MENGAPA ADA PENDETA BELAJAR ILMU HIPNOTIS/HIPNOSIS?

MENGAPA ADA PENDETA BELAJAR ILMU HIPNOTIS?
Saya dapat info bahwa beberapa pendeta kharismatik sengaja belajar hypnosis/hipnotis untuk membantu dia mempermainkan “alam bawah sadar” jemaatnya supaya apa saja yang dia ucapkan di mimbar “diamini” jemaat tanpa perlu dipikir dulu. Hati2 dengan pendeta yg suka berkata: “Ada Amin???” Nah, begitu anda bilang: “Amin!” Saat itulah logika anda langsung terkunci, dan anda jadi “kerbau” yg dicucuk hidungnya yg menurut kemana saja sang tuan mau membawa "kerbau"nya. (Ma’af, saya tidak bermaksud menyamakan anda dengan kerbau). Anda tidak bisa berpikir jernih apakah yg dikotbahkan sang pendeta Alkitabiah atau nggak. Malah anda seakan2 menganggap pendeta/gembala anda semacam “dewa” yg Infallible (tidak bisa disalahkan). Sampai disini tujuan sang pendeta sudah tercapai: membrain-wash otak jemaatnya!
Inilah cara kerja hipnosis/hipnotis:
Hipnotis sebenarnya hanya memanfaatkan batin bawah sadar dari manusia. Sedangkan batin bawah sadar sendiri bersifat kekanak – kanakan. Orang yang di hipnotis akan mengikuti perintah secara otomatis karena pengaruh hipnotis. Orang yang terkena hipnotis ini disebut dengan suyet.
Teknik dasar hipnotis itu adalah self hypnosis yang artinya bahwa orang yang disebut penghipnotis sebenarnya hanya fasilitator saja, sedangkan seorang suyet ( orang yang di hipnotis ) sebenarnya menghipnotis pikirannya sendiri yang difasilitasi oleh si penghipnotis itu. Jadi kesimpulannya adalah jika seorang suyet tidak menghendaki untuk dihipnotis maka sebenarnya hipnotis ini tidak akan terjadi.
Untuk melakukan hipnotis, Anda harus tahu cara melakukan hipnotis dengan teknik hipnotis. Adapun teknik dasar hipnotis adalah sebagai berikut

  1. Percaya Diri
  2. Ritme melakukan hipnotis
  3. Nada Suara
  4. Membawa targer hipnotis ke alam bawah sadar
  5. Kalimat – kalimat hipnotis
    Teknik hipnotis diatas merupakan teknik hipnotis yang sering dilakukan oleh master hipnotis Indonesia Romy Rafael.

pada dasarnya memang gembala itu yang menuntun, kalau tidak nurut ya namanya bukan domba gembalaan.
kalau mau gereja di situ ya harus nurut, klo ga mau nurut silahkan ke gereja lain
Jadi seperti kata gus dur: “gitu aja repot.”

Jadi ingat Pak Brengos.

Anda harus tahu cara melakukan hipnotis dengan teknik hipnotis. Adapun teknik dasar hipnotis adalah sebagai berikut 1. Percaya Diri 2. Ritme melakukan hipnotis
Apakah Anda sedang buka kursus hipnotis di FK ini? 3. Nada Suara 4. Membawa targer hipnotis ke alam bawah sadar 5. Kalimat – kalimat hipnotis Teknik hipnotis diatas merupakan teknik hipnotis yang sering dilakukan oleh master hipnotis Indonesia Romy Rafael. [/quote]

pendeta sy juga biasa begitu
ga ada yg aneh kok
ts nya lebay :cheesy:

Kalau pendeta saya tidak, malahan kalau ada yang terikat ilmu-ilmu malah di tangkap, ilmu-ilmu di patahkan semua tidak berkutik…

Ahhh… pendetanya kurang kuat imannya sampe hrs belajar ilmu hipnotis…

mungkin untuk hipnoterapi???

Dari pada belajar ilmu hipnotis, suruh pendetanya belajar memberi persepuluhan kepada gereja lain, itu lebih mulia.

kenapa harus terikat dengan angka 10 ?

maksud saya adalah pendeta bilang “ada amin” itu biasa…bukan hipnotis namanya

mnrt saya itu “trik” pendeta utk membangunkan umat yg mengantuk atau tdk konsen utk kembali menyimak khotbah :happy0025:

Pendeta yang aneh bin ngawur… Masa belajar hipnotis. Ngawur…

akar kepahitan memang paling kejam…

;

Bukannya lagi cari Amin Rais ?? :wink:

Tuhan YESUS memberkati
Han

Jangan heran saudara, dihari-hari terakhir ini kita akan menyaksikan begitu banyak gereja yang terkontaminasi dengan ajaran-ajaran kebathinan (produk ajaran orang fasik) entah dari produk dalam negeri maupun produk luar negeri…

Salam
Gbu
kuatkan hatimu,
menerima ini semua.

Amin.

paling sip sih kalo ada bukti dari statemen yang dibuat ts… gereja mana… hamba tuhan mana… by pm pun boleh… saya tunggu… kalau tidak berarti hanya merupakan suatu niat “sakit hati” belaka…
GBU

benar Exia, TS ada pertanyaan tu?

seringkali banyak “hujatan” tapi yang ada cuma prasangka… nah prasangka biasanya dari akar pahit… nah kalo dah akar pahit sulit banget pulihinnya…

iya nih…menuduh pendeta melakukan hipnotis cuma gara2 ngomong “ada amin”…hehe…tuduhan yg membabi buta

klo ada menuduh pendeta tsb mempraktekkan hipnotis coba kupas dg mendalam…dg bukti2 juga…jgn cuma asal tuduh

itu namanya FITNAH…

Salam damai sejahterah sobat-sobat semua

Saya tidak berani mengatakan apalagi menghakimi itu hipnotis atau bukan disaat ada yang menyampaikan semisal kata “ada amin…” tapi dari buahnya kita akan tahu…!?

Jadi sebaiknya kita memfilter diri kita dengan kebenaran Firman Tuhan, biasanya ada saja sesuatu yang lain jika iru bukan pekerjaan ROH KUDUS… entah bagaimana dengan pengalaman rohani saudara-saudar yang lain…??

“berketopong keselamatan yaitu Firman Tuhan” Ok YESUS KRISTUS memberkati