Mengapa Yesus dinamakan Anak Domba Allah ??

Yesus dinamakan Anak Domba Allah, sebab peranan anak domba jantan yang tidak bercela, di perjanjian lama, akan digenapi oleh Yesus di perjanjian baru.

Pertanyaan :

Tahukah anda dimana penggenapannya ??

di golgota

Dapatkah anda menjabarkan lebih mendetail, peranan anak domba jantan, yang sudah digenapi oleh Yesus itu ??

Kejadian 22:8 Sahut Abraham: "Allah yang akan menyediakan anak domba untuk korban bakaran bagi-Nya, anakku." Demikianlah keduanya berjalan bersama-sama.

Abraham mendapatkan gambaran mengenai “Anak Domba Allah” dalam peristiwa di gunung moria dalam Kejadian 22. Tuhan Yesus sendiri menegaskannya :

Yohanes 8:56 Abraham bapamu bersukacita bahwa ia akan melihat hari-Ku dan ia telah melihatnya dan ia bersukacita."*

Sejak peristiwa itu, Ia (Abraham) mulai mengerti mengenai Mesias yang akan menjadi “Anak Domba Allah”

Anak domba paskah, adalah nubuat tentang Kristus yang akan menyelamatkan manusia dari malaikat maut yang melanda dunia Mesir lewat darahNya.

Paskah adalah awal tahun, yang selanjutnya Allah menurunkan hukum Taurat yang memuat detil berbagai macam korban dan hari raya selama setahun. Semua terjadi karena telah terjadi Paskah bagi Israel.

Paskah dan kelinci plus telurnya adalah sesat dan membelokan manusia dari Kristus.
Demikian Natal dengan Sinterklas dan cemaranya menjauhkan kita dari Kristus.

Hari ini arti Paskah adalah telur dan arti Natal adalah pohon terang dan berbagi kado. Dimana karya besar Allah lewat AnakNya yang tunggal, Yeshua?

hehehe…mbah.sam ini rajin juga buat treat…bagus…baguss… :afro: :afro:
rasanya pertanyaan anda sudah terjawab bro…
saudara oliver dan krispus telah sangat jelas memberikan jawaban tsb.
secara harafiah maka kata “anak domba” sering kali diartikan sebagai bentuk “korban” pada perjanjian lama, ntah itu korban penebusan dosa atau hal2 lainnya. Peristiwa korban yang diminta Allah kepada Abraham sebagai bapa orang beriman, adalah sebagai bentuk dari “anak domba” tersebut, dimana telah digenapi oleh Yesus pada saat kematianNya di kayu salib, Yesuslah anak domba yang telah dikorbankan untuk menebus dosa manusia.
Demikian…GBU

korban penebusan dosa

1a. Anak Domba :….Anak Manusia…jadi harus lahir dari yg namanya RAHIM
1b. Domba : karena Ia akan dijadikan sama seperti Domba, hewan korban yg diambil darahnya sebagai KORBAN TEBUSAN bagi orang yg bersalah/berdosa…Baca Imamat !
2. JANTAN : …Yesus juga JANTAN atau Lelaki istilah buat manusia
3. Disembelih dan darahnya dipakai buat menghindar dari MAUT : …dari sejak dicambuki, melalui Jalan Delarosa sampai di Bukit Golgota Darah-Nya membasahi bumi terkutuk ini…agar yg PERCAYA kepadanya terhindar dari MAUT yg adalah KUTUK Dosa Pertama Adam dan Hawa !
3. Disembelih pada sore hari : … Tuhan Yesusku juga di SEMBELIH pada Sore Hari dan jam 3 Sore menghembuskan nafas-Nya !
4. Tulang2nya tidak ada yg di PATAH2 kan…idem pada Jasad Tuhan Yesusku !
5. Tidak bercacat cela : … Tuhan Yesusku juga tidak mengandung dan memuat CELA yg berbentuk “Dosa Asal” kek kita2 semua yg hasil dari pertemuan Sperma ama Sel Telur orang tua kita !
6. Dagingnya harus dimakan … makanya kita semua melakukan Perjamuan Kudus untuk makan Simbol Daging-Nya dalam bentuk HOSTI atau Roti tak beragi itu !
7. Memperingati atau melakukan Perjamuan Paskah Baru itu sebagai Pengingat Paskah Yahudi menurut Hukum Taurat Nabi Musa di Keluaran psl 12…
Nah ITU lah peng GENAP annya , bro !

hukum Taurat jadi Batal
GBU