mencari yang sempurna

aku orang jujur terang terus

aku hidup sendiri

takdir aku hidup sendiri selamanya

hidup sendiri kesepian

keluarga2 teman2 saran untuk nikah

aku orang perfeksionis

aku ingin mencari yang sempurna

manusia tidak sempurna

hanya TUHAN YESUS yang sempurna

kriteria pasangan idaman ku :

  1. HARUS sama iman

  2. HARUS sama kasih

  3. HARUS sama kudus

  4. HARUS sama pengertian

  5. HARUS sama pengetahuan

  6. HARUS sama pikir kata buat

  7. HARUS sama visi misi tujuan

semua cewek itu ga ada yang sempurna cuy… gw kasih tau… kalo lu berprinsip seperti itu terus, lu bakal susah dapet jodoh dan bahkan TIDAK AKAN DAPAT JODOH !!!

Sori gw ngomongnya agak kasar, karena berdasarkan pengalaman gw…

Cari Tuhan Yesus saja.

Salam

Hanya Yesus saja, korban persembahan dari ALLAH yang sempurna untuk menebus dosa-dosa kita…Kita manusia hanya bisa mengejar, mencapai, dan mempertahankan apa yang telah kita kejar…Karena ALLAH lah yang akan melayakkan dan menyempurnakan kita di Surga kelak dari apa yang telah kita kejar, capai, dan kita pertahankan melalui darah Anaknya Yesus Kristus di Kayu Salib yang telah memateraikan kita sebagai milik ALLAH…Bahkan Paulus berkata seperti ini mengenai dirinya, meskipun Paulus adalah salah satu rasul ALLAH : " Bukan seolah-olah aku telah memperoleh hal ini atau telah sempurna, melainkan aku mengejarnya, kalau-kalau aku dapat juga menangkapnya, karena aku pun telah ditangkap oleh Yesus Kristus… (Filipi 3 : 12)…

Menurut pendapat saya ; untuk mendapatkan pasangan yang sempurna, saya kira tidak ada…Kalaupun ada, biasanya sudah melewati berbagai masalah-masalah, rintangan, ujian dan hal sebagainya dengan tujuan untuk memurnikan orang tersebut agar sempurna dan layak dihadapan ALLAH…Dan berdoa adalah salah satu jalannya supaya kita dapat mengetahui, pria/cowok maupun perempuan/cewek mana yang telah kita kenal, yang sesuai dengan kepribadian kita dan berkenan di mata ALLAHNggak mungkinkan, kalau kita tiba-tiba putusin untuk berpacaran, hanya dengan mengetahui calon pacar kita dalam waktu yang singkat tanpa mengenal lebih jauh calon pacar kita seperti menjadi sahabat atau saudara dalam seiman terlebih dahulu…Karena menurut saya konsep pacaran yang baik adalah tidak gonta-ganti pacar

Kalau merasa sudah ditakdirkan sendiri atau berpikiran pacaran itu merepotkan apalagi jika sudah menikah, ya sudah lebih baik fokus saja untuk melayani Yesus Kristus dan melayani sesama

Dan menurut saya, pacaran bukanlah proses menuju kedewasaan atau kesempurnaan…Karena pacaran adalah bagian dari proses menuju pernikahan…Dan pernikahan adalah salah satu cara untuk menyempurnakan dan saling melengkapi karakter kita maupun pasangan kita dari dewasa rohani menuju ketingkatan selanjutnya …Yang mana didalamnya terdapat berbagai hal-hal atau masalah-masalah yang dihadapi kedua orang yang saling berkomitemen untuk membentuk keluarga yang berkenan dihadapan ALLAH…Untuk lebih lanjutnya, silahkan saudara baca-baca di GOOGLE mengenai bagaimana mencari pasangan yang sesuai dengan prinsip-prinsip ALKITAB dan apa itu keluarga Kristen…Atau supaya saudara nggak bingung-bingung lagi, yakin dan lebih afdol, coba deh tanya orang tua anda sendiri atau pasangan yang sudah menikah…

Maaf, jikalau ada pendapat saya ada yang ngawur dan tidak berkenan di hati saudara…

@tobat, orang ini tulus loh menasehati kamu

Buktinya aja di akhir kalimat, nulisnya begini :

Maaf, pendapatnya ada yang ngawur dan tidak berkenan di hati saudara…

dia bukan nulis begini:

Maaf, JIKA pendapatnya ada yang ngawur dan tidak berkenan di hati saudara…

Jadi kamu baca dan hayati baik2 nasehat dia… nggak ada yang sempurna di dunia ini kecuali Tuhan…

(Ternyata ada juga ya org yang lebih parah masalahnya dari gw… gw belajar dari sini… ga boleh egois lagi…)

Maaf saudara mencari kebenaran dan saudara tobat, ada kalimat yang saya salah ketik…Saya suma beri masukkan kepada saudara tobat, sesuai dengan fakta saja dan apa yang pernah terjadi dengan saya…Tulus atau tidak tulus hanya : ALLAH dan orang lain yang menilai…Sisanya saya yang cukup tau…Soalnya, saya juga pernah diberi masukkan dari orang lain dan tanya-tanya dari orang yang saya kenal seperti : orang tua, pembimbing rohani saya, dan pembelajaran dari ALKITAB…Jadi, kasihan saja jikalau ada saudara seiman yang bingung tapi tidak ditolong, yah paling tidak dengan diberikan pendapat atau saran saja…Lagipula, supaya jangan ada saudara seiman lagi yang memilih tindakan yang mungkin/pernah saya lakukan di masa lalu dan sekarang…Syukur-syukur itu diterima dan dijadikan bahan pertimbangan…Kalau tidak diterima pendapatnya, ya tidak apa-apa…Lagipula saya tidak rugi kok…Karena bagi saya, pengenalan akan Yesus Kristus dan ALLAH dan berusaha mengikuti ajaran-ajaran Yesus Kristus adalah suatu keuntungan bagi saya melalui kesempatan-kesempatan yang telah diberikan kepada saya…Meskipun saya tetap saja nakal (tidak merendah loh) dan kenyataannya seperti itu…

Dasar motivasinya oke sih.
Cuma khawatirnya pas ketemu, usianya dah pada lanjut alias tua.

Bener hanya Tuhan Yesus yang sempurna namun Tuhan Yesus tahu yang terbaik bagi setiap anak-anakNYA dan pasti kasih yang terbaik :slight_smile:

aku seperti TUHAN MAHA SEMPURNA yang inginkan semua sempurna
sehingga saya sangat tidak bisa tolerir terhadap ketidaksempurnaan

aku seperti TUHAN MAHA KASIH yang mengasihi dengan segenap hati
jika aku mencintai maka aku akan mencintai nya dengan segenap hati

aku seperti TUHAN MAHA CEMBURU yg sangat cemburu jika ada yg lain
jika saya lihat kekasih bicara dengan yg lain maka aku sangat cemburu

aku seperti TUHAN MAHA HUKUM yang mengontrol mengatur segalanya
sehingga aku seperti diktator mengatur segala sesuatu jadi tidakbebas

aku seperti TUHAN MAHA ADIL yg mengadili segala sesuatu dengan adil
baik balas baik. lembut balas lembut. halus balas halus. sama kebalikan