Mengapa dalam Gereja katolik seakan-akan bunda maria adalah yang utama

Shalom,

Sadis bangat ini, sampai ada usul pemberian nama spesis baru thd sesama teman diskusi…

Klu begini, nda jadi masuk ah… dan, istirahat dulu ah…

Demikian, semoga bermanfaat,
Salam, JBU, Jericho, J.

yang mana itu… no pic , hoax…

wah… maaf lho mas jericho…

see you in other discussions ya…

btw…
kalo soal sadis-sadis-an…
saya itu malah sering ngeriiiii dan sereeeeemmmmm,
betapa sadis-nya beberapa MANUSIA (bukan Tuhan lho… cuma manusia) yang BISA MEN-CAP seseorang / sekelompok orang itu SESAT lah… TIDAK SELAMAT lah… TERJERUMUS KESESATAN lah… dan segala macem lainnya…

dan kurang ajarnya…
itu kan MERASA DIRINYA SEPERTI TUHAN AJA… main cap-cap gitu…
padahal cuma MODAL BACA-BACA KUTIPAN doang…

wah… sadis pisan itu lho…
padahal kalo gak salah ESENSI ajaran Yesus itu adalah CINTA KASIH, RELA BERKORBAN, dan BENEFICIAL FOR OTHERS…
dan hal itu jelas KONTRADIKTIF terhadap ketiga esensi ajaran Kekristenan… eh… tapi malah BERANI NGAKU dirinya yang PALING KRISTEN dan PALING MURNI pula…

hehe…
engga ada yg ngalahin sadisnya mas…hehe…

Sadis itu kalau membantai manusia, kalau mengatakan sesat pada kelompok sesat itu kasih supaya sadar dan tidak masuk neraka. Jangan dibalik2

lho koq jadi bahas sadis-sadisan?

on topic please

menurut saya sepantasnya yg menjawab ini adalah yg katolik…jd kita semua tahu apakah benar pernyataan dari TS tsb…jangan sampe kita sok tau ajaran org lain pdhl sebnarnya ga tau…ntr jadi malu deh… :ashamed0004:

wuis… saya sangat salut dan bahagia banget denger ada umat protestan menyatakan seperti ini… inilah kebijaksanaan, dan kebaikan hati…

seharusnya demikianlah kita berlaku… saling mengenali, bukannya saling menuduh hal yang tidak/belum dipahami dengan benar.

Bunda Maria tidak pernah menjadi yang utama dalam Gereja Katolik, Namun bunda maria menjadi sosok yang sangat dihormati setelah yesus kristus.

adapun alasan bunda maria mendapat tempat di dalam hati umat katolik, itu adalah karena Yesus Kristus…

relasi umat katolik, dng bunda Maria diletakkan dalam konteks sebagai satu keluarga besar Allah.

Sudah saya beritahu, tidak usah dengar kanan-kiri, ikuti sendiri misa di gereja katolik.
Perhatikan, upacara misa dari awal sampai akhir, yang menjadi pusat perhatian dan pucian adalah Tuhan kita Yesus Kristus.
Maria tidak disebut-sebut didalam misa tsb.

Trit rawan konflik.
.
Pertanyaan tentang katolik, ditanyakan di forum protestan.
.
Sebenere Yg salah itu

  • pertanyaannya ?
  • Yg bertanya ?
  • Apa yg jawab ?

Lho inikan diskusi kebenaran Alkitab, semua member yang mengaku dan imani Alkitab 66 buku itu boleh berdiskusi di forum Kristen Allah Tritunggal, kecuali Non Kristen dan Non Allah Trinitas dilarang masuk disini, kan ada tempat dan diskusi terbatas untuk mereka.

Lanjutkan bagi yang rindu Kebenaran Alkitab di 66 buku itu untuk berdiskusi.

GBU.

Seep… :afro:
Jangan sampai ditambah-tambahin sendiri pakai tradisi sehingga yang 66 menjadi 666. Misalnya bang Cosmic yang ngakunya Protestan Evangelical tetapi percaya Alkitab + tradisi-tradisi. :slight_smile:

GBU

tumbeng mau koncoan dengan saya, makanya ayat2 ada dibuku Alkitab berisi 66 buku itu harus percaya dari satu ayat dulu baru keayat lainnya, jangan ayat yg disodorkan dikesampingkan lalu tunjukan keayat lain atau cara komentar pribadi tanpa FT, itu namanya cara iblis. :afro: :afro: :afro:

Ini namanya GBU.

Benarkah Alkitab mengalami penambahan sehingga lebih dari 66 kitab? Ato, malah sebaliknya, sejak kanonisasi terakhir, jumlah kitab Alkitab lebih dari 66 kitab, yang kemudian dikurangi sehingga menjadi hanua 66 kitab?

Shalom,

Pertanyaan lanjutan, mengapa di luar dari yg 66 itu dibundel ya, ada apa di dalam di luar yg 66 itu?

Demikian, semoga bermanfaat,
Salam, JBU, Jericho, J.

Ada janji penyucian setelah kematian :slight_smile:

bisa diperjelas maksudnya bro? dibundel gimana nih? :smiley:

yang rindu kebenaran alkitab 73 buku boleh bro? :smiley:

Shalom,

Apakah itu selaras dgn yg di 66 kitab?

Demikian, semoga bermanfaat,
Salam, JBU, Jericho, J.

Shalom,

Mungkin Bro lebih suka dgn sebutan dikanonkan. Nah, mengapa yg di luar yg 66 dibundel, ada apa di dalam yg di luar yg 66 itu?

Demikian, semoga bermanfaat,
Salam, JBU, Jericho, J.

Dikeluarkan itu justru krn tdk ada benang merahnya :slight_smile: