MENGECEWAKAN ORANG TUA DARI SEBUAH PERJODOHAN

teman2 numpang share yh… :’(
aku dari SMA emang dah tau kalau memang sy d jodohkan dengan ortu kebetulan sy orang batak jadi di jodohkan dengan paribanku,dr awal sy tidak prnah menyetujui semua itu tapi saat selesai kuliah dan sekarang dah bekerja d pedalaman merauke yang serba sulit mengabdi d papua, :’(

sy berpikir kembali tentang perjodohan yang terus2 d ingatkan orang tua,akhirnya saya juga memutuskan knapa ga knalan aja dlu dengan priban yang d jodohkan itu???
setelah komunikasi yang baik dengan dia, aku memutuskan untuk ke medan untuk mmelihat nenek yang dah tua ternyata pribanku yang krja d jkt juga pulang ke medan, kita jumpa d sana…

singkat cerita semua kluarga sudah senang dgn perjodohan kami :cheesy:
smpe hr dan tanggal prnikahan kamipun dah d tentukan pihak kluarga beberapa bulan lagi

tapi setelah pulang dr medan dan saya kembali ke tempat tugas d pdalaman merauke,
baru aku tahu ternyata selama menjalani hubungan denganku dia juga ada pacar lain d sana :’(
bhkan sudah serius skali mereka menjjalani hbungannya
aku d teror trus dengan cewnya…

akupun juga gak mau d duain kaya gitu akhirnya aku putuskan aja smuanya
semua kluarga dah tau dan akhirnya sampai sekarang aku d diamin orang tuaku dan mereka gak mau tahu lagi tentang aku… :’(
slalu aku tlp kluarga gak pernah mau bicara denganku

kok jadi aku yang d salahkan yah???

katanya aku mempermalukan kluarga krna membatalkan smuanya
padahal kalau mau d bilang setia saya mau sabar menuunggu di hutan ini

sekarang yang menjadi kesedihanku adalah bagaimana bs komunikasi lagi dengan kluargaku dan kluarga bsarku,krna bagaimanapun tidak ada mantan kluarga…

terkdang saya brpikir kok tuhan kasih cobaan kaya ginian si sama saya
padahal aku dah di kecewain kok jadi saya lagi yang d benci mereka.

hanya bs :’( :’( :’( :’( :’( :’( :’( :’( :’( :’( :’( saja yang bs saya lakukan.

Hemat saya ini ada salah paham antara keluarga dengan sis jadi paling bagus ceritakan sejujur dan apa adanya, bahwa itu laki tidak baik dan sudah punya pacar. Malahan beruntung keluarga tidak jadi punya menantu macam begitu… yang kesana mau kesini mau, kalau jadian sama laki-laki seperti itu bukan hanya rumah tangga yang berantakan tetapi nama besar keluarga juga akan tercoreng.

akupun juga gak mau d duain kaya gitu akhirnya aku putuskan aja smuanya

Tindakan sis sudah benar, tapi salah strategi…Tapi biarlah yang lalu sudah berlalu, kedepannya coba minta sama itu laki dan pacarnya sekaligus untuk berkata jujur dihadapan keluarga dan menjelaskan seterangnya persoalan diantara kalian supaya orang tua dan keluarga tidak lagi salah paham sama sis.

...terkdang saya brpikir kok Tuhan kasih cobaan kaya ginian si sama saya..

Tuhan tidak akan pernah mencobai kita sis, tetapi dapat saja Tuhan membiarkan pencobaan datang pada kita, supaya setiap ujian dan cobaan itu lebih menumbuhkan iman percaya kita kepadaNya. Oleh sebab itu tidak baik menyalahkan Tuhan, melainkan dalam setiap perkara kita selalu mengandalkan dan menyerahkan segala persoalan kita kepadaNya maka dengan demikian kita dapat menghadapi setiap persoalan dengan baik dan berkemenangan.

Salam

Ceritakan aja sis sejujurnya ke keluarga sis …

Kalau gak mau terima telepon, Email saja ke salah satu atau bbrp anggota keluarga yang biasa online …

Beritahu cowo tsb sudah punya pacar, pacar-nya sering teror sis, dsb dsb …

GBU

Perlu @Asniati sadari bhw,Tuhan tdk akan memberikan pencobaan yg melebihi kemampuan kmu,
Tugas kmu bila mengalami hal seperti itu tentunya berdoa agr diberi kekuatan & kesabaran.Dan serahkan semua persoalan dlm hdpmu agar Dia yg mengerjakan dlm rancangannya,
Karna rancangannya tak pernah gagal,tapi rancangannya adlh rancngan damai sejahtera bukan rancangan kecelakaan.
Mungkin saja Tuhan menggunakan cara ini agr kamu menemukan seseorang nantinya yg cocok dng kamu
… . . . . . . . . …
Contohnya sy hehe justkid

tulisan yang saya bold sis…saya mau tanya…waktu anda memutuskan hubungan itu, apakah anda lakukan sendiri atau sudah bilang sama keluarga?
dan apakah alasan yang sis tulis di atas itu sis kemukakan juga?
jika belum, sebaiknya di ceritakan saja sis apa adanya ke keluarga besar, dan satu hal Tuhan tidak pernah memberi kita pencobaan yang melebihi kekuatan kita…
keep pray and never give up…serahkan semua kepada-Nya, pasti akan ada jawaban sesuai dengan waktunya Tuhan…

semoga membantu

Asniati tidak salah, keputusan Asniati tepat sekali, biar saja waktu akan berlalu dan keluarga besar Asniati akan sadar bahwa paribannya Asniati yang tidak benar, bukan Asniati.

makasih buat smua teman2 yang sudah memberi saran kepadaku…
hari2 yang memberatkan semua bisa d jalani krna tuhan yang ada padaku
dan yang bs d lakukan mempersibuk diri dan mengabdi kpada masyarakat yang memerlukan bantuanku d pdalaman merauke ini…

salam knal buat kalian smua djajaksm, boyzoflight, hewithewit, fery_y, budiman777,
dari aku d papua.

:)asniatisirait

makasih untuk dukungannya… (asniati sirait)

iya saya memutuskan sendri…makasih yah

Sabar sis…
sabar…jalani saja setiap fase kehidupan ini dengan sabar…
disertai doa yang terus menerus, membaca Firman dan menjalin komunikasi yang erat dengan Tuhan…
terus kamu lakukan setiap hari…rasakan saja sakit hati itu sekarang…sampai tiba waktunya Tuhan akan
membukakan segala pintu Nya yang tidak akan pernah dapat ditutup oleh siapapun juga…
Yakinlah bahwa kuasa Tuhan bekerja di tengah2 keresahan, sakit hati dan kesulitan kita…
Putusanmu sudah tepat…dia bukanlah pasangan yang terbaik untukmu…
memang adat batak sangat keras, tapi tetaplah konsisten dalam doa, iman dan perbuatan baik setiap hari…
pada suatu titik tertentu kamu akan melihat dan memetik hasilnya…Amin…
sukses selalu di Papua ya…GBU always…