mengenai baptisan yg lebih dari sekali bagaimana hukumnya? dosakah ?

menurut para suhu" skalian , mengenai baptisan yg lebih dari sekali bagaimana hukumnya? dosakah ? :rolleye0014: :rolleye0014:

ga masalah… yang menjadi masalah tujuan pembaptisan itu buat apa hayooo…^^ yang penting disini bisa diketahui bahwa orang yang melakukan baptis berulang2 berarti tidak mengetahui apa sebenarnya makna baptisan tersebut…

alasannya kenapa harus dibaptis diulang?
bisa saja terjadi krn konsep baptisan yg berbeda dari denom yg berbeda.
GBU

beda baptisan antar denom, semua sama, jika sudah dibaptis di denom lain dan anda mau bergereja di denom lain, ya gunakan baptis pertama anda, jika ada yang mengklaim suatu baptis tidak sah karena beda cara, ya setahu saya dibaptis itu sudah dalam nama Bapa, Putra dan Roh Kudus, jadi sudah sah. kalau masih ngotot harus dibaptis ulang mending anda tanya kembali kepada pendeta anda, kalau menurut saya itu sudah salah ajaran.

Biar dibabtis seratus kali kalau hati kita tidak sungguh2 dalam Tuhan tidak akan ada artinya bro.

Kalau dulu waktu babtis pertama main2 lalu mau mengulangi dengan sungguh2 mestinya tidak apa2.

Karena dulu bohong, waktu ditanya sama pendata sebelum dibabtis, apakah engkau mau menerima Yesus sebagai Juru selamat? jawab Ya padahal dalam hati masa bodoh pokoknya cewek saya jadi mau sama saya.

Sekarang sungguh2 mau terima Yesus, kan tidak apa2.

jadi bgini bro saya bingung dng beberapa gereja skrg, klo kita mau jdi pelayanan d situ harus d baptis dulu syarat,nah sementara kita dah pnh d baptis d gereja lain waktu masih kecil ?
so mohon pencerahannya

memang baptisan itu dijadikan patokan umum utk pertobatan seseorg,
jd dlm pelayanan ttt disyaratkan org2 yg sdh dibaptis.
Baptisan anak/wkt msh kecil di denom ttt setara dgn penyerahaan anak pd denom lain,
jd ketika sdh dewasa harus dibaptis lagi sbg tanda pertobatan.
GBU