Meneteskan airmata disaat berdoa

Akhir2 ini setiap aku berdoa selalu meneteskan air mata… ntah apa sebabnya… terkadang aku berpikir, kenapa ya aku sampe ngangis? setiap pagi sblm aku pergi kerja loh… walau cuman doa pendek juga gitu… Sejak bbrp tahun ini aku yakin Tuhan menjaga aku, mendengarkan doaku dan aku selalu yakin dia mendengarkan doaku krn aku selalu mendapat hasil dr doaku… am I too much? apa krn akunya aja jadi sensitiv akhir ini?

meneteskan air mata bisa bermacam macam waktu berdoa & penyembahan:
-merasakan hadirat Tuhan
-ingat dengan masalah
-ingat dengan kebaikan dan kasih Tuhan

probably alice benar…
soalnya emang sejak itu gw merasakan semua itu … aku merasa seperti ngubrul sama Tuhan ada disampingku…

Wah kalo aku “maaf” sampe ingus?cairan dari hidung ikut keluar semua bukan cuma air mata. koq bisa ya? jadi harus sedia tisu terus.

Bener SIS Kita Bisa Menitikan Air Mata Di saat Kita Berdoa Ketika :
Kita Merasakan Hadiratnya, Merasakan Kasihnya, Merasakan Kuasanya,Merasa Bahwa Dia Begitu Besar & Maha segalanya. Sewaktu Kita Ada Masalah & Butuh Pertolongannya, Merasakan Anugrahnya & Bersyukur Atas Berkat/ Karunia / Talenta Yg diberikan Kepada kita.
GBU SIs

klo aq, ntah knapa, klo brdoa smbil ingat k baikan Tuhan dan ksetiaanNya yg luar biasa n pnyesalan yg tdak pernh mghargainya, aq lgsung sperti mw muntah, abies itu air mta serta seruan mav kluar, pdhal klo d pkir2 biasnya klo bnyak orang nangis aq mlah biasa z…
knapa yc,??

kalo ga bisa nangis gmn???
kalo da pemulihan, aku jarang bgt nangis… susaaah bgt… ga tw knp…
kecuali kl bener bener ngena

tp aku lihat tmn tmn, tiap ada urapan pasti nangis…
ada yg tau knpa
???

ngga menangis juga ngga pa2 :wink:
asal saat berdoa/menyembah disertai dengan hati yang percaya…bhw Tuhan mendengar doa dan menerima sgl pujian & penyembahan.

Apa bener ga bisa nangis??? :azn:

Coba baca ini

lalu hubungkan ama masalah dan bandingkan dgn anda

salam :slight_smile:

kalau aku…
Pas sndirian… Merenung dirumah…

Ingat tentang Nubuat Yesus aja yg memikul salibNya…
Hanya untuk nunjukin btapa sayangnya Dia thdp aku…
(sama kalian juga)

aku ambil gitar sambil nyanyi pujian aja…

Udah nangis…

Kadang…
Mumpung sendiri puas2in tuh nangis, krn kalau udah pelayanan musik skalipun ditengah jamaat yg menangis krn hikmatnya, aku jarang bs nangis…

Habis itu baru deh berdoa…

He he

salam sukacita bagi kita smua…

kalo aku, tahan air matanya. habis malu

wah… klo sudah kena RK, pasti ga bisa nahan…

Karena hati itu jujur andrea…

Dan apa yang dikatakan hati… ga bisa ditahan2 ;D ada koq ayatnya

klo aku jangankan waktu berdoa, waktu bernyanyi juga bisa menangis

dan ketika penyembahan dan berdoa sering kata2 tidak keluar tapi hanya air mata yang keluar

sebenarnya mau nangis atau tidak tidak jadi masalah

saya bagi kisah saya sedikit
saya sdh lahir baru dan dibabtis saat itu, suatu ketika saya mengikuti Training Dasar Rohani seperti katekisasi atau SOM, yang dilakukan oleh suatu gereja yang bukan tempat gereja saya beribadah

pada saat pujian dan penyembahan saya tidak dpt menahan air mata saya keluar, padahal yang ikut hampir 100 orang

lagunya blom lagu penyembahan masih lagu pujian, benar2 malu saya saat itu, semakin saya tahan semakin keluar

akhirnya ketika penyembahan hanya isak tangis yang keluar, tidak ada lagi kata2

Roma 8:26 Demikian juga Roh membantu kita dalam kelemahan kita; sebab kita tidak tahu, bagaimana sebenarnya harus berdoa; tetapi Roh sendiri berdoa untuk kita kepada Allah dengan keluhan-keluhan yang tidak terucapkan.

saat itulah sebenarnya saya dipenuhi dengan bahasa lidah, saya mau ngucapkan kata2 tapi yang keluar gagap semua

acara pd saat itu masih pujian dan peyembahan loh, belum masuk topik pelajaran
jadi itulah awalnya saya benar2 menangis mengingat kasih Tuhan

peace… :slight_smile:

hussshh dijemaat sebelah bilang, nangis bukan karena RK, tapi karena roh si jahat.

mana yg bener, hayooo.

amin.

murukh murhing merasakan kehadiran Roh Kudus yg besar, ya kan.

Kehadiran yg tidak dikenal oleh banyak anak Tuhan.

di sebelah mana bro…
tolong linknya ^0^

salam

yupe bro, saat itulah sebanarnya saya merasakan benar kehadiran-Nya
padahal sebenarnya ketika saya lahir baru Roh Kudus itu sudah ada, tetapi saya ngak menyadari-Nya

masalah mau dianggap sesat, ya terserah aja
yang jelas saat itu aku merasakan kasih Tuhan dan ada damai dan sukacita dalam kehidupan saya

dan kehidupan saya berubah tiba, saya juga ngak sadar
selama 1 bulan mengikuti training tersebut, ( saya masih naik kelas 3 SMA saat itu, jadi memang pas liburan ), saya berhenti merokok,mabuk,judi,nonton2 blue,berpikiran zinah

mau dikatakan sesat, ya terserah, tapi aku pribadi merasakan manfaat langsung bro
masakan sesuatu yang baik datangnya dari setan…tidak mungkin
setan mah maunya kita ini durhaka dan tetap dalam keadaan berdosa walau kita sudah Kristen :slight_smile:

Tuhan YESUS memberkati :slight_smile:

ohw…
ia…
sist…
Berdoa mengeluarkan air mata…
terkadang ad suatu hal yg mengingatkan kita dgn sesuatu yg bg2 membekas…
GBU

wah jgan malu…
RK kan malu mengakui kita sebagai anak Allah klw kita jga malu

zy pribadi jga sring skali klw doa sampe nanggis" ,bkn hanya nanggis tpi sorry sampai melerr nih hidung…
saat kita menanggis kita di jamah Rk…
kita menanggis bkn karna sedih,tapi menanggis karena sukacita,…halleluya

Hbis biasanya ak nda penah nangis waktu bdoa