Mengapa menginjili jika keselamatan dipredestinasikan?

kelihatannya logika yang sama dipakai mengkritik sola scriptura :smiley: so ??? let us go for other type of reasons

sayangnya kita berbeda soal Manager E bro.

Saya percaya mengenai TESIS REPROBASI yang kira-kira bunyinya begini :

“Orang yang TERPILIH akan TAHU bahwa ia TERPILIH, tetapi orang yang TIDAK TERPILIH, akan TIDAK TAHU bahwa ia TIDAK TERPILIH”.

jadi hasil dari tesis di atas adalah :

  • Orang TERPILIH akan melakukan kehidupan karena keyakinan KETERPILIHANNYA
  • Orang TIDAK TERPILIH tetap merasa bahwa ia MUNGKIN atau DAPAT TERPILIH, sebuah perasaan yang dapat dikerjarnya dengan gembira. Itulah sebabnya banyak orang beragama dengan gembira termasuk orang-orang yang mengikuti paham FREEWILL

Hal ini sangat mudah dilihat di dunia ini.

Tanyakan kepada orang Islam, “apakah kamu selamat?” jawabnya: “insya Alloh”

Tanyakan kepada Kristen penganut freewill “apakah kamu selamat?” jawabnya “kita lihat saja nanti”

Tanyakan kepada Katolik “apakah kamu selamat?” jawabnya “tergantung nanti apakah ada dosa besar”

Jadi di antara penganut-penganut agama tersebut terlihat kepercayaan bahwa MEREKA MASIH MENYIMPAN DI HATINYA HARAPAN UNTUK SELAMAT, dan itu adalah tanda KETIDAKTAHUAN, atau KETIDAKYAKINAN karena mereka tidak meletakkan KEPASTIAN KEKEKALLAN MEREKA KEPADA ALLAH YANG SETIA DAN TIDAK BERUBAH, melainkan meletakannya pada DIRI MEREKA SENDIRI.

hahaha… logika ngaco

alkitab sudah nulis jelas “ditentukan allah” tapi anda ngeyel freewill yg bener :happy0062:

anda blunder sendiri!!!

alkitab nulis ditentukan allah anda ngeyel freewill tanpa argumentasi lagi…
apa alkitabnya salah dan anda lebih bener dari alkitab?

Perbaiki cara postingmu dulu!!!

Jangan asal jawab seperti anak tk cuma bantah tapi gak bisa kasih argumentasi !!!

upss salah ya fren… :ashamed0004:

apa artinya “ditentukan Allah”… ? :knuppel2:
silahkan anda jawab fren… :happy0062:

Anda sendiri yang berasumsi.

Tahu darimana ayat tsb berarti seperti yang anda maksudkan ??

apa tidak ada arti lain ???

NALAR saya berkata, ayat tsb tidak bermaksud menceritakan “Predestinasi”, tetapi hal lain
silahkan baca dari ayat 44 sampai 49.

Jangan mengutip sepotong lalu ditafsir seenak dengkulmu, bro.

Kayak muslim saja, kamu itu.

Alkitab menulis dalam Mazmur Daud : TUHAN adalah gembalaku, takkan kekurangan aku.

Itu berarti kamu domba ???

NALAR gunakan, jangan jadi pajangan…

he he he…kacau nih anak…

dipredestinasikan Allah

saya setuju orang diselamatkan karena percaya kepada kristus
yg saya tidak setuju percaya karena freewill

karena alkitab dg jelas mengatakan percaya karena sudah ditentukan,
dan alkitab tidak pernah menyebutkan kita percaya karena kita mau percaya dari diri kita sendiri(freewill)
yg dg jelas dinyatakan dalm kis13:48
saya kutip lagi… dan semua orang yang ditentukan Allah untuk hidup yang kekal, menjadi percaya.

kalau menurut anda ada arti lain, silahkan jelaskan…
berikan argumentasi anda kenapa pengertian saya salah…
mungkin saya memang salah dan saya bisa belajar dari anda…

ya saya domba allah dan yesus gembalanya…

Alkitab berkata : domba Allah adalah YESUS sendiri,… sekarang kamu berkata kamulah domba Allah.

Yang benar yg mana ??

he he he… kacau.

yang nulis mazmur adalah daud bukan yesus
daud bisa dikatakan mewakili kita dan tuhan adalah gembala kita

yoh 10:27 Domba-domba-Ku mendengarkan suara-Ku dan Aku mengenal mereka dan mereka mengikut Aku,

siapa yang kacau sekarang?

Ngga nyambung!

Ulangi lagi :
Anak Domba Allah = YESUS sendiri
Mengapa tiba-tiba kamu katakan : anak domba allah = kamu ??

tuhan adalah gembalaku = dari mazmur
siapa yang tulis? daud
jadi bisa disimpulkan : tuhan adalah gembala daud

saya tidak mengerti dari mana anda menafsir tuhan adalah gembala yesus

ingat kita sedang membahas mazmur : tuhan adalah gembalaku, bukan yg lain

Pemahaman Penebusan kita sudah beda, Penebusan di Kayu Salib adalah untuk menebus dosa asal, bukan dosa sekarang dan masa depan, apabila kita berdosa sekarang dan masa depan, itu ada bagiannya sendiri, MINTA AMPUN ATAS DOSA-DOSAMU KEPADA TUHAN YESUS!!!

dan saya kutip lagi:

[quote]
Rm 9:33 seperti ada tertulis: “Sesungguhnya, Aku meletakkan di Sion sebuah batu sentuhan dan sebuah batu sandungan, dan siapa yang percaya kepada-Nya, tidak akan dipermalukan.”

Jadi, siapa yang percaya merujuk pada freewill dengan menjawab IYA pada panggilan TUHAN,

Matius
7:21 Bukan setiap orang yang berseru kepada-Ku: Tuhan, Tuhan! akan masuk ke dalam Kerajaan Sorga, melainkan dia yang melakukan kehendak Bapa-Ku yang di sorga.
7:22 Pada hari terakhir banyak orang akan berseru kepada-Ku: Tuhan, Tuhan, bukankah kami bernubuat demi nama-Mu, dan mengusir setan demi nama-Mu, dan mengadakan banyak mujizat demi nama-Mu juga?
7:23 Pada waktu itulah Aku akan berterus terang kepada mereka dan berkata: Aku tidak pernah mengenal kamu Enyahlah dari pada-Ku, kamu sekalian pembuat kejahatan!"

Rm 3:10 seperti ada tertulis: "Tidak ada yang benar, seorangpun tidak.

Yak 3:2 Sebab kita semua bersalah dalam banyak hal; barangsiapa tidak bersalah dalam perkataannya, ia adalah orang sempurna, yang dapat juga mengendalikan seluruh tubuhnya.

1 Yohanes
1:8 Jika kita berkata, bahwa kita tidak berdosa, maka kita menipu diri kita sendiri dan kebenaran tidak ada di dalam kita.
5:19 Kita tahu, bahwa kita berasal dari Allah dan seluruh dunia berada di bawah kuasa si jahat.

2 Korintus
11:3 Tetapi aku takut, kalau-kalau pikiran kamu disesatkan dari kesetiaan kamu yang sejati kepada KRISTUS, sama seperti Hawa diperdayakan oleh ular itu dengan kelicikannya.

Wahyu
20:13 Maka laut menyerahkan orang-orang mati yang ada di dalamnya, dan maut dan kerajaan maut menyerahkan orang-orang mati yang ada di dalamnya, dan mereka dihakimi masing-masing menurut perbuatannya.

Yohanes 1:29
Pada keesokan harinya Yohanes melihat YESUS datang kepadanya dan ia berkata: "Lihatlah Anak domba Allah, yang menghapus dosa dunia.

2 Korintus 5:15
"Dan KRISTUS telah mati untuk semua orang, supaya mereka yang hidup, tidak lagi hidup untuk dirinya sendiri, tetapi untuk Dia, yang telah mati dan telah dibangkitkan untuk mereka.

2 Kor 5;10
“(10) Sebab kita semua harus menghadap takhta pengadilan KRISTUS, supaya setiap orang memperoleh apa yang patut diterimanya, sesuai dengan yang dilakukannya dalam hidupnya ini, baik ataupun jahat.”

Titus 2:11 : (11) Sebab Allah sudah menunjukkan rahmat-Nya guna menyelamatkan seluruh umat manusia.
Yoh 1:9: (9) Terang yang sesungguhnya, yang menerangi setiap orang, sedang datang ke dalam dunia.
Yoh 1:16: (16) Karena dari kepenuhan-Nya kita semua telah menerima kasih karunia demi kasih karunia;

Roma 2 :5-10
“(5) Tetapi oleh kekerasan hatimu yang tidak mau bertobat, engkau menimbun murka atas dirimu sendiri pada hari waktu mana murka dan hukuman Allah yang adil akan dinyatakan.
(6) Ia akan membalas setiap orang menurut perbuatannya,
(7) yaitu hidup kekal kepada mereka yang dengan tekun berbuat baik, mencari kemuliaan, kehormatan dan ketidakbinasaan,
(8) tetapi murka dan geram kepada mereka yang mencari kepentingan sendiri, yang tidak taat kepada kebenaran, melainkan taat kepada kelaliman.
(9) Penderitaan dan kesesakan akan menimpa setiap orang yang hidup yang berbuat jahat, pertama-tama orang Yahudi dan juga orang Yunani,
(10) tetapi kemuliaan, kehormatan dan damai sejahtera akan diperoleh semua orang yang berbuat baik, pertama-tama orang Yahudi, dan juga orang Yunani.”

yoh 3:16-17
(16) Karena begitu besar kasih Allah akan dunia ini, sehingga Ia telah mengaruniakan Anak-Nya yang tunggal, supaya setiap orang yang percaya kepada-Nya tidak binasa, melainkan beroleh hidup yang keka
(17) Sebab Allah mengutus Anak-Nya ke dalam dunia bukan untuk menghakimi dunia, melainkan untuk menyelamatkannya oleh Dia.

1 Yoh 2:2
(2) Dan Ia adalah pendamaian untuk segala dosa kita, dan bukan untuk dosa kita saja, tetapi juga untuk dosa seluruh dunia.

1 Yoh 4:9-14
(9) Dalam hal inilah kasih Allah dinyatakan di tengah-tengah kita, yaitu bahwa Allah telah mengutus Anak-Nya yang tunggal ke dalam dunia, supaya kita hidup oleh-Nya.
(10) Inilah kasih itu: Bukan kita yang telah mengasihi Allah, tetapi Allah yang telah mengasihi kita dan yang telah mengutus Anak-Nya sebagai pendamaian bagi dosa-dosa kita.
(11) Saudara-saudaraku yang kekasih, jikalau Allah sedemikian mengasihi kita, maka haruslah kita juga saling mengasihi.
(12) Tidak ada seorangpun yang pernah melihat Allah. Jika kita saling mengasihi, Allah tetap di dalam kita, dan kasih-Nya sempurna di dalam kita.
(13) Demikianlah kita ketahui, bahwa kita tetap berada di dalam Allah dan Dia di dalam kita: Ia telah mengaruniakan kita mendapat bagian dalam Roh-Nya.
(14) Dan kami telah melihat dan bersaksi, bahwa Bapa telah mengutus Anak-Nya menjadi Juruselamat dunia.

Yak 1:13-14
(13) Apabila seorang dicobai, janganlah ia berkata: “Pencobaan ini datang dari Allah!” Sebab Allah tidak dapat dicobai oleh yang jahat, dan Ia sendiri tidak mencobai siapapun.
(14) Tetapi tiap-tiap orang dicobai oleh keinginannya sendiri, karena ia diseret dan dipikat olehnya.

Filipi 2:12
"Hai saudara-saudaraku yang kekasih, kamu senantiasa taat; karena itu tetaplah KERJAKAN KESELAMATANMU dengan takut dan gentar, bukan saja seperti waktu aku masih hadir, tetapi terlebih pula sekarang waktu aku tidak hadir,

Ibrani 2:3
bagaimanakah kita akan luput, jikalau kita menyia-nyiakan keselamatan yang sebesar itu, yang mula-mula diberitakan oleh Tuhan dan oleh mereka yang telah mendengarnya, kepada kita dengan cara yang dapat dipercayai, sedangkan

1 Petrus 2:2
Dan jadilah sama seperti bayi yang baru lahir, yang selalu ingin akan air susu yang murni dan yang rohani, supaya olehnya kamu bertumbuh dan beroleh keselamatan,

Mat 23:37 "Yerusalem, Yerusalem, engkau yang membunuh nabi-nabi dan melempari dengan batu orang-orang yang diutus kepadamu! Berkali-kali Aku rindu mengumpulkan anak-anakmu, sama seperti induk ayam mengumpulkan anak-anaknya di bawah sayapnya, tetapi kamu tidak mau.

Markus
7:26 Perempuan itu seorang Yunani bangsa Siro-Fenisia. Ia memohon kepada YESUS untuk mengusir setan itu dari anaknya.
7:27 Lalu YESUS berkata kepadanya: “Biarlah anak-anak kenyang dahulu, sebab tidak patut mengambil roti yang disediakan bagi anak-anak dan melemparkannya kepada anjing.”
7:28 Tetapi perempuan itu menjawab: “Benar, Tuhan. Tetapi anjing yang di bawah meja juga makan remah-remah yang dijatuhkan anak-anak.”
7:29 Maka kata YESUS kepada perempuan itu: “Karena kata-katamu itu, pergilah sekarang sebab setan itu sudah keluar dari anakmu.”
7:30 Perempuan itu pulang ke rumahnya, lalu didapatinya anak itu berbaring di tempat tidur, sedang setan itu sudah keluar.

Matius
15:24 Jawab YESUS: “Aku diutus hanya kepada domba-domba yang hilang dari umat Israel.”
15:25 Tetapi perempuan itu mendekat dan menyembah Dia sambil berkata: “Tuhan, tolonglah aku.”
15:26 Tetapi YESUS menjawab: “Tidak patut mengambil roti yang disediakan bagi anak-anak dan melemparkannya kepada anjing.”
15:27 Kata perempuan itu: “Benar Tuhan, namun anjing itu makan remah-remah yang jatuh dari meja tuannya.”
15:28 Maka YESUS menjawab dan berkata kepadanya: “Hai ibu, besar imanmu, maka jadilah kepadamu seperti yang kaukehendaki.” Dan seketika itu juga anaknya sembuh.

1Kor 10:33 Sama seperti aku juga berusaha menyenangkan hati semua orang dalam segala hal, bukan untuk kepentingan diriku, tetapi untuk kepentingan orang banyak, supaya mereka beroleh selamat.

Markus
13:5 Maka mulailah YESUS berkata kepada mereka: "Waspadalah supaya jangan ada orang yang menyesatkan kamu!
13:33 “Hati-hatilah dan berjaga-jagalah! Sebab kamu tidak tahu bilamanakah waktunya tiba.
13:35 Karena itu berjaga-jagalah, sebab kamu tidak tahu bilamanakah tuan rumah itu pulang, menjelang malam, atau tengah malam, atau larut malam, atau pagi-pagi buta,
13:37 Apa yang Kukatakan kepada kamu, Kukatakan kepada semua orang: berjaga-jagalah!”

Rom 10:17 Jadi, iman timbul dari pendengaran, dan pendengaran oleh firman KRISTUS.

2 Pet 3:9 tetapi Ia sabar terhadap kamu, karena Ia menghendaki supaya jangan ada yang binasa, melainkan supaya semua orang berbalik dan bertobat.

Mat 16:27 “(27) Sebab Anak Manusia akan datang dalam kemuliaan Bapa-Nya diiringi malaikat-malaikat-Nya; pada waktu itu Ia akan membalas setiap orang menurut perbuatannya.”

Matius 11:28 : Marilah kepada-Ku, semua yang letih lesu dan berbeban berat, Aku akan memberi kelegaan kepadamu

Mat 28:19 Karena itu pergilah, jadikanlah semua bangsa murid-Ku dan baptislah mereka dalam nama Bapa dan Anak dan ROH KUDUS, 28:20 dan ajarlah mereka melakukan segala sesuatu yang telah Kuperintahkan kepadamu. Dan ketahuilah, Aku menyertai kamu senantiasa sampai kepada akhir zaman."

Matius
7:7 “Mintalah, maka akan diberikan kepadamu; carilah, maka kamu akan mendapat; ketoklah, maka pintu akan dibukakan bagimu.
7:8 Karena setiap orang yang meminta, menerima dan setiap orang yang mencari, mendapat dan setiap orang yang mengetok, baginya pintu dibukakan.
7:9 Adakah seorang dari padamu yang memberi batu kepada anaknya, jika ia meminta roti,
7:10 atau memberi ular, jika ia meminta ikan?
7:11 Jadi jika kamu yang jahat tahu memberi pemberian yang baik kepada anak-anakmu, apalagi Bapamu yang di sorga! Ia akan memberikan yang baik kepada mereka yang meminta kepada-Nya.”

Jelas terutama pada Mat 7:7-11 TUHAN YESUS MENYATAKAN KASIH SAYANG TUHAN ALLAH dan FREEWILL kita untuk meminta dan menjawab IYA pada PANGGILAN TUHAN,

Sehingga teori Predistination Calvinisme PATAH disini
[/quote
;D :2funny:

selalu saya tanyakan terus-menerus :

ayat alkitabnya mana yang mendukung teori anda? supaya nalar kita bisa mengakui keabsolutan teori tsb

Bro Don Silver…
Dari kemarin Anda seringkali berasumsi kemana-mana…
Yang saya tanyakan sederhana “Menurut Anda apa itu kekekalan?”
itu saja…
Saya harap Anda jawab dengan baik karena jawaban Anda akan menjawab pertanyaan Anda sendiri…
Pertanyaan saya tidak usah dibawa kemana-mana, cukup dijawab saja…
Masak itu aja gak bisa teman?

Tolong ya Teman…
Shaloom… :slight_smile: