MENGASIHI TUHAN BUKAN DENGAN PERSEMBAHAN

I Yohanes 4:10 Inilah kasih itu: Bukan kita yang telah mengasihi Allah, tetapi Allah yang telah mengasihi kita dan yang telah mengutus Anak-Nya sebagai pendamaian bagi dosa-dosa kita.

BUKAN MEMBERI PERSEMBAHAN SEHINGGA TUHAN MENGASIHI ANDA.
TETAPI SERAHKANLAH HIDUPMU KEPADA TUHAN YESUS KRISTUS SUPAYA KASIH KARUNIA TUHAN ITU MENJADI BAGIAN ANDA.

Matius 9:13 Jadi pergilah dan pelajarilah arti firman ini: Yang Kukehendaki ialah belas kasihan dan bukan persembahan, karena Aku datang bukan untuk memanggil orang benar, melainkan orang berdosa."

BUKAN MEMBERI PERSEMBAHAN BERARTI ANDA MENGASIHI TUHAN.

Yohanes 14:15 "Jikalau kamu mengasihi Aku, kamu akan menuruti segala perintah-Ku.

Yohanes 15:12 Inilah perintah-Ku, yaitu supaya kamu saling mengasihi, seperti Aku telah mengasihi kamu.
Yohanes 15:17 Inilah perintah-Ku kepadamu: Kasihilah seorang akan yang lain."

DENGAN MENGASIHI SESAMAMU MANUSIA ANDA MENGASIHI TUHAN.

Damai sejahtera menyertai sekalian dalam TUHAN YESUS KRISTUS. Amin.

Bagaimana Dgn ayat2 ini, bukankah ini tt persembahan?
Matius 22:21 Jawab mereka: “Gambar dan tulisan Kaisar.” Lalu kata Yesus kepada mereka: "Berikanlah kepada Kaisar apa yang wajib kamu berikan kepada Kaisar dan kepada Allah apa yang wajib kamu berikan kepada Allah."

Lukas 21:2 Ia melihat juga seorang janda miskin memasukkan dua peser ke dalam peti itu.
3 Lalu Ia berkata: "Aku berkata kepadamu, sesungguhnya janda miskin ini memberi lebih banyak dari pada semua orang itu.

Roma 12:1 Karena itu, saudara-saudara, demi kemurahan Allah aku menasihatkan kamu,
supaya kamu mempersembahkan tubuhmu sebagai persembahan yang hidup, yang kudus dan yang berkenan kepada Allah: itu adalah ibadahmu yang sejati.
GBU

:afro: Bagus sekali, seluruh aspek hidup kita diserahkan kedalam Kristus.

Dimana segala perbuatan, perkataan, rancangan dipikiran kita merupakan hal hal untuk MEMULIAKAN TUHAN.

Tanyakan pada TUHAN lalu tuliskan saja disini pengertian saudara mengenai ayat itu.

Salam TUHAN YESUS KRISTUS berkati.

.
TUHAN YESUS KRISTUS kita emang TERHEBAT sis :afro:

Salam damai sejahtera dan sukacita dari TUHAN YESUS KRISTUS menyertai sis Rita.

Wuihhh….

Pada pinter-pinter Firman Tuhan, apalagi kalo soal mengasihi & memuliakan Allah, salut, jadi minder!! :smiley:

BTW, kalau kita liat, dari dulu sampai sekarang ada banyak orang-orang miskin yang membutuhkan uluran tangan kita, mengingat udah pada pinter Firman Tuhan tentang mengasihi & memuliakan Allah, demi memuliakan Allah teman-teman disini pasti sudah masuk kategori orang-orang beriman yang bersedia menjual/menyerahkan minimal 50% harta yang dimilikinya untuk dibagikan kepada orang-orang yang membutuhkan. :afro:

saya bukan org yg sok ngeroh, jadi gak usah tanya Tuhan sdh pasti tahu
kecuali anda yg memang menolak apa yg sdh jelas dituliskan di FT
mungkin ada kepahitan kpd seorg HT sehingga tingkahmu spt itu
Lihat saja TRIT mu tt masalah intern gereja, buat apa gunanya?
Apakah utk memuliakan Tuhan ;D

Pro_3:9 Muliakanlah TUHAN dengan hartamu dan dengan hasil pertama dari segala penghasilanmu,

Mengasihi Tuhan adalah juga dengan harta. Tuhan berkata bahwa di mana hartamu berada, di situ juga hatimu berada. Itulah sebabnya manusia dicobai melalui harta, dan dengan cara yang sama Tuhan juga menguji hati manusia melalui harta :

Mar 10:20 Lalu kata orang itu kepada-Nya: “Guru, semuanya itu telah kuturuti sejak masa mudaku.”
Mar 10:21 Tetapi Yesus memandang dia dan menaruh kasih kepadanya, lalu berkata kepadanya: “Hanya satu lagi kekuranganmu: pergilah, juallah apa yang kaumiliki dan berikanlah itu kepada orang-orang miskin, maka engkau akan beroleh harta di sorga, kemudian datanglah ke mari dan ikutlah Aku.”
Mar 10:22 Mendengar perkataan itu ia menjadi kecewa, lalu pergi dengan sedih, sebab banyak hartanya.
Mar 10:23 Lalu Yesus memandang murid-murid-Nya di sekeliling-Nya dan berkata kepada mereka: “Alangkah sukarnya orang yang beruang masuk ke dalam Kerajaan Allah.”

Orang kaya, yang dikasihi Yesus itu, sudah melakukan semua yang dikatakan Yesus, dan Yesus tidak membantah. Hanya satu saja perlu diuji, yaitu hatinya. Cara mengujinya adalah melalui harta :tongue:
Jemaat jatuh bangun cari duit, dan hamba Tuhan pun bisa jatuh bangun karena duit.

Raja Daud berdoa demikian, sehingga antara lain menyebabkan Allah begitu mengasihinya sehingga kerajaannya tetap, kepadanya diserahkan kunci Daud. Apa yang dibuka di dunia ini terbuka di Sorga, dan apa yang ditutup di dunia tertutup di Sorga.

1Ch 29:17 Aku tahu, ya Allahku, bahwa Engkau adalah penguji hati dan berkenan kepada keikhlasan, maka akupun mempersembahkan semuanya itu dengan sukarela dan tulus ikhlas. Dan sekarang, umat-Mu yang hadir di sini telah kulihat memberikan persembahan sukarela kepada-Mu dengan sukacita.
1Ch 29:18 Ya TUHAN, Allah Abraham, Ishak dan Israel, bapa-bapa kami, peliharalah untuk selama-lamanya kecenderungan hati umat-Mu yang demikian ini dan tetaplah tujukan hati mereka kepada-Mu.

GBU

Berguna apa tidak, memualiakan TUHAN apa tidak tergantung yang menilai.

Salam

Waduh bro, maaf bro…saya masih 10% nih, belum bisa 50%, jujur ini dari hati…kalau ada yang menyumbang 50% saya angkat topi deh.

Salam… :slight_smile:

kalo kamu sdh tdk hidup di dunia, org lain gak peduli
justru kelakuanmu itu mencerminkan siapa kamu sebenarnya
dari buahnya lah kamu dikenal itu kata Tuhan Yesus

Jemaat jatuh bangun cari duit, dan hamba Tuhan pun bisa jatuh bangun karena duit, yang penting jatuh di tangan TUHAN itu yang terbaik.

Salam

Jika itu penilaian anda itulah anda sendiri.

Mengasihi Tuhan dengan minta impartasi hatiNYA Tuhan :slight_smile:
tanpa itu … ngga bisa mengasihi spt yang Tuhan kehendaki

jadi ketika mempersembahkan , mengasihi sesama itu di lakukan dengan gelora cintaNya Tuhan

Bahkan yang bicara diatas pun bisa jatuh bangun karena duit, saya, dan seluruh member di forum ini… :slight_smile:

Adalah anugrah TUHAN jika saya masih punya kesempatan untuk dapat membri kepada sesama.

Itulah sebabnya semua orang perlu Yesus :afro:

GBU

Manusia jatuh bangun tapi KASIH TUHAN, SETIA ADANYA.

Kalau kita tidak jatuh bangun, tentu kita sedang menjadi anak dunia , bukan anak Tuhan.

Justru anak Tuhan jatuh bangun seperti dikatakan

1 Pet 1 : 7
1:6 Bergembiralah akan hal itu, sekalipun sekarang ini kamu seketika harus berdukacita oleh berbagai-bagai pencobaan.

1:7 Maksud semuanya itu ialah untuk membuktikan kemurnian imanmu – yang jauh lebih tinggi nilainya dari pada emas yang fana, yang diuji kemurniannya dengan api – sehingga kamu memperoleh puji-pujian dan kemuliaan dan kehormatan pada hari Yesus Kristus menyatakan diri-Nya.

Yak 1
1:2 Saudara-saudaraku, anggaplah sebagai suatu kebahagiaan, apabila kamu jatuh ke dalam berbagai-bagai pencobaan,

1:3 sebab kamu tahu, bahwa ujian terhadap imanmu itu menghasilkan ketekunan.

1:4 Dan biarkanlah ketekunan itu memperoleh buah yang matang, supaya kamu menjadi sempurna dan utuh dan tak kekurangan suatu apa pun.

Ibrani 12:10
Sebab mereka mendidik kita dalam waktu yang pendek sesuai dengan apa yang mereka anggap baik, tetapi Dia menghajar kita untuk kebaikan kita, supaya kita beroleh bagian dalam kekudusan-Nya.

yg jelas kamu dinilai dari buah2mu sendiri :afro: