mengucap syukur dan mengeluh

Ada satu pernyataan seorang HT yang terkenal mengatakan
Kl pada saat kita mengeluh, bersungut-sungut, marah, kesal, memaki, dll
Itu sama dengan kita sedang memuji IBLIS/ SETAN dengan kt2 ato perlakuan seperti itu.

Tapi saat kita sedang mengucap syuukur, mengeluarkan kata2 berkat dll
Itu sama dengan kita sedang MEMUJI, MEMULIAKAN TUHAN KITA YESUS KRISTUS.

Mari kita senantiasa belajar mengucap syukur dalam segala hal,
Supaya kita senantiasa MEMUJI Dan MEMULIAKAN DIA…
Jlu all

Menurut saya, kalau keterusan marah, bersungut-sungut, berkeluh kesah itu bukannya memuji/memuliakan si Iblis tetapi memberikan kesempatan kepada si Iblis untuk mempengaruhi kita supaya kita berbuat dosa. Artinya sebagai manusia, kita bisa marah, mengeluh dsb, itu semua sebagai suatu yang wajar namun seperti tertulis dalam Alkitab apabila kita menjadi marah, jangan berbuat dosa…Efesus 4:26-27

(4:26) Apabila kamu menjadi marah, janganlah kamu berbuat dosa: janganlah matahari terbenam, sebelum padam amarahmu

  • (4:27) dan janganlah beri kesempatan kepada Iblis.

Kalau memaki, dengan mengeluarkan kata-kata kotor, sumpah serapah memang tidak baik, seperti dituliskan dalam Efesus 4:29

  • (4:29) Janganlah ada perkataan kotor keluar dari mulutmu, tetapi pakailah perkataan yang baik untuk membangun, di mana perlu, supaya mereka yang mendengarnya, beroleh kasih karunia.

Selanjutnya di nasihatkan pula agar supaya kita membuang/meninggalkan sifat dan sikap yang buruk yang menjadi senjata si Iblis untuk menjatuhkan kita…Efesus 4:31 dan ditutup dengan apa yang seharusnya kita lakukan sebagai orang Kristen dalam ayat 4:32.

  • (4:31) Segala kepahitan, kegeraman, kemarahan, pertikaian dan fitnah hendaklah dibuang dari antara kamu, demikian pula segala kejahatan.

  • (4:32) Tetapi hendaklah kamu ramah seorang terhadap yang lain, penuh kasih mesra dan saling mengampuni, sebagaimana Allah di dalam Kristus telah mengampuni kamu.

Salam

Thank ya buat sharing firmannya…

mantaff…bro budiman777 :afro:

Amien…, saya setuju dengan pak budiman777 :angel: