Mengapa Harus Bersatu..???

apa maksudnya perpecahan disini?

pecah ajaran yang satu makan babi haram, yang lain ibadah hari Minggu, yang lain lagi perjamuan kudus sebagai lambang, yang lain lagi TULIP, yang lain freewill… :coolsmiley:

kitab sucinya sama, doktrin utamanya sama sola scriptura kenapa ajarannya bisa lain2 yah …

Ah seperti tak tau saja mas ini, yah itu “aman” pasti selamat kalau masuk GRK, ikut yang lain tau sendiri deh bagaimana penilaian dari GRK, coba lihat aja pemimpinnya yg pegang tongkat, tak ikut tak gebuk loh… :ashamed0004: :char11:

loh kok malah OOT sih…ini kan topik mengapa harus bersatu…

Nah ini pandangan bersatu ini salah atau benar…kok malah OOT ke tongkat segala ;D ;D

Tongkat itu melambangkan gembala bukan sebagai tukang gebuk…masak gini aja logiknya nggak nyampe sih…kasian amat ;D ;D

anda masih belum menyimpilkan dengan jelas apa itu perpecahan bro, berangkat dari hukum yg utama dan terutama, mana poin-poin yg anda anggap telah membuat perpecahan???

jadi makan babi masuk juga dlm kriteria perpecahan? kalau makan ular gimana?? atau makan onta atau kelinci??

jika anda telah menyimpulkan terjadi perpecahan, apa sih akibat yg anda liat dari pecah2 itu?
-perang fisik?
-perang dingin?
-perang doktrin?
-beda nama gereja?

ini yang paling penting…
apakah dengan menempelkan label perpecahan pada denominasi yg ada nama Kristus menjadi tdk diberitakan? tdk dikenal orang? kuasanya hilang? atau malah namaNYA dicemooh org2 seperti zaman israel dulu?

jika nama Yesus semakin besar bisa diliat dari kwalitas dan kwantitas jemaatnya apakah ini namanya perpecahan?

pergilah dan jadikan smua bangsa muridKU blabla…apakah ini sudah usang krn perpecahan??

jika menuduh telah tjd perpecahan, pertanyaanya beranikah anda mempertanggung jawabkan tuduhan ini dihadapan YESUS KRISTUS???

Oke deh mas bro kita mulai ayat ini yah yang di kutip mas ited…

Yoh 17:22 “Dan Aku telah memberikan kepada mereka kemuliaan, yang Engkau berikan kepada-Ku, supaya mereka menjadi satu, sama seperti Kita adalah satu:”

Masa ayat ini di artikan untuk masuk GRK… :char11:
Diterusin dong ayatnya…

17:23 Aku di dalam mereka dan Engkau di dalam Aku supaya mereka sempurna menjadi satu, agar dunia tahu, bahwa Engkau yang telah mengutus Aku dan bahwa Engkau mengasihi mereka, sama seperti Engkau mengasihi Aku.
17:24 Ya Bapa, Aku mau supaya, di mana pun Aku berada, mereka juga berada bersama-sama dengan Aku, mereka yang telah Engkau berikan kepada-Ku, agar mereka memandang kemuliaan-Ku yang telah Engkau berikan kepada-Ku, sebab Engkau telah mengasihi Aku sebelum dunia dijadikan.

Lihat ayat 23, kalau tidak masuk GRK apakah diluar GRK tidak sempurna? apakah Jemaat di luar GRK tidak dalam penyertaan Yesus? apakah diluar GRK tidak bisa memandang kemulian Yesus? ada ada saja…

Lagi pula mana ada sangkut pautnya ayat ayat diatas dengan ajakan bersatu di GRK? ada ada saja…maksa nih yeh… :char11: :char11:

Mas Pay, tuduhannya kalau di luar GRK sesat dan bidat loh, serem deh… :ashamed0004: :char11:

Ajaran Petrus dengan Yohanes beda nggak ;D

nah coba perlihatkan satu ayat kitab suci yang menceritakan ajaran para rasul itu berbeda2…persis seperti keadaan sekarang…:slight_smile:

kita diskusi pakai argumen jangan kayak provokator…;D ;D

sabar jendral…itu kan kenyataannya antara kristen yang sama2 memberitakan Yesus dari nazareth punya pandangan berbeda tentang apa yang harus dimakan …

Kalau ada yang tanya bagi Kristen makan babi itu haram atau nggak…
Jawabnya …eeee …bukan perpecahan ;D ;D

jika anda telah menyimpulkan terjadi perpecahan, apa sih akibat yg anda liat dari pecah2 itu? -perang fisik? -perang dingin? -perang doktrin? -beda nama gereja?
akibatnya yah nggak satu ajaran.....perang doktrin...bisa jadi meliat kenyataan di forum ini yang sama protestan bisa perang doktrin...ketika bicara soteriologi (keselamatan)

Nah apakah kitab suci mengajarkan ajaran yang berbeda2…silahkan ditanggapi…

ini yang paling penting... apakah dengan menempelkan label perpecahan pada denominasi yg ada nama KRISTUS menjadi tdk diberitakan? tdk dikenal orang? kuasanya hilang? atau malah namaNYA dicemooh org2 seperti zaman israel dulu?

jika nama YESUS semakin besar bisa diliat dari kwalitas dan kwantitas jemaatnya apakah ini namanya perpecahan?

pergilah dan jadikan smua bangsa muridKU blabla…apakah ini sudah usang krn perpecahan??

jika menuduh telah tjd perpecahan, pertanyaanya beranikah anda mempertanggung jawabkan tuduhan ini dihadapan YESUS KRISTUS???


Loh beranikah anda mengutip ajaran berbeda dari Petrus dan Yohanes…silahkan bawa kemari ayat kitab suci yang mengajarkan perbedaan doktrin masing2 rasul…?

Kita bicara sola scriptura saja disini…jangan dikira orang katolik tidak paham scriptura ;D ;D

Hubungannya dengan ayat ayat itu adalah ajakan masuk bersatu dengan GRK??? :char11:

Kalo masih OOT terus, dengan terpaksa saya akan laporkan kelakuan kamu bro…

===

BTT…!

Lah pake ngacem ngacem, kebiasaan lama dari penerus GRK yah… :ashamed0004:, wong bertanya saja di ancem gimana protes…wuuiiih…serem deh… :ashamed0004: :char11:

Gereja yang Katolik [Universal] tertulis Explisit dalam Kis 9:31 "“Ekklesia Katha Holos“.

Nama “Katha Holos atau katholikos atau Katolik” utk Gereja dalam kesatuan dengan Gereja diroma dinyatakan oleh murid Rasul Yohanes yang juga Uskup Antiokia St. Ignatius of Antioch [40-107 AD]…
“Gereja Katolik adalah Gereja satu-satunya yang didirikan Yesus Kristus” (Bapa Gereja dan murid St. Yohanes Penulis Injil, St. Ignatius of Antioch dalam Letter to the Smyrneans 8:2 [A.D. 107])

hubungannya adalah kesatuan ajaran…silahkan kamu bandingkan dengan kenyataan yang ada sekarang…apa mereka satu ajaran atau enggak …gampang kan ;D

Makanya biasakan fokus dalam diskusi biar enak diskusinya…
diskusi pakai argumen bro jangan seperti provokator yang bisanya cuman asal bunyi :happy0025:

Diskusi OOT nggak ada hubungannya dengan GK tetapi berhubungan dengan Tata Tertib diskusi :ashamed0004: :char11:

Kesatuan ajaran? nah ini dia, memangnya kalau diluar GRK tidak satu ajaran? Tidak di akui Yesus? saya ulangi tidak di akaui dan di sertai TUHAN?? :char11:

lelah memang bro berbicara dengan mereka krn katolik sangat bangga akan ajaranya.
tp ya sudahlah…
:afro:

Tinggal dibalik saja kalimat kamu…

Apakah Tuhan mengajarkan ajaran yang berbeda2…silahkan kutip ayat kitab sucinya :char11:

curhat nih ye…tanggapannya mana bro :slight_smile: