mengapa Tuhan mengambil orang yang sangat saya kasihi?

syalom saya mau sharing. baru2 ini saya mengalami dukacita krn mama yang sangat saya kasihi di panggil oleh Tuhan. sampai saat iny saya seperti belum bisa menerima semua yg telah terjadi didalam kehidupanku krn Tuhan memanggil mama dengan tiba2. terkadang saya bertanya sama Tuhan kenapa mesti terlalu berat pergumulan yang harus saya tanggung. dan ini merupakan pukulan yang sangat berat bagi saya. bukan tanpa alasan, krn ketika saya menjalani kehidupan iny mama yg selalu memberikan motivasi,dukungan serta kasih seorang ibu yang tidak bisa digantikan oleh siapapun dan mama juga yang berusaha keras sehingga saya bisa kuliah sampai saat iny hingga menyusun tugas akhir kuliah saya dan dia juga yg selalu mendukung saya dalam pelayanan saya ingin masukan serta saran dari teman2 tq

Syalom

Kehilangan seorg mama memang sangat membuat dukacita yg sangat dalam bagi siapapun.
Namun kita tdk bisa & tdk hrs mengerti mengapa seoalh tuhan mengambil org yg kita cintai.
Yang hrs kita tahu & yakini adalah bahwa tdk ada satu perkarapun dpt terjadi kl Tuhan tdk ijinkan terjadi.
dan kalau Tuhan ijinkan terjadi berarti itu tdk salah, krn Tuhan tdk pernah salah.
Banyak org yg menganggap bahwa iaman itu hanya percaya kepada Tuhan dan pertolongan-Nya saja,
padahal Iman yg sejati itu harus percaya dan mempercayakan diri sepenuhnya kpd Tuhan.
Dgn iman yg sejati tsb maka kita harus percaya walau tdk mengerti bahwa Tuhan tdk pernah salah utk segala hal yg Dia ijinkan terjadii kpd kita.
Memang utk memiliki iman yg sejati tdklah mudah,hrs belajar menyangkal diri dan taat sepenuhnya kpd Tuhan.
Berdoa saja kpd Tuhan Yesus agar Dia berikan kekuatan dan kemampuan utk percaya penuh bahwa Dia tdk pernah salah ketika ijinkan mama_mu pergi.
Tuhan kiranya memberikan kekuatan & penghiburan kpd_mu

Betul, iman yg sejati tdk menuntut utk mengerti baru percaya
Tuhan terlalu baik dan sangat baik, Dia tahu kesedihan_mu,
Dia juga bisa menghibur dan memberikan kekutana kpd_mu
Silakan curahkan air mata_mu dibawah kaki_Nya, Dia akan memberikan kelegaan
JBU ronal fg

Kita gak pernah tau ada apa di balik rencana Tuhan
jangan patah semangatt

Pikiran Tuhan dan keinginanNya, sangat sulit dimengerti, orang yg kita cintai seakan akan menjadi buah kesayangan di hati,hilang tanpa terduga. padahal sangat berharap supaya selamat dan berada di sisiNya. karena hidup ini 1x saja,klo udah hilang,selamanya tak akan pernah ada lagi.

orang orang jahat,harusnya mendapat buah yang setimpal,tapi Tuhan sepertinya mencintai orang jahat,yang masih hidup senang dan makmur, membuat orang lain menderita,menjahati sesamanya. seakan Tuhan mencintai orang jahat,tapi sbnrnya semua sama.

apa yang kamu alami,aku juga mengalaminya,hal yang tidak bisa diduga, yaitu bapaku.
kadang aku sedih,kenapa Tuhan mengambilnya? aku sangat mencintainya,dia seorang papa yang selalu menjagaku,banting tulang demi anak,dan masi belum bisa senangin dia,membantuku menghilangi rasa minder,membelaku disaat aku sedih dan terdesak oleh perkataan orang2 yg tanpa kasih,termasuk orang kristen sendiri, tentunya juga tidak terlepas ibuku yang selalu bekerja keras. aku bersyukur dan beruntung bisa memiliki ortu yang begitu menyayangi disaat badai terus menerpa,disaat masalah terus datang tanpa ampun, dimana kesenangan bersama selalu menjadi kenangan yang tak terlupakan. Tuhan…betapa indahnya…waktu bersamanya…dan keluarga…juga saudara…aku merasakan sangat indah,dan merasa hidup ini begitu bewarna dan manis rasanya.

aku sendri menyesal kenapa aku bisa begini? kenapa Tuhan mengambilnya,tapi aku tidak menyalahkan Dia,karena Dia yang memberi Dia juga yang mengambil,tapi aku ingin sekali supaya suatu saat nanti sekeluarga bisa bersamaNya,itu harapanku yang tidak pernah habis.

iya makasih saudari aurantiaca untuk supportnya
Tuhan Yesus Memberkati

iya ternyata kita memiliki pergumulan yang sama bro ardilin
saya pun memiliki harapan yg sama kelak kami sekeluarga bisa kumpul lagi dirumahNya yg kekal :slight_smile:

Shalom,
Yang Anda alami persis seperti yang pernah saya alami empat tahun lalu dimana saya sangat kehilangan orang yang paling saya kasihi dan paling dekat dengan saya, yaitu mama. Sepertinya ada sesuatu yang terhempas dari kehidupan saya dan saat itu saya sempat mengalami keterpurukan, tetapi satu hal yang selalu saya lakukan ketika kerinduan atau rasa kehilangan pada mama datang saya cepat-cepat berdoa dan menumpahkan segala kesedihan saya pada Yesus, Tuhan Allah yang hidup.Saat saya berdoa kemudian Tuhan berbicara pada saya:
“Mengapa engkau menangis? Sekarang mamamu lebih bahagia dari padamu”
Kemudian saya bertanya lagi pada Tuhan dimana mama saya berada sekarang dan Dia menjawab:
“Dimana Aku berada disanalah mamamu berada”
Saat itu saya tidak ingat, bahwa yang Tuhan katakan ada tertulis dalam firmanNya:
Dan apabila Aku telah pergi ke situ dan telah menyediakan tempat bagimu, Aku akan datang kembali dan membawa kamu ke tempat-Ku, supaya di tempat di mana Aku berada,kamupun berada. * Yoh 14:3
Ada buku yang akan saya berikan kiranya dapat menjadi berkat bagi Anda yang sedang dalam berduka, bila tidak keberatan tolong infokan alamat Anda via email ke alamat email saya dan akan saya kirimkan segera buku tersebut secara gratis. Tuhan memberkati

boleh tau gimana Tuhan berbicaranya? apakah ada dubbing begitu? kenapa Tuhan Yesus tidak mau bicara padaku yach,saat aku sering bertanya-tanya,apa pertanyaanku boten? cuma Dia menjawabnya selalu dengan Renungan dan Firman Tuhan di Alkitab, tidak dengan suara begitu seperti layaknya samuel. apakah Dia terlalu Kudus,dan kita terlalu berdosa hingga kita tidak tahan mendengar suara kemuliaanNya?

jujur enak sekali,sudah bahagia bersamaNya,sudah sampai ke garis final,disana juga udah pasti sangat bahagia sekali, aku juga sangat berharap ayahku bersamaNya… oh Yesus.

Amin. Terpujilah Allah Israel yang adalah Kristus.

Pengalaman saya mendengar suara Tuhan seperti ini: Tiba-tiba di dalam hati saya ada suara yang berkata-kata,namun perkataan tersebut timbul secara spontan tidak melalui pikiran dan ketika saya mendengarnya ada rasa damai sejahteran dan biasanya perkataan Tuhan selalu bersifat alkitabiah beda dengan perkataan yang keluar dari roh kita sendiri karena cenderung bersifat kedagingan.

berarti suara Tuhan kali ya,waktu itu aku tanya ke Dia(Yesus Kristus),apakah Engkau mengasihiku?waktu itu aku tanya benar benar tulus,lalu ada jawaban spontan gitu tanpa terpikir, Ya Aku sangat mengasihimu. samar2 lagi ada suara lagi Aku tidak akan meninggalkanmu. karena saat itu aku rindu sama Tuhan,dan menanyakan padaNya.
sesudah aku mendengarnya ada rasa damai sejahtera yang membuat hati begitu sangat tenang.
suaraNya itu benar2 tegas,berwibawa,dan penuh kelembutan,pokokya sangat enak didengar,dan membuat tentram.
berarti itu suara Tuhan kali yah?

dulu sempat dengar juga ada suara dubbing yang panggil namaku,tapi aku bingung sendiri ,siapa yang manggil ya? terus aku waktu itu agak cuek,karena gak tau suara siapa.