mencari arti dan maksud dari mimpi

Salam kenal untuk semua,
Disini saya ingin berbagi cerita tentang mimpi2 yg saya alami, dimana sampai sekarang ini saya masih mencari arti mimpi2 saya ini, kejadian ini sdh berlangsung slama kurang lebih 1 Tahun.
*mimpi yang pertama :
Saya berada di padang rerumputan yang hijau dan luas, dmn tidak ada satupun yg mengurangi keluasan padang rumput itu. Seperti lapangan sepakbola, tetapi tidak ada gawang, tidak ada tribun penonton. Bisa anda bayangkan? Dipadang ini saya berdiri tanpa ada satupun orang2 maupun hewan. Saya berdiri terpaku, karena takjub akan padang rerumputan ini karena baru kali ini saya menemui tempat seperti ini pikir saya dalam hati. Beberapa saat setelah itu, ada org yg seperti berbisik kepada saya " coba engkau lihat langit itu" kata seseorang itu. Saya pun langsung melihat ke atas memandang langit itu, seperti 2 buah jari merobek langit itu, terlihat jelas isi tata surya. Seseorang itu pun berkata lagi kepada saya “apabila satu dari semua itu berbenturan, itulah tanda akhir jaman”. Dan dlm sekejap pun Dia menutup kembali langit itu seperti semua. Terbangun dr mimpi itu saya hanya bisa terdiam, dilema yg saya rasa saat itu.
*mimpi kedua :
Mungkin 2 atau 3 hari dr mimpi yg pertama, ini merupakan mimpi yg sangat2 menyedihkan bg saya. Dlm mimpi itu, sedang terjadi banjir bukan banjir biasa, saya menilai itu tsunami besar. Lebih besar dr tsunami di aceh maupun jepang. Dimana semua org berlari2 ke tempat yg tinggi menghindari air bah yg terus berlari mengejar semua org termasuk saya juga. Saya berlari smbil menggendong anak saya dan berpegangan tangan dengan kuat smbil berlari agar smpai ke tempat tujuan bersama ortu dan mertua saya, semua berlomba2 menuju tempat itu, satu persatu org2 mulai terseret air itu, sampai akhirnya saya sudah mencapai puncak itu, saya pun langsung tiarap mengulurkan tangan kepada anak istri, ortu n mertua saya. Tapi sayang tangan saya tidak menggapai tangan2 mereka, dan mereka pun tersapu oleh tsunami itu. Smbil menangis terisak-isak saya meminta pertolongan kepada Tuhan, agar mereka selamat. Terhenyak dr mimpi air mata pun msh menetes. bertambah lah perasaan ht saya cmpur aduk, apa arti kedua mimpi ini!!!
*mimpi yang ketiga:
1 hari dari mimpi yang kedua, saya pun bermimpi lagi. Entah kenapa saya berdiri terpaku melihat cahaya terang benderang dan menyilaukan mata, dimana cahaya itu di kelilingi oleh org2 berbaju putih bersih dan saya pun menoleh kebelakang ternyata saya berada 1 langkah di depan gerbang dan saya pun di tegur seseorang, dia berkata “mari ikut saya” rasanya itu saya seperti berjalan tapi tidak berjalan, seperti slide show. Seseorang itupun berkata " disini tempat kamu, kami sdh menyiapkan tempat tinggal kamu. Dimana segala sesuatu berupa makanan sdh tersedia". Saya melihat org2 berbaju putih bersih tak ada satupun yg saya kenal, kehidupan di tempat ini begitu bahagia, suka cita, damai. Smbil bergumam dalam hati, “apakah ini surga??”. Dan tiba2 saya terbngun dr mimpi ini.

Selama ini sampai sekarang inipun saya masih mencari jawaban dr ketiga mimpi ini, apakah artinya?? Apakah maksud dr mimpi ini?! Saya tdk tau jawabannya, apakah sodara2 bs membntu mencari tahu arti dr mimpi2 yg saya alami ini.

GBU 4 all.

Salam,
rasanya sungguh aneh dgn mimpi Sdr Ade37 yah. Saya bisa membayangkan kerisauan dan kegundahan hati Sdr. Ade37 mengingat dan dibayangi oleh mimpi itu.

Bahkan dari beberapa viewer yang sdh mampir ke thread ini pun belum ada sama sekali yang berani berspekulasi menjawabnya, termasuk saya. Heheheheh…

Tapi mungkin Sdr Ade37 dan Sdr2 lain di sini juga menunggu2 arti mimpi itu dan apabila suatu saat terjadi, bisa kembali disharingkan di sini?

Terima kasih. Selamat menunggu jawaban dari TUHAN.

Kalau perasaan saya sih bro diberi tahu bahwa kedatangan Tuhan sudah dekat.

Memang kedatangan Tuhan ditandai dengan bencana Alam seperti tsunami, dll. Dan bro berhasil selamat dari bencana itu, Tapi keluarga bro perlu didoakan supaya juga berharap pada Tuhan.

Dan kalau bro setia, Tuhan sudah menyediakan tempat yang bahagia yaitu surga.

-Karna sodara orang yang bersangkutan ngalaminnya, itu mimpi sodara jadi lebih baik tanya Tuhan Yesus aja langsung, bawa DOA. Yang jelas jika berasal dari Roh Kudus mendatangkan damai sejahtera.

-Setelah bawa dalam doa, serahkan pd Tuhan Yesus trus jangan dipikirkan lagi. Diam aja sambil sodara tetap mengerjakan tugas2 kehidupan sodara, bawa tenang. Sampai datang sendiri jawaban Doa yang dr Tuhan, dan kapan jawaban doanya tunggu waktunya Tuhan. Intinya kalo sudah di bawa doa, jangan direnungin atau di bawa beban (biar hasil jawaban doanya clear), harus benar2 pasrah dan percaya pada Tuhan Yesus. Nanti datang sendiri jawaban doanya, pasti deh ada satu titik sodara akan tersadar, “nah loh inikan jawaban atas pertanyaan saya yang sudah saya bawa dalam doa saya”.

-Jika kita berdoa memohon sesuatu atau meminta sesuatu, harus hati benar2 bersih dan berserah total pd Tuhan. Tidak boleh diperdebatkan, dan banyak komentar, pikiran tidak boleh bercabang, bisa menghambat kinerja Roh Kudus. Lebih baik sih di keep di hati sampai jawaban doa itu datang.

-Kalo mau sharing hal2 yang sifatnya personal contohnya tentang hal yang sodara tanya ini melalui forum, sebaiknya dg orang yang dewasa rohaninya, tidak boleh ke sembarang orang. Harus dengan orang yang punya hub baik dg Tuhan, pasti ketika di ajak sharing mengcover secara spirit dan tidak bocor mulut. Ini salah satu cara menjaga kehidupan rohani sodara juga agar tetap kudus di hadapan Tuhan. Ya sekalian saya tambahkan tips ini, siapa tahu sodara mau sharing tentang hal ini di tempat sodara, jd harus pilah2 siapa orang yang mau diajak sharing :slight_smile:

GBU :angel:

skrng lagi tren tafsir mimpi ya di kalangan orang Kristen??bentar2 nanya mulu arti mimpi apaan :mad0261: .hanya sekedar mengingatkan,tugas utama orang Kristen itu bukan menafsirkan mimpi.tren seperti ini hanya sekedar menunjukkan klo orangnya lemah iman(gampang diombang-ambing oleh mimpi,wah iblis bakal seneng banget nih ‘ngisengin’ orang2 kek gini).dari sekian banyak tokoh Alkitab aja hanya Yusuf anak Yakub seorang yg punya karunia tafsir mimpi,sedangkan yang lainnya tidak.

setuju banget deh,klo bertanya pd orang yg salah besar kemungkinan bakal dibohongi atau lebih parah lagi malah disesatkan.jangan sampe jd korban penafsir mimpi gadungan yg hanya ingin mencari keuntungan dari kepolosan/kenaifan anda.

Cahaya putih, cahaya terang benderang, sangat menyilaukan …

Ya, deskripsi ini sering banget dialami oleh orang-orang yg bermimipi spesial. Knapa ya?
Beberapa tahun lalu aku juga pernah bermimpi spesial. Itu aku anggap spesial krn ada runtutan kejadiannya. Malam nya aku mimpi ada seorang yg berjubah putih menyilaukan yg gendong anak kecil/bayi mendatangi ke arah ku, gak jelas gambaran sosok si orang itu (apa sosok itu Tuhan Yesus? Gak jelas juga, krn wajah gak keliatan). Latar belakang sosok orang itu hanya cahaya putih menyilaukan aja… Eh pagi/siangnya aku dapat kabar klo adik ku perempuan kandungannya keguguran, calon keponakan ku diambil Tuhan lagi …

Gak tahu apa arti mimpi itu… Tapi yang jelas, ada nya rentetan kejadian yg spesial : Mimpi spesial, diikuti dg kejadian spesial.

GBU

Saya yakin Tuhan masih bicara lewat apa saja, bisa lewat mimpi juga.

tentunya yg bersangkutan juga musti intim sama Tuhan supaya bisa bedain mana yg dari Tuhan dan mana yang bukan.

Setuju.

*mimpi kedua :
Mungkin 2 atau 3 hari dr mimpi yg pertama, ini merupakan mimpi yg sangat2 menyedihkan bg saya. Dlm mimpi itu, sedang terjadi banjir bukan banjir biasa, saya menilai itu tsunami besar. Lebih besar dr tsunami di aceh maupun jepang. Dimana semua org berlari2 ke tempat yg tinggi menghindari air bah yg terus berlari mengejar semua org termasuk saya juga. Saya berlari smbil menggendong anak saya dan berpegangan tangan dengan kuat smbil berlari agar smpai ke tempat tujuan bersama ortu dan mertua saya, semua berlomba2 menuju tempat itu, satu persatu org2 mulai terseret air itu, sampai akhirnya saya sudah mencapai puncak itu, saya pun langsung tiarap mengulurkan tangan kepada anak istri, ortu n mertua saya. Tapi sayang tangan saya tidak menggapai tangan2 mereka, dan mereka pun tersapu oleh tsunami itu. Smbil menangis terisak-isak saya meminta pertolongan kepada Tuhan, agar mereka selamat. Terhenyak dr mimpi air mata pun msh menetes. bertambah lah perasaan ht saya cmpur aduk, apa arti kedua mimpi ini!!!

Mimpi kedua mu sama dengan Mimpi ku tanggal 29 Maret 2013 pukul 04.00 wib dimana saya juga melihat banjir dimana2 seperti thunami dan gedung2 tinggi di Sudirman semua roboh karena gempa bumi yang dasyat lalu muncul air di mana2 yang menyebabkan gedung2 tersebut tenggelam bersama isi2nya…

Gedung BEI terbelah dua, kampus Ukrida di Tanjung Duren hilang semua. banyak yang menangis dan meratapi kehilangan saudara, teman dan keluarganya. fly over pun patah dan bengkok karena arus air tersebut melingkupi seluruh kota. benar2 menakutkan.

dan kakak ipar saya (17 Maret 2013 pukul 4 pagi) dan teman kantor saya (10 April 2013 pukul 04.00) pun bermimpi yang sama yaitu mereka di pinggir pantai dan tiba2 melihat thunami menerjang mereka dan mereka pun selamat. terima kasih sudah sharing mimpi nya disini, semakin meneguhkan saya bahwa Tuhan semakin cepat akan Datang. GBU

Tanda2 akhir zaman satu2 pasti akan disingkapkan, tapi saya tidak mau mengkomentari terlalu jauh jika berkaitan dg penglihatan dan mimpi di forum seperti ini dan tidak saya cari2 karna di Firman Tuhan sudah jelas banyak menceritakan kondisi2 tentang akhir zaman. Firman Tuhan “ya dan amin”. Jd bukan sesuatu yang aneh lg buat saya, biasa aja sih :slight_smile:

Dan terus terang, saya tidak bisa langsung mempercayai mimpi dan penglihatan seseorang begitu saja, harus uji roh apakah sesuai Kehendak BAPA atau bukan, dan di uji lewat waktu apakah di genapi atau tidak dan lihat juga mimpi dan nubuatan apa yang disampaikan.

Bagi saya sih yang penting Intimacy dg Allah Tri Tunggal, dg sendirinya kita akan di bawa sesuai ritme pekerjaan Roh Kudus dan mengenal hati BAPA. Tidak usah dicari2, kalo punya hub baik dengan BAPA, pasti di kasih kepekaan lebih untuk cepat tanggap dengan isi hatiNYA.

GBU :angel:

terima kasih sodara-sodariku atas komentarnya, yang saya paparkan disini hanya untuk sharing dan berbagi pengalaman. :afro:
thank’s 4 all