Menabur orang yang ngga dikenal

syalom…
saya mau share nih pengalaman saya yang terjadi kemarin…

ceritanya saya sedang brangkat dari kampus menuju tempat kerja sekitar pukul 10 siang kemarin…
ketika saya lagi lewat di suatu jalan tembusan, saya dari jauh melihat seorang tante" yang kebingungan gitu…
awalnya saya ada keinginan untuk menolong orang itu, tapi akhirnya saya lewati saja…
tapi sepanjang perjlanan ke tempat kerja, hati saya ngga damai… disuruh tolong orang itu, ntah itu suara siapa saya juga bingung…

stlah itu saya akhirnya balik lagi ke jalan tembusan itu, eh ternyata masih ada orang itu…
terus saya datangi orang itu dan saya tanya ada apa tante kok bingung…
dia cerita kalau habis antarkan laptop dan dia harus balik ke sby naik bis tapi nda ada uang…

nah singkat cerita dia ijin numpang antar ke suatu tempat yang ternyata dkt" rumah saya… sepanjang perjalanan saya ajak ngobrol blablabla, dia berkati saya semoga sukses dan lain" jadi proffesor/dokter dll… cuma saya amin in…

nah disini mulai aga aneh orangnya, tante ini minta nomornya di save, dan dia ngajak janjian ketemu hari minggu pagi… intinya saya menangkap dia itu menjual diri gitu… :ashamed0004:
ya tak saya tanggepin, trus akhirnya sampai di tempat tujuan… aku kasih dia 50rb trus udah saya tinggal…

menurut kalian, gimana ya kayak gini… saya jd bingung… yang lakukan ini salah apa benar? yang pasti saya ngga taw kalo ternyata dia itu ngga benar orangnya…

apa salah kalo nabur yang terbaik semisal ttg uang, saya pasti kasih yang ada di dompet walau kaadang seharusnya uang itu buat bayar keperluan saya…

Yang sudah terjadi di ambil hikmahnya saja, lainkali kalau ketemu kajadian seperti ini supaya lebih hati-hati jangan sampai maksud hati menabur malah kecebur. Apalagi laki-laki mau menolong perempuan (yang masih bisa dilihat, bukan nenek/oma-oma) seyogianya didampingi perempuan juga supaya tidak masuk jebakan betmen. Menolong itu baik sekali, tetapi menolong orang yang tidak perlu di tolong adalah kesia-siaan.

Salam

yup, thanks :afro:

shalom sahabat~ :angel:

sahabat… tindakan yg km lakukan benar dan baik. coz kita sbg anak" ALLAH mmg diajarkan utk mengasihi sesama spt diri kita sendiri. mau dia agama apapun, mau di usia brp pun, mau dia dr kalangan mana pun… jika hati kita udah tergerak utk menolong… maka lakukankah… :slight_smile:
walaupun org yg kita tolong tsb mempunyai niat yg ga baik sm kita… itu urusan dia ke TUHAN… yg penting kita sbg anak"-NYA udah menjalankan kewajiban kita utk menolong sesama…

Jesus Bless you~

haiii brooo… hmmm… menurut saya … bro sudah memiliki kasih di dalam hati bro… mengenai apa yang bro lakukan salah atau tidak, kita kembali lagi pada arti kasih itu sendiri… kasih itu memberi tanpa ada embel2 lainnya… ^^ apa yang bro perbuat adalah benar, karena bro berbuat karena dorongan dari hati dan bro beetindak menolong karena ingin menolong tidak mengharapkan yang lain… mengenai orang yang bro tolong benar atau tidak itu sudah bukan urusan bro lagi… TUHAN menilai dari apa yang bro lakukan dari dorongan hati bro, tidak menilai dari orang yang bro tolong benar atau tidak…

[b]apa salah kalo nabur yang terbaik semisal ttg uang, saya pasti kasih yang ada di dompet walau kaadang seharusnya uang itu buat bayar keperluan saya..[/b]

itulah yang TUHAN inginkan… asal yang bro lakukan dengan sepenuh hati dengan kasih… saya yakin ROH KUDUS sudah bersemayam di hati bro…

Semoga bro menjadi lebih mengerti akan kehendak TUHAN…
TUHAN YESUS memberkati…