meminta sumbangan kasih

Meminta sumbanga kasih…Itulah yang dilakukan gereja gw…tapimenurut gw apa yang dilakukan gereja gw tu salah…coz mereka terlalu memaksakan.Program itu dilakukan untuk pembangunan gedung sekolah minggu…Samapai mewartakaannya selalu melalui firman Tuhan,agar uang terkumpul cepat…Bukankah kita seharusnya bersabar…toh psti Tuhan akan memberikannya.Masih banayk jemaat miskin yang ada di gereja kami.mereka ada yg belum sekolah…bukankah kita seharusnya lebih fokus trhadap orang miskin…Tuhan p5ti akan memberikan bangunan yang lebih besar lagi…

Kalo memang menurut lu itu yg lebih baik, coba bicara ke orang terdekat lu di gereja yang setidaknya punya pengaruh besar, supaya didiskusikan dg para pejabat gereja dan ditinjau kembali rencana mereka. :wink:
GBU

Mr 10:14 Ketika Yesus melihat hal itu, Ia marah dan berkata kepada mereka: "Biarkan anak-anak itu datang kepada-Ku, jangan menghalang-halangi mereka, sebab orang-orang yang seperti itulah yang empunya Kerajaan Allah.

Krn jiwa2 anak2 itu mendapat perhatian khusus dlm pemandangan Tuhan.

Ini bukan berarti… orang miskin diabaikan… ttp orang miskin sll ada bersama kita …kapanpun kita ingin memberi mereka dpt dilakukan setiap saat

Mr 14:7 Karena orang-orang miskin selalu ada padamu, dan kamu dapat menolong mereka, bilamana kamu menghendakinya, …

pertanyaannya, apakah saat ini tidak ada tempat sama sekali untuk sekolah minggu sehingga anak2 ‘terpaksa’ ikut orang tuanya kebaktian umum?

jika iya, maka kita bisa pakai ayat Alice dan masih bisa dimaklumi kalau pembangunan sekolah minggu maunya dipercepat.

sebab ayat itu berbicara tentang jangan sampai anak2 terhalang ke Tuhan.

tapi, jika anak masih punya jalan ke Tuhan (melalui sekolah minggu) cuma tempatnya kecil dan mungkin ‘tidak layak’, saya setuju dengan TS, sebaiknya gereja mengumpulkan dulu dana pelan2. karena yg diinginkan anak2 bukan tempat yg bagus, tapi lebih ke hadiah atau acara yg menarik.

Gereja kami adalah gereja terbesar yang ada di bekasi timur…banyak ruang yang disediakan buat anak2 sekolah minggu…Gedung baru yang gereja kami buat menghabiskan biaya hampir 1,2Milyar…Untuk mengumpulkan dana trsbut gereja sering x mngadakan dinner party untuk mengumpulkan dana…atau persembahan dgan amplop berisikan ayat2 yang seakan2 ancaman melalui sbuah firman…saya pikir itu bukanlah tindakan yang berserah kpda Tuhan…Tapi respon gereja untuk orang miskin sangatla kecil…

GIMANA???

Sudah punya gedung seharga 1.2 M banyak ruangan pula…masih ingin bangun lagi? mau nyaingin…masjid kubah emas(maaf dulu sblmnya…). Cuman dapat wah paling… Sebetulnya ibadah itu bisa nyaman dan teduh cukup. Bangun tempat ibadah megah ntar kesandung perijinan mendirikan bangunan tambah lagi kesandung peraturan semacam SKB 2 Menteri antara menteri agama dan menteri dalam negeri. Apalagi pengumpulan dana disertai ayat2 yang menakut-nakuti jemaat, sebetulnya ayat2 yg ada di Alkitab bertujuan bukan untuk itu, melainkan untuk menggugah hati kita untuk melayani Tuhan dan sesama. Menurut saya gereja bro Uman ini berlebihan…dan terlalu memaksakan.

Beri aja kalo mau… kalo tidak mau…tidak soal se :wink:
ttp jangan sudah tidak memberi .koq dibelakang bhs jawanya grundelan /kedumel dibelakang.
Lebih baik layangankan surat kepada Bapak Gembala gereja sodara dengan nama yang jelas…so pasti input sodara sangat berharga :coolsmiley:
bagi kemajuan gereja dimana sodara berbaktii.
Betul???

Bukan masalah beri or tidak…dan bukan masalah ngedumel or apalah yang lo pikirin…Surat sudah saya berikan melalui mading…tapi hanya sedikit penatua dan pemuda yang brani,permasalahannya gereja kami sudah sangat besar…Tapi jemaat bagaimana?aPa kata Dunia!! gEREJA SEKARANG2 INI SUDAH BANYAK SEKALI YANG MUNAFIK…Kebesaran gereja(bangunan)lah yang diutamakan…dengan mensiasati agar uang cepat terkumpul.Bahkan melalui fiRMAN…
ex:Tuhan berilah kami berpuluh-puluh bahkan beribu-ribu agar pelayanan kami menjadi nyata dan berarti…

kalo emang kenyataan sesuai dengan apa kata TS, gua rasa emang sudah keterlaluan, kenapa harus minta2? kalo gembalanya minta2, ntar kebiasaan minta2 bisa turun ke jemaat, bisa repot itu

Mengapa gedung gereja besar??
Ambil nilai plus_nya saja… untuk penuaian besar.
Akan banyak jiwa2 yang bertobat menjelang hari kedatangan Kristus yang kedua kalinya.
Pasti AMIN :afro:

Gereja saya pecah beberapa waktu lalu gara2 ada sebagian orang yang berpengaruh ingin membangun gereja besar, padahal yang sekarang saja sudah lebih dari cukup Kira2 hanya separoh saja kursi diisi pada kebaktian pagi kebaktian sore hanya beberapa orang saja.

Kalau Tuhan menghendaki membangun gereja lebih besar mestinya Tuhan kirim dulu anggauta sampai tempatnya tidak muat. Itu sih pandangan saya dan lagi tidak usah sampai minta2 Tuhan akan sediakan keuangannya, Tuhan kan kaya.

Saya tidak tahu apa alasan membangun gedung lagi kalau yang sekarang sudah lebih2. Kalau kelebihan uang kan bisa untuk membiayai atau mengirim penginjil ke pelosok2 yang belum dijamah Injil, supaya banyak anak2 di pelosok2 datang pada Tuhan.

apa hubungannya gereja besar dengan penuaian besar?

gereja akan didatangin oleh jiwa baru jika gereja itu memberi dampak bagi jiwa baru itu. kalo cuma gereja besar saja tetapi lingkungan sekitar masih hidup susah bukannya malah menjadi batu sandungan?

Korelasi sangar erat…

Gereja besar itu juga nantinya(visi dr iman) akan menampung jiwa2 yang bertobat :coolsmiley:

gereja akan didatangin oleh jiwa baru jika gereja itu memberi dampak bagi jiwa baru itu. kalo cuma gereja besar saja tetapi lingkungan sekitar masih hidup susah bukannya malah menjadi batu sandungan?

He…he… justru disediakan tempat yang luas… untuk menampung orang2 yang susah…spy mau berbakti :afro:

justru kalo terlalu besar biasanya orang2 susah akan merasa minder untuk masuk ke sana, apalagi kalo pengerjanya belagu2 / sombong

yah kadang kalau sudah menyangkut materi/uang biasanya jadi masalah yang agak rawan
menurutku meminta sumbangan kasih ngga salah asalkan antara si pemberi dan si penerima tidak terjadi salah paham yang akhirnya menimbulkan perpecahan

pemikiran spertimu tidaklah meluas…pikirkan kemajuan jemaat…bukan gereja!!yg kau pikirkan sama sja dgan MENYEDIAKN GEREJA YANG BESAR UNTUK PENAMPUNGAN…Hehe…gbu

Yup!! kembali tergantung sudut pandang masing2 yaq
Kalo sy peribadi… tidak pernah mikir yang gimana gitu jika ada project gereja.
Baik di gereja sy maupun gereja lain… krn yang ada dlm pandangan sy pasti mereka punya visi dan misi sendiri :azn:

chrisma prefer postingan ini :slight_smile:
semoga grejanya bro uman ngga pecah ya ^^