mengapa pendekatan rohani justru malah membuat " jauh"

Dear all ,
Sungguh heran dalam realita orang Kristen , apabila diamati maka umumnya akan didapati bahwa pada setiap “pendekatan thdp kerohanian” terjadi hal- hal yang kurang dapat dipahami . Seorang hamba Tuhan yang terkenal karena khotbahnya akan menjadi sombong ; seorang yang mempelajari Alkitab secara lebih mendalam baik academic maupun non academic akan menghasilkan kritik thdp Alkitab sehingga semakin jauh dari doktrin Alkitab juga menjadi arogan seakan mengenal Tuhan secara ahli ; seorang yang menjadi majelis / pengurus gereja seakan menganggap diri orang yang berkuasa alih2 menjalankan fungsi pelayanan terhadap Tuhan bahkanpetugas penerima tamu di gd gereja merasa yang punya hajat sosial . Mengapa tidak sebaliknya bahwa orang yang mendekatkan diri pada kerohanian menambahkan " kasih " sehingga tercapai tujuannya utk mendapatkan kesejahteraan dari Kristus dan semakin menjadi serupa dengan DIA ? Bukankah sikap sikap seperti diatas justru tidak mendapat perkenan Tuhan ?

Bagaimana fenomena ini bisa dijelaskan atau justru kuasa kegelapanlah yang beke4ja pada orang2 yang mencari Tuhan dengan jalan menyesatkan mereka shg menjadi seperti itu ?
Bagaimana pendapat " forumer" menghindari hal yang demikian ?

Regards,

acapkali terjadi di gereja2 dimana klo ada orang yg ga ngikutin ‘adat gereja setempat’(biarpun ga salah secara Alkitabiah) orang tersebut akan dikucilkan atau bahkan dihakimi oleh orang2 gereja tsb.biarpun orang2 gereja tsb tidak mau mengakuinya dgn mulut tp kerasa sangat dari perlakuannya.apa gunanya bermain kata-kata klo tindakannya sendiri ga dijaga.

Bagaimana fenomena ini bisa dijelaskan atau justru kuasa kegelapanlah yang beke4ja pada orang2 yang mencari Tuhan dengan jalan menyesatkan mereka shg menjadi seperti itu ? Bagaimana pendapat " forumer" menghindari hal yang demikian ?

Sudah dinubuatkan akan seperti itu.
Karena yang bersarang pada mereka bukanlah Roh Kudus, tetapi roh penyesat dan pemecah belah.

1Tim 4:1 Tetapi Roh dengan tegas mengatakan bahwa di waktu-waktu kemudian, ada orang yang akan murtad lalu mengikuti roh-roh penyesat dan ajaran setan-setan

Yud 1:19 Mereka adalah pemecah belah yang dikuasai hanya oleh keinginan-keinginan dunia ini dan yang hidup tanpa Roh Kudus.

sudah menjadi sifat manusia sperti itu? pabila ia telah bersusah payah (MENURUTNYA), hendaknya ia diberi upah, paling dikit , bahwa IA LEBIH BESAR , LEBIH TINGI DERAJATNYA, LEBIH TINGGI TINGKATANNYA DARI ORANG LAIN…

pada saat Tuhan Yesuspun ada, murid2 pun memperguncingkan itu… siapa yang lebih besar diantara mereka?
bisa ditebak akan sperti apa pabila Tuhannya tidak ada disana…

pendeta yang ahli merasa pingin menganggap bahwa ia lebih besar, ia mencari perhatian dengan menyalahkan orang lain yang merupakan segolongan nya sendiri…

bahkan lebih parah, upahnya ia ambil dengan ekstrim, dengan menyebut orang lain itu sesat dan lain2… sebab tak kunjung juga ia mendapat orang yang ia sebutkan sebagai orang yang sesat…

ber alibi bahwa ajarannya lebih baik… ajarannya lebih murni… dan karena itu juga hingg Kristen itu terbelah hinga ribuan denominasi…

mereka ingin mendapat upah bahwa ia lebih besar…

Katolik ingin menganggap dirinya lebih hebat akibat ia telah berdiri lama, dan tindakan2 serta perolehan2 apa yang ia (katolik) perbuat…

antara demominasi yang satu dengan yang lain saling menyalahkan bahwa ajaran si ini lebih murni dan ajaran si itu lebih baik…

hal itu dapat anda lihat dari apa yang tuliskan diatas…

mereka ingin dihormati (diberi upah hormat) akan apa yang mungkin yang telah mereka perbuat…

Umat Kristus : orang Samaria yang baik hati

Umat gereja : orang yg pergi ke gereja untuk mencari hiburan, mengisi waktu, mencari relasi, berdagang, mencari isi perutnya sendiri. hatinya penuh kedengkian dan mulutnya berisikan kata2 hujat dan jorok.

makanya Yesus menenmpatkan anak kecil dihadapan para Murid2…

[i]Siapa yang terbesar di antara para murid
Mark 9:33 Kemudian tibalah Yesus dan murid-murid-Nya di Kapernaum. Ketika Yesus sudah di rumah, Ia bertanya kepada murid-murid-Nya: “Apa yang kamu perbincangkan tadi di tengah jalan?”
9:34 Tetapi mereka diam, sebab di tengah jalan tadi mereka mempertengkarkan siapa yang terbesar di antara mereka.
9:35 Lalu Yesus duduk dan memanggil kedua belas murid itu. Kata-Nya kepada mereka: “Jika seseorang ingin menjadi yang terdahulu, hendaklah ia menjadi yang terakhir dari semuanya dan pelayan dari semuanya.”
9:36 Maka Yesus mengambil seorang anak kecil dan menempatkannya di tengah-tengah mereka, kemudian Ia memeluk anak itu dan berkata kepada mereka:
9:37 “Barangsiapa menyambut seorang anak seperti ini dalam nama-Ku, ia menyambut Aku. Dan barangsiapa menyambut Aku, bukan Aku yang disambutnya, tetapi Dia yang mengutus Aku.”

[/i]siapa yang menyambut seorang anak kecil yang telah tidak berbuat apa2 itu dalam Kristus dengan kasih, berarti ia telah menyambut Kristus…

hal itu akan menghindari ego siapa yang terbesar? dan menghindari siapa yang paling layak ditinggikan? dan mengindari perpecahan yang kadang hanya karena amarah…

jika dengan kerendah hatian yang Yesus maksudkan diatas… pastilah semua itu terhindarkan… bahkan apa yang ajukan diatas juga bisa terhindarkan…

Katolik ingin menganggap dirinya lebih hebat akibat ia telah berdiri lama, dan tindakan2 serta perolehan2 apa yang ia (katolik) perbuat..

Nope.
Katolik sudah besar tanpa perlu pengakuan dari siapapun.
Katolik sudah berakar kuat sejak 2000 tahun lalu, diakui oleh pihak lain ataupun tidak.
Member Katolik hanya memaparkan fakta sejarah kepada mereka yang mengabaikan sejarah Gereja.
Karena perpisahan sudah terjadi dan perbedaan menjadi keniscayaan, tetapi fakta tetaplah fakta.
Sangat disayangkan kalau kemudian yang berpisah megabaikan fakta hanya karena ingin dianggap benar.

Syalom

terus gw harus bilang “wow” gitu sama subyeksi mu diatas, terus ente oot?

Nambahi out of topic (oot) nih
Sy berpendapat bahwa setiap denominasi Gereja mempunyai keistimewaan dan kelemahan masing masing ( mengingat manusia ini tak ada yg sempurna). Karena itulah seorang tokoh agama " sana" ( Swami Vivekananda) menggabungkan ajaran Kristen dan agamanya walau tidak berpindah agama , diceritakan bahwa sang tokoh selalu membawa dua buku panutan yg satu kitab sucinya sendiri dan satunya buku Kristen " Imitatio Christie".
Entah apakah didalam " Christianity " dengan begitu banyaknya denominasi yg ada menggabungkan dua atau lebih dr keistimewaan denominasi merupakan langkah progresif dalam iman atau malah tambah pusing ? Hehehe

Salam damai .

Mau ente bilang wow sambil dangdutan, juga gak bikin saya kagum.

Karena faktanya sudah sangat jelas.

Katolik sudah besar tanpa perlu pengakuan dari siapapun.
Katolik sudah berakar kuat sejak 2000 tahun lalu, diakui oleh pihak lain ataupun tidak.
Member Katolik hanya memaparkan fakta sejarah kepada mereka yang mengabaikan sejarah Gereja.
Karena perpisahan sudah terjadi dan perbedaan menjadi keniscayaan, tetapi fakta tetaplah fakta.
Sangat disayangkan kalau kemudian yang berpisah megabaikan fakta hanya karena ingin dianggap benar.

Syalom

Ya sebaiknya sebagai tubuh Kristus berada dalam posisi yang rendah hati.

Klo ga salah kan ada FT ttg serigala berbulu domba dan dimana org ngajarin ajarannya sendiri di gereja karena ga suka FT

:onion-head16:

spt tahu sejarah saja

coba anda pelajari sejarah gerakan inquisition dimana gereja katolik membantai puluhan juta
umat kristen.

Rasul2 Tuhan dan umat Kristen/gereja yg mula2 itu mati dibunuh oleh penguasa2/ agama pagan Romawi yg kemudian merubah topengnya menjadi spt Domba penyebar Injil.

Tidak ada member Katolik di FK ii yang tidak tahu sejarah gereja.

coba anda pelajari sejarah gerakan inquisition dimana gereja katolik membantai puluhan juta umat Kristen.

Terbukti kamu tidak tahu apa itu inquisition.
Coba check lagi di situs netral, apa itu inquisition, siapa yang menjalankannya.
Belajar lebih banyak supaya tahu lebih benar.

Rasul2 Tuhan dan umat Kristen/gereja yg mula2 itu mati dibunuh oleh penguasa2/ agama pagan Romawi yg kemudian merubah topengnya menjadi spt Domba penyebar Injil.

Maksud kamu Saulus?

:mad0261:

Again disini juga terjadi debat kusir yang tidk pd tempatnya, tolonglah di kontrol diskusinya

Kalau kamu tahu apa itu Inquisition apa kamu tidak tahu betapa besar dosa membunuhi orang2 Kristen tsb.

Apa kamu tidak tahu bahwa Rasul Petrus mati disalib terbalik dan lalu kepalanya dipenggal dan
ditanam di kuil pagan agama Romawi oleh para pembunuhnya. sampai sekarang kuburannya
masih ada di tempatnya semula sedangkan kepalanya disimpan di bawah tanah tak jauh dari kuburannya.
Dan para pembunuhnya mengambil alih posisi Petrus.

Coba di check lagi siapa pelaku inquisition?
Dan siapa korbannya.

Soal Petrus, coba kamu baca lagi deh, supaya lebih jelas.

:coolsmiley:

yang dibutuhkan adalah urapan…

bukan otak, bukan kepintaran.

Maksudnya gak perlu pakai otak?
Gimana sih?

:mad0261: