Membuat blog untuk bisnis Adsense

bagi teman-teman yang sudah expert mohon dapat memberi masukan ya.

bagi teman-teman yang belum punya penghasilan tetap dan ingin mencari uang di internet maka saya rekomendasikan untuk belajar buat blog dan pasang iklan Adsense.

modal untuk memulai juga relatif murah, yakni:

  1. laptop
  2. modem
  3. biaya bulanan untuk beli paket internet – untuk beli paket data mungkin tidak sampai Rp 100 ribu.

saya sertakan screenshot penghasilan saya, semoga dapat menambah semangat untuk kita semua.


wah mantap nih.bisa ajarin private gan ya?

gak gitu gan, tapi kalo ada yang tanya-tanya akan saya bantu menjawab disini.

masalahnya sya nga ngerti sama sekali bro, dan dasarnya harus memulai dari mana, oh ya, apakah sama denga PPc/adword gan?

Numpang nyimak and sekalian belajar yg gan.
Gelar tikar di pojok ah … Silahkan d lanjoet gan.

@lamak

kira-kira gini bro.

  1. cari tau dulu hobinya apa. misal hobi nonton film, nonton bola, oprek pc, oprek tablet dan lain-lain

  2. jika sudah tau hobinya, terus bisa gak hobinya itu dishare ke orang lain

  3. buat blog di blogspot.com, syaratnya hanya harus punya akun gmail, kalau belum buat aja

  4. bikin posting tentang hobi kita

  5. tiap hari posting blog dengan isi yang enak dibaca sampai sebulan

  6. lihat ada berapa banyak orang yang suka dengan blog kita, ada menu statistiknya

  7. kalau banyak yang suka maka bisa kita pasang ppc (bukan adword tapi adsense)

beda adword dengan adsense
adword itu untuk orang yang mau pasang iklan sedangkan adsense itu iklan yang muncul di blog/situs kita.

kira-kira segitu dulu bro

@Dream52
silahkan bro

Mungkin penjelasannya bisa d tambahi sedikit contoh gambar biar lebih jelas apa yg d maksud TS.
Dari baca2 d google sepertinya gak mudah ya soal adsense ini ?

Mantap :afro:
Itu blog-nya yang lirik lagu kristen itu yaa?

@Dream52
contoh gambar yang gimana ya maksudnya?

@alephtav
blog lirik lagu itu memang blog saya, tapi blog itu bukan untuk bisnis bro.

dari pengalaman anda, apa bisa menghasilkan sedikit uang dari hal seperti ini?

bisalah kalau hanya untuk hasilkan sedikit uang.

cara pasang ppc gimana bro ?? :ashamed0004:

@manweljs

harus daftar dulu bro ke adsense, caranya bisa lewat menu yang ada di blogger. di blogger ada menu new post, overview, posts, pages, comments, google+, stats, earnings. nah earnings ini kita klik maka ada link untuk sign up for adsense. isi saja data-data yang diminta, nama harus asli sesuai dengan ktp atau sim. juga alamat harus lengkap karena akan dikirim surat fisik untuk verifikasi pin.

biasanya waktu yang paling lama untuk diketahui diterima atau ditolak adalah 2 hari. jika sudah diterima baru nanti kita bahas soal pasang scriptnya ya.

wow setelah saya cari di google agak panjang juga bro ya
ini salah satu saran

[i][b]
Sebelum mendaftar, sebaiknya Anda memperhatikan beberapa hal penting berikut ini agar peluang diterima lebih besar:

  1. Membuat Konten Yang Unik di Situs Anda

Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya, originalitas sebuah ide atau konten di dalam website Anda adalah nilai penting bagi Google Adsense. Mereka memperhatikan apakah konten di dalam sebuah website bermanfaat bagi orang lain atau tidak.

Sebenarnya konten-konten di internet itu banyak yang membahas topik yang sama. Namun, cara penyajiannya atau cara penulisannya yang berbeda. Misalnya, Anda menulis tentang “cara menanam bunga Mawar”, tentunya ada banyak konten di situs lain yang membahas tentang ini. Namun, cara menuliskan konten dan cara menyajikannya di blog Anda pasti berbeda dengan konten di blog orang lain. Nah, kalau konten Anda adalah hasil copy paste dari sumber lain, kemungkinan besar situs Anda tidak akan disetujui untuk ikut program PPC Google Adsense.

  1. Perhatikan Umur Situs Yang Didaftarkan

Sebaiknya jangan terlalu terburu-buru untuk mendaftarkan blog Anda untuk Google Adsense karena mereka memperhatikan umur website, jumlah konten, jumlah pengunjung, page view, dan lain-lain. Bila Anda saat ini memiliki blog yang sudah berumur 6 bulan, sudah diisi banyak konten, dan memiliki unique visitor yang stabil, ini bisa meyakinkan pihak Google Adsense bahwa blog Anda adalah tempat yang baik untuk memasang iklan.

  1. Perhatikan Jumlah Konten Di Website/ Blog Anda

Jumlah konten adalah salah satu faktor penting agar diterima di Google Adsense. Saya kurang yakin berapa jumlah konten minimun di dalam sebuah website agar bisa diterima, tapi menurut saya pribadi akan lebih mudah diterima bila website kita memiliki banyak konten. Saya pribadi menyarankan untuk membuat minimal 60 konten artikel sebelum mendaftar di Google Adsense.

Untuk situs berbentuk blog, sebaiknya Anda rajin meng-update konten di dalam blog Anda karena ini bisa mempengaruhi penilaian dari pihak Google. Blog yang sering di-update oleh pemiliknya tentunya akan memiliki peluang lebih baik diterima oleh Google Adsense dibandingkan dengan blog yang jarang sekali di-update.

  1. Gunakan Blogger.com atau YouTube.com

Nah, ini sangat penting untuk kita perhatikan. Jika Anda sudah memiliki domain dan hosting sendiri, maka peluang untuk diterima oleh Google Adsense akan lebih besar, tentunya dengan memperhatikan poin-poin sebelumnya. Namun, jika Anda ingin menggunakan domain & hosting gratis, dan ingin menjadi publisher Google Adsense, maka sebaiknya Anda menggunakan Blogger.com.

Google Adsense tidak bisa dipasang pada blog yang dibuat dengan WordPress.com, baik itu subdomain di WordPress ataupun domain sendiri yang menggunakan free hosting di WordPress. Ini adalah kebijakan (TOS) dari pihak WordPress.com sendiri, bisa dibaca di sini Monetize Your Site – Support — WordPress.com. Blogger.com adalah layanan blog gratis yang diberikan oleh pihak Google. Tentunya ini keuntungan tersendiri bagi mereka yang menggunakannya karena selama ini pihak Google selalu memberikan kesempatan pada para pengguna Blogger.com untuk memonetize blog mereka dengan program Google Adsense.

Jika Anda tidak ingin membuat blog, masih ada cara lain, yaitu melalui YouTube.com. Tentunya Anda harus punya beberapa konten video original yang di-upload ke YouTube.com. Video ini harus memiliki views yang cukup banyak agar bisa diterima di program Google Adsense.

  1. Informasi Pendukung

Ada baiknya situs Anda dilengkapi dengan halaman informasi pendukung, misalnya halaman About, Privacy Policy, Kontak, TOS. Ini akan membuat situs Anda terlihat serius dan memperhatikan pengunjung blog Anda.[/b][/i]

apa benar seperti itu ya

@lamak
mungkin seperti itu.

btw, itu tulisan siapa? sangat disarankan untuk memberikan link ke sumber jika copas tulisan orang, karena itulah etika dalam dunia internet. kalau kita tidak menyertakan link, maka akan dianggap pembajak. saat ini orang biasanya tidak suka tulisannya dicopas walaupun ada link, karenanya kita harus menghargai karya orang lain.

dapet uangnya dari adsense itu waktu kpn ya?
apakah waktu di klik?
saya lihat blog lirik lagunya ga ada adsense nya ya?

Iya, pada saat di klik, tapi tidak semua klik bisa jadi uang, ada juga klik yang akibatkan banned, misalnya klik sendiri atau suruh orang klik.

Google Adsense umumnya tidak dipasang pada blog lirik lagu, karena kontennya tidak unik.

Halo teman-teman semua,
Tertarik menjalankan bisnis online (adsense, clickbank, jual produk sendiri, dll) tetapi tidak tahu bagaimana cara memulainya?

Silahkan klik link di bawah ini:
http://www.asianbrain.com/letter.html/610632
Apa yang akan dipelajari di AsianBrain? Berikut adalah di antaranya:

=> Dasar-dasar Internet Marketing
=> Belajar cara riset pasar
=> Belajar cara menentukan ide bisnis online
=> Belajar cara membuat website
=> Belajar macam-macam cara promosi
=> Belajar macam-macam sumber penghasilan dari Internet

Dan masih banyak lagi!
Cara daftarnya mudah sekali!
Klik http://www.asianbrain.com/letter.html/610632 kemudian setelah masuk klik subscribe. Kemudian isi data diri dan submit. Sampai tahap ini kita sudah mendaftar dan akan ada pilihan untuk menjadi member gratis atau berbayar. Tentu ada bedanya antara yang gratis dengan yang berbayar. Yang berbayar akan mempunyai akses penuh untuk belajar materi2 di atas. Ayo buruan dicoba…:slight_smile:

Semoga bermanfaat
Nanang Setiadi ([email protected])

bisa minta no hp nya gan… saya mau belajar tolong kirim ke email: [email protected], tks

Kita disini belajar bersama-sama bro, tidak via HP atau via email atau yang lain. Tks.