mengenal Tuhan? bergaul karib dengan Tuhan? mohon masukannya,

Shalom anak anak Tuhan semuanya, aku cuma mau minta kesaksian dari teman" tentang pengalaman anda dengan Tuhan pertama kali Dia berbicara kepada teman" semuanya, dan bagaimana proses yang dilalui teman" sampai kepada Tuhan berkenan berbicara kepada teman"? karena saya sedang belajar untuk bergaul karib dengan Tuhan.
Thx be4 & God bless us always,

Jika ingin mengenal Tuhan dan bergaul karib dengan Tuhan …
perbanyaklah Doa, sebab Doa adalah komunikasi kita kepada Tuhan.

:slight_smile:

kalau saya pribadi,ya berdoa untuk komunikasi dari hati ke Tuhan Yesus Kristus langsung.
lewat baca Firman Tuhan,renungan.
menurut saya untuk mengenal Tuhan harus membaca kepribadian Tuhan Yesus di Alkitab(LAI/Alkitab yang sesuai kebenaran FirmanNya)
biasa Tuhan memberi jawabannya bisa melalui Firman Tuhan,renungan,orang lain,atau dari apapun cara yang lain.
yang pasti Tuhan Yesus menjawab setiap permasalahan kita,ada jawaban yang didapat cepat atau lama.
saya jg sering mendengar suara dari hati,saya pikir ini suara Tuhan atau suara hati saya?saya coba bertanya,Tuhan Yesus apakah Engkau mengasihiku…terus Dia bilang di hati saya,Aku sangat mengasihimu.terus saya bilang Tuhan apa ini suaraMu?klo tidak salah saya sempat dengar Ya,Ini aku Tuhan Allahmu.

waktu ada masalah,Tuhan saya ada masalah ini,kehilangan sesuatu,tapi Tuhan bisa pakai orang lain untuk menolong saya.<-ini bagian dari cara kerja Tuhan.

waktu saya mengeluh,Tuhan kenapa ini harus terjadi pada diri saya,Tuhan belum jawab untuk beberapa waktu,akhirnya Tuhan jawab dan bilang lewat renungan FirmanNya: kurang lebih tidak salah begini bunyinya,kamu adalah gambar dan rupa Allah.Aku yang melukismu,terima apa adanya,dan bersyukur pada Ku itulah yang dikehendakiNya.<-dari FT ini saya dapat kekuatan penuh.pikir saya Tuhan akhirnya Engkau menjawabku…Terima kasih,Tuhan.

waktu saya sakit,ada Hamba Tuhan yang datang lalu didoakan.terus saya dituntun untuk mempercayai Firman Tuhan sepenuhnya,agar keimanan saya meningkat sebelumnya saya sudah percaya Tuhan Yesus Kristus.misalnya:jika Firman Tuhan berkata:kamu telah sembuh,kita harus percaya penuh pada saat itu juga kita telah sembuh oleh bilur-bilurNya.walau fisik berkata beda(sakit) dengan apa yang dikatakan Firman Tuhan…tapi harus percaya Tuhan Yesus bilang : kamu telah sembuh.artinya kamu sudah disembuhkan,disitu iman saya bertumbuh,dan saya benar2 sembuh baik fisik maupun rohani.Tuhan Yesus kan pernah berkata jika imanmu sebesar biji sesawi saja,dan berkata gunung itu akan pindah,maka itu pasti akan terjadi.<-Firman Tuhan itu terbukti semuanya.

waktu mencari kerjaan,Tuhan bisa kasih job yang berbagai bentuk macam-macam,ada aja job ini…job itu…tinggal pilih2 deh,mau yang mana…gitu.

waktu cari jodoh,Tuhan saya mau punya pendamping…Tuhan berikan.

Tuhan tuh baik banget…gimana klo kita meminta terus belum dikasih…?tunggu ya sabar yah,Tuhan pasti jawab.

sebenarnya kita banyak meminta ini dan itu ke Tuhan,dan Tuhan memberikan dengan murah hati dan menjawabnya dengan kehendakNya penuh kasih.tapi saya jg sering kecewain Tuhan dengan sikap,perkataan,perbuatan saya…saya sering merasa…aduh gw ini…begini,begitu…merasa ga tahu diri,ujung2nya bertobat memperbaiki diri lagi supaya semakin hari semakin berkenan kepadaNya.

saya lom bisa bahasa roh,walau saya pernah meminta kepadaNya.saya mintanya dengan tulus,tapi belom dikasih.

pokoknya enak banget bergaul karib sama Tuhan,itu bener2 nyaman dan tentram.

gw jg masih terus mau pdkt nih ma Bapa di Surga.masih terus mengenal dan mendekat padaNya.

mau kenal karib dengan Tuhan …
ya baca Firman tiap hari …tetapkan berapa pasal dalam sehari.

ambil waktu tertentu hanya berdua…dengan Tuhan, bukan doa dengan keroyokan…tiap hari.

buka percakapan dalam hati dengan Roh yang di dalammu…tiap hari, masukkan dalam kehidupanmu sehari2, belajar ada apa2 ngomong ke Dia.

Jauhi hal2 yang menyakiti hati Nya,

last :minta dengan kerendahan hati…minta didoakan otoritas di atasmu.

satu lagi …God Bless U !

thanks ia semuanya, uda mau repot" kasih tanggapannya

Bergaul karib dengan Yesus adalah sesuatu yang sangat indah, yang nggak pernah terbayangkan sebelumnya, perasaan sukacita yang berlimpah, rasa aman yang berlimpah, keberanian dalam berkarya dan bertindak positif, dan semua hal yang sangat menggairahkan ada dalam hidup Anda, pokoknya Anda akan melangkah dengan kuat kemenangan demi kemenangan dalam hidup akan Anda raih, tapi dengan kuasa yang ada pada Anda bukan berarti iblis akan tinggal diam,

coba simak deh kata-kata Tuhan tentang diri Anda dan kita semua anak-anakNya
amien http://www.khotbahkristenblog.blogspot.com

Tuhan seriing banget bicara dengan saya, namun sayanya yang bandel ga mau dengerin Dia. akibatnya…saya terjerumus sampai sekarang karena dosa saya
. nyeseeeel dan nyesek banget.

Namun sejak saat itu saya selalu berusaha mengikuti apa yang dikatakanNya

bicara melalui firman Tuhan,orang,pendeta,buku dll atau yang secara khusus neh??
oke kedua2 akan saya sharingkan,
sepertinya semua orang pernah mengalami mendengar suara Tuhan lewat Firman/ alkitab, khotbah dll. saat itu saya merasakan Tuhan mengajari saya banyak hal dengan cara itu.
kalau yang secara khusus saya pernah mengalami bagaimana Tuhan berbicara kepada saya melalui nubuatan orang lain dan sejauh ini semua nubuatan itu terjadi namun masih ada beberapa yg menunggu penggenapannya. saya juga pernah mengalami perlindungan Tuhan ketika diangkot. Tuhan bilang secara jelas dalam roh saya “ada copet” dan entah bagaimana saya tahu kalau ada copet dimobil tersebut. Puji Tuhan HP saya tidak jadi tercopet. lalu beberapa waktu ini Tuhan membawa terobosan yang baru dalam roh saya dimana saya mulai bisa berkomunikasi denganNya seperti teman. disitu saya menanyakan sebuah pertanyaan dan Tuhan menjawab “Aku rindu dapat berbicara dengan anak-anakKu namun banyak dari mereka yang tidak mau mendengarkan suaraKu”.

@flux
betul sekali syarat utama selain di atas adalah : kerinduan, kelaparan dan kehausan akan Tuhan + KEKUDUSAN

GBU

@ PI memang benar itu
tetapi dari pengalaman yang saya tangkap bahwa Tuhan itu tidak dibatasi oleh syarat2 contohnya ketika Tuhan berbicara pada saya diangkot,saat itu saya bukanlah orang yang memenuhi syarat untuk mendengar suaraNya. tetapi dari pengalaman itu saya belajar bahwa anugerahNya jauh lebih besar dari apapun.

amen

bener…bener…
sama dengan Saulus ketika dipanggil Tuhan untuk menjadi alat-Nya
dia ada seorang yg bisa dikatakan antikris…
tapi dia denger suara Tuhan.
tetapi TUhan punya rencana atas dia…

ingin karib dan peka thd Tuhan?

peka dulu lah thd dosa

ikut nimbrung tanya ah…

saya di kasih tau Doa adalah komunikasi kita dengan Tuhan dan Tuhan dengan kita, padahal saya belum bisa dengar suara Tuhan, bagaimana ini?? saya pernah sharing dengan teman, teman bilang kalo Tuhan tidak suka di paksa. sepertinya karna ‘seuatu’ saya harus bisa denger suara Tuhan.

untuk baca alkitab, kalo saya baca alkitab, kenapa saya masih belum bisa mengerti apa yang ingin disampaikan Tuhan melalui firman2NYa? saya merasa seperti baca buku saja…

kenapa??

sis andrea…
Tuhan menilai anak2nya dari berbagai sisi…
kadang memang kita tidak paham apa yang di alkitab…tapi kita berurusan dengan pribadi.

jadi Dia juga kadang menilai ‘kesetiaan’ kita, bukan dari mudeng nya kita…
paham ya sis ?

Tuhan berbicara TIDAK harus audible…tapi Tuhan berbicara dengan banyak sekali cara

GBU

Perbuatlah Kasih :afro:

kalo kita nda ngerti alkitab, bagaimana cara ngerti makud yang ingin di sampaikan Tuhan ke kita??

audible itu apa??heheh gag tau saya…

bagaimana Tuhan berbicara dengan kita?

Tetapi jika engkau berdoa, masuklah ke dalam kamarmu, tutuplah pintu dan berdoalah kepada Bapamu yang ada di tempat tersembunyi. Maka Bapamu yang melihat yang tersembunyi akan membalasnya kepadamu.
Matius 6:6

@andrea

kalo kita nda ngerti alkitab, bagaimana cara ngerti makud yang ingin di sampaikan Tuhan ke kita??
ngerti dalam maksud sangat memahami...

firman itu fungsinya membersihkan jiwa kita hingga jiwa kita lebih konek ke roh kita…bukan koneknya ke tubuh.
di roh kita-lah terdapat ROH KUDUS yang tinggal diam dalam kita, roh kitalah yang menerima banyak informasi dari ROH KUDUS…

jadi ketika kita benar-benar bersih…roh kita akan menyampaikan apa yng dari RK kepada jiwa kita, bisa lewat penglihatan, mimpi ataupun suara.

firman sekedar dibaca pun sudah membersihkan jiwa kita tetapi ingat bahwa firman sekedar dibaca karena keterbatasan waktu dan mengejar kuantitas efeknya.

jadi firman bisa dibaca tanpa dipahami dalam-dalam pun sudah membersihkan jiwa kita…kerugian dari cara ini adalah …kita tidak bisa memahami dengan dalam ‘urapan’ yang terkandung dalam setiap firman, karena dalam tiap Firman Tuhan mengandung urapan Tuhan yang luar biasa.

firman di baca dengan perlahan untuk mengejar kualitas, artinya kita benar-benar memahami arti setiap kata-kata firman, jadi setiap kata dari sebuah firman mengandung banyak kekayaan rohani, yang membuat roh kita kuat dan membersihkan jiwa kita.

kerugian dari cara membaca ini adalah…kita tidak bisa mengejar kuantitas firman karena keterbatasan waktu, bisa-bisa dalam setahun ga kelar baca 1 putaran alkitab.

saran saya : pembacaan firman di padukan dua-duanya, untuk perfomance.

NB : audible artinya suara Tuhan terdengar jelas di telinga kita.

Tuhan berbicara dengan kita dengan banyak cara…

ketika jiwa kita cukup tenang, kita akan sanggup ‘menangkap’ sinyal yang dari Tuhan secara utuh dan kuat, hingga kita sering mendapat …penglihatan, mimpi, kesan roh dan pendengaran audible…

ketika jiwa kita terlalu banyak gangguan, misal kita banyak beban pikiran, emosi sedang kacau dsb…kita tidak akan cukup kuat dan jelas menangkap apa yang Tuhan ingin sampaikan langsung.
jadi Tuhan akan tetap berbicara kepada kita lewat hal2 diluar kita (eksternal)
misal : lewat orang lain…peneguhan, lewat kejadian sehari-hari yang kita alami, firman yang disampaikan di gereja…dsb

GBU

saya juga begitu tapi sis nanti ayat" yang kita udah baca tapi nggak kita ngerti itu yang diingetin Roh Kudus untuk bimbing kita