mengapa umat kristen sering dibantai? gereja dibakar?

sering kita melihat mendengar atau membaca umat kristen sering dibantai ataupun gereja sering dibakar,kenapa?
ini bukanlah nubuat dalam alkitab akan digenapi! mari kita simak dgn logika ya.
saya pernah mengalami kejadian sbb:
dalam rumah tangga sdang ada masalah.datanglah umat kristen melihat ini sebagai kesempatan untuk menolong seprti diajarkan dalam alkitab.saya sih ok ok aja dibantu apalagi yg bantu juga teman.tetapi setelah membantu koq menyebarkan ajaran kristen padahal sdh tau sy bukan kristen.saya sdh menolak dgn halus tapi koq masih gak ngerti juga yah malah lebih agresif.malah dibilang agar disemalatkan. loh berarti selama ini saya tidak selamat gitu? saya diberi buku buku kristen,dvd,majalah dll. yg membuat saya pedih pada saat menonton film dvd tersebut, ceramah pendeta tersebut menyakitkan hati saya sebagai non kristen. menjelek2 agama lain.

jadi wajarlah menurut saya kalau kristen itu sering dibantai karena mulutnya besar.mohon hati hatilah berbicara jgn melukai agama lain karena mungkn saja yg menciptakan dunia ini bukan tuhan kristen.
karena saya juga pernah baca buka asing bahwa agama kristen sebenarnya adalah agama ciptaan belaka makanya di dunia barat agama kristen sdh banyak ditinggalkan beralih ke agama lain yg logika. di Indonesia atau negara yg masih agak bodoh sedikit disitulah kristen bisa tumbuh subur.
demikian komentar saya mohon jgn di banned karena kita berdiskusi

Yup …
salah satu kesalahan dalam bersaksi orang kristen adalah kalau menjelek2an agama lain …

padahal sebagai umat kristen pun, kalau dijelek2an oleh umat agama lain pasti marah lah, sesama kristen saja kalau dijelek2an oleh denominasi/aliran kristen yang lain saja suka marah2… (misal prostesan jelekin katolik, reformed jelekin kharismatik, kharismatik jelekin katolik dst dst)

Kalau masalah iman pada Yesus untuk selamat ya itulah iman kristen yang memang harus diyakini, kalo gak yakin ya sia2 lah jadi orang kristen …

oleh sebab itu sebaiknya umat kristen dalam bersaksi/menginjil, jangan menjelek2an agama lain, lebih baik tunjukan Kasih yang Yesus ajarkan …

GBU…

Btw: om Momod … kayaknya salah kamar nih thread, mungkin lebih cocok di Thread “Pertanyaan Dari Member Non-Kristen”

betul, itulah penyakit “merasa” diri paling benar, dan “diselamatkan”, makanya terjadilah pemaksaan kehendak…
Faktanya keselamatan itu tidak lain hanya “rasa” tanpa pembuktian konkret…
kenapa nga menjadi pegikut yesus yang damai aja, yakinlah bahwa agama lain juga telah “diselamatkan” tidak perlu diluruskan oleh kristen or pengikut yesus… tidak perlu pengikut yesus yang menilai keselamatan orang lain…
sekiranya maka akan lebih “damai”.

[email protected] anak bangsa…

Yang saya garis bawahi dulu adalah…pasti anda berlainan keimannan dengan saya yang Kristen. Tapi bukan itu masalahnya sehingga kita pantang berdiskusi kan broo…??
Post yang anda sampaikan menurut saya adalah sebagian pengalaman hidup yang sudah anda alami ya kan…??
Kemudian dalam pergaulan hidup kita bermasyarakat pastilah semua perbedaan dapat kita singgkirkan utk melakukan pergaulan hidup .
Memang pada saat tertentu kadang sering terjadi gesekan akibat perbedaan keimannan tsb…ada yang satu pihak melakukan niat baik untuk memperkenalkan ajarannya maupun sebaliknya juga.
Dalam saling memperkenalkan itu sebetulnya setiap orang harus sudah secara teguh memegang prinsip prinsip dalam ajarannya. Dan jika semuanya dalam posisi teguh…ga ada tuh namanya saling tersinggung…walaupun terindikasi mungkin ajaran yang satu mendiskriditkan ajaran teman yang lainnya. Tapi disinilah kadang timbul hal lain ( salah mengintepretasikan masalah )… timbul salah faham…dimana teman yang diberi penegetahuan dari temannya,tsb,?? dan dia sendiri ga faham arti penegetahuan itu…?? maka dibawahlah oleh si teman ke komunitasnya ( ada kiyai/ustaz ) dan setelah diartikan maka langsung memberi kesimpulan bahwa teman ybs sudah diasumsikan akan dikristenisasi oleh rekan kristennya…nahhh…timbullah provokasi yang mengajang komunitas umat (yang merasadi provokasi tsb) untuk datang langsung membunuh rekan kristennya…Jadi…yah …akhirnya terjadi hal yang tidak diinginkan… Tapi ya toh tetap yang dipersalahkan sudah tentu si teman kristennya…oleh komunitas yang myoritas.

Tapi kalau saya yang iman kristen…di olok olok orang non kristen…haii loe tuhannya ada tiga…tuhan loe masa mati di kayu salib…disiksa…di cemoohan…!!! bohong tuh bukan yesus yang disalib…tapi orang lain…!!
Heheheh…saya ga marah sampe naik pitam tuh…biasa biasa saja…!! misalnya sampe mau bakar mesjid segala…??heheheh ya ga sampe kepikiran seperti itutuh…wong kadang di jalan ada pembangunan mesjid dan minta sedekah dipinggir jalan…lah…saya ga keberatan untuk rogoh kantong kasih sumbangan tuh…!! apalagi kalo dirumah…orang anak anak pake kopiah haji minta sumbangan yatim piatau…malah saya suruh masuk dan saya suruh makan…baru saya kasih duit…( kasian mreeka lusuh belum makan dari pagi…keliling di komplek…padahal dari krawang…purwakarta…??)

Tapi ya itulah broo…teman teman komunitas kalian hanya memandang diri kalian ( internal sendiri )…tapi tidak memandang dunia ini luas dan diisi dengan beragam orang…heeemmm

Jadi mnurut saya, pengajarrannya belum sampai kedalam hati…dengan demikian selalu timbul sak prasangka yang negatip…akhirnya setelah menjadi bubur baru takut untuk bertangung jawab ya…?? lari kesolo…lari kepekalongan…?? hehehhe…lempar batu sembunyi tangan…inikna sifat yang tidak jujur…?? apa itu yang diajarkan [email protected] bangsa…??

Kuncinya sih…teguhkan iman sehingga…dapat kuat menahan diri, untuk siapapun orang yang beriman kepada Tuhan.

Bagaimana mnurut diri kamu @anak bangsa…???Terimakasih.

Salam

setiap orang punya sikap maupun sifat masing2.
klo ada orang Kristen yang memaksai orang non Kristen itupun salah.Tuhan YESUS sendiri tidak pernah memaksa orang untuk percaya kepadaNya.jadi orang itu yang diberi pilihan,mau percaya apa tidak?disini tidak ada unsur paksaan.jadi sekali lagi untuk orang Kristen tidak boleh memaksa orang,tapi lebih ditunjukan Kasih KRISTUS kepada mereka berdasarkan perkataan maupun perbuatan.

contoh:orang baik bilang kamu harus begini,harus begitu tapi kelakukannya tidak sesuai dengan perkataannya,orang mana mau dengar.
Tuhan YESUS sendiri menunjukan segala sesuatunya berdasarkan perkataanNya maupun perbuatanNya.begitu juga dengan Rasul Paulus.sehingga orang yang mendengarnyapun mengikutiNya karena semua terpancar dalam Kasih Tuhan.

untuk orang kristen:
Tunjukanlah perbuatanmu yang berdasarkan Firman Tuhan,maka orang akan melihat kebenaran KRISTUS terpancar dari dalam dirimu.

setuju…
:afro:

yang diberikan aneka bangsa itu salah satu contoh kecil, tapi di lapangan modelnya macam macam… salah satunya ya pendeta anthonius di temanggung… disertai penistaan agama…
karena banyaknya model pendeta anthonius lah yang mengakibatkan gereja gereja suka dibakar…
Apa bukan begitu???
Kejadian penistaan kristen ke agama lain bukan hanya terjadi di indonesia, juga terjadi di singapur, korea selatan negara asia lainnya…
yang menjadi pertanyaan adalah kenapa mereka mempunyai sistematis begitu??? apakah iblis yang menyamar???

Saya turut prihatin atas kejadian (pemaksaan) iman terhadap anda, memang seharusnya iman keyakinan tidak bisa dipaksakan dan penginjilan yang benar adalah bukan dengan cara-cara demikian, bahkan dalam Alkitab pun sudah jelas diperingatkan untuk tidak adanya paksaan dalam penginjilan :

Mat. 10:14 Dan apabila seorang tidak menerima kamu dan tidak mendengar perkataanmu, keluarlah dan tinggalkanlah rumah atau kota itu dan kebaskanlah debunya dari kakimu.

Akan halnya banyak gereja-gereja dibakar, saya rasa ada banyak faktor yang menjadi penyebab dan perlunya dipahami lebih mendalam.

Namun yang terpenting adalah bahwa kita (apapun agama & keyakinan kita) hendaknya bisa melihat & memilah setiap permasalah sesuai konteksnya.

Sebagai umat Kristiani, saya tidak melihat bahwa pembakaran-pembakaran gereja yang dilakukan oleh sekelompok orang yang mengatasnamakan agama tertentu (misalnya : Islam) adalah dilakukan oleh Islam itu sendiri. Mereka (para pelaku) pada dasarnya justru telah mencederai Islam itu sendiri, sekelompok orang itu mengorbankan jutaan umat Islam lainnya yang memahami ajaran Islam sebagaimana seharusnya, mereka mencoreng nama baik Islam itu sendiri, padahal kenyataanya banyak sekali umat Islam yang menentang keras perbuatan-perbuatan demikian.

Demikian pula halnya terhadap umat Kristiani yang melakukan pemaksaan/tindakan yang melukai/mencedari umat agama/keyakinan lain, pada dasarnya merekapun telah mencederai Kristen itu sendiri sekaligus mengorbankan jutaan umat Kristen lainnya.

Contoh konkret adalah apa yang dilakukan terdakwa penyebar “ajaran Kristen” yang disidang di pengadilan Temanggung, akibat perbuatannya, maka umat Kristen lainnya menjadi korban dengan dibakarnya beberapa gereja di Temanggung. Walaupun menurut berita yang saya baca bahwa apa yang disebarkan si terdakwa tersebut juga bertentangan dengan Injil itu sendiri.

Jadi, bagi kita (apapun agama kita) yang sudah terlebih dahulu mengerti cinta kasih & perdamaian, hendaknya bahu-membahu “memerangi” siapapun & hal-hal apapun yang dapat memicu pertengkaran dan perpecahan.

teman2 sudah menjawab pertanyaan anda aneka bangsa

Menurut saya, logika yang dimaksud Anak bangsa keliru. Mari kita lihat kasus di Temanggung.
Siapa yang melakukan penistaan? Siapa yang gerejanya dibakar?
Seringkali orang-orang yang melakukan penistaan itu justru lolos dari penderitaan!
Sementara yang gerejanya dibakar itu malah sama sekali tidak terlibat dalam penistaan tersebut.
Itu berlaku juga di negara yang disebutkan Neo Life.
Salam

sepertinya anda cocok di forum terbuka ya, nanti akan kami coba jelaskan agama kristen yang sesungguhnya. Tq :slight_smile:

Saya juga sering didatangi muslim2 (sebagian pendakwah terlatih/kader2 bahkan ustaz2), no problem…malahan sewaktu2 sangat agresif (maklumlah saya minoritas di negara yg muslimnya bukan saya mayoritas bahkan sangat tidak tolerer). Banyak rekan2 saya yg terpengaruh bahkan banyak yg memeluk Islam, saya tenang aja…no problem bagi saya karena begitulah agama dakwah kan?

saudara cosmic harus terus berjaga jaga.
saya sedih juga mendengar berita anda

bro kahlil…
saya kurang begitu jelas tentang berita Temanggung…

tetapi saya baca di koran
itu disebabkan oleh orang kristen yang menyebarkan ajaran (menjelek2an Isl*m)
dan ditangkap lalu dipenjara…

ketika pembacaan vonis itu tidak sesuai dengan massa (dipersidangan) lalu terjadilah keributan itu dan merambat ke gereja katholik juga.

apa benar demikian?

ya sebenarnya apa yang dikatan?

Kalau tidak salah oknum yg menjelek-jelekkan tsb dari SSY?
CMIIW

Bro Liberty, pelaku penistaan adalah seorang pendatang bernama Antonius. Sedangkan gereja-gereja yang dibakar tidak ada hubungannya dengan si Antonius. Begitulah maksud saya.
Sedikit tambahan, ketika oknum Islam melakukan penistaan iman Kristen, tidak pernah orang Kristen membakar oknum tsb. Nyatanya, sampai saat ini Insan L Mokoginta, Irena Handono, dan kroni-kroninya masih sehat wal afiat kan? :slight_smile:
Salam

Bro Liberty, pelaku penistaan adalah seorang pendatang bernama Antonius. Sedangkan gereja-gereja yang dibakar tidak ada hubungannya dengan si Antonius. Begitulah maksud saya.
Sedikit tambahan, ketika oknum Islam melakukan penistaan iman Kristen, tidak pernah orang Kristen membakar oknum tsb. Nyatanya, sampai saat ini Insan L Mokoginta, Irena Handono, dan kroni-kroninya masih sehat wal afiat kan? :slight_smile:
Salam

ow begitu ya…

saya coba cari kebenaran beritanya dahulu bro kahlil.

Thq infonya :slight_smile:

mengapa umat Kristen sering dibantai? Gereja dibakar?
jawabannya mudah kok…karena iblis tidak suka pada orang Kristen…

apakah disini ada yang tau ciri2 sifat dari iblis…???