mengenai suara Roh Kudus

siapakah di antara saudara sekalian yg prnh mendengar Suara Tuhan Audible? jd kuping kita bisa dengar? mgknkah itu d zaman sekarang dmn dosa hampir mencapai langit.
pertanyaan ke 2 bedakah antara suara hati kita dan suara roh kudus? jika beda bagaimana cara membedakan nya?

siapakah di antara saudara sekalian yg prnh mendengar Suara Tuhan Audible? jd kuping kita bisa dengar? mgknkah itu d zaman sekarang dmn dosa hampir mencapai langit. pertanyaan ke 2 bedakah antara suara hati kita dan suara Roh Kudus? jika beda bagaimana cara membedakan nya?

Saya pernah sekali, waktu nginap di rumah teman saya, suara itu cuma berbunyi jelas (dan bukan suara teman saya) saat saya menyanyikan lagi “lebih dalam lagi kurindu mengenal YESUS (atau apa judulnya saya lupa)”, terdengarnya bunyi : “Shalom…” (suaraNya lembut, tegas dan agak bergema) terus saya cari suaraNya namun tidak ada (saya kira salah dengar), lalu beberapa saat kemudian lagi berbunyi jelas: “Shalom Daniel…”, saya menjawab “Ya Tuhan” (seperti kisah Samuel), nah setelah itu ada damai-sukacita yang tak terkatakan turun atas saya… lutut saya bergetar hebat, jadi susah berdiri, meskipun saya bisa berdiri saat itu… hanya itu saja… saya juga tidak paham mengapa hanya short message (tidak ada lanjutannya seperti di Samuel) seperti itu? Ada kesaksian lainnya?

Best Regard,
Daniel FS

Saya ingin mendengar SuaraNya…ingin banget…saya mau peka mendengar Suara Tuhan Yesus,Roh Kudus…saya rindu untuk mendengar SuaraNya.tapi saya sering dengar Suara hati saya aja…
saya mau berusaha mendengar suaraNya,dengan berdoa untuk diberikan kepekaan mendengar suaraNya.saya suka meminta kepadaNya dengan doa,tapi belum bisa mendengar suaraNya.
mungkin hambatannya perbuatan dosa / kehidupan dosa daging yg membuat saya tidak peka terhadap SuaraNya.

Tuhan Yesus Kristus saya ingin dikoreksi olehMu,apakah saya sudah layak mendengarkan SuaraMu yg Mulia dan Agung?
tokoh2 Alkitab banyak yang bisa mendengar SuaraNya.

kunci untuk mendengar SuaraNya …harus bagaimana ya?

Wah diberkati kamu mas, bisa sampe mendengar suara-Nya! Aku saja hingga hari ini belom pernah satu kalipun mendengar suara Dia. Tetapi aku bisa melihat dia dalam diri orang2 kecil, yang ditindas, dihina, dilecehkan. Aku selalu melihat Yesus dalam diri orang2 tersebut tanpa harus mendengar suaranya itu sudah cukup bagi aku.

Wahhh ga tau, yang saya tau cuma Doa, baca Alkitab, saat lagi hancur hati suara itu terdengar (audible) , Bener setelah itu sukacita luarbiasa.

Wah diberkati kamu mas, bisa sampe mendengar suara-Nya! Aku saja hingga hari ini belom pernah satu kalipun mendengar suara Dia. Tetapi aku bisa melihat dia dalam diri orang2 kecil, yang ditindas, dihina, dilecehkan. Aku selalu melihat YESUS dalam diri orang2 tersebut tanpa harus mendengar suaranya itu sudah cukup bagi aku.

Terlebih diberkati bagi mereka yang melakukan FirmanNya… :slight_smile:

mungkin hambatannya perbuatan dosa / kehidupan dosa daging yg membuat saya tidak peka terhadap SuaraNya.

Saya rasa tidak demikian, selama masih menginjakkan kaki di bumi (kalau naik pesawat terbang ngga dunk?) saya juga masih manusia berdosa. Itu semua anugerahNya.

Tuhan YESUS KRISTUS saya ingin dikoreksi olehMu,apakah saya sudah layak mendengarkan SuaraMu yg Mulia dan Agung? tokoh2 Alkitab banyak yang bisa mendengar SuaraNya.

kunci untuk mendengar SuaraNya …harus bagaimana ya?

Tidak harus kita berpaku pada Suara Audible, bukankah Tuhan sudah cukup banyak berbicara lewat FirmanNya, sesama kita, kejadian alam, etc.

Best Regard,
Daniel FS

tapi bukan nya klo kita denger suara Audible kita lebih mantap melakukan sesuatu, misal kita bertanya tentang suatu hal dan Tuhan jawab dengan audible lbh membuat kita yakin bhw ini memang dr Tuhan, dan bukan krn keinginan kita sendiri

@Daniel beruntung bangetsss! >_<
cukup satu kata “shalom” pasti damai beneran ya.
btw bener kyk yg di Alkitab ga rasanya: “still, small voice”

kalo gw biasanya ada kata2 dari Alkitab yg kadang2 nggaung lagi kalo lagi mengalami sesuatu, itu yang namanya rhema bukan? tp cuma kadang2 ^_^;;

kadang2 berasa ngena, kadang2 karena emang diingat2 aja :slight_smile:

semuanya serba kadang2… T^T huks.

wah gak pernah denger secara audible seumur hidup… atau sebenarnya mungkin RoH kudus sudah tereak" di kuping saya tapi saya aja yang gak ndengerin yah??? haha

kl gw sih suara audible Tuhan blm pernah tapi suara audible setan pernah :onion-head27:

Saya jg pernah mndengar suara Tuhan pada waktu doa. Tidak sampai 1 detik. Tapi terasa jelas d telinga saya. Secara kronologis akan panjang jika diceritakan. Menurut saya memang baik jika kita pernah mendengar suaraNYA secara audible, tapi lebih baik kita PEKA AKAN SUARA ROH KUDUS. Dari pengalaman dan cerita teman2 yang pernah mendengar suaraNYA secara audible, suara itu tidak berlangsung terus menerus. Saat ngbrol dengan DIA, curhat dengan DIA, suara yang dominan adalah suara Roh Kudus melalui hati nurani.

Karena itulah banyak dari teman2 saya yang bingung membedakan suara Roh dengan suara hati kedagingan manusia. Maka alangkah indahnya bila kita senantiasa mengenal suara Roh Kudus dan hidup dalam tuntunanNya. Amin.

kl gw sih suara audible Tuhan blm pernah tapi suara audible setan pernah

Huhuhu…

Bilang apa dia?

Best Regard,
Daniel FS

@Daniel beruntung bangetsss! >_< cukup satu kata "shalom" pasti damai beneran ya. btw bener kyk yg di Alkitab ga rasanya: "still, small voice"

Oh ya? ada ta ayatnya? mana coba?

Best Regard,
Daniel FS

ga bilang apa2 cuma di telinga gw deket banget dia kyk gini ‘hhhaaaaaaaaaa’

Wuahhhh…

Banyak org yg rindu dan antusias mdengar suara Tuhan…
Bagus bangettt.

Saya dukung.

  1. Tekunlah bersekutu dg Tuhan stiap hari alias disiplin rohani
  2. Taat dan selalu utk taat

Jika kita sudah peka thd suara Tuhan,
Lalu Tuhan berfirman dan memerintahkan kita mlakukan sesuatu,
Tetapi kita menolak,
Maka ganjarannya lebih berat.

Bukan nakutin lhooo…
Tp encouraging,
Agar kita siapkan diri kita benar-benar utk mdengar suara Tuhan.

Kl mendengar suara kekasih, itu laen lagi…

Semoga memberkati…

@daniel:

1Ki 19:12 And after the earthquake a fire; but the LORD was not in the fire: and after the fire a still small voice.

itu cerita ttg Elia… XD mesra banget ya kyknya,
kalo terjemahan IBIS: satu suara yang kecil lembut.

Luk 12:48 : Tetapi barangsiapa tidak tahu akan kehendak tuannya dan melakukan apa yang harus mendatangkan pukulan, ia akan menerima sedikit pukulan. Setiap orang yang kepadanya banyak diberi, dari padanya akan banyak dituntut, dan kepada siapa yang banyak dipercayakan, dari padanya akan lebih banyak lagi dituntut."

hmm… bener juga y, ~,~ wah gawat jg y klo resiko nya gt… trus mana yg baik denger atau tidak denger cukup baca alkitab aja?

Biar begitu,
Mengenal Allah scr pribadi dan bersekutu denganNya scr interaktif akan jauh lebih baik daripada hanya tau tentang Allah dan berdoa kepadaNya scr 1 arah.

Umat yg tidak mengenal Allah bisa binasa lho…

Hos 4:6
Umat-Ku binasa karena tidak mengenal Allah; karena engkaulah yang menolak pengenalan itu maka Aku menolak engkau menjadi imam-Ku; dan karena engkau melupakan pengajaran Allahmu, maka Aku juga akan melupakan anak-anakmu.