Mengheningkan cipta itu berdoa kepada orang mati (untuk kalangan Protestan)?

wah

pertanyaan anda mengenai si a, b dan c sudah terjawab semua dengan baik.

ayo, tolong jawab pertanyaan saya,
siapa yang memenjara mereka?
apakah ini yang disebut penampungan sementara?

pertanyaan anda mengenai si a, b dan c sudah terjawab semua dengan baik.
Bentar Bro, perlu aku pertegas dulu, kemaren jawaban kamu masih samar-samar :

Si A : Sorga
Si B : Neraka
Si C : Neraka

Atau mau bilang hanya Tuhan yang tau semuanya? :D.

Anyway soal penjara di perjanjian lama, aku juga masih research. Kalo argumen kamu memang bisa aku terima, aku juga akan nurut kok.

Shalom

he he … saya kan bilang penasaran. :slight_smile:

makanya saya tanya , respon anda , jika mendengat kabar duka-cita dari orang terdekat , kira-kira secara spontan apa yg kamu katakan kepada Tuhan Yesus???

tetapi kalo baca dari respon anda , berarti kalo dengar kabar duka-cita , kamu akan bilang : “Tuhan Yesus Kuatkan saya dan layakanlah saya menjadi anakMU”… gituh yahhh… ok deh…

siapakah anda sebenarnya?

saya sudah berikan contoh, jangan melihat tampang seseorang.
waktu “wtc” yang si a dia selingkuh, apakah anda tahu??
si b dan si c saat “wtc” dalam keadaan kehilangan pengharapan untuk hidup, mereka berseru kepada Yesus, gimana menurut anda?
kok bisa memvonis neraka?

berdialog di area “manusia” yang ada batasnya, jangan over.
anda sudah lihat contoh si a ??
pastor yang dipecat?

tolong deh,
baca respon saya dengan teliti atas tulisan dari tonyendarto,
pada saat dia dimana??

iceng,
si tony pada sat itu tidak lagi dalam keadaan berduka, tetapi dia datang ke kubur ortunya.

dan yang menjadi intinya, dia tidak berdoa kepada TYK untuk menghapus dosa ortunya dan dia tidak berdoa agar ortunya lepas dari purgatory.
dia mengerti alkitab. dan alkitab tidak mengajar hal hal demikian.

salam

siapakah anda sebenarnya?
Saya ya saya bro, saya hadir di dunia ini :)
saya sudah berikan contoh, jangan melihat tampang seseorang. waktu "wtc" yang si a dia selingkuh, apakah anda tahu?? si b dan si c saat "wtc" dalam keadaan kehilangan pengharapan untuk hidup, mereka berseru kepada YESUS, gimana menurut anda? kok bisa memvonis neraka?

berdialog di area “manusia” yang ada batasnya, jangan over.
anda sudah lihat contoh si a ??
pastor yang dipecat?

Makanya jawab yang lebih ringkas, biar saya tidak perlu membantu membuatkan pilihan buat Anda. Nanti saya bantu, eh ternyata salah :). Terakhir kayaknya Anda menjawab : Hanya Tuhan yang tau. Rite?

klo anda adalah anda,
ya batasilah diri, mana yang area manusia, mana yang area ALLAH.

Tuhan Yesus menghardik dengan keras sekali pandangan orang farisi, yang melihat tampang orang lalu memvonis.

kamu hanya bisa melihat baju yang dipakai saja. tidak lebih dari itu.

klo anda adalah anda, ya batasilah diri, mana yang area manusia, mana yang area ALLAH.

Tuhan YESUS menghardik dengan keras sekali pandangan orang farisi, yang melihat tampang orang lalu memvonis.

kamu hanya bisa melihat baju yang dipakai saja. tidak lebih dari itu.


Siapa yang memvonis? Saya hanya memaklumi adanya perbedaan iman/kekudusan masing-masing orang (a,b,c). Ga bole ya? :smiley:

fantioz : 1+1=2
cutz : bukaaan, gak bener tuh
fantioz : trus berapa
cutz : hanya Tuhan yang tau, kamu lancang sekali bilang gitu, itu areanya Tuhan
rita : iya 2
toby : iya 2
cutz : Hey lancang kamu…!!! hanya Tuhan yang tau, kamu lancang sekali bilang gitu, itu areanya Tuhan
fantioz :[email protected]#%^(()))([email protected]#$%^&???

@ adik cutz…

saya ulang pertanyaannya mungkin kemarin2 anda tidak fokus krn sambil bermain…
semoga sekarang tidak…

adik cutz saya ulang pertanyaan saya, utk lebih mudahnya saya buat menjadi pertanyaan tertutup…

Adik Cutz, apakah setelah mengenal YESUS anda tidak pernah berbuat dosa lagi?

A. Iya, artinya belum Pernah Berbuat Dosa Lagi
B. Tidak, artinya Pernah berbuat dosa lagi

silakan pilih, A atau B… itu pertanyaan tertutup, dan tetap focus pada pertanyaan…

jangan ngawur seperti orang farisi yang pandai ceramah saja…

kalau anda merasa keturunan Adam anda seharusnya tau apakah anda pernah melakukan dosa atau tidak, dan dapat menjawab pertanyaan… jangan muter2…

karena keturunan adam tau dosa, kr adam makan buah pengetahuan di taman eden jadi tau yang baik dan yang buruk…

kecuali anda keturunan menurut teori Darwin, jelas anda nga tau mana dosa atau tidak…

Filipi 3:13 Saudara-saudara, aku sendiri tidak menganggap, bahwa aku telah menangkapnya, tetapi ini yang kulakukan: aku melupakan apa yang telah di belakangku dan mengarahkan diri kepada apa yang di hadapanku,

pada saat si a , si b dan si c terjebak dalam "peristiwa wtc - hidup atau mati - apakah kamu tahu posisi mereka pada saat itu? disaat kritis, mereka berseru kepada Tuhan Yesus, apakah kamu tahu??

kamu hanya bisa melihat keadaan mereka beberapa hari, bulan terakhir, tetapi pada saat mereka menghadapi “maut” kamu tahu keadaan mereka??

hanya mereka dengan Tuhan saja.
kamu tidak tahu sama sekali ketika “wtc” sikap mereka bagaimana.
makanya jangan suka melihat orang dari tampangnya.

pada saat si a , si b dan si c terjebak dalam "peristiwa wtc - hidup atau mati - apakah kamu tahu posisi mereka pada saat itu? disaat kritis, mereka berseru kepada Tuhan YESUS, apakah kamu tahu??

kamu hanya bisa melihat keadaan mereka beberapa hari, bulan terakhir, tetapi pada saat mereka menghadapi “maut” kamu tahu keadaan mereka??

Sudah saya jawab :

Siapa yang memvonis? Saya hanya memaklumi adanya perbedaan iman/kekudusan masing-masing orang (a,b,c). Ga bole ya?

Atau mau menganggap sama?

ini ngawur ah… apa topiknya sudah berubah jadi 1+1=2?

:slight_smile:

ini orang dari baru lahir di FK sampe sekarang sudah 2 tahun tetap sama kaga nyimak diskusi2 sebelumnya…

pantes anda aja kosong…

lucunya anda berbicara kepada orang yang membuat thread ini…

jadi saya paham sekali topik yang saya buat bukan 1+1=2?

saya membuat topik

“Mengheningkan cipta itu berdoa kepada orang mati (untuk kalangan Protestan)?”

setahu saya sang TS punya hak preogatif untuk menentukan subtansi esensi pembahasan…kalau ada tiba2 “gatot kaca” tumplek ke forum ini dan bawa ajian logika alam gaibnya…hihihi…lucu juga sih

kenapa disulap jadi “1+1=2”?

tong kosong itu memang nyaring bunyinya…

@Moderator…mari arahkan lagi apakah subtansi esensi diskusi ini sesuai dengan TOPIKnya?

kalau dibiarkan jadi AJANG OOT…akan semakin tak karuan “manifestasi” logika alam gaib terwujudkan di threa ini

:slight_smile:

lucunya anda berbicara kepada orang yang membuat thread ini…
anda yang membuat tread ini, pantes saja banyak orang protestan muter2 jawabnya ketika diberi pertanyaan.. Lha wong TS-nya saja suka muter2 nga karu-karuan..
jadi saya paham sekali topik yang saya buat bukan 1+1=2?
yang mengatakan topik ini "1+1=2" siapa yah? Anda lagi tidur? Coba baca baik2, kalimat mana yang mengatakan topic ini "1+1=2"???..
saya membuat topik

Mengheningkan cipta itu berdoa kepada orang mati (untuk kalangan Protestan)?

waduh kebetulan sekali bertemu dengan anda sebagai TS-nya… Ada pertanyaan yang sampai saat ini belum mau dijawab oleh protestan lain, anda sebagai TS pasti lebih pintar dari protestan2 lainnya…

http://img269.imageshack.us/img269/4042/sudden.jpg

“Jika pekerjaannya terbakar, ia akan menderita kerugian, tetapi ia sendiri akan diselamatkan, tetapi seperti dari dalam api.” (1 Kor 3:15)

coba tolong kerja sama bantu membantu dengan protestan2 lain yang tidak bisa menjawab ayat tersebut…

kenapa disulap jadi "1+1=2"?

saya bukan pesulap yang mengatakan “1+1=2” adalah judul seperti anda… ;D

tong kosong itu memang nyaring bunyinya…

yang sudah 2 tahun di FK tetap kosong, ya sampai kapan pun tetap kosong tidak berisi…

@Moderator...mari arahkan lagi apakah subtansi esensi diskusi ini sesuai dengan TOPIKnya?

kalau dibiarkan jadi AJANG OOT…akan semakin tak karuan “manifestasi” logika alam gaib terwujudkan di threa ini

walah belum apa2 FK Friend sudah minta2 bantuan moderator… Kasian juga yah sudah 2 tahun masih suka minta bantuan untung minta bantuan bukan ke “papi”…

http://img269.imageshack.us/img269/4042/sudden.jpg

“Jika pekerjaannya terbakar, ia akan menderita kerugian, tetapi ia sendiri akan diselamatkan, tetapi seperti dari dalam api.” (1 Kor 3:15)

coba tolong kerja sama bantu membantu dengan protestan2 lain yang tidak bisa menjawab ayat tersebut…