Mengapa menginjili jika keselamatan dipredestinasikan?

Nah, berarti menerima dulu baru dipilih dong???
Kan kemarin udah setuju kalo dipilih dulu baru menerima???

ha ha ha… kita bahas ayat-ayat di bawah ini ya fren… :happy0062:

Kisah Para Rasul 4:4 Tetapi di antara orang yang mendengar ajaran itu banyak yang menjadi percaya, sehingga jumlah mereka menjadi kira-kira lima ribu orang laki-laki.

Kisah Para Rasul 13:48 Mendengar itu bergembiralah semua orang yang tidak mengenal Allah dan mereka memuliakan firman Tuhan; dan semua orang yang ditentukan Allah untuk hidup yang kekal, menjadi percaya.

Kisah Para Rasul 15:7 Sesudah beberapa waktu lamanya berlangsung pertukaran pikiran mengenai soal itu, berdirilah Petrus dan berkata kepada mereka: "Hai saudara-saudara, kamu tahu, bahwa telah sejak semula Allah memilih aku dari antara kamu, supaya dengan perantaraan mulutku bangsa-bangsa lain mendengar berita Injil dan menjadi percaya.

** berdasarkan ayat-ayat di atas…
apakah Allah menentukan seseorg selamat, tanpa org tsb mendengar injil Yesus Kristus.. :coolsmiley:

** dari manakah timbulnya iman seseorg.. :coolsmiley:

Roma 10:17 Jadi, iman timbul dari pendengaran, dan pendengaran oleh firman Kristus.

Filipi 1:27 Hanya, hendaklah hidupmu berpadanan dengan Injil Kristus, supaya, apabila aku datang aku melihat, dan apabila aku tidak datang aku mendengar, bahwa kamu teguh berdiri dalam satu roh, dan sehati sejiwa berjuang untuk iman yang timbul dari Berita Injil,

** jadi… apakah Allah bisa memilih seseorg selamat, tanpa org tsb beriman kpd injil Yesus Kristus.. :coolsmiley:

Kok jawabnya panjang banget tapi gak menyentuh pertanyaannya sama sekali ya?

Nah, berarti menerima dulu baru dipilih dong???
Kan kemarin udah setuju kalo dipilih dulu baru menerima???

Jawabannya apa Bro?

susah jawab ya fren… makanya kalo menafsirkan suatu ayat harus secara berurutan, jgn cuma anda ambil buntutnya doang fren… :char11:

saya jelaskan ke anda ttg ayat Kisah 13:48 ya fren… :ashamed0004:

Kisah Para Rasul 13:48 Mendengar itu bergembiralah semua orang yang tidak mengenal Allah dan mereka memuliakan Firman Tuhan; dan semua orang yang ditentukan Allah untuk hidup yang kekal, menjadi percaya.

urutan pertama adalah… mereka mendengar injil YESUS, lalu bergembira dan memuliakan FT… :happy0062:
Mendengar itu bergembiralah semua orang yang tidak mengenal Allah dan mereka memuliakan Firman Tuhan;

urutan kedua adalah… Allah menentukan mereka selamat, dgn percaya kpd YESUS KRISTUS… :happy0062:
dan semua orang yang ditentukan Allah untuk hidup yang kekal, menjadi percaya.

sudah jelas prosesnya fren… mereka mendengar injil, mereka timbul iman menjadi gembira, mereka merespon dgn free will memuliakan Firman Tuhan, mereka ditentukan Allah selamat dgn percaya kpd YESUS… :ashamed0004:

inilah kata murtad yang tidak pernah dibaca kaum calviniser

Ul 13:5 Nabi atau pemimpi itu haruslah dihukum mati, karena ia telah mengajak murtad terhadap TUHAN, Allahmu, yang telah membawa kamu keluar dari tanah Mesir dan yang menebus engkau dari rumah perbudakan — dengan maksud untuk menyesatkan engkau dari jalan yang diperintahkan TUHAN, Allahmu, kepadamu untuk dijalani. Demikianlah harus kauhapuskan yang jahat itu dari tengah-tengahmu.
Mzm 78:57 mereka murtad dan berkhianat seperti nenek moyang mereka, berubah seperti busur yang memperdaya;
Mzm 101:3 Tiada kutaruh di depan mataku perkara dursila; perbuatan murtad aku benci, itu takkan melekat padaku.
Ams 14:14 Orang yang murtad hatinya menjadi kenyang dengan jalannya, dan orang yang baik dengan apa yang ada padanya.
Yes 1:5 Di mana kamu mau dipukul lagi, kamu yang bertambah murtad? Seluruh kepala sakit dan seluruh hati lemah lesu.
Yes 9:17 (9-16) Sebab itu Tuhan tidak bersukacita karena teruna-teruna mereka, dan tidak sayang kepada anak-anak yatim dan janda-janda mereka, sebab sekaliannya mereka murtad dan berbuat jahat, dan setiap mulut berbicara bebal. Sekalipun semuanya ini terjadi, murka-Nya belum surut, dan tangan-Nya masih teracung.
Yes 10:6 Aku akan menyuruhnya terhadap bangsa yang murtad, dan Aku akan memerintahkannya melawan umat sasaran murka-Ku, untuk melakukan perampasan dan penjarahan, dan untuk menginjak-injak mereka seperti lumpur di jalan.
Yes 32:6 Sebab orang bebal mengatakan kebebalan, dan hatinya merencanakan yang jahat, yaitu bermaksud murtad dan mengatakan yang menyesatkan tentang TUHAN, membiarkan kosong perut orang lapar dan orang haus kekurangan minuman.
Yes 33:14 Orang-orang yang berdosa terkejut di Sion orang-orang murtad diliputi kegentaran. Mereka berkata: “Siapakah di antara kita yang dapat tinggal dalam api yang menghabiskan ini? Siapakah di antara kita yang dapat tinggal di perapian yang abadi ini?”
Yes 57:17 Aku murka karena kesalahan kelobaannya, Aku menghajar dia, menyembunyikan wajah-Ku dan murka, tetapi dengan murtad ia menempuh jalan yang dipilih hatinya.
Yer 3:6 TUHAN berfirman kepadaku dalam zaman raja Yosia: “Sudahkah engkau melihat apa yang dilakukan Israel, perempuan murtad itu, bagaimana dia naik ke atas setiap bukit yang menjulang dan pergi ke bawah setiap pohon yang rimbun untuk bersundal di sana?
Yer 3:8 Dilihatnya, bahwa oleh karena zinahnya Aku telah menceraikan Israel, perempuan murtad itu, dan memberikan kepadanya surat cerai; namun Yehuda, saudaranya perempuan yang tidak setia itu tidak takut, melainkan ia juga pun pergi bersundal.
Yer 3:11 Dan TUHAN berfirman kepadaku: “Israel, perempuan murtad itu, membuktikan dirinya lebih benar dari pada Yehuda, perempuan yang tidak setia itu.
Yer 3:12 Pergilah menyerukan perkataan-perkataan ini ke utara, katakanlah: Kembalilah, hai Israel, perempuan murtad, demikianlah firman TUHAN. Muka-Ku tidak akan muram terhadap kamu, sebab Aku ini murah hati, demikianlah firman TUHAN, tidak akan murka untuk selama-lamanya.
Yer 3:14 Kembalilah, hai anak-anak yang murtad, demikianlah firman TUHAN, karena Aku telah menjadi tuan atas kamu! Aku akan mengambil kamu, seorang dari setiap kota dan dua orang dari setiap keluarga, dan akan membawa kamu ke Sion.
Yer 3:22 Kembalilah, hai anak-anak yang murtad! Aku akan menyembuhkan engkau dari murtadmu.” “Inilah kami, kami datang kepada-Mu, sebab Engkaulah TUHAN, Allah kami.
Yer 28:16 Sebab itu beginilah firman TUHAN: Sesungguhnya, Aku menyuruh engkau pergi dari muka bumi. Tahun ini juga engkau akan mati, sebab engkau telah mengajak murtad terhadap TUHAN.”
Yer 29:32 maka beginilah firman TUHAN: Sesungguhnya, Aku akan menghukum Semaya, orang Nehelam itu, dan keturunannya: tidak ada seorangpun dari keluarganya akan diam di tengah-tengah bangsa ini untuk melihat yang baik yang akan Kulakukan kepada umat-Ku, demikianlah firman TUHAN, sebab ia telah mengajak murtad terhadap TUHAN.”
Dan 9:7 Ya Tuhan, Engkaulah yang benar, tetapi patutlah kami malu seperti pada hari ini, kami orang-orang Yehuda, penduduk kota Yerusalem dan segenap orang Israel, mereka yang dekat dan mereka yang jauh, di segala negeri kemana Engkau telah membuang mereka oleh karena mereka berlaku murtad terhadap Engkau.
Dan 11:32 Dan orang-orang yang berlaku fasik terhadap Perjanjian akan dibujuknya sampai murtad dengan kata-kata licin; tetapi umat yang mengenal Allahnya akan tetap kuat dan akan bertindak.
Mat 13:21 Tetapi ia tidak berakar dan tahan sebentar saja. Apabila datang penindasan atau penganiayaan karena firman itu, orang itupun segera murtad.
Mat 24:10 dan banyak orang akan murtad dan mereka akan saling menyerahkan dan saling membenci.
Mrk 4:17 tetapi mereka tidak berakar dan tahan sebentar saja. Apabila kemudian datang penindasan atau penganiayaan karena firman itu, mereka segera murtad.
Luk 8:13 Yang jatuh di tanah yang berbatu-batu itu ialah orang, yang setelah mendengar firman itu, menerimanya dengan gembira, tetapi mereka itu tidak berakar, mereka percaya sebentar saja dan dalam masa pencobaan mereka murtad.
2Tes 2:3 Janganlah kamu memberi dirimu disesatkan orang dengan cara yang bagaimanapun juga! Sebab sebelum Hari itu haruslah datang dahulu murtad dan haruslah dinyatakan dahulu manusia durhaka, yang harus binasa,
1Tim 4:1 Tetapi Roh dengan tegas mengatakan bahwa di waktu-waktu kemudian, ada orang yang akan murtad lalu mengikuti roh-roh penyesat dan ajaran setan-setan
1Tim 5:8 Tetapi jika ada seorang yang tidak memeliharakan sanak saudaranya, apalagi seisi rumahnya, orang itu murtad dan lebih buruk dari orang yang tidak beriman.
Ibr 3:12 Waspadalah, hai saudara-saudara, supaya di antara kamu jangan terdapat seorang yang hatinya jahat dan yang tidak percaya oleh karena ia murtad dari Allah yang hidup.
Ibr 6:6 namun yang murtad lagi, tidak mungkin dibaharui sekali lagi sedemikian, hingga mereka bertobat, sebab mereka menyalibkan lagi Anak Allah bagi diri mereka dan menghina-Nya di muka umum.

entah alkitab calviniser sudah diganti semua oleh calvin.

Tambahan:

Loh…
kok kemarin bilang dipilih dulu baru percaya sekarang bilang percaya dulu baru dipilih?
Gak konsisten ya Bro?

atau ini orang yang berbeda ya?

Loh…
kok kemarin bilang dipilih dulu baru percaya sekarang bilang percaya dulu baru dipilih?
Gak konsisten ya Bro?

atau ini orang yang berbeda ya?

Jangan kita menghakimi apa yang bukan tugas kita, padahal Tuhan sendiri menghendaki umat-Nya dan memberlakukan umat-Nya sama, contoh yang sedeharana umat pilihan Allah adalah bangsa Israel mengapa Alah mengalihkan mata-Nya kepada non Yahudi, kita tidak dapat jalan pikiran-Nya untuk itu hati-hati jangan kita cepet menghakimi yang sebenarnya adalah hak-Nya,kita semua dimata Tuhan sama yang atheis yang bukan ateis sama dimata-Nya, Tuahan inginkan untuk kita bertumbuh dewasa dalam perjalan rohani kita dan menjadi sama dan segambar dengan-Nya, Dia inginkan kita berjalan didalam kemenangan. Ia menjanjikan hal tersebut bagi setiap orang percaya kepada-Nya, artinya setiap orang mendapat kesempatan yang sama. Namun di dalam kenyataan tidak semua orang percaya mengalaminya. Karena apa? tidak sedikit orang percaya yang bukan hidup dalam kemenangan, justru mereka hidup dalam keputusasaan? dimanakah letak akar permasalahannya? Tuhan YESUS menjawab hal tersebut di dalam Lukas 6:46-49. Ia berkata bahwa perbedaan diantara orang yang hidup didalam kemenangan dengan mereka yang tidak hidup didalamnya adalah tanggapan mereka terhadap Firman Tuhan Tuhan itu sendiri. Amin
Lukas 6:46"Mengapa kamu berseru kepada-Ku: Tuhan, Tuhan, padahal kamu tidak melakukan apa yang Aku katakan?6:47Setiap orang yang datang kepada-Ku dan mendengarkan perkataan-Ku serta melakukannya–Aku akan menyatakan kepadamu dengan siapa ia dapat disamakan–,6:48ia sama dengan seorang yang mendirikan rumah: Orang itu menggali dalam-dalam dan meletakkan dasarnya di atas batu. Ketika datang air bah dan banjir melanda rumah itu, rumah itu tidak dapat digoyahkan, karena rumah itu kokoh dibangun.6:49Akan tetapi barangsiapa mendengar perkataan-Ku, tetapi tidak melakukannya, ia sama dengan seorang yang mendirikan rumah di atas tanah tanpa dasar. Ketika banjir melandanya, rumah itu segera rubuh dan hebatlah kerusakannya."

“Freewill” :coolsmiley:

Udah paham belum kalau TULIP hancur lebur berhadapan dengan Firman Tuhan?

;D ;D ;D :2funny: :2funny: :2funny: :party0048: :party0048: :party0048: :jumping0048: :happy0071:

ha ha ha… kan sudah saya peringatkan, tidak ada org yg memaksakan hanya mengartikan buntutnya doang… makanya skrg anda kebingungan sendiri kan… :char11:
Mengapa menginjili jika keselamatan dipredestinasikan? - Diskusi Umum Kristen - ForumKristen.com … post no.327 hal.33.
Mengapa menginjili jika keselamatan dipredestinasikan? - Diskusi Umum Kristen - ForumKristen.com … post no.334 hal.34.
itulah akibat anda keras kepala, dgn memutilasi tulisan yg hanya sesuai keinginan anda fren… :happy0062:
lain kali jangan memutilasi suatu ayat FT ya fren… :ashamed0004:

Hancur lebur apaan kok bikin pernyataan tanpa bukti kongkrit dik ?

Kalau bisa murtad maka kasih karunia Allah sudah gagal dong bro ?

Ayatnya sudah jelas :smiley:

Ayat apaan mana buktinya dik ?

Baca dari awal nak… ;D :2funny:

saran saya tidak usah ditanggapi…

kemampuan argumentasi dan nalarnya kurang bagus
bisanya copy paste
bila tidak bisa menyanggah argumentasi, dia akan bikin kesimpulan yg “pokoknya”
setelah itu kasih ayat tanpa penjelasan untuk ngeles
bikin banyak smiley untuk menutupi ketidak mampuannya menyanggah argumentasi

jangan terpancing sikap tidak dewasa dia…coll aja man :wink:

Saya sudah baca tapi tidak ada bukti ,tolong tanggungjawab sedikit atas tuduhanmu dik !

Jangan bisanya komentar doang tapi tidak ada bukti !

Saya hanya kepingin tahu saja sampai dimana kemampuannya menghujat Firman Tuhan bro.

hehehe… terserah anda deh :wink:

kalo pengen tahu tinggal baca aja tulisan2 dia di thread ini, langsung kelihatan kok kemampuannya sampai diman… :happy0025: