Mengapa penganiayaan tampaknya tertidur nyenyak saat ini?

Ada satu lagi pertanyaan yg lebh penting yg harus menarik perhatian semua jemaat saat ini. Rasul Paulus mengatakan bahwa “setiap orang yang mau hidup beribadah di dalam Kristus Yesus akan menderita aniaya.” 2 Timotius 3:12.

Kalau begitu, mengapa penganiayaan tampaknya sedang tertidur nyenyak?

Jika anda tidak merasakan aniaya itu, artinya anda telah berkompromi dengan dosa dan hidup menuruti nafsu.

Aniaya yang dimaksudkan adalah aniaya daging yang berjuang melawan jiwa (1 Pet 2:11). Keinginan daging dan hawa nafsu jika disalibkan dan disangkali maka hidup kita setiap hari teraniaya. Pemazmur katakan seperti kena tulah dan hukum setiap hari dalam Mazmur 73:14. Jika selama menjadi Kristen tidak pernah pikul salib dan menyangkal diri artinya sudah berlasat-lasat dalam dosa.

Jadi aniaya yang dimaksud bukan siksaan dari kaum pembenci Kristus.

That’s true. Sy juga percaya bahwa satu2nya yg menyebabkan penganiayaan sekarang tertidur nyenyak hanya satu sebabnya: Kekristenan sudah berkompromi dengan standard duniawi sehingga tidak timbul pertentangan. Kehidupan jemaat pada zaman kita sekarang ini tidaklah suci dan murni lagi seperti ciri iman orang2 Kristen pada zaman Kristus dan Rasul2Nya.

Hanyalah karena roh suka berkompromi dengan dunia, maka Kebenaran Masa Kini sudah begitu diabaikan, dan sedikitlah saja kesalehan dalam jemaat (hanya berbuat baik saja seperti agama2 lain, tapi tidak berbuat kebenaran & kesalehan seperti Daniel, Sadrakh, Mesakh dan Abednego)…maka Kekristenan begitu populer dengan dunia.

Apakah karena fakta ini lantas kita saling tuduh dan menghina: “JANGAN SOK SUCI LOE, JANGAN MENGHAKIMI…” Kalo emang umat Allah tidak mau di warning dan rebuke (hanya dengar khotbah yg enak2 didengar saja) yaah mendingan pensiun saja jadi Kristen. Kita tidak butuh Kristus lagi. No!! Soalnya umat Buddha, Islam, Hindu yg kita kasihi itu mereka juga baik2 kok…

Ya kalau tidak mau pikul salib dan menyangkal diri, mending pensiun saja jadi Kristen, supaya Roma 2:24 jangan digenapi mereka.

tidak sama sekali…
kalau anda mengikuti berita dan info di internet, setiap saat terjadi aniaya pada Orang Percaya.
Itu akan terus terjadi sampai akhir jaman.

= salam =

sebuah tanda tanya besar jika sbg pengikut Kristus kita tidak bisa merasakan ‘penganiayaan’ itu,apakah kita sungguh2 mengikut Dia atau hanya sekedar main gereja-gerejaan saja??

walah, anda ini yg tertidur kali,
bukankah ada sdr2 kita di Bogor, Depok, Aceh yg mengalami penderitaan yg berat?
belum lagi di Poso, Irian dll, anda sdh lupa pembakaran gereja2 1996-1998?
bagaimana sulitnya saat ini utk mendptkan ijin mendirikan gereja?
mungkin saja giliran anda belum tiba saatnya, anda sangat mengharapkan itu? :slight_smile:
GBU

Ya kalau disebutkan penganiayaan di titik daerah2 tertentu itu sih fair saja, tapi secara global, sesaat sebelum Kristus datang bukanlah masalah orang Non-Kristen menganiaya Kristen, tetapi orang Kristen akan menganiaya Kristen, dan terjadi secara global; Maka itulah saat “pengguncangan” yg Kristus amarkan: Lalang dan gandum pada akhirnya akan dipisahkan, tetapi biarlah sekarang tumbuh bersama2.

saat2 skrng ini makin sulit membedakan orang Kristen dgn orang dunia(krn banyak yg ngaku2 sbg orang Kristen taat tp di belakang malah berkompromi dengan dosa),betul juga sih klo diumpamakan lalang dan gandum.

Bukan kristen menganiaya kristen, anda salah menafsirkan. Tetapi sejak semula Galatia 4:29 menulis, “Tetapi seperti dahulu, dia, yang diperanakkan menurut daging, menganiaya yang diperanakkan menurut Roh, demikian juga sekarang ini.” Penganiaan itu digambarkan antara keturunan Ismael, menganiaya keturunan Ishak, antara budak dan perempuan merdeka, demikian dijelaskan dalam kitab Galatia.

Kita tidak dapat menutup mata akan kebenaran Firman Tuhan dan pura-pura dikaburkan dengan kristen akan datang menganiaya kristen jaman ini.

Yohanes 16:2-3
Kamu akan dikucilkan, bahkan akan datang saatnya bahwa setiap orang yang membunuh kamu akan menyangka bahwa ia berbuat bakti bagi Allah. Mereka akan berbuat demikian, karena mereka tidak mengenal baik Bapa maupun Aku.

Siapa yang tidak mengenal baik Bapa maupun Anak? Antikristus…

waduhhhh… sampai separah inikah…??? sampai penganiayaan setiap detik yang terjadi di depan mata anda tidak merasakan…??? ^^

Yups…!! saya sepakat dng anda [email protected]…!! …Itulah intinya iman kristen dalam menghadapi dunia ini …Apakah kita sudah menguburkan kedagingan kita…dengan sadar dan penuh rasa tanggung jawab…walaupun itu pekerjaan berat …??.Tapi jika bersama Roh Kudus, maka hal itu bukan lagi suatu halangan…namun sudah merupakan suatu panggilan Manusia Roh kita…!!.GBU