Mengapa anda menggunakan nama ALLAH

Hai semua…selamat mlm…

sedikit pertanyaan dari saya…kerana saya terbaca petikan dari forum ini yang menyatakan nama ALLAH cuma muncul dan dibuat oleh Nabi Muhammad…sedangkan nabi terdahulu tidak menggunakan dan tidak wujud pun nama ALLAH sebaliknya mereka menggunakan nama ELOHIM… :azn: :ashamed0004:

Namun dinegara anda Indonesia sendiri telah menggunakan nama ALLAH dlm ajaran anda… mengapa demikian??? Mengapa tidak tegakkan ajaran nabi terdahulu dengan menggunakan nama ELOHIM???

Bahkan di Malaysia sendiri menegakkan penggunaan nama ALLAH sehingga masuk makhkamah lagi??? jawab??? guna saja nama ELOHIM…kerana menurut petikan anda bahawa ALLAH umat islam tidal sama dgn nama ELOHIM rasul terdahulu… tuhan yg beda bagi kalian… :mad0261: :mad0261:

Tunjukkan atau cantumkan dulu mana petikan yang Anda maksudkan?
Sertakan juga sumber dan posting nomor berapa? :slight_smile:

Best Regard,
Daniel FS

Mungkin yg dimaksudkan dgn rekan kita dari Malay itu ialah kelompok anti nama Allah atau pendukung nama Yahweh kaleeee…?

@ Bro Aku datang,

Kalu benar, itu khan kelompok minoritas, kelompok yg tidak merepresetatifkan mayoritas org Kristen yg notabene tetap memakai perkataan Allah.

Jadi arguments anda itu irrelevents kecuali anda mau memberitahu kami bahwa adalah salah bagi kami menggunakan perkataan Allah itu.

nama Allah tidak dibuat oleh Nabi yang anda sebut…coba perluas referensi anda, justru nama Allah itu diadaptasi dari nama Yahwe

jadi agak lucu kalau ada klaim tanpa asal usul yg jelas bahwa Nabi yang anda sebut penemu nama Allah, beliau hanya menterjemahkan kembali ke bahasa Arab…

:slight_smile:

Topik sudah terjawab di ALLAH dan Alkitab - Terjawab - ForumKristen.com

@Aku Datang: sebelum membuat topik baru, silakan cek Board Terjawab
https://forumkristen.com/index.php?board=77.0
Mungkin pertanyaan Anda sudah terjawab di sana, sehingga Anda tidak perlu capek-capek bertanya lagi.

Terima kasih untuk semua member yang telah berpartisipasi. Sampai jumpa di topik menarik lainnya. Tuhan Yesus memberkati