Mengapa Gereja dibakar (Episode II)

Berhubung Episode I…TSnya dah kebanned dan topiknya dah terjawab…maka mohon izin menerbitkan episode II ini. Tentang Judul gak sama dengan isi…biasalah mas…emang harus begeto, soalnya kalo Judul sama dengan isi…yo wes…baca Judulnya aja…isinya dibuang aza !

Rasanya ane perlu jawab dikit dari post terakhir momod di episode I.

Gene… ane kagak Paranoid…bahkan kagak sama sekali, secuilpun tidak atutlah…emang saya salah apa? karena saya Muslim ??? gak lah!

Ogut sih cuma rindu aja udah lama kagak ngetik ngetik di FK…maka mumpung lagi gatel…ane mampir dah tengak tengok konco lama. dan ane tetap seperti dulu, lugu, tidak ilmiah, tidak pake grammer, dan niatnya bercanda dalam fakta aja.

en…hasil yg ane dapetin kali ini…sami mawon! Members Kristen rata2 masih seperti dulu…sama sekali ogah belajar ttg cara mengkritisi kesalahan,kekeliruan kebohongan pihak lain/agama lain, yakni cuma dengan caci maki…selalu dan selalu. Walau sudah ada aturan disini tidak membicarakan agama lain selain kristen, apalagi ayat2 agama laen.

Serunya lagi Wong Kristen selalu meratapi nasibnya sebagai Minoritas selalu jadi Korban, teraniaya dlsb. dan ane kira baguslah sebagai pembungkus dari tujuan melemparkan hujatan dan caci maki ala FFI.

Tapi ane bisa ngerti kok…dan gak terlalu ambil pusing lagi… dulu sih ane sering buka front agar admin bertindak…dan biasanya…kalo dapet dukungan dari dalem sih lancar2 aja… bisa selamat dari banned, malah abdi dalem yg terpaksa dibanned oleh admin.

Maka…di episode I… ane copast kata pengantar dari bukunya Maurice Buccile… tentang pengakuan Gereja…bahwa telah beabad abad lamanya umat Kristen dunia emang telah berlaku tidak fair dan emang didoktrin secara sistematis untuk memusuhi Islam…tapi ini di wilayah Barat…mungkin sudah mulai diikuti, tapi di sini, di Indonesia…keknya masih jauhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhh !!!

Ane sering mengajak (dulu sih)…untuk mencoba mengikuti cara cara dan materi diskusi yg sering dilakoni oleh members non-Kristen, jelas mereka hadir disini dg satu maksud…tdk lain tdk bukan adalah mengkristisi ajaran2 Kristen, tapi lebih dominan dilakukan secara terbuka dan merujuk Al-Kitab itu sendiri, tapi senantiasa ditanggapi dengan olok2, lempar2an dan ujung2nya caci maki ! Sepertinya Typical2 semacam ini tak akan pernah berubah, jg pernah berubah kata ST12, dan tahukan kamu…hal itu sangat tidak terhormat dan memalukan.

Berikut saya tengahkan kepedulian saya…

Sama dengan Members Muslim lainnya, saya memang hadir disini untuk mengkritisi Ke-Kristenan, bukan orang perorang dengan keterbatasa pengetahuan saya, dan konsennya cuma satu supaya kamu Tidak ber-Tuhan kepada Manusia ! Itu saja kok.
Masalah kamu mau menghina mencaci maki Muhammad, menganggapnya pembohong, penipu, pezina… masa bodo…, sebab tidak ada satu Muslimpun dimuka bumi ini kalo caci maki kamu itu adalah benar, yg penting bertuhanlah kamu kepada Tuhannya Yesus ! entah siapa? Tuhan Bapak kaleee !!!

Heheheheh

Maka sesuai Judul…Wajarlah kalo Gereja di Indonesia sering dilalap Api…sebab kalianlah yang suka maen sundut2an.

Tapi…ya…sekali lagi…kalian terlalu minta di Istimewakan !!!

Salam.

NB: Buat Om Momod…kayaknya udah jarang ngasih pengarahan ya? malah suka ikut2an. Cacat !!!

Xerox, untuk alasan apapun itu, untuk kalangan agama manapun…
Tdk ada yg namanya “wajar” kalo tempat ibadah dibakar/dilalap api yg dilakukan oleh pihak2 tertentu.

rasanya tidak mempermasalahkan wajarnya… tapi "kenapa"nya… jadi lebih tepat adalah melihat kronologi sebab musabab daripada wajar atau nga… bukankah kalo dibahas kepala dingin bisa menemukan sebab dan mungkin solusi???
jangan hanya dengar apa yang and ingin dengar dan baca hanya yang ingin kalian baca… itu namanya self denial, tidak mau mengakui kenyataan…

Terserah Anda mau bilang apa. Postingan Anda menunjukkan kalau Anda paranoid, menyangka bahwa topik “Mengapa Gereja Dibakar” adalah protes umat Kristen terhadap non Kristen.
Saya jelaskan sekali lagi
yang membuat topik tersebut adalah NON KRISTEN, dan TS tidak menyudutkan keyakinan non Kristen

Tidak saya tanggapi. Kalau mau curhat bebas, silakan lakukan di Neutral zone (tempatnya kita berkongkow ria) - Non-Kristen - ForumKristen.com

Hanya manusia biadab tanpa hukum yang mentolerir pelanggaran di negara hukum.
Sudah saya jelaskan di topik terdahulu.
Jika terlewat atau lupa, Anda bisa baca lagi di mengapa umat kristen sering dibantai? gereja dibakar? - Terjawab - ForumKristen.com

Topik saya kunci karena sudah terjawab.

Sampai jumpa di topik yang lain.

Tuhan YESUS memberkati.