Mengapa Manusia Dapat Kesempatan Kedua Sedang Malaikat Tidak..?

kita semua tau malaikat yg jatuh kedalam dosa langsung ditetapkan ke dalam neraka, tidak ada lagi kesempatan kedua untuk bertobat Tapi kenapa manusia tidak? malah Tuhan sendiri yg mau berkorban bersakit-sakit menjadi manusia untuk menebus dosa manusia…?

karena kedaulatan Allah?

kalau karna kedaulatan Allah berarti Allah kita tidak adil.

apakah Allah tidak mencintai malaika…?

Menurut saya, karena manusia tidak sempat makan buah Pohon Kehidupan… coba klo sempat pasti manusia sdh sama dengan Malaikat tidak punya kesempatan kedua… :slight_smile:

karena Malaikat ada kekekalan hidup dalam dirinya…

Malaikat diciptakan dari roh, bersifat KEKAL, sehingga tidak mungkin ditebus lagi, karena dosa yang dilakukan adalah dosa kekal.

Mereka langsung melayani Allah, berada didekat Allah , melihat kemuliaan Allah, menikmati segala sesuatu.

Sedangkan manusia yang terdiri dari daging, masih dapat ditebus dengan mengorban daging persembahan yaitu Anak Allah sendiri.

Re: Mengapa Manusia Dapat Kesempatan Kedua Sedang Malaikat Tidak…?

sebab malaikat bukan manusia mangkanye kaga mendapat kesempatan kedua.
hal itu otoritas Allah saja yang tentuin, yang ngatur begitu…

kaga ade istilah ; Allah kaga adil! Allah selalu adil.

jangan kate malaikat; yang keliatan dah…
kenape Allah ciptain sapi cuman bwat kite peras tenaganya, terus kita santap dagingnya ?
kenape sapi itu kaga diciptain jadi manusia aja, jadi kan adil bwat si sapi ?

jadi… kenape malaikat kaga dapet kesempatan kedua ~~> kedaulatan Allah.
and orang kaga layak ngomong ; ‘Allah kaga adil’.

karena manusia beranak pinak.
setelah kejatuhan adam , manusia lahir jroot… lansung sdh mewarisi dosa adam.
manusia lahir tidak dalam kesempurnaan. adil jika Tuhan melakukan penebusan.
sedangkan malaikat tdk beranak pinak , tidak mewarisi dosa asal karena diciptakan
dalam roh dan kesempurnaan

Yang JAWAB banyak, yang BETUL dan MENGERTI NIHIL kata anak2 SM mengikuti Dialog Kakak2 disini …
Iblis dan Malaikat melakukan DOSA atas kemauannya SENDIRI
Manusia melakukan Dosa Pertamanya di Taman Eden karena DITIPU… makanya ada Kesempatan Kedua !
Tetapi kalau udeh dikasih Kesempatan Kedua tetap MENOLAK … yah ITU sih udeh termasuk atas Kemauannya SENDIRI juga. Makanya di Salah Satu Surat Para Rasul tertulis … kalau sudah DITEBUS dan TAHU KEBENARAN lalu menghianati KEBENARAN itu … tak ada lagi Jalan Pengampunan baginya … jadi Statusnya di SAMA in ama Iblis dan para setan itu deh ! Bagaikan Babi kembali ke Kubangannya dan Anjing kembali ke MUNTAH nya … GITU Lho !

KEJADIAN 3
1 Adapun ular ialah yang paling cerdik dari segala binatang di darat yang dijadikan oleh TUHAN Allah. Ular itu berkata kepada perempuan itu: “Tentulah Allah berfirman: Semua pohon dalam taman ini jangan kamu makan buahnya, bukan?”
2 Lalu sahut perempuan itu kepada ular itu: “Buah pohon-pohonan dalam taman ini boleh kami makan, 3 tetapi tentang buah pohon yang ada di tengah-tengah taman, Allah berfirman: Jangan kamu makan ataupun raba buah itu, nanti kamu mati.”
4 Tetapi ular itu berkata b [/b]kepada perempuan itu: “Sekali-kali kamu tidak akan mati, 5 tetapi Allah mengetahui, bahwa pada waktu kamu memakannya matamu akan terbuka, dan kamu akan menjadi seperti Allah, tahu tentang yang baik dan yang jahat.”
6 Perempuan itu melihat (setelah Sugesti Tipuan si Ular mempengaruhinya), bahwa buah pohon itu baik untuk dimakan dan sedap kelihatannya, lagipula pohon itu menarik hati karena memberi pengertian. Lalu ia mengambil dari buahnya dan dimakannya dan diberikannya juga kepada suaminya yang bersama-sama dengan dia, dan suaminyapun memakannya.
Mereka berdua LUPA dan Lalai akan Peringatan Allah … Jangan kamu makan ataupun raba buah itu, nanti kamu mati." :angel: :’( :ashamed0004:

jawaban saya diexplore sama sis Ling Ling, sebagai jawaban yang mutlak.

Untuk alesan spesifiknya, bisa lihat jawaban sis Rita.

karena dalam roh … yang dihadapi itu terang benderang… contohnya malaikat sudah tahu siapa TUHAN … untuk itulah … jatuh dalam roh tidak ada kesempatan kedua…
Sedangkan manusia… roh manusia terpenjara dalam tubuh dunia… belum mengenal TUHAN… untuk itu TUHAN memberi kesempatan dan jalan untuk manusia untuk mengenal TUHAN dan mengikuti jalanNYA… namun pada akhirnya akan sama saja… jika sampai batas waktunya di bumi… manusia tidak berbalik pada TUHAN … sudah tidak ada kesempatan lagi…

Malaikat tinggal di dlm surga, mereka bergaul dgn Allah secara langsung, mereka melihat Allah secara langsung, mereka tahu kebenaran tentang Allah secara nyata. Maka jika mereka berdosa, berarti mereka menantang Allah yg sdh mereka kenal muka dgn muka shingga bagi mrk tdk ada pengampunan lagi.

Ibr_10:26 Sebab jika kita sengaja berbuat dosa, sesudah memperoleh pengetahuan tentang kebenaran, maka tidak ada lagi korban untuk menghapus dosa itu.

Tetapi manusia diciptakan dibumi dan tdk pernah melihat surga, tdk pernah melihat Allah secara langsung. Manusia tdk mengetahui kebenaran shg mudah ditipu iblis dan ketika manusia jatuh dlm dosa, mereka diberi kesempatan utk menentukan pilihan apakah akan mjd pengikut iblis atau setia kpd Tuhan. Utk bisa percaya dan setia kpd Allah yg tdk bisa dilihatnya manusia membutuhkan iman.

Ibr 11:1 Iman adalah dasar dari segala sesuatu yang kita harapkan dan bukti dari segala sesuatu yang tidak kita lihat.

Joh 1:12 Tetapi semua orang yang menerima-Nya diberi-Nya kuasa supaya menjadi anak-anak Allah, yaitu mereka yang percaya dalam nama-Nya;

setuju 100%

manusia cuma korban, korban dari hasutan si iblis (malaikat yg jatuh dalam dosa) maka diberi kesempatan kedua, sedang iblis, berdosa karna timbul dari dirinya sendiri (ingin sama seperti Allah) sehingga tidak diberi kesempatan kedua. sungguh luar biasa Allah kita, pengadilannya benar benar adil.

JBU

Hal ihwal malaikat kan kita gak tahu persis :slight_smile:
Apa mereka udah dapat kesempatan ke-0, ke-1, ke-2, atau ke seribu gak ada yang tahu :tongue:

GBU

saya suka postingan liliput… suka merendahkan orang lain… :smiley:

mangnya malaikat sperti apa melakukan dosa karena kemauannya?

contohnya?

WOW … kalau Orang Kate’ dibilang TINGGI malah itu sih namanya NGENYE’ atuh Bro !
Renungkan Perumpamaan yg dalam ini ya Bro !

1. mangnya malaikat sperti apa melakukan dosa karena kemauannya?
  1. contohnya?

  • WOW masa si Bro gak tahu ada salah satu Penghulu Malaikat yg disebut Putra Fajar yg Alkitab mencatat … ingin menjadi Seperti Allah , KUDU disembah juga oleh segala Malaikat … yg achirnya dilemparin Allah ke Dunia Orang Mati dan diselimuti oleh Ulat2 disitu … Pernah Baca ?

  • IBLIS dan para Malaikat Desertir itu yg disebut roh2 jahat oleh Alkitab !

  • ITU tandanya si Mbak BELUM MENGENAL dan MEMAHAMI Allah … sampai2 TIDAK MENGERTI buat apa NERAKA itu diciptakan-Nya ?

    Alkitab dan Roh Kudus yg memberitahukannya kepada kita, bukan ? :coolsmiley: :happy0062:

    kita lihat betul tidak postingan kamu? sehingga kamu layak mengatakan : nihil yang betul dan mengerti…

    mane ayatnya?

    ditipu kumaha sih liliput?

    plis deh kasih tau arti kata ditipu?

    Coba aja lihat Jawaban yg Masuk atas Pertanyaan … Mengapa Manusia Dapat Kesempatan Kedua Sedang Malaikat Tidak…?
    Gak ada satupun yg masuk memberi JAWABAN yg ALKITABIYAH yg TAK TERBANTAHKAN karena Allah kok yg menyatakan dan Roh Kudus yg mengajarkannya pada Umat Kristen ! Bagi yg MENGERTI dan PUNYA HIKMAH Alkitabiyah … ya EMANG ITU Jawabannya !

    mane ayatnya?
    Emang paling enak kalau di SUAPIN dan DISAPIH terus2an ya Bro ......

    Ibrani 5 :
    11 Tentang hal itu banyak yang harus kami katakan, tetapi yang sukar untuk dijelaskan, karena kamu telah lamban dalam hal mendengarkan.
    12 Sebab sekalipun kamu, ditinjau dari sudut waktu (UMUR), sudah seharusnya menjadi pengajar, kamu masih perlu lagi diajarkan asas-asas pokok dari penyataan Allah, dan kamu masih memerlukan susu, bukan makanan keras.
    13 Sebab barangsiapa masih memerlukan susu ia tidak memahami ajaran tentang kebenaran, sebab ia adalah anak kecil (BALITA, gitu lho Bro).
    14 Tetapi makanan keras adalah untuk orang-orang dewasa (punya Iman Dewasa), yang karena mempunyai pancaindera yang terlatih untuk membedakan yang baik dari pada yang jahat.

    Nah INI ayat yg kamu tanyakan tentang si Penghulu Malaikat itu :

    Yesaya 14 :
    9 Dunia orang mati yang di bawah gemetar untuk menyongsong kedatanganmu, dijagakannya arwah-arwah bagimu, yaitu semua bekas pemimpin di bumi; semua bekas raja bangsa-bangsa dibangunkannya dari takhta mereka.

    10 Sekaliannya mereka mulai berbicara dan berkata kepadamu: 'Engkau juga telah menjadi lemah seperti kami, sudah menjadi sama seperti kami!’

    11 Ke dunia orang mati sudah diturunkan kemegahanmu dan bunyi gambus-gambusmu; ulat-ulat dibentangkan sebagai lapik tidurmu, dan cacing-cacing sebagai selimutmu."

    12 Wah, engkau sudah jatuh dari langit, hai Bintang Timur, putera Fajar, engkau sudah dipecahkan dan jatuh ke bumi, hai yang mengalahkan bangsa-bangsa!

    13 Engkau yang tadinya berkata dalam hatimu: Aku hendak naik ke langit, aku hendak mendirikan takhtaku mengatasi bintang-bintang Allah (= malaikat2 Setia lainnya), dan aku hendak duduk di atas bukit pertemuan, jauh di sebelah utara.

    14 Aku hendak naik mengatasi ketinggian awan-awan, hendak menyamai Yang Mahatinggi!
    15 Sebaliknya, ke dalam dunia orang mati engkau diturunkan, ke tempat yang paling dalam di liang kubur.
    16 Orang-orang yang melihat engkau akan memperhatikan dan mengamat-amati engkau, katanya: Inikah dia yang telah membuat bumi gemetar, dan yang telah membuat kerajaan-kerajaan bergoncang,

    17 yang telah membuat dunia seperti padang gurun, dan menghancurkan kota-kotanya, yang tidak melepaskan orang-orangnya yang terkurung pulang ke rumah?

    18 Semua bekas raja bangsa-bangsa berbaring dalam kemuliaan, masing-masing dalam rumah kuburnya.

    19 Tetapi engkau ini telah terlempar, jauh dari kuburmu, seperti taruk yang jijik, ditutupi dengan mayat orang-orang yang tertikam oleh pedang dan jatuh tercampak ke batu-batu liang kubur seperti bangkai yang terinjak-injak.

    Kira2 tahu gak Bro siapa Malaikat yg disebut Putra Fajar yg ANGKUH tsb ?