Membuka Lapangan Pekerjaan Jadi Juru Masak alias Koki

Belajar membuka lapangan pekerjaan, mulai dari hal yang dibutuhkan setiap hari: menyediakan aneka masakan & minuman.

Setelah membaca beberapa kiriman melalui sub forum ini, kupikir-pikir/merenung/bertanya kepada diri sendiri kemudian muncul gagasan lain selain ‘Persiapan Jasa Pengeditan via CoralDraw & Adobe Photoshop’ yang sudah muncul di tempat ini juga. Membuka Lapangan Pekerjaan - Gudang CV dan Lowongan Kerja - ForumKristen.com

Gagasannya sederhana: setiap orang butuh makanan & minuman, peluang ini dimanfaatkan untuk membuka lapangan pekerjaan untuk jadi ahli pada bidang masakan/makanan & minuman. Lantas, muncul pertanyaanya ‘dari mana memulainya?’. Oh… butuh persiapan/sarana utamanya: RESEP masakan/minuman.

Sebagai bahan iseng-iseng namun berdampak positif untuk insan butuh pertolongan:

  1. Siapkan/kumpulkan resep masakan sebanyak-banyaknya, kemudian atur ulang dan konsentrasi pada beberapa masakan utama/pokok sesuai kebutuhan setempat/usia/latar belakang ras. Di sini, saya mengambil patokan sebagai ‘peminat B2’ yang gemar menikmati daging B2 kata orang Tapanuli Sumatera Utara.

  2. Adanya resep tersebut/tulis apa saja yang dilakukan oleh anggota keluarga (nenek/kekek/ayah/ibu/dls…) pada saat mereka memasak masakan tersebut…

  3. Kebiasaan di dalam keluarga: tulis berapa macam masakan yang selalu dihidangkan, mulai dari sini akan muncul menu makanan KHAS setempat (saya TETAP mengambil pola ‘peminat B2’), Anda dapat dapat memulainya pada pola sesuai situasi atau mencontoh dari resep yang sudah beredar di dunia maya/buku-buku resep masakan kemudian dicoba satu per satu secara konsisten.

  4. Dicoba/dipraktikan langsung (TKP) tempat kerjaan pelaksanaan masaknya lohh…

  5. Tampil beda dalam bentuk halaman WEB GRATIS namun canggih saat dicicipi DIJAMIN Eeennnaaakkk… sedap…

Mulailah dengan langkah awal:

  1. Pengumpulan data resep masakan… 2. Menulis resep sendiri…

butuh waktu…

ada yang menambahkan resepnya … silakan…