Menghujat Roh Kudus tiada ampun.

Mrk. 3 : 20 - 30.

Diayat diatas ada perkataan : Mrk. 3 : 29.
Tetapi apabila seorang menghujat Roh Kudus, ia tidak mendapat ampun selama-lamanya, melainkan bersalah karena berbuat dosa kekal.

Pertanyaan :Apakah yang dimaksud Yesus, dengan menghujat Roh Kudus itu ??

Roh kudus adalah ROh Allah mbah…

roh Penghibur Adalah ROh Allah yang dijanjikan Yesus untuk menghibur pengikutnya… agar walau mereka nanti merasa apa yang mereka percaya seolah2 tidak benar… dibenarkan oleh roh kudus…

karena sangat berbeda antara Yesus yang langsung berbicara…

untuk setiap kebenaran yang di benarkan dalam Yesus… akan di kuatkan oleh ROh Kudus…

ROh kudus adalah kudus…

dapat merasakannya saat engkau melakukan hal2 yang kudus … lebih nyata salah satu contoh menjauhkan kedagingan dan pemikiran yang didasari kedagingan…
berbuat kasih tanpa pamrih… (seperti contoh jika kamu dimaki2, kamu malah gak marah sama dia, dan masih mau sperti bagaimana kamu dan dia sebelumnya , sebelum di maki2)

contoh nyata di Alkitab menghujat ROh kudus…

di Matius 27:3-4

27:3Pada waktu Yudas, yang menyerahkan Dia, melihat, bahwa Yesus telah dijatuhi hukuman mati, menyesallah ia. Lalu ia mengembalikan uang yang tiga puluh perak itu kepada imam-imam kepala dan tua-tua,

27:4 dan berkata: "Aku telah berdosa karena menyerahkan darah orang yang tak bersalah." Tetapi jawab mereka: "Apa urusan kami dengan itu? Itu urusanmu sendiri! "

perhatikan hal yang kudus bekerja kepada Yudas… setelah Yudas ternyata Yesus diberi hukuman mati…

ada hal (yang berbau roh yang bekerja didalam dirinya) yang mengakibatkan penyesalan: " lalu menyesallah ia, setelah menyesal , kesesalan nya itu membuat dia mengembalikan uang yang tiga puluh perak itu…

lagi di dunia ini tidak akan dimaafkan di akhirat pun tidak…

rasa sesal yang bekerja itu yang datang dari yang kudus… rupanya tidak hanya bekerja membuat dia MENYESAL…

namun hal yang kudus itu menyiksanya… dan sangat menyiksanya di dalam hati dan rohnya…

dan cara untuk membayar itu semua sbab apapun tidak bisa membayarnya agar terselesaikan, melainkan mengakhiri hidupnya dengan gantung diri, agar yang kudus itu tidak menyakitinya lagi… melalui penyesalan yang mendalam tadi…

untuk itu…
untuk mengetahui yang kudus… harus lah kamu kudus…
dan melakukan hal yang kudus, berbicara dan berbuat yang kudus…
semua itu terdapat dalam firman Yesus…

sperti contoh kecil:

skali kamu melanggarnya (bukan menghujat)… rasa sesalnya bukan main, sangat mempengaruhi…
memberikan suatu tindakan yang tidak logikaseperti merasa diri jorok… dan perlu melakukan suatu hal agar merasa tidak jorok…

demikian…

untuk itu firman yang di ucapkan …

baiknya dilakukan, bukan hanya di ucapkan, termasuk untuk diri saya…

salam…

dengan berbahasa roh palsu salah satu bentuk hujatan terhadap Tuhan, banyak orang merasa dia berhak mendapat kerajaan sorga dengan melakukan pembenaran yang diambil dari alkitab tapi hanya untuk pembenaran diri sendiri/golongan/sekte/aliran. kadang kita perlu berpikir hikmat untuk bisa menerima sesuatu dengan mengatasnamakan Tuhan dan Alkitab. Tak semua yang kelihatan SUCI itu benar jika dibuat melalui pemikiran2 pribadi/golongan/sekte/aliran untuk kepentingan sendiri. Kita harus berhati-hati dan berhikmat selalu, tekun berdoa.
JBU

sbab yang kudus tidak mungkin menipu…

itu bukan roh Allah…

itu ROh iblis… yang mempengaruhi agar kita tidak bisa membedakan mana yang jorok atau tidak,

jadilah kita tidak mengenali diri kita yang kudus…

namun dengan pengenalan akan Kristus lagi, niscaya membawa dan mengenal kan diri kita yang kudus…

lagi , jika kita sering berdiskusi dan berdebat…

kita hanya mengungkap apa yang logika kita bisa ungkap…

namun ada yang lebih… yaitu dengan melakukannya…

bukan hanya mengatakan saja… tingkat kepengertian akan lebih tinggi… bila dilakukan…

jadi penghujatan ROh kudus ini, lebih mengarah kepada pengadilan oleh pihak lain…

kita telah mengenal Allah dalam Kristus dan telah kudus didalam Dia, kekudusan, ketenangan dan kedamaian di Dia, namun karena alasan suatu hal…
kita menolaknya atau menyangkalnya…

atau karena kita diancam akan digorok… kita mengingkarinya…
atau diancam akan dibunuh… kita mengingkarinya…

itu makanya di Alkitab mengatakan:

[i][b]Mrk 13:11

Dan jika kamu digiring dan diserahkan, janganlah kamu kuatir akan apa yang harus kamu katakan, tetapi katakanlah apa yang dikaruniakan kepadamu pada saat itu juga, sebab bukan kamu yang berkata-kata, melainkan Roh Kudus.[/b][/i]

tanpa berbahasa rohpun… kita bisa kudus…

Luk 16:13
Seorang hamba tidak dapat mengabdi kepada dua tuan. Karena jika demikian ia akan membenci yang seorang dan mengasihi yang lain, atau ia akan setia kepada yang seorang dan tidak mengindahkan yang lain. Kamu tidak dapat mengabdi kepada Allah dan kepada Mamon.

antara yang kudus dan yang tidak, tidak dapat bediri bersamaan dalam pribadi seseorang…

saat hari ini dia kudus… ada hal yang kudus untuk menariknya kekudusan…
jika dia melanggarnya, dia akan menyesal, karena memang yang kudus itu yang memberikan…

dan ini terjadi scara nyata, dalam gejala psikologisnya dan kejiwaannya (tidak dibuat2)

dan saat kita berbuat tidak kudus, seolah ada sesuatu yang meninggalkan kita…

jika seseorang kudus, tentu hal yang kedagingan tidak akan ada didalam dia, atau perlu dia harus menabrak yang kudus itu, baru bisa berubah menjadi kedagingan…

dan tidak mungkin seseorang berkata dia kudus, namun disisi lain dia mengumpulkan duit, atau disisi lain dia hanya melecehkan orang lain, atau disisi lain dia hanya ingin mengambil kenikmatan kedangingan duniawi…
atau hanya ingin menguntungkan diri secara pribadi…

dan dia itu bukan kudus…

karena tidak mungkin mamon dan yang kudus dapat berdiri bersamaan dalam roh, tubuh dan jiwa seseorang…

Ya, tapi kenyataan sekarang dengan pengakuan palsu mengatasnamakan ROH KUDUS sudah marak terjadi, dan bila mereka diancam dan siap digorok, banyak dari mereka malah lari dan mendustai Tuhan dengan menolak nama-Nya, Markus 13:11 hanya sebagai penghias saja di hati mereka tanpa melakukannya. setahu saya kepalsuan2 yang ada sekarang juga bentuk penghujatan terhadap ROH KUDUS. semakin banyak dibukakan kepalsuan2 ini, dengan kebenaran yang sesuai dengan Firman Tuhan, tak heran Tuhan selalu membongkar semua bentuk kepalsuan2 ini :angel:

mamon bisa menempati dimana saja, kecuali tempat kudus, tapi beda jika tempat yang PURA-PURA kudus. karena banyak “tempat” dibillang kudus, tapi penuh “kepura-puraan”

JBU

namun begitu bukan berarti saya kudus…

dihadapan hati dan roh saya, saya berkata : “saya juga jorok, dan tak pantas untuk yang kudus…”
sbab saya walaupun tidak parah tidak bisa mengikuti yang
kudus dengan konstan…, selalu saja saya menabraknya, ato karena ego,
karena tawar hati, karena ingin dibanggakan… dan lain sebagainya

untuk itu signature saya " peace from earth", (yang artinya saya itu jorok, dan gak pantas untuk yang kudus)

sbab saya, mulut saya, otak saya pikiran saya dan tubuh saya selalu melakukan hal2 yang duniawi…

salam

itu bukan urusan saya…

atau anda hendak mengurusinya?? silahkan…

namun perkataan Yesus: bilapun engkau menemukan seseorang PENGHIANAT berlaku bagi Yesus, itu bukan urusanmu…

yang jadi urusanmu, maukah kamu ikut Yesus??

Yoh 21:22	

Jawab Yesus: "Jikalau Aku menghendaki, supaya ia (Yudas) tinggal hidup sampai Aku datang, itu bukan urusanmu. Tetapi engkau: ikutlah Aku."

jadi intinya mari kita belajar bersama2…

salah satu pengertian penghujatan yang kudus adalah sperti yang dilakukan oleh Yudas…

yang mana yang kudus itu yang membawa dirinya, bahwa sekalipun mengembalikan uang penjualan itu, tidak mampu membayarnya…

atau yang lebih pantas adalah menggantung lehernya…

oh ya… masih mo kerja lagi neh…
mengikuti iklim dunia ini…

salam… :onion-head25:

Jawabannya ada di ayat2 Injil Markus tsb:
3:20 Kemudian Yesus masuk ke sebuah rumah. Maka datanglah orang banyak berkerumun pula, sehingga makan pun mereka tidak dapat.
3:21 Waktu kaum keluarga-Nya mendengar hal itu, mereka datang hendak mengambil Dia, sebab kata mereka Ia tidak waras lagi.
3:22 Dan ahli-ahli Taurat yang datang dari Yerusalem berkata: “Ia kerasukan Beelzebul,” dan: “Dengan penghulu setan Ia mengusir setan.”
3:23 Yesus memanggil mereka, lalu berkata kepada mereka dalam perumpamaan: “Bagaimana Iblis dapat mengusir Iblis?
3:24 Kalau suatu kerajaan terpecah-pecah, kerajaan itu tidak dapat bertahan,
3:25 dan jika suatu rumah tangga terpecah-pecah, rumah tangga itu tidak dapat bertahan.
3:26 Demikianlah juga kalau Iblis berontak melawan dirinya sendiri dan kalau ia terbagi-bagi, ia tidak dapat bertahan, melainkan sudahlah tiba kesudahannya.
3:27 Tetapi tidak seorang pun dapat memasuki rumah seorang yang kuat untuk merampas harta bendanya apabila tidak diikatnya dahulu orang kuat itu. Sesudah itu barulah dapat ia merampok rumah itu.
3:28 Aku berkata kepadamu: Sesungguhnya semua dosa dan hujat anak-anak manusia akan diampuni, ya, semua hujat yang mereka ucapkan.
3:29 Tetapi apabila seorang menghujat Roh Kudus, ia tidak mendapat ampun selama-lamanya, melainkan bersalah karena berbuat dosa kekal.”
3:30 Ia berkata demikian karena mereka katakan bahwa Ia kerasukan roh jahat

coba lihat ayat 22 > “Dengan penghulu setan Ia mengusir setan.”
29 > Tetapi apabila seorang menghujat Roh Kudus, ia tidak mendapat ampun selama-lamanya, melainkan bersalah karena berbuat dosa kekal."
dan 30 > Ia berkata demikian karena mereka katakan bahwa Ia kerasukan roh jahat

Jadi hati2 menilai seseorg yg diberikan kuasa oleh Tuhan, ini juga bisa terjadi pd mujizat2 yg terjadi pd masa2 sekarang ini.
GBU

loh pak, saya cuma hanya menambahkan saja bukan untuk berdebat, karena menurut kebenaran itu perlu disebarkan. saya tidak mau berdebat seperti thread2 yang lain. jika memang pengkhianat itu ada disekitar kita, seharusnya kita mewaspadai dan memberitahukan tapi terlebih menurut saya berdoa kepada Tuhan agar pengkhianatan itu di “batalkan” agar tidak merusak saudara2 kita yang lain. Ikut Yesus sudah pilihan saya dan saudara2 kita yang lain, tapi mengamalkan ajarannya dengan cara membuat kepalsuan seperti itu sangat tidak baik. Kepalsuan yang saya maksud seperti hujatan terhadap roh kudus dengan bahasa roh palsu serta kepalsuan2 lain yang mengatasnamakan Tuhan.
JBU

pengujian Allah bagi Abraham…

Abraham : "maukah kamu, menyembelih anakmu dengan pisau, dan mempersembahkannya kepadaKU?

abraham pun melakukannya…, namun Allah mencegah… sbab Allah melihat kerelaan hatinya…

saya kenal seorang pendeta: " yang begitu di suka oleh orang banyak",

kataku kepadanya bertanya: "bapak pendeta, jika seumpama Tuhan melalui ROH KUDUS memintamu meninggalkan keluargamu, dan anak2mu, maukah anda melakukannya??

dia tidak menjawab pertanyaan saya, dia malah benci sama saya dan tidak mau mengajak saya lagi ngobrol…

he he…

dalam hati saya… huum, paling karena di dunia kamu pengecut… :onion-head29: jadi bergantung pada gereja…

kadang jadi ajang tren main mukjijat mukjijatan…

giliran disuruh jual mobilnya… gak mau… bukan masalah dia melakukan ato tidaknya…

namun saat ditanyakan saja, mukanya udah langsung berubah…

hah… (saya pribadi berkata) gak bener itu…

hayoo kita menunggang :onion-head83: i dunia… dan pelakon2 dunia walau dalam berbagai bentuk jenis profesi keduniaannya…

Saya rasa tidak terlalu sulit memahami. Semua orang tahu apa artinya “menghujat” dan semua orang beriman juga tahu siapa Roh Kudus. Kata “menghujat” bukan bahasa planet entah branta, dari Alkitab terjemahan bahasa manapun juga arti kata tersebut jelas.

Tetapi menjadi lebih jelas kalau kita paham bagaimana caranya menghujat.

Menghujat meliputi mempersembahkan kata-kata keji (mengumpat) dan menyebutkan harapan buruk (mengutuki) untuk melawan kepada yang dihujat dengan sepenuh hati dan jiwa raga.

Saat Roh Kudus berkarya lewat karunia berkata-kata dengan bahasa roh, dan ada yang mengucapkan kata-kata keji dan mengunakan kata-kata kotor untuk menghina dan melawannya. Itu juga termasuk dalam kategori menghujat menurut arti bahasanya.

Karena itu saya tidak pernah berani menghina dan mengumpat mereka yang berkata-kata dalam bahasa roh, bahkan gereja Katholik juga tidak berani menghujatnya, malah memberikan keleluasaan bagi umat Katholik Kharismatik untuk melanjutkan karya Roh Kudus dalam hidup mereka lewat manifestasi karunia Roh.

Alkitab menasihati dalam 2 Petrus 2:12
Tetapi mereka itu sama dengan hewan yang tidak berakal, sama dengan binatang yang hanya dilahirkan untuk ditangkap dan dimusnahkan. Mereka menghujat apa yang tidak mereka ketahui, sehingga oleh perbuatan mereka yang jahat mereka sendiri akan binasa seperti binatang liar, dan akan mengalami nasib yang buruk sebagai upah kejahatan mereka.

eh si oon… (ini neh ego sya) :onion-head29:

khan ada tretnya tuh… oot disini…

Rinjani agree withis :happy0062:
ImanueL

Mat 12:32
Apabila seorang mengucapkan sesuatu menentang Anak Manusia, ia akan diampuni, tetapi jika ia menentang Roh Kudus, ia tidak akan diampuni, di dunia ini tidak, dan di dunia yang akan datangpun tidak.

JADI DI DUNIA PUN DIA TIDAK AKAN DIAMPUNI…

MAKANYA HENDAKLAH KAMU KUDUS

1Ptr 1:15
tetapi hendaklah kamu menjadi kudus di dalam seluruh hidupmu sama seperti Dia yang kudus, yang telah memanggil kamu,

1Ptr 1:16
sebab ada tertulis: Kuduslah kamu , sebab Aku kudus.

JANGAN SETENGAH2…

Why 3:16
Jadi karena engkau suam-suam kuku, dan tidak dingin atau panas, Aku akan memuntahkan engkau dari mulut-Ku.

;D situ kali yang oon makanya jangan pake ego kalo diskusi ketahuan nanti diskusi jadi asal2an :smiley: :smiley: keliatan double oon nanti ;D ;D ;D ;D oops, sdh keliatan sebelum2nya ;D ;D

Sesuju! :happy0062:
So keep helpin us God 2b holy like U :slight_smile:

jadi kamu gak mengakui … kalau kamu oon?? orang oon itu kalau jatoh bisa dilobang yang sama…

orang oon tuh yee… udah tau dia jatoh dilobang yang kmaren, eh dia lewat dari situ lagi yang persis ada lobang kmaren tuh dia jatoh…

yang artinya, udah tau gak bahas tentang bahasa lidah di gereja… eh dibahas di penghujatan ROH KUDUS…

kamu ngomong aja di tret bahasa lidah, biar disepak kamu habis2an disana…

ini diskusi tentang menghujat ROH KUDUS…

kamu bahas tentang bahasa lidah yang diklaim sebagai bahasa ROH KUDUS…

hayoo… :onion-head83:

masa saya ulangi lagi berkata kamu oon…

lah kembali lagi ke topik, kan itu juga termasuk menghujat toh ;D ;D udah OOT nanti keliatan lebih double2 oon lagi dah ;D ;D ;D ;D