ketika seseorang sedang menyatakan ajaran KRISTUS?

atau anda katakan “menyerang” ketika ada yang mempertanyakan ajaran bapa gereja khatolik?

Apakah anda menggunakan frasa “menyerang” dengan tujuan mengindoktrinasi FKers bahwa menyatakan sesuatu yang benar = menyerang saudara yang lain? sehingga yang semula adalah diskusi, kemudian anda giring kepada permusuhan seperti keinginan anda.

dan tiba-tiba datanglah Santo Cosmic menasihati dengan slogan kosong bahwa sebagai sesama kita jangan bermusuhan dan saling menyerang? kita harus saling menghormati dan tidak mempertanyakan ajaran yang tidak sesuai Firman Tuhan?

Luar biasa prok… prok… prok…

Bro Alvazez, CosmiscBoy,

mohon maaf saya yang kurang pengetahuan ini ikut menengahi bro berdua yang kelihatan penuh pemahaman.

daripada energi kalian digunakan untuk mengcounter satu sama lain, mendingan berikan pembelajaran kepada FKers lain di sini bahwa tulusan merah sdr. hakam itu hanyalah isapan jempol dia (lebih tepat Islam).

liatin tuh ada sister kita yang nanya mengenai “warna Islam” yang ia sendiri ingin dicerahkan. artinya ada peluang bagi kalian yang hebat2 itu untuk mencerahlkan pandangan ‘domba-domba’ disekitar kalian agar tidak dimakan oleh serigala.

jika kalian yang hebat berdua ini bertengkar, domba yang lain (apakah hanya saya ?? :slight_smile: ) akan berpikir jangan-jangan kalian berdua bukan domba, melainkan suatu yang lain.

jadi agar terbukti sebagai domba yang menuntun dgn teladan bagi domba yang lain, coba cerahkan, buat hitam lagi tulisan merah nya sdr. tamu hakam.

ok bro2 ???

Topik saya kunci karena spamming dan tidak ada inisiatif diskusi.
Terima kasih untuk semua member yang telah berpartisipasi. Sampai jumpa dalam topik lainnya yang menarik.
Tuhan YESUS memberkati