Mengapa selalu berulang ?

Mohon maaf, saya member baru, ingin komentar.

Dengan berharap, saya register di FK, untuk diskusi masalah kekristenan. Tetapi sepertinya di forum manapun, isinya selalu sama. Yang mengherankan, materi diskusi yang diangkat selalu berulang ulang. Kalau antara member Katolik-Protestan, selalu masalah : Magisterium, Maria, Petrus
Sementara antar Protestan-Adven, selalu masalah : Sabat, babi
Antara Kristen-Nontrinitrian selalu soal Trinitas.

Anehnya, diskusi yang sama bisa dengan judul berbeda di beberapa thread. Apakah diijinkan di FK ?

Maaf kalau salah tempat.

Salam damai

lha, karena memang protestan bisa bersatu hanya ketika menyerang ajaran Gereja Katolik Bro. TIDAK LEBIH.
Untuk membenarkan keberadaaan mereka, harus menyalahkan Gereja Katolik. hampir sama dengan agama tetangga, mereka akan lebih dibenarkan jika mereka menyalahkan Yahudi dan Kristen. menuduh Injil dipalsukan, Yesus diangkat jadi Tuhan, dll.

coba kalau ajaran2 katolik yang bro sebutkan diatas tidak ada, memang apa jadinya Kekristenan?? dimana Kekristenan itu???
SEmua Protestan berkata Back To Bible bukan??? tapi kenapa kacau balau??? TIDAK ADA PERSATUAN

BAHKAN bisa gak sekarang kita lihat Kekristenan mana yang mewakili Lutheran? Calvinis? Methodis? Adven??Babtis?dll

atau coba dulu “buang” GEreja Katolik dari pikiran Bro, trus Kekristenan manakah yang bisa mewakili Kristen Sejati??? Kekristenan manakah yang bisa mengklaim mengajarkan SEGALA SESUATU yang diperintahkan Yesus?? bahkan ajaran mereka yang sama-sama mengaku Back To Bible, Tanya Kitab Suci saling bertentangan bro. kacau bukan???

Mat 28:20 dan ajarlah mereka melakukan segala sesuatu yang telah Kuperintahkan kepadamu. Dan ketahuilah, Aku menyertai kamu senantiasa sampai kepada akhir zaman."

dengan adanya 1 juta (sekarang mungkin belum)denominasi, bukankah itu menunjukkan dari mana Protestan itu??

Lalu pengennya diskusi kristen msalah apa ?
Bikin aja trit yang disukai, Bebas Kok

GBU

gw coba jawab pertanyaan TS…

justru disitu bentuk uniknya…

justru disitu bentuk “tantangan” nya…

lo Kristen?? pertahankan paham lo dgn cara apapun…

lo katolik…pertahankan paham lo dgn cara apapun…

lo non trinitas?? siap2 berhdapan dgn Dasar Iman Keristenan…

gampang kan???

tapi kembali lagi…semua tergantung niat si pembuat TOPIK…

tujuannya apa dgn topik tsb?? bertanya? mengajarka sesuatu?

memecah belah?? bikin suasana semrawut???

berusaha mempersatukan perbedaan?? atau apa???

simple…baca saja peraturan2 yg ADMIN FK bikin…pasti lo enjoy aja ko disini…

1 hal yg gw pngn lo tw TS… bukan berarti gw ini ga prnah melanggar rule yg ada…

pernah ko gw melanggar…tp krna argumen gw valid…makanya mse bisa di terima…

makanya saran gw… klo mw komentar / memebrikan pendapat yg agak2 miring sedikit…

baik itu dari cara penulisan bahasa atau argumen atau apa lah…

usahakan yg tepat…jgn di dasari oleh emosi lo bray…

klo dgn emosi…ketikan lo akan ga beraturan dan hnya angin lalu sja nantinya…

kira2 gitu bray …

Kalau ada waktu, tolong tunjukkan topik mana saja yang diskusinya sama. Mungkin bisa saya bantu gabungkan topik-topik tersebut.

Salam

ada ide topik baru? saya banyak cuma gak akan menarik orang.
misalnya :

  • nikah/pacaran? Apa pendapat Alkitab?
  • dosa yang berulang dan keselamatan
  • karakter kristen
  • Tuhan kita Tuhan yang kayak apa sih? (doctrine of God)

Saya setuju, bro, bagus untuk sesama Kristen tuh, paling tidak bermanfaat karena bersentuhan dengan kehidupan sehari hari.

Bicara omong kosong soal doktrin, apalagi ngurusin doktrin denom lain, mending ngerti, sama sekali ngga berguna. Kesia siaan belaka.

Bagaimana menurut pendapat anda, bro?

:afro:

gw setuju2 aja…
asal ga terlalu make ayat2 banyak [ga berarti g boleh make ayat]…
cukup kupas 1 ayat aja… 1 ayat aja klo mw bener2 di kupas ga cukup 5 6 7 10 halaman kan…
so…gunakan pola pikir kita sehari2 aja…gunakan pembahasan yg serng terjadi sehari2…
ga usah terlalu alkitabiah banget [seolah2 paham bngt ma alkitab]…yg real2 aja bahasnya… :slight_smile:

kapan2 bro, kalau waktunya memungkinkan :slight_smile:

kalau ada yang mau mulai juga boleh.

˚◦°•hmm… •͡˘.˘•͡♌…hmm•°◦˚ saya baru ngeh dg maksud thread ini, ya setelah hunting punya hunting memang benar, banyak topik yang mirip2 cuman judul di remake. Trus topik yang diulang2, padahal sih saya pingin info yang fresh juga yang berhubungan dg dunia rohani.

Weitssss curcol aja, pengen kasih pandangan untuk topik2 FK :happy0025:

Ciao.

saya sbnrnya sudah cukup lama gabung disini, tp jarang online, baru skrg online lagi :slight_smile:
yg mau saya tanyakan, bagaimana caranya mengirim pesan / private message? kok sudah berkali saya coba gak bisa-bisa…thx

Harusnya sih bisa. Klik saja tepat di nama usher yg ingin dituju trus klik aja fitur message yg tersedia. Yah setahu saya sih begitu. Tp kadang2 memang dejavu sih, mendadak emailnya blank. Try aja.

Gak bisa juga hiks…selalu keluar notig an error has occured

Mungkin ada batas minimal posting dulu sebelum bisa PM.

Untuk PM moderator minimal 50 post. Td saya coba tester email inlin terkirim emailnya. Sabar ya.

Iya popy pm nya masuk tp saya masih ga bisa reply hikss

Sabar ya sist Inlin, Pasti bisa kok :slight_smile: