Mengapa Tuhan tidak menjawab doa permohonan seseorang?

Mengapa Tuhan tidak menjawab doa permohonan seseorang, sekalipun sudah nangis2 memohon pada Tuhan ?

  1. Ada dosa yang menghalangi antara manusia dengan Tuhan.

jangan pikir, setelah percaya yesus, semua beres …
Tuhan pasti dengar doa2. Tidak.

selama ada dosa yang disimpan, Tuhan tidak mau mendengar doa manusia, bahkan Tuhan memalingkan WajahNya dari kita

  1. Kekerasan hati manusia

Tuhan itu, no 1, yang Dia mau kerjakan adalah Hati manusia.
Karena dari dalam Hati itulah mengalir air kehidupan

selama hati manusia itu tetap keras hati, Tuhan tidak mau menjawab doa manusia.

Jangan hanya berteologi mengutip puluhan ayat ayat alkitab, tetapi memungkiri isinya

Janganlah berfikir, dengan menangis dan meratap pada Tuhan, maka Tuhan mau mendengar doa manusia …
Bukan tangisan dan ratapan yang Tuhan lihat, tetapi IMAN manusia pada FirmanNYA, itu yang Tuhan lihat.


btw, silahkan protes sesuka hati kalian
saya sudah menuliskan apa yang perlu saya tuliskan.

Yes. 59 : 1 ¶ Sesungguhnya, tangan TUHAN tidak kurang panjang untuk menyelamatkan, dan pendengaran-Nya tidak kurang tajam untuk mendengar;

2 tetapi yang merupakan pemisah antara kamu dan Allahmu ialah segala kejahatanmu, dan yang membuat Dia menyembunyikan diri terhadap kamu, sehingga Ia tidak mendengar, ialah segala dosamu.

3 Sebab tanganmu cemar oleh darah dan jarimu oleh kejahatan; mulutmu mengucapkan dusta, lidahmu menyebut-nyebut kecurangan.

Yes 1 : 18 Marilah, baiklah kita berperkara! — firman TUHAN — Sekalipun dosamu merah seperti kirmizi, akan menjadi putih seperti salju; sekalipun berwarna merah seperti kain kesumba, akan menjadi putih seperti bulu domba.

19 Jika kamu menurut dan mau mendengar, maka kamu akan memakan hasil baik dari negeri itu.

20 Tetapi jika kamu melawan dan memberontak, maka kamu akan dimakan oleh pedang." Sungguh, TUHAN yang mengucapkannya.

betul janet

itu ayat yang sudah sangat jelas sekali.

jangan cuma mau ayat2 yang enak, yang tidak enak, tidak mau di lihat.

Sebenarnya Tuhan menjawab setiap doa yg dinaikkan,
Hanya saja jawabannya Bisa tiga macam:
1) Ya; 2) Tunggu; atau 3) Tidak
Apapun jawaban Tuhan, “Dia Tidak Pernah Salah” karena Dia begitu peduli dengan keadaan kita KETIKA TUHAN MENJAWAB TIDAK ! - Pendalaman Alkitab - ForumKristen.com
GBU all

Ada satu doa Paulus yang tidak dikabulkan:

II Korintus
12:7 Dan supaya aku jangan meninggikan diri karena penyataan-penyataan yang luar biasa itu, maka aku diberi suatu duri di dalam dagingku, yaitu seorang utusan Iblis untuk menggocoh aku, supaya aku jangan meninggikan diri.
12:8 Tentang hal itu aku sudah tiga kali berseru kepada Tuhan, supaya utusan Iblis itu mundur dari padaku.
12:9 Tetapi jawab Tuhan kepadaku: “Cukuplah kasih karunia-Ku bagimu, sebab justru dalam kelemahanlah kuasa-Ku menjadi sempurna.” Sebab itu terlebih suka aku bermegah atas kelemahanku, supaya kuasa Kristus turun menaungi aku.

Tapi doa itu tidak dikabulkan bukan karena dosa atau kekerashatian.

Salam

Setuju,

maksudnya tidak harus karena dosa atau kekerasan hati,

Dalam hal Paulus supaya dia tidak meninggikan hati, tapi sebenarnya dia belum meninggkan hati jadi ini sifatnya pencegahan.

Semua orang berdosa jadi memang kita tidak boleh menghakimi kalau si a doanya tidak dikabulkan berarti dosa ini itu.

Kitapun berdosa sehingga memang sebaiknya kita saling mengasihi saja tidak usah dengan nada kebencian menuduh sobat yang doanya tidak didengar sebagai dosa atau keras hati.

Topiknya bilang doa yang ga kejawab, bukan yang dijawab dengan tidak.

[quote="mlequi post:7, topic:181375"] Topiknya bilang doa yang ga [b]kejawab[/b], bukan yang [i]dijawab dengan tidak.[/i] [/quote] [quote="pa_ul post:4, topic:181375"] [b]Sebenarnya Tuhan menjawab setiap doa yg dinaikkan,[/b] Hanya saja jawabannya Bisa tiga macam: [b]1) Ya; 2) Tunggu; atau 3) Tidak[/b] Apapun jawaban Tuhan, "Dia Tidak Pernah Salah" karena Dia begitu peduli dengan keadaan kita https://forumkristen.com/index.php?topic=41345.0 GBU all [/quote]
[b]Jadi judul Topiknya salah[/b]

Saya kira yang dimaksud mengapa Tuhan tidak mengabulkan doa seseorang.

Kalau menjawab pasti, Dan jawabannya ya I Love You.

Apapun permintaan kita akan dijawab I Love You.

Sakit minta sembuh tapi tidak dikabulkan karena Dia cinta kita. Mungkin sakit ini untuk mempersiapkan dan menguduskan dan mendekatkan diri kita padaNya sehingga waktu kita dipanggil pulang kerumahNya dalam keadaan berpakian putih.

Karena cintanya Dia mempersiapkan kita.

Doa tidak selalu dikabulkan Tuhan. Yang jadi tuhan kan bukan kita :tongue:
Doa yang dikabulkan TUhan adalah doa yang sesuai dengan kehendak / rencana Tuhan.

GBU

ngak. Emang ada orang2 tertentu yang doanya, bukan cuma gak dijawab, bahkan merupakan kekejian bagi Tuhan.

Proverbs 28:9 “If one turns away his ear from hearing the law, even his prayer is an abomination.”

I’m trembling nulis ini sekarang…

Coba lihat lagi ulasan TS,
jelas disitu doa2 yg ditujukan kpd Tuhan, bukan kpd yg lain yg merupakan kekejian bagi Tuhan,
jadi yg dibahas disini doa2 yg dinaikan kpd Tuhan dan bukan doa yg dinaikan kpd yg lain

Di ayat tersebut juga gak ditulis apakah doanya ditujukan kepada Tuhan atau ngak.

Logical causailitynya clear :
Jika kamu gak peduli hukum Allah → doamu adalah kekejian.

Contoh paling jelas di sini Saul kali yah, sebelum dia ‘manggil Samuel lewat spirit medium’, dia uda nyoba manggil2 suara Tuhan, dan gak didenger (maksudnya gak dipeduliin) dan gak dijawab, at all.

Silakan tanya ke TS
IMO, doa yg dimaksud pasti adalah doa yg benar

good point.

Jadi TS, minta konfirmasi, maksudmu

  1. Doa yang dijawab dengan tidak
    atau
  2. Doa yang emang gak dijawab?

intinya adalah : sudah berdoa sampai nangis2 kepada Tuhan yang NAMANYA tertulis di Alkitab sebagai Allah Abraham, Isak dan yakub, namun keadaan tetap tidak berubah sama sekali

10 Dengarlah Firman Tuhan, hai pemimpin-pemimpin, manusia Sodom! Perhatikanlah pengajaran Allah kita, hai rakyat, manusia Gomora!
11 “Untuk apa itu korbanmu yang banyak-banyak?” Firman Tuhan; "Aku sudah jemu akan korban-korban bakaran berupa domba jantan dan akan lemak dari anak lembu gemukan; darah lembu jantan dan domba-domba dan kambing jantan tidak Kusukai.
12 Apabila kamu datang untuk menghadap di hadirat-Ku, siapakah yang menuntut itu dari padamu, bahwa kamu menginjak-injak pelataran Bait Suci-Ku?
13 Jangan lagi membawa persembahanmu yang tidak sungguh, sebab baunya adalah kejijikan bagi-Ku. Kalau kamu merayakan bulan baru dan sabat atau mengadakan pertemuan-pertemuan, Aku tidak tahan melihatnya, karena perayaanmu itu penuh kejahatan.
14 Perayaan-perayaan bulan barumu dan pertemuan-pertemuanmu yang tetap, Aku benci melihatnya; semuanya itu menjadi beban bagi-Ku, Aku telah payah menanggungnya.
15 Apabila kamu menadahkan tanganmu untuk berdoa, Aku akan memalingkan muka-Ku, bahkan sekalipun kamu berkali-kali berdoa, Aku tidak akan mendengarkannya, sebab tanganmu penuh dengan darah.

ambillah makna dari perkataan Tuhan ini.
Bahkan Tuhanpun akan memalingkan WAJAHNYA sekalipun manusia berdoa memohon padaNYA

1 Sesungguhnya, tangan TUHAN tidak kurang panjang untuk menyelamatkan, dan pendengaran-Nya tidak kurang tajam untuk mendengar;
2 tetapi yang merupakan pemisah antara kamu dan Allahmu ialah segala kejahatanmu, dan yang membuat Dia menyembunyikan diri terhadap kamu, sehingga Ia tidak mendengar, ialah segala dosamu.
3 Sebab tanganmu cemar oleh darah dan jarimu oleh kejahatan; mulutmu mengucapkan dusta, lidahmu menyebut-nyebut kecurangan.

dosa adalah pemisah antara manusia dengan TUHAN.

bangsa israel setiap tahun melakukan ibadah Pentahiran, merayakan 7 perayaan yang di perintahkan Tuhan, namun demikian, Tuhan berkata :

“14 Perayaan-perayaan bulan barumu dan pertemuan-pertemuanmu yang tetap, Aku benci melihatnya; semuanya itu menjadi beban bagi-Ku, Aku telah payah menanggungnya.
15 Apabila kamu menadahkan tanganmu untuk berdoa, Aku akan memalingkan muka-Ku, bahkan sekalipun kamu berkali-kali berdoa, Aku tidak akan mendengarkannya, sebab tanganmu penuh dengan darah.”

dosa yang tidak dibereskan, dosa yang disimpan, menjadi penghalang manusia dengan Tuhan.

NYANYIAN TENTANG KEBUN ANGGUR

1 Aku hendak menyanyikan nyanyian tentang kekasihku, nyanyian kekasihku tentang kebun anggurnya: Kekasihku itu mempunyai kebun anggur di lereng bukit yang subur.
2 Ia mencangkulnya dan membuang batu-batunya, dan menanaminya dengan pokok anggur pilihan; ia mendirikan sebuah menara jaga di tengah-tengahnya dan menggali lobang tempat memeras anggur; lalu dinantinya supaya kebun itu menghasilkan buah anggur yang baik, tetapi yang dihasilkannya ialah buah anggur yang asam.
3 Maka sekarang, hai penduduk Yerusalem, dan orang Yehuda, adililah antara Aku dan kebun anggur-Ku itu.
4 Apatah lagi yang harus diperbuat untuk kebun anggur-Ku itu, yang belum Kuperbuat kepadanya? Aku menanti supaya dihasilkannya buah anggur yang baik, mengapa yang dihasilkannya hanya buah anggur yang asam?
5 Maka sekarang, Aku mau memberitahukan kepadamu apa yang hendak Kulakukan kepada kebun anggur-Ku itu: Aku akan menebang pagar durinya, sehingga kebun itu dimakan habis, dan melanda temboknya, sehingga kebun itu diinjak-injak;
6 Aku akan membuatnya ditumbuhi semak-semak, tidak dirantingi dan tidak disiangi, sehingga tumbuh puteri malu dan rumput; Aku akan memerintahkan awan-awan, supaya jangan diturunkannya hujan ke atasnya.
7 Sebab kebun anggur TUHAN semesta alam ialah kaum Israel, dan orang Yehuda ialah tanam-tanaman kegemaran-Nya; dinanti-Nya keadilan, tetapi hanya ada kelaliman, dinanti-Nya kebenaran tetapi hanya ada keonaran.

Tariklah pelajaran dari Perkataan Tuhan ini.

first thing first

  1. bereskan dulu dosa yang di simpan