Mengapa Tuhan menciptakan manusia ?kasihNya :?

Pertanyaan klasik buat seseorang yang belum paham betul , itulah yang masih gue pikirkan . Gue masih bingung dengan jawaban "Tuhan membuat kita agar dapat melampiaskan kasihnya kepada kita ", kasih ? misalkan di daerah terpelosok tidak mendapat arti dari keselamatan itu sendiri ,akankah 100% dia masuk neraka ? Dimana kasih ?
Dan jika Tuhan tau dari saudara kita akan masuk neraka ,mengapa ia membuat saudara itu dibuat untuk tersiksa mati di neraka abadi ? Jadi apakah semua itu baik adanya ? sorry ya jika pertanyaannya basi :smiley: .JBU always …diminta jawabanya yang singkat jelas dan padat ya :smiley: hehe

Tiap-tiap orang bertanggungjawab atas perbuatannya. Tuhan menunjukkan kasih-Nya saat Dia mati di kayu salib, menyediakan jalan buat kita, sehingga kita punya option untuk selamat. Semua itu karena kasih karunia. Untuk orang yang berada di pelosok Tuhan sudah punya rencana, kita adalah bagian dari rencana itu.

Matius 28:19-20
“Karena itu pergilah, jadikanlah semua bangsa murid-Ku dan baptislah mereka dalam nama Bapa dan Anak dan Roh Kudus, dan ajarlah mereka melakukan segala sesuatu yang telah Kuperintahkan kepadamu. Dan ketahuilah, Aku menyertai kamu senantiasa sampai kepada akhir zaman.”

Ini tanggungjawab kita bro. Tuhan sudah memberikan kita mandat yang agung, kita harus jalankan itu, Dia ingin kita semua mendapatkan keselamatan itu.

Salam… :smiley:

TUHAN tentunya sudah menanamkan kasih pada manusia sejak kecil bahkan DIA menaruh Tauratnya dalam hati manusia masing2… hanya ketika tumbuh dewasa… kasih yang murni itu terkikis oleh lingkungan tempat dia hidup atau disebut keduniawian… dan yang berhasil menjaganya dia akan layak dihadapan TUHAN… sesuai yang tertulis akan diadili menurut perbuatannya masing2…

kok belum ada komen dari teman-teman yang berpendapat bahwa: PERBUATAN ITU TIDAK PENTING, karena POKOKNYA CUMA IMAN ??

dan yang mempercayai bahwa:
si A telah diciptakan tuhan sesuai dengan gambaranNya untuk BAKAL PASTI BINASA

ayo mari…
ini pertanyaan yang basi tapi menarik lho…

Kasih itu adalah sebuah keputusan, sebuah pilihan, sebuah ketetapan hati. Saat anda membeli sebuah robot dan diprogram untuk menunjukan tanda-tanda cinta kepada anda, apakah menurut anda robot itu mencintai anda?

Anda merasa dicintai seseorang saat orang tersebut memutuskan dari banyak pilihannya sebuah ketetapan hati untuk mencintai anda apa adanya diri anda. Demikian Allah menciptakan manusia tidak sama dengan malaikat, sebab Ia menjadikan manusia segamabar dan serupa diriNya yang memilik keputusan atas pilihan untuk menjadi ketatapan hatinya. Allah sengaja menaruh dua pohon ditengah-tengah taman Eden. Satu pohon adalah pohon yang mendatangkan kehidupan dan satu pohon adalah pohon yang mendatangkan kematian. Manusia harus memilih setiap pagi kalau mau makan, sore siang malam mereka memutuskan memilih hidup atau mati.

Sebelum semua pilihan itu ada, dalam Kejadian 1:4-5 disebutkan Allah menjadikan terang dan memisahkan terang itu dari gelap. Allah menciptakan baik dan jahat, benar dan salah, terang dan gelap untuk dipilih oleh manusia. Saat Adam gagal dalam menunjukan cintanya kepada Allah oleh karena tipu daya Iblis, maka sekali lagi dan terakhir kali Allah memberikan pilihan kepada manusia, memilih hidup atau mati saat Anak Allah datang kedunia sebagai Mesias yang menebus dosa dunia. Apa yang kita pilih, adalah bentuk cinta kita kepada Allah.

Cinta itu adalah hubungan dua buah pihak. Memang ada lagu keputus asaan, cinta bertepuk sebelah tangan, kalau benar cinta ya tetap mencintai. Itu lagu cengeng, tetapi Allah mengenalkan cinta bukan cinta satu sisi, tetapi dua sisi, saling mencintai antara Allah dan manusia. Bukankah kita juga kerap disebut pengantinNya? Bukankah kitab suci menyebutkan bahwa ada rahasia besar tentang tradisi pernikahan yang diajarkan Allah kepada manusia diseluruh dunia? Maka akhir kata, Allah mencintai manusia yang mencintaiNya, kepada mereka yang membenci dan melawan telah ada hukumannya, sebab manusia sebenarnya hanyalah debu tanah, cacing dan rumput yang tidak berharga. Jika rumput ditaman rumah kita kita cabut dan kita kumpulkan untuk dibakar, apakah hak rumput menuntut kita???

Bersyukurlah jika anda merasa dicintai Allah sebab itu cintailah Allah dengan segenap hati, jiwa, ragamu.

Semua yg tdk percaya Yesus akan dihakimi sesuai perbuatannya
Kesempatan yg sama sdh diberikan kpd semua org, jd gunakan kesempatan yg ada jagan keraskan hati, beritakan jg keselamatan yg km sdh terima