Mengapa orang kristen tidak masuk surga???

Mengapa orang kristen tidak masuk surga???

Tuhan Yesus menjamin bahwa setiap orang yang percaya kepada-Nya akan menerima jaminan keselamatan.

Yang jadi pertanyaan adalah mengapa pada kenyataannya banyak orang kristen yang kehidupannya hancur, justru dialami oleh orang-orang yang mengenal kebenaran?

Mengapa hal tersebut bisa terjadi?

Apakah Firman Allah keliru? Sama sekali tidak! Tuhan tidak dapat dipersalahkan atas perbuatan kita sendiri! Sebab FirmanNya adalah Ya dan Amin.

Camkan ini:

  • Bukan setiap orang yang berseru kepada-Ku: Tuhan, Tuhan! akan masuk ke dalam Kerajaan Sorga, melainkan dia yang melakukan kehendak Bapa-Ku yang di sorga. (Matius 7:21)
  • Sebab seperti tubuh tanpa roh adalah mati, demikian jugalah iman tanpa perbuatan-perbuatan adalah mati.(Yakobus 2:26)
  • Jadi karena engkau suam-suam kuku, dan tidak dingin atau panas, Aku akan memuntahkan engkau dari mulut-Ku. (Wahyu 3:16)

Apakah yang harus kita lakukan sebagai orang-orang percaya?

  • Karena itu matikanlah dalam dirimu segala sesuatu yang duniawi, yaitu percabulan, kenajisan, hawa nafsu, nafsu jahat dan juga keserakahan, yang sama dengan penyembahan berhala, (Kolose 3:5)
  • Jadi, karena Kristus telah menderita penderitaan badani, kamupun harus juga mempersenjatai dirimu dengan pikiran yang demikian, – karena barangsiapa telah menderita penderitaan badani, ia telah berhenti berbuat dosa–, (1 Petrus 4:1)
  • berjaga-jagalah dan berdoalah, supaya kamu jangan jatuh ke dalam pencobaan: roh memang penurut, tetapi daging lemah." (Matius 26:41)

sumber dari http://kristen.wen.ru/artikel/mengapa-orang-kristen-tidak-masuk-surga.html

Kita masih hidup dalam daging, memiliki kelemahan dan kekurangan yang melekat dalam diri kita. Karena itu kita masih jatuh dalam dosa dan kesalahan, jika memang ada yang mengaku tidak pernah berdosa lagi maka sekarang seharusnya ia sudah ada diatas awan-awan terangkat sebagai salah satu dari orang-orang sempurna seperti nubuatan kitab Wahyu.

1 Yohanes 1:9, mengingatkan kita bahwa kita selalu memiliki perantara pendamai kita yaitu KRISTUS. Selama kita bertobat sungguh-sungguh (Tuhan melihat sampai dalam hati), pengampunanNya selalu tersedia. Ia yang meremukan, Ia juga yang membalut. Saat kita dihajarNya kita dididik agar kita tinggal didalam terangNya, dan saat itu Ia akan memulihkan dan menyempurnakan kita sampai kepada kesempurnaan KRISTUS.

Mereka yang kehidupannya “dihakimi” hancur oleh sasama umat Kristen, bukan untuk kita pajang dan “tancapkan ditembok kota” tetapi untuk kita doakan. Ingatlah bahwa Alkitab selalu mengingatkan kita untuk mendoakan orang-orang kudus, untuk selalu berdoa tidak putus-putusnya bagi mereka, dan juga mereka berdoa untuk kita.

Sudah sering saya mendengar cerita tentang kejatuhan sebagai sebuah gosip dan mereka merasa jijik, sementara saya merasa panas hatinya terhadap mereka yang bercerita seperti itu. Semua orang dapat jatuh dalam dosa, mungkin bukan dosa yang sama, tetapi dosa-dosa yang lainnya, mungkin juga tidak sampai diketahui orang lain, bisa jadi berupa dosa yang tertutup yang hanya diketahui oleh anda dan dinding-dinding sekelilingnya (Allah tetap melihat). Ingatlah tentang kisah saudagar yang dirampok dijalan, orang Farisi dan Ahli Taurat melewatinya dan menjadikan bahan ceritaan dimana-mana, tetapi orang samaria yang baik hati menolongnya. Siapa yang dibenarkan Tuhan? Orang yang rohani (Farisi dan Ahli Taurat) atau orang tersingkir (Yahudi tidak bergaul dengan Samaria)?

Renungkan yang Tuhan katakan:

Matius 9:13 (TB)
"Jadi pergilah dan pelajarilah arti firman ini: Yang Kukehendaki ialah belas kasihan dan bukan persembahan, karena Aku datang bukan untuk memanggil orang benar, melainkan orang berdosa.”

Kata-kata itu bukan kata-kata instan yang dicerna sekali baca, tetapi YESUS memerintahkan kita untuk mempelajari dan memahami artinya. Selidikilah, sebab itu yang dimau oleh Tuhan agar kita tahu apa sebenarnya kehendak Allah.

Betul karena hanya pemenang yang akan melihat kerajaan sorga . TUHAN YESUS tidak pernah bilang bahwa kita sudah pasti masuk sorga ‘(ini bohong)’ . Yang dikatakan TUHAN YESUS adalah “BERJUANGLAH”
*Lukas 13:23-28
13:23 Dan ada seorang yang berkata kepada-Nya: “Tuhan, sedikit sajakah orang yang diselamatkan?”
13:24 Jawab YESUS kepada orang-orang di situ: "BERJUANGLAH untuk masuk melalui pintu yang sesak itu! Sebab Aku berkata kepadamu: Banyak orang akan berusaha untuk masuk, tetapi tidak akan dapat.
13:25 Jika tuan rumah telah bangkit dan telah menutup pintu, kamu akan berdiri di luar dan mengetok-ngetok pintu sambil berkata: Tuan, bukakanlah kami pintu! dan Ia akan menjawab dan berkata kepadamu: Aku tidak tahu dari mana kamu datang.
13:26 Maka kamu akan berkata: Kami telah makan dan minum di hadapan-Mu dan Engkau telah mengajar di jalan-jalan kota kami.
13:27 Tetapi Ia akan berkata kepadamu: Aku tidak tahu dari mana kamu datang, enyahlah dari hadapan-Ku, hai kamu sekalian yang melakukan kejahatan!
13:28 Di sanalah akan terdapat ratap dan kertak gigi, apabila kamu akan melihat Abraham dan Ishak dan Yakub dan semua nabi di dalam Kerajaan Allah, tetapi kamu sendiri dicampakkan ke luar.

Banyak ajaran ‘kebohongan’ sekarang . Dan manusia lebih suka’ kebohongan’ dan mati-matian membela “kebohongan” dibandingkan menerima fakta bahwa masuk sorga adalah sebuah perjuangan dan segera berlari untuk berjuang

Tujuan TUHAN YESUS datang ke dunia agar’ manusia bisa bertobat dari dosa-dosanya(melenyapkan perbuatan iblis)’ , bukan sebaliknya ‘hidup dalam dosa dan masuk sorga’

Tugas gereja itu membuat jemaatnya bisa bertobat bukannya malah menyenangkan kuping mereka dan berkata ‘kamu sudha pasti masuk sorga padahal masih hidup dalam dosa2nya (tidak ada tanda2 pertobatan)’

Kasihan ternyata gerejalah yang akan menyesatkan domba2nya sendiri

*Yeremia 23 :1-40
23:1 “Celakalah para gembala yang membiarkan kambing domba gembalaan-Ku hilang dan terserak!” --demikianlah Firman Tuhan.
23:17 mereka selalu berkata kepada orang-orang yang menista Firman Tuhan: Kamu akan selamat! dan kepada setiap orang yang mengikuti kedegilan hatinya mereka berkata: Malapetaka tidak akan menimpa kamu!"
23:22 Sekiranya mereka hadir dalam dewan musyawarah-Ku, niscayalah mereka akan mengabarkan firman-Ku kepada umat-Ku, membawa mereka kembali dari tingkah langkahnya yang jahat dan dari perbuatan-perbuatannya yang jahat.
23:33 Apabila bangsa ini–baik nabi ataupun imam–bertanya kepadamu: Apakah Sabda yang dibebankan oleh TUHAN?, maka jawablah mereka: Kamulah beban itu! Sebab itu kamu akan Kubuang dari hadapan-Ku, demikianlah Firman Tuhan.

Many false teaching today

Silahkan bagi yang ingin menambahkan, gbu… :slight_smile:

mungkin yg dimaksud TS kristen dalam artian label kali, kristen pasti masuk surga (diJamin/bergaransi)
baiknya bila bijak memandang konteks kehidupan yg memang kompleks, yg terkadang pengetahuan kesulitan dalam menelaahnya.

kehidupan yang hancur tidak serta merta bermakna gagal dan atau mungkin tidak punya kesungguhan hati untuk tetap setia kepada Allah (berkonotasi negatif). seperti pada Ayub misalnya, Allah membuat kehidupan seseorang hancur dan gagal untuk tujuan tertentu.


http://www.laymark.com/l/o/82.gif

Yang jadi pertanyaan adalah mengapa pada kenyataannya banyak orang Kristen yang kehidupannya hancur, justru dialami oleh orang-orang yang mengenal kebenaran?

Ouuwww… itu sih mudah… sebab orang itu di dalam hatinya tidak percaya pada TUHAN…
Bagaimana mau selamat… disuruh TUHAN berjalan lurus kok menyimpang…^^

itu benar skali :afro: :afro: :afro:
memang Yesus telah menyelamatkan kita dari Dosa tp itu semua tak menjamin keselamatan kita
itu semua tergantung pada kita sendiri…
Filipi 2:12
Hai saudara-saudara ku yang kekasih, kamu senantiasa TAAT, karena itu tetaplah KERJAKAN KESELAMATAN mu dengan TAKUT dan GENTAR…
wahyu 3:11
wahyu 3:21
wahyu 2:10 b
Tuhan memberkati :slight_smile:

hmm sptnya ujung2nya topik ini ke arah keselamatan krn Kasih Karunia saja antara Keselamatan Kasih Karunia+perbuatan neh

Hanya pemenang yang bisa masuk sorga , bukan yang kalah

*Wahyu 2-3
2:7 Siapa bertelinga, hendaklah ia mendengarkan apa yang dikatakan Roh kepada jemaat-jemaat: Barangsiapa menang, dia akan Kuberi makan dari pohon kehidupan yang ada di Taman Firdaus Allah."
2:11 Siapa bertelinga, hendaklah ia mendengarkan apa yang dikatakan Roh kepada jemaat-jemaat: Barangsiapa menang, ia tidak akan menderita apa-apa oleh kematian yang kedua."
2:17 Siapa bertelinga, hendaklah ia mendengarkan apa yang dikatakan Roh kepada jemaat-jemaat: Barangsiapa menang, kepadanya akan Kuberikan dari manna yang tersembunyi; dan Aku akan mengaruniakan kepadanya batu putih, yang di atasnya tertulis nama baru, yang tidak diketahui oleh siapapun, selain oleh yang menerimanya."
2:26 Dan barangsiapa menang dan melakukan pekerjaan-Ku sampai kesudahannya, kepadanya akan Kukaruniakan kuasa atas bangsa-bangsa;
3:5 Barangsiapa menang, ia akan dikenakan pakaian putih yang demikian; Aku tidak akan menghapus namanya dari kitab kehidupan, melainkan Aku akan mengaku namanya di hadapan Bapa-Ku dan di hadapan para malaikat-Nya.
3:12 Barangsiapa menang, ia akan Kujadikan sokoguru di dalam Bait Suci Allah-Ku, dan ia tidak akan keluar lagi dari situ; dan padanya akan Kutuliskan nama Allah-Ku, nama kota Allah-Ku, yaitu Yerusalem baru, yang turun dari sorga dari Allah-Ku, dan nama-Ku yang baru.
3:21 Barangsiapa menang, ia akan Kududukkan bersama-sama dengan Aku di atas takhta-Ku, sebagaimana Akupun telah menang dan duduk bersama-sama dengan Bapa-Ku di atas takhta-Nya.

Sorga hanya untuk pemenang bukan untuk yang kalah , dan orang2 mulai memelintir perkataan TUHAN YESUS dan mencomot beberapa tulisan paulus tanpa memahami apa maksud perkataan paulus . Sehingga mereka membuat sebuah ajaran dusta yaitu “KAMU SUDAH PASTI SELAMAT”

*2 petrus 3:16
3:16 Hal itu dibuatnya dalam semua suratnya, apabila ia berbicara tentang perkara-perkara ini. Dalam surat-suratnya itu ada hal-hal yang sukar difahami, sehingga orang-orang yang tidak memahaminya dan yang tidak teguh imannya, memutarbalikkannya menjadi kebinasaan mereka sendiri, sama seperti yang juga mereka buat dengan tulisan-tulisan yang lain.

Petrus pun tau bahwa tulisan paulus rawan disalahartikan oleh orang2 yang tidak paham sehingga mereka memutarbalikkannya dan menjadi kebinasaan mereka sendiri

[email protected]

Mungkin survey anda yng salah nih…dan kelanjutannya sudah pasti hasil evaluasi anda menjadi salah juga lah…
Mana ada yang yang hidupnya hancur tsb mengenal ajaran kebenaran…?? sudah pasti mereka mengenal ajaran duniawi broo…?? hehehe…bukan mengenal ajaran kebenaran…salah anda tuh…dalam berpandangan…achh…!!
Hancurnya hidup seseorang bukan karena ajarannya tapi keputusannya yang diambil tsb semuanya berseberangan dng apa yang diinginkan Tuhan Yesus Kristus…Artinya mereka lebih senang beroposisi dng Tuhan.
Akibatnya karena hidup tidak takut akan Tuhan ya…korupsi seperti gayus, nazzrd, engi…dll lah…

Salam GBU

:slight_smile: Mengenal kebenaran adalah suatu hal yang baik :afro: tetapi adakah dari kita yang benar-benar “Setia” dalam menjalankan kebenaran itu, berbuat seperti yang Tuhan Yesus ajarkan kepada kita??? :wink:

artinya percaya itu adalah menuruti segala perintahnya… melakukan perintahnya… percaya itu bukan hanya emosional saja alias omdo… bukanhanya meyakin2kan diri setiap hari… yesus hebat, yesus hebat!

Bukan setiap orang yang berseru kepada-Ku: Tuhan, Tuhan! akan masuk ke dalam Kerajaan Sorga, melainkan dia yang melakukan kehendak Bapa-Ku yang di sorga. (Matius 7:21)

ya begitulah, Apakah gunanya, saudara-saudaraku, jika seorang mengatakan, bahwa ia mempunyai iman, padahal ia tidak mempunyai perbuatan? Dapatkah iman itu menyelamatkan dia?

Demikian juga halnya dengan iman: Jika iman itu tidak disertai perbuatan, maka iman itu pada hakekatnya adalah mati.

so…, Hai… manusia yang bebal, maukah engkau mengakui sekarang, bahwa iman tanpa perbuatan adalah iman yang kosong?

siapa mengerti banyak, ia dituntut banyak…

Tetapi barangsiapa tidak tahu akan kehendak tuannya dan melakukan apa yang harus mendatangkan pukulan, ia akan menerima sedikit pukulan.

Setiap orang yang kepadanya banyak diberi, dari padanya akan banyak dituntut, dan kepada siapa yang banyak dipercayakan, dari padanya akan lebih banyak lagi dituntut."

km da jwb sendiri gtu

[quote author=iwanugana link=topic=43785.msg692211#msg692211 date=1339681306]
Mengapa orang Kristen tidak masuk surga???

Tuhan YESUS menjamin bahwa setiap orang yang percaya kepada-Nya akan menerima jaminan keselamatan.

Yang jadi pertanyaan adalah mengapa pada kenyataannya banyak orang Kristen yang kehidupannya hancur, justru dialami oleh orang-orang yang mengenal kebenaran?

[quote]

kehidupan hancur /rumah tangga hancur /bisnis hancur tidak ada relevansinya dengan masuk surga atu tidak.sebab yang menghakimi adalah yesus kelak . jadi yang kehidupannya hancur belum pasti berati tidak masuk surga.

hanya menambahkan :slight_smile:
orang ‘Kristen’ yang udah percaya ga masuk surga itu menurut saya karna

mereka ga jaga keselamatan mereka,
ga hidup dalam Tuhan tapi senenaknya dan sembarangan.
ga jaga kekudusan, hidup duniawi…

kan Tuhan mau klo suatu hari kita menghadapNYa,
kita harus dalam keadaaan ‘rapih and bersih’ saat menjadi mempelainya gt,
orang ‘Kristen’ pasti tau perumpamaan perjamuan kawin ini…
masa Tuhan mau terima kita klo baju kita asal, korot, bau dsb…

Tuhan itu Kudus, dosa itu ga kudus, itu sebabnya saat manusia jatuh dalam dosa, ada jurang antara manusia and Tuhan,
yups, hubungan kita bisa pulih karna YESUS,
ga mungkin juga kita sia2in keselamatan itu dengan hidup ga benar…
isi hari2 kita dengan hal yang kudus dalam Tuhan :slight_smile:
jaga ‘pakaianmu’ tetep bersih :slight_smile:

dalam Tuhan stiap beban and dosamu pasti bisa ditanggalkan
orang Kristen pasti ngalamin transformasi hidup dalam Tuhan…

kenapa orang orang kristen hancur, pada hal mereka telah mengenal kebenaran ??

1Yoh 2:16 Sebab semua yang ada di dalam dunia, yaitu keinginan daging dan keinginan mata serta keangkuhan hidup, bukanlah berasal dari Bapa, melainkan dari dunia.

3 keinginan ini tidak terlepas dari kehidupan setiap orang, apakah dia yang beragama kristen atau bukan.
bila mereka yang disebut kristen, tetapi tidak dapat mengendalikan 3 keinginan tersebut, maka keinginan inilah yang ada dalam pribadi kita akan membawa kita kebinasaan.

sebab itu sebagai ORANG KRISTEN,
FT mengatakan :

Gal 5:16 Maksudku ialah: hiduplah oleh Roh, maka kamu tidak akan menuruti keinginan daging.
Gal 5:17 Sebab keinginan daging berlawanan dengan keinginan Roh dan keinginan Roh berlawanan dengan keinginan daging — karena keduanya bertentangan — sehingga kamu setiap kali tidak melakukan apa yang kamu kehendaki.

1Ptr 2:11 Saudara-saudaraku yang kekasih, aku menasihati kamu, supaya sebagai pendatang dan perantau, kamu menjauhkan diri dari keinginan-keinginan daging yang berjuang melawan jiwa.
1Ptr 4:2 supaya waktu yang sisa jangan kamu pergunakan menurut keinginan manusia, tetapi menurut kehendak Allah.

1 Yoh 2 : 17 Dan dunia ini sedang lenyap dengan keinginannya, tetapi orang yang melakukan kehendak Allah tetap hidup selama-lamanya.