membuat orang mau ikut ibadah

minta pendapat,tips, and sarannya donk,
gini… disekolahku, ada suatu persekutuan siswa Kristen, (Persik ) kebetulan thun ini aq jdi ketuanya, tpi membuat suatu misi yg slah-stunya yaituu, menarik/merangkul kembali temen2 yg jarang ibadah, ituu, gmnaa yc caranya spaya mereka tertarik ikut ibadah lagii… :afro: ;D
Thankss…

semangat dek!!

seperti biasa doakan kerinduan teman2 untuk bersekutu…
usulku… temanya dibuat menarik… pembicaranya juga…
ini dl… ntar kuusul lagi…

yg ini mah… Susah…

Bnyk doa dan ajak2 dgn tdk menyerah…

Thanks sarannya, smogaa bisaa

mgkn awalnya adakan kegiatan2 yg ga perlu terlalu rohani bgt yg penting PERSIK mulai dikenal dan beranggapan bahwa PERSIK bukan sesuatu yg membosankan dan terlalu rohani…

PERSIK Itu udah dikenal semua anak Kristennya d sekolahq, jadii mereka semua udah pernah juga ikut ibadah PERSIK, tapi sayangNya, skitar 40% dari mereka setelah beberapa bulan ikut ibadah PERSIK jadi gk aktiv, padahal udah diancam ama guru2 klo gk ikut ibadah persik, nilainya di kurangii, tapii mereka aja yang tidak mau dengerin,

yang pasti di ajak komsel dulu…

@bro rusdi: komsel itu namanya PERSIK…

well, iy der pastikan PERSIK itu jadi tempat yg nyaman dan menyenangkan bagi para murid…murid justru jadi sebel kl diancam spt itu utk ke PERSIK bro…

oh… kirain dewi persik… boleh juga tuh ikut nimbrung saya… :stuck_out_tongue:

setiap anggota di ajak baca alkitab, lalu di ajak sharing apa yang di dapat dalam ayat tersebut… mungkin itu dapat membantu anggota menjadi haus… hos hos hos… hahaha…

Steven : kenyamanan sih, kyanyaa, lmayan z mnurt aku, tpi stelah aku nanya2 tadi sma temen skelasku yg gk mau ikut persik, ktanya krna mau cpet2 plang sekolahh… pdahal udah tk bujuk2, ntuu… tpi ttep gk mauu…

Rushdi : aku yakin bget, klo di suruh bca Alkitab, malah bertambah bnyak yg gk mau ikut persik krna takut ditnyaiin kya gtuu… coz, kakak klassku z pernh disuruh berdoa, tpi pass mnguu dpan dia lngsung gk ikut lgi, slama berbuln2 dia g pernh ikut lgii, tapi untunglah, tdii dia dah datang…
aku jga gtw, knapa ibDh bgi mreka itu ngebosanin,?? bhkan tadi, ada yg tidurr, :frowning:

oo jamnya siang toh…hehe…well ajak ntn dvd bareng aja…film2 yg membangun gt… film2 baru jg boleh tp yg ada maknanya dan sudah diseleksi oleh panitia, ntar malah ada adegan ga senonoh lg…wkwk

trus bikin acara olahraga bareng atau latihan musik bareng…

Wah gw juga begitu dulu,sampe sempet diancam dpt nilai merah br deh ikut, mungkin dicoba kyk cara guru gw,semua anak2 dikumpulin diminta pendapatnya knp ga mau ikut,klo gr2 mau cpt2 pulang,ambil suara terbanyak kpn seharusnya persik diadakan.

Gw salah satunya neh…
Hahaha…
Satu yang gw ga suka dari persekutuan macam ini adalah:
kebanyakan ngajarin doktrin!!
Padahal seharusnya persekutuan gini sifatnya oikumene…
Bukan salah satu aliran jadi dominan…
Ckckck

mohon maaf klo ada yang tersinggung…
Peace…

nice ini point penting neh dan penguatan apa yg gw sampaikan bahwa PERSIK jadikan tmpt yg nyaman buat anak muda dan tidak membosankanyg hanya mengajarkan doktrin

dan satu lagi, dari susunan pengurus perhatikan kelakuannya… jgn sampe jadi batu sandungan bagi murid2 lainnya…

gw akui gw jg salah satu org yg ga ikut persekutuan oikumene, pertama krn dominan skali salah satu aliran gereja di indo…kdua, gw liat pengurusnya buka konten porno setiap harinya bahkan sebelum melayani di persekutuan tsb

Mantep om steavan, ada juga yang sependapat sama gw…
:’(

Simson : menarik jugaa idenyaa… thx…

klu menurut gw…
pertama lu harus bangun altar…
kan lu mau bawa jiwa2 untuk Tuhan… berarti harus ada altar dunk

altar berbicara tentang doa dan penyembahan…
buat orng2 dipersekutuan kamu untuk suka akan doa dan penyembahan…
lalu kamu pasti dapat jawaban untuk persekutuan kamu…
tentang visi nya, misinya dll
JBU

cewe cakep

??? :coolsmiley: :coolsmiley:

Harus belajar mengasihi. Persekutuan sering bubar karena anggotanya mulai bermusuhan satu sama lain. Kalau mulai saling mengasihi biasanya bertumbuh dan bertahan walaupun mungkin pelan tapi tetap bertahan.

Karena semua orang sebetulnya butuh kasih, kalau lagi sedih ada yang menghibur, kalau ada kesulitan dalam pelajaran ada yang membantu menjelaskan dan masalah2 lain. Pasti orang akan datang dengan sendirinya. Orang lagi susah akan merasa ringan kalau melihat temannya ikut susah dan memperhatikan dengan tulus.