Menginginkan dan Melahirkan Anak

Adakah umat tahu dan sadar bawa menginginkan dan melahirkan anak kedalam dunia ini adalah perbuatan yang sangat kejam terhadap jiwa&roh anak mereka tersebut?

he…he…he… ajaran aneh mana lagi ini ???

Lahir ke dunia sendiri adalah berkat
bayangkan seseorang yang bahkan tidak pernah dilahirkan.

Makanya kita disuruh mendidik anak toh…

coba jelaskan pemikiran dari mana iki?
kl gt Allah Bapa kejam dunk dengan melahirkan Yesus ke dunia??

Iya nih baru dengar yang begini ini, atas dasar apakah anda berpendapat dmk???
Bila setelah dilahirkan hanya disia-siakan saja, ya itu baru kejam namanya…

Wew, dasarnya ap? jelas2 Allah ud bilang " Beranakcuculah yang banyak, supaya keturunanmu mendiami seluruh muka bumi serta menguasainya. Kamu Kutugaskan mengurus ikan-ikan, burung-burung, dan semua binatang lain yang liar "

Betul, lagian tujuan ALLAH merancang perkawinan adalah agar kita melahirkan keturunan-keturunan ilahi.

Wah terima kasih atas respon semuanya, sory telat ngebales.
Pasti semua bingung, ayah saya akan jelasin alasannya. Sorry ya sekali lagi ini bukan ajaran sesat tetapi ini adalah pendapat peribadi tentang bagaimana melihat hidup manusia didunia ini.

Berdasarkan Alkitab bahwa manusia pertama yaitu adam dan hawa telah jatuh keadalam dosa dan mereka dihukum Allah secara secara fisik (Kejadian 3:16-19). Kemudian seluruh keturunan manusia pertama itu sampai sekarang juga turut mewarisi dosa adam. Umat manusia jadi tidak benar dihadapan Tuhan (Roma 3:10) dan telah kehilangan kemuliaan Allah. Setiap manusia yang terlahir memiliki hati yang senantiasa berbuah kejahatan (Kejadian6:5). Manusia rentan untuk berbuat kejahatan serta dosa. Upah dosa ialah maut. Setiap manusia yang terlahir akan mengalami kematian secara jasmani. Didalam dunia ini manusia harus mengalami sakit-penyakit; kesusahan, malapetaka;dll. Didalam dunia ini dipenuhi oleh iblis yang senantiasa seperti singa yang siap menangkap manusia supaya jatuh dan mati dalam dosa. Tubuh manusia juga telah dikuasai oleh kuasa hukum dosa yaitu hukum yang bertentangan dengan hukum Allah. Kuasa hukum dosa itu membuat tubuh manusia senantiasa berbuat dosa dengan keinginannya yang menuntun setiap manusia kepada kamatian (Roma 7). Ada 2 bahaya yang mengiringi hidup manusia yaitu iblis dan kuasa hukum dosa yang terdapat dalam tubuh manusia. Hidup didunia ini adalah sebuah pertandingan iman. Manusia harus berusaha agar hidup mereka berkenan dihadapan Tuhan untuk mendapatkan mahkota kebenaran demi keselamatan hidup mereka.
Sesungguhnya setiap manusia yang terlahir telah dibebani dengan tanggung jawab yang besar atas hidup mereka supaya hidup mereka selamat. Setiap manusia yang terlahir mereka telah diperhadapkan kepada bahaya neraka. Jika demikian apaka keuntugan manusia itu dilahirkan kedalam dunia ini?

Benar bahwa keselamatan itu adalah karunia Tuhan dan bukan usaha manusia,
TETAPI

Tuhan YESUS pernah berkata bahwa tidak semua orang yang berseru kepada-Nya akan masuk surga, tetapi mereka yang melakukan kehendak Bapa (Allah) yang disurga.
Tuhan YESUS juga pernah berkata bahwa diakhir zaman banyak orang yang berkata kepada Tuhan YESUS bahwa mereka telah mengusir setan demi nama Tuhan YESUS, mereka telah bernubuat demi nama Tuhan YESUS dll Tetapi Tuhan YESUS berkata bahwa Dia mengusir mereka dan berkata kepada mereka bahwa Tuhan YESUS tidak mengenal mereka sebab mereka adalah pembuat kejahatan.

Nah dari ayat fakta diatas jelas sekali bahwa meskipun manusia telah percaya kepada Tuhan YESUS dan berbuat banyak demi nama Tuhan YESUS tetapi jika mereka masih berbuat kejahatan maka mereka gak akan masuk surga.

Diwaktu yang lain Tuhan YESUS juga mengatakan bahwa jika hidup keagamaan seseorang tidak lebih benar dari orang-orang farisi maka mereka gak akan masuk surga.
Diwaktu yang lain Tuhan YESUS mengatakan bahwa manusia itu harus sempurna sama seperti Bapa disorga adalah sempurna.
Dibagian lain Alkitab tertulis bahwa manusia itu harus kudus, benar, setia, mengakui Tuhan YESUS dihadapan manusia, berbuah, memikul salib dll.

Maka benarlah bunyi Firman yang berkata Iman tanpa perbuatan adalah mati. Jika manusia telah percaya tetapi tidak melakukan perintah Tuhan maka mereka pun gak akan masuk surga.

Banyak umat Tuhan yang menginginkan anak karena mereka berpikir demi diri mereka sendiri yaitu mereka perlu anak dalam kehidupan mereka. Tetapi banyak orang tua tidak pernah memikirkan dari sudut pandang anak tersebut.Orang tua tidak pernah mempertimbangkan beban tanggung jawab yang harus anak mereka pikul dalam hidup. Orang tua tidak pernah memikirkan bahwa untuk hidup berkenan dihadapan Tuhan itu tidak semudah membalikkan tangan. Orang tua tidak pernahkan memikirkan tentang bahaya yang mengancam anak mereka.

  1. Untuk apakah Tuhan YESUS disalibkan?
    Jawab: Untuk menyelamatkan manusia.
  2. Untuk apakah manusia harus percaya kepada Tuhan YESUS?
    Jawab: Untuk memperoleh keselamatan.
  3. Jika manusia itu harus diselamatkan, Apakah ada bahaya yang mengancam manusia?
    Jawab: Ada.
  4. Apakah bahaya yang mengancam manusia itu?
    Jawab: Kuasa Dosa, Iblis, Maut dan Neraka.
  5. Jika manusia itu tidak dilahirkan, Apakah manusia itu akan berada dalam bahaya?
    Jawab:Tidak.
  6. Apakah penyebab manusia itu berada dalam bahaya?
    Jawab: Orang tua manusia itu.
  7. Apakah ALasan orang tua manusia disebut sebagai penyebab manusia itu berada dalam bahaya?
    Jawab: Karena orang tua itu melahirkan anaknya kedalam dunia yang dipenuhi oleh Iblis yang siap menerkam manusia untuk mati dalam dosa dan karena orang tua melahirkan roh anak mereka kedalam tubuh yang telah dikuasai hukum dosa.
  8. Apakah akhir hidup manusia?
    Jawab: Surga atau Neraka.

Untuk masuk neraka itu sangat mudah tetapi untuk masuk surga itu gak gak semudah membalikkan tangan tapi butuh pengorbanan yang sangat besar didalam Tuhan Yesus. Setiap manusia yang terlahir rentan berbuat dosa. Orang tua mana yang dapat menjamin anaknya pasti masuk surga?

Tuhan yang mampu…
yudas 1:24
Bagi Dia yang berkuasa menjaga supaya jangan kamu tersandung dan yang membawa kamu dengan tak bernoda dan penuh kegembiraan di hadapan kemuliaan-Nya…

dalam tanggung jawab yang besar …ada kemuliaan besar juga yang menunggu…
manusia ga akan mampu mempertahankan keselamatan …tapi Tuhan mampu…tinggal manusia nya mau atau tidak…
iman=percaya=respon
respon mau pasti menghasilkan perbuatan…
respon tidak mau itu bukan iman…

jangan terlalu kuatir bro/sis :char11:

@rayzzz
makanya saya katakan dari awal manusia itu rentan buat dosa dan kesalahan kalau lahir kedunia.
Seperti yang saya Tulis banyak yang percaya kepada Tuhan Yesus dan bahkan bernubuat, mengusir setan , melakukan muzijat demi nama Tuhan Yesus tetapi pada akhirnya tetap ditolak oleh Tuhan Yesus karena tetap berbuat kejahatan. Mereka percaya tetapi perbuatan mereka itu yang gak bener. Itulah kuasa hukum dosa.
Makanya saya katakan "kejam "karena meskipun umat Tuhan itu tahu semua bahaya yang ada dibumi ini tetap aja mereka melahirkan anak mereka kedalam dunia yang penuh bahaya ini demi kepentingan mereka secara peribadi. Mereka gak pernah mau tahu tuh apa yang harus dihadapi anak mereka.

  1. Apakah anda sudah pasti telah hidup benar, kudus, setia, mengakui Tuhan dihadapan manusia, memikul salib, berbuah, melakukan semua kehendak Allah dll?
  2. Apakah anda sudah pasti hidup sempurna?

@Rayzzz
Perhatikan banyak pendeta yang murtat, anak pendeta yang kawin dengan tidak seiman, umat Tuhan pindah agama, umat Tuhan membunuh dlll Inilah keadaan didunia. Gak ada yang tahu masa depan. Orang tua gak bisa kontrol anaknya setiap waktu kan, jadi siapa yang tahu kalau anak mereka akan berbuat dosa. Benar Tuhan itu membimbing dan menolong tetapi keputusan ditangan manusia, tetapi banyak manusia yang telah lahir salah jalan bro. Kalau mereka gak dilahirkan apa mungkin mereka pernah berbuat kesalahan dan mengambil jalan yang salah? Kalau anda udah tahu didepan ada bahaya yang mematikan apa anda akan juga melewatinya?

wah2 tenang bro… ;D
hehehe… :smiley:

itulah gunanya dan hebatnya Tuhan kita kan bro…kalau Dia yang menebus maka Dia juga menjaga…
percaya=diselamatkan…
beriman=dibenarkan
dilepaskan=ditebus

jgn terlalu kuatir bro/sis…
Tuhan mengasihimu dan menghapus setiap luka masa lalumu dan air matamu…
engkau bukan produk gagal…engkau adalah pemenang…lebih dari pemenang karena Dia…
segala sesuatu ada dalam control Tuhan…

Sebab Engkaulah yang membentuk buah pinggangku, menenun aku dalam kandungan ibuku 4 . 139:14 Aku bersyukur kepada-Mu d oleh karena kejadianku dahsyat dan ajaib e ; ajaib apa yang Kaubuat, dan jiwaku benar-benar menyadarinya. 139:15 Tulang-tulangku tidak terlindung bagi-Mu, ketika aku dijadikan f di tempat yang tersembunyi, dan aku direkam g di bagian-bagian bumi h yang paling bawah; 139:16 mata-Mu melihat selagi aku bakal anak, dan dalam kitab-Mu semuanya tertulis hari-hari yang akan dibentuk, i sebelum ada satupun dari padanya.

yg anda lihat dan sebutkan itu semua hanyalah proses…
hasil akhir Dia yang pegang…dan Dia ga pernah gagal bro/sis…
tanpa lapar orang tdk mungkin menghargai yg namanya kenyang…
tanpa miskin orang tdk mungkin menghargai kaya dan dicukupkan…
tanpa dosa orang ga mungkin merasakan dan menghargai baiknya Tuhan…

itulah sebabnya Injil diberitakan…
utk mengukir betapa jahatnya manusia dan betapa baiknya Tuhan…
utk mengukir betapa berdosanya manusia dan betapa hebatnya kasih Tuhan buat kita manusia yang berdosa…

jgn sedih dan takut sis/bro…Tuhan menyertaimu…TIDAK AKAN PERNAH MENINGGALKANMU…sebab DIA adalah setia dan adil…
airmatamu sudah Dia tampung dalam kirbatNya…
hari depan mu sudah tertulis di bukuNya…

kekudusan pun status yang Dia beri bukan hasil usaha kita…
proses pengudusan juga …Dia yg menjaga kita…
Tuhan kita bukan Tuhan yang memberi cuma setengah2…
percaya saja bro/sis dan nikmati indahnya berjalan bersama Tuhan…

ajaran mana lagi ini…heran,speechless

@Rayzzz, penjelasan anda menguatkan dan menghibur serta memberikan pencerahan… :afro:

Bila anda berpandangan dmk, maka populasi manusia di dunia ini akan cepat punah sebelum kiamat. Kalau sudah ada dikandungan masakkan hendak diaborsi hanya karena pandangan tsb?..Semua pandangan anda itu dapat diminimalisir oleh pendidikan dan teladan agama dan moral di dalam keluarga dan doa orang tua bagi anak-anaknya.

@Rayzzz
Sebelum anda memberi komentar sebaiknya anda jawab menjawab pertanyaan saya dulu,
Anda belum menjawab pertanyaan saya bro.
1.Kalau anda tahu didepan anda ada bahaya mematikan apakah anda akan melewatinya?
2. Apakah anda sudah hidup benar, kudus, setia, mengakui Tuhan Yesus dihadapan manusia, berbuah, melakukan semua kehendak Allah…dlll?
3. Apakah anda sudah hidup sempurna?
Sebagai tambahan :
4. Jika anda sebagai ayah, apakah anda akan mengirim anak anda berjalan ke daerah medan pertempuran (bukan tertera), daerah bahaya ?
5. Jika anda sebagai ayah, apakah anda dengan sengaja akan mengirim anak anda untuk dihakimi oleh hakim?

@Colbert
sekarang, anda telah lahir ke dunia, jadi anda mau menyalahkan orangtua atau bersyukur masih bisa dilahirkan?
:slight_smile:

jawaban saya:
1.Tuhan tahu dgn kejatuhan manusia …Dia hrs mati di kayu salib utk mengadakan penebusan…tapi kenapa Dia masih menciptakan manusia…??
2.saya tidak usah bilang pada manusia dan siapapun dan saya tdk butuh pengakuan dari siapapun…biar Tuhan yang menilainya…apakah saudara hrs tahu?pentingkah itu buat saudara?
3.saya tidak tahu yg saya tahu saya tdk bisa melakukan apa2 cuma berserah pada Dia…tapi bukan meyerah…dan saya percaya padaNya…itu sudah cukup…
4.coba anda bertanya hal yg sama pada Tuhan…
jika Dia maha tahu…dan Dia tahu manusia bakal jatuh dalam dosa mengapa Dia masih menciptakan manusia…??
saya yakin jawabanNya adalah saya yakin dengan rencana Saya…dan Tuhan tidak pernah menyesal…
5.ya…tapi saya bersedia menanggung hukuman anak saya…bukankah itu sisi keadilanNya dan kasihNya yg seperti dua mata uang yg saling berkaitan…

7. Apakah ALasan orang tua manusia disebut sebagai penyebab manusia itu berada dalam bahaya? Jawab: Karena orang tua itu melahirkan anaknya kedalam dunia yang dipenuhi oleh Iblis yang siap menerkam manusia untuk mati dalam dosa dan karena orang tua melahirkan roh anak mereka kedalam tubuh yang telah dikuasai hukum dosa.

bisa dilahirkan ke dunia adalah sebuah anugerah.seharusnya anda bersyukur ketimbang menyesali peristiwa kelahiran anda sendiri.pikirkan perasaan ortu anda jika mereka tahu anda punya pandangan seperti di atas.