Mengapa Kristen boleh makan babi

Aku mau nanya, kenapa dalam kristen itu diperbolehkan makan daging babi dan bakut??

Kenapa ya? Menurut anda kenapa tidak boleh? Coba dijelaskan disini… :cheesy:

karena …emmmmmm apa ya ;D ;D

karena babi itu makanan enak dan bila kita memakannya dagingnya masuk kedalam lambung kita lalu ke usus 12 jari lalu ke usus besar dan terakhir keluar lewat anus dan jatuh toilet … dan bunyinya … Plunging… ;D

apabila kita memakan babi dan dagingnya masuk kehati dan diam disana sehingga membuat hati kita busuk maka itu menajiskan diri kita … ;D ;D ;D ;D

yang masuk kedalam mulut semuanya halal karena akan keluar lagi akan tetapi yang masuk kedalam hati kita tidak semuanya halal karena bisa membuat anda menjadi benci,dendam,iri hati, sombong, dll sehingga dengan dati yang penuh dengan kebencian,dendam,iri hati dan sombong membuat kita bersalah dihadapan manusia dan dihadapan pencipta…

salam saudaraku…

intinya begini brooo… TUHAN hanya membutuhkan orang yang ikhlas untuk berbuat baik bagi sesama… hal berpuasa atau berpantang jika kita lakukan demi kebaikan diri dan dilakukan untuk memuliakan TUHAN itu boleh2 saja… jangan sampai dan jangan pernah dilakukan jika itu adalah perintah atau terpaksa… sebab TUHAN tidak akan menerimanya…

Sebenarnya dari inti yang saya jabarkan saja sudah cukup menjelaskan… namun jika anda ingin penjelasan dari aturan taurat yang menjelaskan tentang jangan memakan babi, harus dimengerti tentang babi yang bagaimana yang tidak diperbolehkan untuk dimakan… yaitu babi yang tidak memamah biak… sedangkan babi yang diternakan adalah babi yang memamah biak… jadi diperbolehkan…

Bila ada sebagian orang yang tetap ingin menyalahkan bahwa semua babi tidak boleh… kadang karena mereka tidak mengerti mengapa harus diterapkan hukum taurat akan tetap menuntut hukum taurat … sedangkan aturan2 tersebut sudah dinyatakan tidak berlaku lagi oleh TUHAN YESUS karena TUHAN sendiri sudah mengajarkan bahwa untuk menjalankan taurat yang 10 perintah TUHAN itu hanya bisa dijalankan dengan dasar KASIH… itulah tujuan mengapa TUHAN YESUS turun ke bumi dan menjadi manusia… untuk mengajarkan KASIH yang menjadi pedoman hidup manusia… untuk menjalankan taurat TUHAN (10 perintah TUHAN)… bedakan yah sama hukum taurat(aturan2 yang dibuat untuk menjalankan 10 perintah TUHAN)…

Semoga bisa membantu…

lalu adakah ayat yang menjelaskan tentang daging babi yang halal di makan? :tuzki12:

ada di surat korintus

di ayat dan pasal berapakah?

lalu bagaimana dengan ayat dibawah ini :
Ulangan 14:8 Juga babi hutan, karena memang berkuku belah, tetapi tidak memamah biak; haram itu bagimu. Daging binatang-binatang itu janganlah kamu makan dan janganlah kamu terkena bangkainya.

Hadeeh, hadeeehh…gini aja deh, motif nanya ini untuk apa nih? Mau cari kebenaran atau cari rusuh? Klo boleh tau forum asal anda dimana? Dhammacita atau myquran? Biar saya tau, saya diskusi dengan makhluk jenis apa?

Salam damai… :slight_smile:

taruhan, saya bilang yang ke-2. :tongue:

PL sama PB bedaa laahh,. jadi kalo mau bahas tentang mkan2 babi ituu, trus dibandingkan dengan PB yah so pasti muncuull pertentangan dan perbantahan… hehehe, jadi gini aja dehh… yang udah nerima Yesus bisa makan apa aja termasuk BABI…

secara, lezatt lohh,. apalagi kalo udah di bikin rageey… hiaahahaha…

Kalau yg kedua saya cuma mau pesan sama senior dsana, tlong muridnya yg lepas ini diberikan prtanyaan yg agak sulit, jgn seperti ini. Terlalu mudah jawabnya, agak berbobot nanti diskusinya gitu loh, salam buat senior dsana.

Kalau yg kesatu, ya anda balik lagi ke forum DC, sekolah minggu dulu sama senior ryu selam 20 tahun, bru balik lg kesini, atau suruh senior moderator ryu diskusi di sini sama saya, jgn cuma bisanya jelekin master Lu Shen Yeng doang.

:smiley:

Biar saya jelaskan,…ini bukan berkenaan tentang jenis - jenis daging babi tetapi semua jenis makanan yang TIDAK DIBENARKAN / TIDAK HALAL yang terdapat pada PERJANJIAN LAMA . Seperti yang anda katakan pada ayat “Ulangan 14:8 Juga babi hutan, karena memang berkuku belah, tetapi tidak memamah biak; haram itu bagimu. Daging binatang-binatang itu janganlah kamu makan dan janganlah kamu terkena bangkainya.” …SEBENARNYA ayat Ulangan 14:8 … yang anda maksudkan itu berada di PERJANJIAN LAMA dimana pada waktu itu YESUS KRISTUS belum dilahirkan.Tetapi setelah kelahiran YESUS KRISTUS (PERJANJIAN BARU), semua perintah2 makanan terlarang itu telah tidak diikuti lagi…@ tidak VALID.

Pada PERJANJIAN BARU terdapat ayat yang menyatakan bahawa semua MAKANAN HALAL…sila baca dan fahami Matius 15: 1- 20 @ Markus 7: 1 - 23 . Seperti yang dinyatakan oleh YESUS KRISTUS secara perumpamaan iaitu melalui " Markus 7: 15 Apapun dari luar, yang masuk ke dalam seseorang, tidak dapat menajiskannya, tetapi apa yang keluar dari seseorang, itulah yang menajiskannya." bermaksud, apa yang kita MAKAN itu tidak KOTOR/NAJIS tetapi yang KELUAR dari seseorang itu yang KOTOR/ NAJIS . lagi ayat "Markus 7 : 18 - 19 Maka jawab-Nya: “Apakah kamu juga tidak dapat memahaminya? Tidak tahukah kamu bahwa segala sesuatu dari luar yang masuk ke dalam seseorang tidak dapat menajiskannya,karena bukan masuk ke dalam hati tetapi ke dalam perutnya, lalu dibuang di jamban?” Dengan demikian Ia menyatakan semua makanan halal." nah disini telah dinyatakan secara terang bahawa tiada lagi istilah TIDAK HALAL kepada makanan apa lagi seperti BABI bagi orang kristian. Makanya kenapa sekarang anda lihat orang kristian dibolehkan makan BABI…kerna tiada lagi unsur2 HARAM pada babi KECUALI yang sedia maklum sekiranya babi itu punya penyakit…sama juga itu ayam penyakit yang kita juga tidak mahu makan.

Lagi ayat agar anda lebih memahami maksud KOTOR/NAJIS…Markus 7:20 - 23 Kata-Nya lagi: “Apa yang keluar dari seseorang, itulah yang menajiskannya,sebab dari dalam, dari hati orang, timbul segala pikiran jahat, percabulan, pencurian, pembunuhan, perzinahan, keserakahan, kejahatan, kelicikan, hawa nafsu, iri hati,hujat, kesombongan, kebebalan.Semua hal-hal jahat ini timbul dari dalam dan menajiskan orang.”

Saya harap apa yang saya share ini dapat membantu anda…semoga tuhan memberkati :)…,

“Juga babi hutan, karena memang berkuku belah, tetapi tidak memamah biak; haram itu bagimu. Daging binatang-binatang itu janganlah kamu makan dan janganlah kamu terkena bangkainya.”(Ulangan 14:8)

Kalau babi dikatakan haram, ada lantaran. Babi adalah suatu binatang yang tidak punya sistem kekebalan tubuh, maka orang yang makan babi makan juga semua bakteri yang ada di dalam babi itu, lalu menjadi sakit. Dari penyakit itu, banyak penyakit kulit, termasuk penyakit yang tidak dapat diobati, terutama di atas wajah, yang menyebabkan wajah kurang cantik…

Ada guna tidak makan daging babi, atau lebih baik tidak makan daging sedikitpun:

“Kemudian berkatalah Daniel kepada penjenang yang telah diangkat oleh pemimpin pegawai istana untuk mengawasi Daniel, Hananya, Misael dan Azarya: “Adakanlah percobaan dengan hamba-hambamu ini selama sepuluh hari dan biarlah kami diberikan sayur untuk dimakan dan air untuk diminum; sesudah itu bandingkanlah perawakan kami dengan perawakan orang-orang muda yang makan dari santapan raja, kemudian perlakukanlah hamba-hambamu ini sesuai dengan pendapatmu.” Didengarkannyalah permintaan mereka itu, lalu diadakanlah percobaan dengan mereka selama sepuluh hari. Setelah lewat sepuluh hari, ternyata perawakan mereka lebih baik dan mereka kelihatan lebih gemuk dari pada semua orang muda yang telah makan dari santapan raja.” Kemudian penjenang itu selalu mengambil makanan mereka dan anggur yang harus mereka minum, lalu memberikan sayur kepada mereka. Kepada keempat orang muda itu Allah memberikan pengetahuan dan kepandaian tentang berbagai-bagai tulisan dan hikmat, sedang Daniel juga mempunyai pengertian tentang berbagai-bagai penglihatan dan mimpi. (Daniel 1:11-17)

Ada orang yang berkata: “Kita adalah apa yang kita makan”

Re: Mengapa Kristen boleh makan babi

enakkk

dipanggang
di sate
di goreng

wah enak nian :afro:

lalu bagaimana dengan link di bawah ini

http://yesus.8m.com/babi.htm

kamu tahu yang buat link tersebut siapa ??

Knapa tidak skalian ambil link myquran? Anda ini seperti bru bisa diskusi? Nanti saya ksih link Kristen tntang Islam bagaimana? Hadeeehhhh…hadeeeehhhh… :smiley:

bila anda mencari kebenaran tentu anda akan memahami tentang yang saya tulis… tapi jika anda memiliki maksud lain…kuserahkan segala sesuatunya pada anda… sebab yang anda tabur akan anda tuai…

Semoga dapat membantu…

http://cofcc.org/wp-content/uploads/2008/12/chinese-eat-cats.jpg

Untuk orang Cina: enakkk

dipanggang
di sate
di goreng ;D ;D ;D

Karena daging babi tidak membuat orang yang memakannya langsung mati, apalagi dagingnya enak dan lemaknya salah satu yang paling harum daripada lemak binatang lain,

Dan daging babi bukan daun pintu, kecuali daun telingga babi.

Shalom,