Mengapa dalam Gereja katolik seakan-akan bunda maria adalah yang utama

Mengapa dan Apa yang terjadi Maria sea-akan menjadi sesuatu disamping dan setara dengan Kristus,

mungkin mereka menganggap Kristus itu terlalu Kudus, sehingga perwakilan mereka untuk bisa kudus dan disandikan dengan Yesus perlu dari Bunda Maria…
ibarat mereka kalau mau berdoa, harus mengingat Bunda Maria tentulah orang yang paling dikasihi Allah, bahwa Maria sempurna untuk dijadikan Bunda Kristus, sehingga tinggkat Ke kusyukan mereka berdoa lebih maksimal. begitu kali.

tau,?? guwa bukan katolik… ;D

masa sih?

baru tahu saya?

mas Katholik yah?
di paroki mana mas?

kok temen-temen Khatolik saya engga pernah menunjukkan sikap demikian sih?

Anda sudah termakan hasutan dan fitnahan orang-orang protestan yang jealous dan benci sama katolik.

Anda buktikan sendiri, datang ke misa di gereja katolik, dan perhatikan, dengarkan baik-baik, semua upacara itu di tujukan dan dipusatkan kepada siapa ?
100% kepada Tuhan kita Yesus Kristus, dan Maria tidak disebut-sebut.

Baru anda boleh berkomentar dan mengambil kesimpulan yang jujur.

Bukan setara tapi malah berada diatas,
Yesus katanya pasti nurut perintah Maria,
karena Maria katanya ratu sorga, katanya pula tdk ada Yesus kalo tdk ada Maria
Padahal Yesus itu Allah pencipta segala yg ada termasuk pencipta Maria

Kurang tepat pernyataan anda itu.

Tepatnya, Bunda Maria itu levelnya diatas Yesus, karena Bunda Maria itu Bunda Allah.

Lihat faktanya. Saya juga banyak teman-teman yang Katolik. Mereka lebih memilih berdoa kepada Bunda Maria karena :

  1. Bunda Maria adalah Bunda Allah

  2. Ratu Sorga yang berkuasa

  3. Lebih cepat mengabulkan doa anda

  4. Lebih peduli kepada anda (keibuan)

Tanpa Bunda Maria, Yesus tidak akan pernah ada di dunia ini. Begitulah pengajaran salah seorang guru agama Katolik. Adik saya dan teman-teman Kristen lainnya juga protes (kecuali yang Katolik), namun apa daya, karena itu adalah sekolah Katolik, ya harus nurut ajaran Katolik. Kalau tidak, maka nilai agamanya jelek.

Oh ya, saya juga punya seorang teman dari Katolik Kharismatik yang sudah lebih dibukakan pikirannya, dia mengatakan bahwa berdoa kepada santo santa adalah bertentangan dengan Firman Tuhan. Dia juga bilang bahwa kita seharusnya berdoa kepada Yesus Kristus. Karena Yesus Kristus adalah Tuhan dan Juruselamat.

Demikian, semoga bermanfaat. GBU.

Dalam ajaran organisasi gereja tersebut, peran Kristus sebagai pengantara udah di-kudeta. :slight_smile:

Kristus yang menjadi manusia untuk pengantara, bahkan telah rela mati, gak kepake. Kristus tetap dianggap memiliki peran sama dengan Bapa, cuma nama dan pribadi aja secara teori ketuker-tuker.

Maka diciptakan “kristus” lain sebagai pengganti yaitu maria dan paus ( dan arwah-arwah orang kudus ).

GBU

bahkan Maria berhak mengeluarkan ajaran baru yaitu kalau pakai kalung skapuler bakal masuk surga. Ini ajaran arwah maria yang tidak ada dalam alkitab. Jadi semacam manyaingi alkitab lah. Ini karena memang katolik sebenarnya adalah agama roma kuno yang menyembah tiga dewa yaitu Isis, Horus sama set.

Isis itu ibu dewa yaitu maria. set itu istrinya Maria ketiganya dewa. Oleh sebab itu lambang Jesuit yang ada I H S dan matahari itu sebenarnya sudah ada sebelum Kristus, lambangnya agama dewa matahari dan sampai jumlah sinarnya juga persis. Apakah kebetulan kalau sampai jumlah sinarnya persis?

pastinya pernah katolik nih, soalnye informasinya jelas banget :slight_smile:

Jesuit tahun 1500-an kalau Roma Kuno taon berapa??? :slight_smile:

IHS : Indonesia Harus Satu

sudah sejak agama mesir kuno dan kalau mau ikuti youtube dari Prof walter J Veith, sampai2 dijelaskan itu di salah satu buku freemason dan dicopy bukunya dan jumlah sinarnyapun persis dengan yang ada dibuku freemason.

This is the general sunburst pattern used to symbolize the host, the supposed “true body” of Christ. This design has also been adopted by the Jesuits as their symbol. The IHS is thought by some to represent the first letters of each word in the Latin phrase Iesus Hominum Salvator (Jesus Saviour of Men), although according to the Catholics themselves they actually represent the first three letters of the name “Jesus” in Greek .(spelled in Greek iota-eta-sigma-omicron-upsilon-sigma). The pagan though, would quickly see the same sun disk symbol associated with many pagan deities of Egypt, among them Isis, Horus, and Seb. In Egyptian mythology Seb (Geb) was the father of the goddess Isis (Aset), the mother and protectress of her divine son Horus (Harpocrates). Horus (the younger) is frequently depicted on Egyptian temples as a winged sun disk, representing the rays of the rising sun.

Jesuit itu merupakan sikap radikal yang 100% berbanding terbalik dengan Martin luter, ini juga terjadi pada tahun yang hampir bersamaan.

secara ringkasannya:
Jesuit : taat dan setia pada Paus VS Marthin Luter : protes dan membangkang pada Paus .

jadi sekarang harusnya bro jack, sudah jelas ya… :slight_smile:

kalau masalah jumlah sinar, berapa jumlahnya??? 5, 6 , atau 9 ??? kalo jumlah segitu sih, pasti banyak samanye bro.

kalo jumlah 3milyar2ratusjuta4ratus2puluh3ribuseratus2puluh4 , kemudian sama, baru banyak yang heran.

Jumlah sinar sama, IHS sama dan semua gambar sama. itu ada dalam buku moral dan dogma, alkitabnya freemason.

perasaan saya,semua topik diforum ini, kalau anda bergabung, jadi kacau yahhhh… :slight_smile:

hati-hati loh , ntar jadi habit, di dunia nyata. :slight_smile:

Lha iya wong lambangnya Jesuit yang konon kristen kok sama persis dengan lambang agama mesir kuno itu kan aneh bro. Kalau lambang terlalu sederhana ada kesamaan masih bisa kebetulan. Ini persis dan cukum complicated lha kok ya sama persis jangan2?

wah…

untung mas Jack engga Khatolik…
alhamdulilah deh…
pasti semata-mata karena kehendak Tuhan semata…

Temen2 khatolik perlu bersyukur pada tuhan nih…

coba kalo MODEL INTERPRETASI semacam mas jack dan beberapa OKNUM lainnya ini jadi anggota Lembaga Roma Khatolik…

waduh… serasa balik ke abad 12 di eropa gitu sih… hehe…

[b]Terima kasih Tuhan atas perlindungan Mu kepada organisasi keagamaan Mainstream…
sehingga Engkau telah melindungi dan menangkal Model-Model Pemikiran Norak ala abad ke 12 ini,
agar tidak MERUSAK nilai-nilai luhur dari tujuan berdirinya organisasi-organisasi yg mulia ini…

Dan… kami juga yakin bahwa HANYA ATAS KEHENDAK-MU pula lah…
Komunitas-komunitas GUREM yang memiliki PEMIKIRAN yang sedemikian HILARIOUS ini…
TIDAK ENGKAU ijinkan untuk memperoleh massa yang BANYAK.
yang paling poll cuma sekian ribu atau sekian puluh ribu orang…
tapi lagaknya seperti MAMPU meng-GOVERN organisasi lain yang jumlah masssanya sedemikian banyak…

Sungguh YesusKu luar biasa…
Terima kasih Yesus Tuhan…
amin…[/b]

dulu saya pernah baca tentang pandangan ahli statistik tentang kubur petrus di Yerusalem.

Kalau tidak salah ada 5 faktor saja dianggap kemungkinan kebetulan satu banding satu setengah juta.

Ini gambarnya I H s sudah tiga faktor, lalu ada salibnya/ berarti empat factor ada sinarnya bearti lima factor ajumlah sinar sama berarti enam factor

Lalu kemungkinan kebetulan satu banding berapa juta mas

Terima kasih juga kepada Tuhan Yesus Ku…
karena engkau juga telah melindungi organisasi keagamaan Mainstream dari para PEMFOKUS LAMBANG seperti beberapa gelintir manusia ini…

sehingga Engkau memperbolehkan domba-domba untuk Fokus Berdoa kepadaMu…
dan Engkau mengijinkan manusia untuk berdoa dengan segala Kearifan budaya lokal-nya masing-masing…
sehingga Engkau ijinkan mereka untuk TIDAK JADI ROBOT…
dan Engkau berikan kesempatan kepada mereka untuk MENG-UTILISASI Karunia Eksklusif-Mu untuk manusia ini…

terima kasih Yesus ku yang Luar biasa…
amin… ya robb al amin…

lha kacaunya, topik apa??? mostingnya apa??? he he he

TS nya mau aja disampahin :slight_smile:

pssstt mas…

biarin aja mas…

mari memberi kesempatan pada readers & guests semua untuk bisa membaca dan menilai sendiri kualitas dan isi kepala BEBERAPA GELINTIR OKNUM-OKNUM sejenis ini…

mungkin perlu di-usul-kan nama spesies baru untuk jenis manusia-manusia spt ini…
Dari ciri-ciri-nya, sudah cukup jauh dari Homo Sapiens yang punya kemampuan berpikir logis & runut sih…

Mungkin usul nama spesies-nya: Homo Pseudologiensis ?
hehe…