MENGUJI PENGLIATAN SAYA

SHALOM …SEBELUM SAYA MENCERITAKAN PENGALAMAN SAYA DENGAN TUHAN,SAYA INGIN BERTANYA DAN MOHON ADA JAWABAN MENURUT FIRMAN TUHAN DAN HIKMAT DARI JESUS :
1.APAKAH BENER SEGALA RAHASIA KEHIDUPAN INI HANYA TUHAN YG TAHU??
2.APAKAH MANUSIA JIKALAU DIBERI HIKMAT DARI TUHAN DAPAT MENGETAHUI RAHASIA KEHIDUPAN??
3.HAL HAL SEPERTI APAKAH YG DAPAT DIKATAKAN RAHASIA KEHIDUPAN??
MUNGKIN SEMUA PERTANYAAN DIATAS,SAYA SUDAH MENDAPATINYA ,TAPI BENAR APA TIDAK JAWABAN SAYA… MOHON ADA JAWABAN DARI TEMEN2 YG LAIN…UNTUK SAYA MELIHAT APAKAH SAMA JAWABAN KITA ATAU TIDAK…JIKA TIDAK SAMA ATAU JAWABAN ADA PADA SAYA SALAH…MUNGKIN PENGALAMAN SAYA DENGAN JESUS SULIT ANDA PERCAYA…
SEBELUMNYA SAYA TELAH YAKIN BAHWA APA YG SAYA ALAMI ITU BENER ADANYA.
SAYA BERTANYA DEMIKIAN BUKAN SAYA RAGU AKAN SEMUA ITU TAPI SAYA INGIN ADA SATU RESPON DARI TEMEN2 AKAN CERITAKU NANTI.
TRIMAKASIH SEBELUMNYA JESUS BLESS

  1. benar
  2. benar
  3. macam2…bisa ttg kematian, jodoh, rejeki, hal2 dimasa depan yg belum kita ketahui

btw, tolong ga pake caps lock dong :slight_smile:

hari kiamat tidak ada yg tau(belum pernah saya dengar ada yg tau kiamat di alkitab)
tapi hari kematian ada yg bsa tau(ada di alkitab 2 raja raja 20:1-11)ketika raja hizkia mendapat tambahan umur 15 tahun,berarti hizkia tau kapan dia mati!!

mohon tanggapannya

kiamat memang tdk akan ada yg tau…ALLAH Anak saja tdk tau…hanya ALLAH BAPA yg tau

btw, kmu tidak kamu coba ceritakan saja penglihatan kamu…

  1. Bener
  2. Bisa. Silahkan anda baca kitab2 nubuatan seperti daniel, yesaya, yehezkiel dst, itu semua rahasia Tuhan, oleh karena itu dinyatakan dalam perumpamaan dan misteri.
  3. Banyak hal merupakan rahasia kehidupan, mulai dari usia, rejeki, masa depan, dst… Tetapi Tuhan akan menyatakan suatu rahasia tidak pada semua orang, hanya orang tertentu saja, tetapi tidak dibatasi oleh posisi seseorang didalam pelayanan ataupun gereja. Dan pernyataan Tuhan itu adalah sebuah pernyataan untuk kemuliaan nama Tuhan, bukan untuk kemuliaan pribadi. Hal ini nyata dari penglihatan para nabi. Sementara itu kalau penglihatan itu adalah untuk kemuliaan pribadi maka perlu dilakukan kajian lebih dalam akan hal itu. Karena bisa saja sih Tuhan memberitahukan, tetapi bisa juga tipu daya iblis. Percontohan akan hal ini ada didalam perjanjian lama, seperti mimpi mimpi beberapa tokoh alkitab seperti yusuf.

ok…saya akan coba critakan …respon ada pada kalian semua…saya mempunyai kesimpulan sendiri dgn apa yg saya alami itu…dan saya harap temen temen berikan reson jga…perkenalkan nama saya alfie…saya seorang polisi tapi saya tidak aktif dlm tugas karena saya mengalami kelumpuhan 7 tahun lalu akibat kecelakaan yg saya alami …puji tuhan dgn pemikiran susah dipahami sampai saat ini saya masih dalam ikatan dinas dan puji tuhan berkat yg cukup masih selalu saya terima.
dalam perjalanan kelumpuhan saya ini banyak hal yg saya alami…singkat cerita…saya tidak berbohong bahwa saya mengalami ini membuat saya bener putus asa dalam jalani kehidupan…kelumpuhan saya disertai rasa keram di kaki yg kadang mebuat sakit yg tak tertahan dan selalu menggangu…tambah jga sistem pengeluaran tubuh saya seperti buang air kecil tidak normal lagi…saya tidk bisa menahan rasa kencing…singkat cerita…untuk menghilangkan dan embebaskan saya dari sakit itu saya tidak mendapat anjuran obat dari dokter karena kelumpuhanku ini obatnya adalah terapi saja dan obat untuk menyehatkan saraf…singkt cerita…saya hidup di lingkungan yg termasuk keras…semua orng sekitar kompleksq kebanyakan org2 dunia dan jga temanq jga org dunia…segala macam hal buruk ada sama mereka …dan mungkin teman2 ku itu adalah gambaran pribadi saya dulu sebelum saya masuk polisi…(tempat saya tinggal,bukan tempat saya bertugas dulu sbgai seorang polisi)singkat crita…teman2 ku yg sering datang bermain dirumahq sekarng itulah mereka teman2 lamaq…setiap mereka datang saya lihat mereka dlm keadaan mabuk,obat dan lain2…trus saya melihat mereka begitu santai…sedangkan saya tubuh ini terasa siksa akibat kelemahan tubuh yg saya alami…karena saya melihat seperti itu saya tanya temanq masih make koplo yg dulu ya dia bilang ya gtulah…trus saya nanya boleh gk saya minta…saya mau coba rasakan gmna rasanya jika org sepertiq pake yg gtu gna rasanya apakah masih seperti dulu…singkat crita…akhiirnya saya coba…ternyata saya rasa tubuh ini serasa plong dan semua rasa sakit yg saya rasakan terasa enteng…trus karna demikian saya memake itu setiap rasa sakit…dan berkelanjutan trus demikian setiap hari …diluar kontrol saya ternyata saya telah memakai obat itu berlebihan semakin banyak dosis yg saya pake…bukan saja sakit yg hiang tapi perlahan lahan kesadaran saya menurun…make dikit rasa sakit hilang.nambah dikit krang kesadaran.nambah dikit hilang lah kesadaran saya.
dalam perjalanan komsumsi obat itu saya make bukan hilangkan rasa sakit lagi tapi saya mamakai lebih untuk mencoba kesenangan saya happy kalo make lebih obat itu…tapi kalo lebih lagi saya tidak sadar.setiap saya memakai tidak lebih tidak kurang itu membuat sampe timbul khaylan dan ilusi…hari demi hari saya lewati dgn kejadian seperti itu…sampai saya lelah dan setiap saya berkhayal saya cuma bisa mengatakan dan berdoa Tuhan saya lelah dengan keadaan seperti ini…setiap malam bgtu doa ku…pada suatu saat saya berada dalam keadaan memakai obat…saya melihat ada suatu gambaran perjalan kehidupan saya dari kecil sampe saat skrng…tiba2 saya bertanya dalam hati apakah maksud semua ini…saya berpikir apakah ini tanda saya akan mati…karena saya selalu meminta sama Tuhan ambil saja nyawaku…kemudian karena saya melihat itu dalam keadaan duduk di kursi roda…saya berniat tidur aja sambil bertanya apakah arti semua ini…saat saya berbaring tiba2 tubuhq dari ujung kaki mulai dingin kaku trus saya lihat kakiku seperti kaki org yg sudah mati…trus saya baring lagi dan ternyata rasa dingin itu perlahan2 naik keatas sampai diperut sampai didada …ketakutan luar biasa saya alami…tiba2 saya bertiak kepada orng tuaku panggil mereka kekamar…saya bilang sama mereka saya mau mati skrng tpi dlm perasaan takut…org tuaku ada apa ini…mereka cuma mengoleskan minyak kakiku biar hangat…ibuku cuma bilang coba kamu berdoa dulu…setelah itu rasa dingin mulai hilang…dan peristiwa cuma berakhir seperti itu…(MASIH PANJANG CRITANYA TEMAN2.INTINYA BELUM SAYA CERITAKAN …PAUSE DULU YA)

ditunggu kelanjutannya bro :slight_smile:

ikut menunggu kelanjutan cerita-nya :slight_smile:

GBU

Wah kayak tape recorder, ada pause-nya :afro:

si alfi, bikin penasaran orang aje :slight_smile:

yuuup ikut nunggu nih bro.

Hmmmm… rupanya TUHAN mulai memanggil… untung bro tanggepin klo nggak THE END dah ehheheeh… selamat yahhh… bro mendapatkan kesempatan kedua… ^^

TUHAN YESUS memberkati

Bro alfie, saya bukan ahli nubuat atau karunia2, tapi setelah membaca secara keseluruhan dari cerita ini, saya berpendapat bahwa penglihatan yang bro lihat itu datangnya dari Tuhan. Tujuannya untuk mengingatkan bro supaya datang lebih dekat pada Tuhan.
Obat2 tidak akan mendatangkan kebahagiaan ataupun menghilangkan rasa tertekan akibat keadaan lumpuh yang bro alami.

Rasul Paulus yang dekat dengan Tuhan, ketika dipasung dipenjarapun masih bahagia dan menyanyi memuji Tuhan.

Tuhan berjanji pada perempuan samaria dipinggir sumur itu. Kalau kamu mau minum dari air yang kuberikan, kamu tidak akan haus lagi.

Air yang diberikan dunia yaitu obat2 koplo dll itu memang membantu melupakan kesedihan kita, namun hanya sementara saja.

Air yang diberikan Tuhan akan menghilangkan kesedihan dan menggantinya dengan sukacita sekalipun kita lumpuh atau dalam penjara seperti Rasul Paulus.

Memang saya mengerti tidak gampang mempercayai Firman Tuhan ini. Mungkin kita bertanya, benarkah kalau saya minum air yang Kau berikan tidak akan haus lagi? Walaupun keadaan seperti ini?

Kegelisahan sebenarnya adalah kehausan jiwa kita. Lalu kita pikir kalau kita tidak lumpuh pasti kita tidak haus dan bahagia.

Banyak orang tidak lumpuh dan tidak bahagia juga.

Lumpuh atau tidak, dipenjara atau tidak, kalau kita mau minum air yang diberikan Tuhan Yesus itu kita akan puas dan tidak haus lagi.
Saya ikut berdoa buat bro supaya Tuhan membangkitkan tubuh jasmani bro dari kelumpuhan, terlebih lagi tubuh rohani bro bebas dari kelumpuhan yang berupa pengaruh obat2an. Sehingga akhirnya bro alfie bisa jadi saksi Tuhan yang efectif.

Tuhan memberkati

INTINYA DARI SEMUA IN…kejadian yg seperti tadi saya alami berulang ulang…saya berdoa dan saya minta ambil saja nyawaku tuhan saya lelah…tapi pas tubuh ini jadi dingin,naik perlahan sampai didadaku…tiba2 saja muncul bayangan seperti gambar2 kartun yg lucu dan bilang dgn nada ketawa hahaha kamu tertipu kamu gk akan mati…pada satu saat saya alami itu jga…tubuh mulai dingin…karna takut saya tidur menyamping…biasanya saya tidur posisi terlentang…tiba2 dalam hayalan saya muncul sosok laki2 besar tapi keliatan hitam putih latarnya…dan dia berkata apa benar kamu sudah ingin mati…saya jawab ia…dan dia nanya lagi bener kamu sudah siap saya jawab siap…trus dia nanya apa keinginan terakhirmu untuk kusampaikan kepada org yg akan kau tinggalkan dan kapan kamu ingin mati karena setelah ini kamu gk akan bisa berbuat apa2 lagi…saya jawab hari sabtu subuh…saaat itu hari jumat subuh jadi masih ada sekitar 24 jam lagi!..trus dia nanya lagi dimana kamu ingin dikuburkan…saya jawab disamping kubur nenek saya aja…setelah itu org itu memperlihatkan bayang orng2 yg akan saya tinggalkan dan segala respon mereka akan kematian saya…dari semua yg saya lihat semua yakin saya mati kurang wajar alias bunuh diri mengkonsumsi obat…saya melihat itu menjadi taku kenapa mereka menganggap saya bunuh diri…tapi ada 2 org yg annggap saya nda bunuh diri karena mereka tau obat itu cuma buta penenang temanku itu dokter dan suster…karena saya lihat lebih banyak respon negatif akan kematian saya saya jadi takut ragu,berarti saya mati tidak seperti tg saya pikirkan bahwa saya akan masuk sorga…saya jga melihat mayat saya dalam peti dan juga saya melihat saat saya dikuburkan saya melihat bunyi dentum tembakan sesuai tradisi kepolisian kalo ada anggota yg meninngal…singkat cerita,setelah semua perjanjian selesai saya ditanya lagi apakah semua sdh selesai alfi…saya jawab sudah…dan laki2 itu berkata saya akan pergi sekarng…tiba dia pergi terbang kesuatu bis yg tampak samar2 jga dan berkata alfi kamu TERTIPU…karna kira kamu …kamu akan masuk surga sebenarnya kamu masuk neraka…dan timbul bayangan saya duduk di kursi roda di suatu tempat berlatar warna hijau dan terasa dingin beku tempat itu sambil saya teriak2 kesakitan melampaui rasa sakit yg pernah saya rasakan…saya teriak2 manggil org tua saya…tapi kata laki itu terlambat alfi semua telah kamu setujui dan itu telah di materaikan…trus saya bilang bukankah saya melakukan hal2 baik…trus dia jawab kamu pemakai obat…saya jawab tapi kan saya saki …dia jawab apakah rasa sakit itu melampaui seperti JESUS di paku dan disalibkan…saya cuma menangis menyesal takut binggung kenapa seprti ini JESUS …karena saya takut tidur karena badan mulai dingin saya coba bangun dudu di kursi roda…pas mau pindah saya menghadap gambar JESUS yg ada di kamarku…dan saya bertanya JESUS kenapa beginiii…saya mohon ampun …terus saya minta ampun terus…tiba2 suara hatiku

post terakhir sepertinya terpotong ya bro alfi

akan lebih nyaman dibaca lagi kalo antar baris dipisah menggunakan ENTER bro :slight_smile:
atau anda online pakai hp??

Sekarang saya baru menyadari, ada begitu banyak anak2 Tuhan yang hari ini mengalami penderitaan secara fisik karena cacat. Dalam kehidupan diluar memang kita tidak begitu banyak melihat/bertemu dengan mereka. Tapi cobalah anda menengok panti2 asuhan, panti2 cacat, rumah sakit, panti2 jompo dan gelandangan. Di tempat2 itulah biasanya mereka berada. Jumlah mereka bisa ribuan, bisa puluhan ribu diseluruh Indonesia ini. Seringkali mereka sudah tidak diurusi lagi oleh keluarganya oleh berbagai alasan. Biasanya alasan keuangan. Ada yg beruntung dari mereka direkrut oleh perusahaan besar sesuai dengan kemampuan mereka. Tapi ada lebih banyak lagi yg tidak mampu berbuat apapun karena keterbatasan fisik mereka.
Apakah kita sudah peduli dengan mereka?

@alfi
Maaf bro ya, mungkin saya tidak mengalami cobaan seberat anda, tetapi dari apa yang saya tangkap sejauh ini anda cerita, anda tidak dapat serta merta menyatakan itu dari Tuhan. Menurutku itu adalah “manifestasi” dari keputus asaan kamu. Karena otak ketika diperas dengan sangat akan sesuatu hal maka dia akan beraksi dengan memberikan suatu manifestasi seperti mimpi atau khayalan.
Pertanda lain adalah: anda seperti dipermainkan. Tuhan dan malaikat Tuhan tidak akan pernah mempermainkan umatNya. Satu pengalaman saya, mungkin bisa menjadi kesaksian buat anda. Saya mengalami sakit, tubuh saya dingin banget dan lemes. Seharian penuh. Kemudian dalam proses hari itu saya terus berdoa agar Tuhan sembuhkan saya, sepanjang hari tidak ada yang terjadi. Kemudia malam hari ketika saya tidur, dan terbangun karena terasa sangat dingin, tiba tiba dari arah mana saya tidak tahu, muncul berjalan kearah saya seseorang dengan pakaian putih cemerlang mendatangi saya, tidak ada rasa takut, hanya terheran heran siapa dia. Kemudian dia berdiri didepan kepala saya sehingga saya tidak bisa melihat wajah nya hanya bisa memndang pakaian putih nya saja. Kemudian tangannya ditempelkan kekepala saya, kemudian yang saya rasakan adalah, rasa dingin itu berangsur angsur dalam waktu yang sangat cepat naik menjadi hangat sampai kondisi normal tubuh manusia, sebelum suhu tubuhku kembali, Dia sudah pergi. Dan setelah suhu tubuhku aku rasakan normal. Kantuk tidak terhtahankan dan aku langsung tidur nyenyak sampai pagi dan ketika bangun, tubuhku seperti orang yang tidak sakit apapun juga. Sehat dan segar.

Nah, Tuhan tidak pernah mempermainkan anakNya. Tinggal apa yang ada dalam pikiran anda? Iman kah atau keputus asaan? Kalau keputus asaan, maka bukan Tuhan yang bergerak tapi iblis yang bergerak. Kalau iman maka Tuhan yang bergerak. Memang saat ini anda cacat, tetapi apakah kecacatan itu bukan suatu kesempatan yang disediakan Tuhan bagi anda untuk menjadi saksiNya. Apakah anda akan kembali normal? Saya tidak jamin itu, tetapi saya jamin, kalau memang kehendak Dia menyembuhkan kamu, maka kamu pasti akan berjalan. Dan satu hal yang pasti, apakah kamu akan berjalan atau kamu tetap dalam kelumpuhan kamu, Dia akan kuatkan kamu menjadi saksiNya.
Pertanyaannya sekarang, maukah kamu percaya Tuhan menyembuhkanmu dan meninggalkan segala keputusasaanmu? Kalau iya, maka Dia akan berikan yang terindah buat kamu. Kalau tidak, maka kamu akan hidup dalam penderitaanmu dan akan mati dalam kenelangsaanmu. Dan tentu anda tahu akhibat dari kematian seperti itu kan?
Nah kuatkan imanmu, minta, dengan kejujuran, dengan ketulusan dan dengan motivasi memuliakan Dia, dengan segenap hati, maka Dia pasti akan mengangkat mu. Yakinkah kamu bahwa Yesus adalah Tuhan dan juruselamat pribadimu? Kalau begitu perlakukan Dia sebagai Tuhan dan juru selamatmu. Jangan kurangi.
Yakinkah kamu bahwa Yesus adalah Bapamu? Kalau begitu, jangan kurangi posisiNya dalam kehidupanmu. Karena seorang Bapa adalah sahabat dan kekasih kita, kita bisa intim dengan Dia kapanpun dan dimanapun dan setiap saat. Jangan kurangi itu. Maka kita akan lihat, hal apakah yang tidak bisa Dia selesaikan? TIDAK ADA.

Saya yakin kalau kamu mau, Dia pasti juga mau. Kalau kamu mau memiliki motivasi memuliakan Dia, kalau kamu mau taat, kalau kamu mau penuh penyerahan, kalau kamu mau bersyukur, kalau kamu mau meminta, maka Dia pasti juga mau memberikan apa yang kamu minta, mau mengankat engkau Tinggi, mau memberikan kekuatan dan kesembuhan, mau memulihkan hidupmu sampai pada tingkatan yang tidak pernah kamu bayangkan kamu akan raih itu. (Bukan sekedar bicara materi tetapi rohani dan perjalanan bersama Dia, materi hanya bonus, dan biasanya, siapa diberi berkat rohani, dia akan juga layak diberikan berkat jasmani).

Semoga bermanfaat bagi anda.

Shalom.
Yesusku adalah Tuhan Allah yang hidup. Bagaimana dengan pemikiranmu? Kalau sama, lalu kenapa engkau menguranginya?
Barukh HaShem Adonay Yahshua HaMasikh. Barukh HaShem YHWH. Barukh Ruach HaKodesh.

Bro Jonathan, kalo gitu anda mengalami NDE (near death experience). Sayangnya bro waktu itu kok gak tanya: “Siapakah engkau?”. Belum tentu itu Tuhan, malaikatpun juga bersinar2 dan berjubah putih. Anyway, anda sudah disembuhkan dengan kedatanganNya. Tapi itu pengalaman pribadi dari orang per orang.
Terhadap teman kita Alfi ini, kita tidak bisa menyama-ratakan semua kejadian berarti bisa sama endingnya. Kita tidak pernah tau, apa sesungguhnya rencana Tuhan dibalik penderitaan setiap kehidupan manusia. Ada yg kaya raya, tapi anaknya cacat. Sudah berseru2 nama Tuhan setiap hari tapi tidak ada jawaban. Ada lagi yg kaya raya tapi anaknya terjerumus narkoba. Klau yg ini asal mau bertobat saja masalah sudah selesai.
Tapi pernahkah anda menyadari: tidak ada kehidupan yg sempurna di dunia ini. Anda coba perhatikan, kehidupan seorang pendeta sekalipun yg notabene melayani Tuhan sehari2nya, masih saja ada kekurangan dalam hidup pendeta itu. So, …tidak ada yg sempurna dalam hidup ini. Itu kesimpulan saya.

@lion
Hal itu terjadi dalam hitungan detik mungkin, saya juga gak tahu pastinya. Jangankan tanya, kepala saja saya seperti diarahkan untuk tidak mendongak, padahal saya pingin banget lihat wajahNya. Tapi mungkin karena saya berdosa jadi saya dihindarkan Tuhan atau malaikatNya untuk melihat wajah karena membawa kemuliaan. Kalau saya berdosa lalu melihat wajah kemuliaan Tuhan, pasti saya langsung mati saat itu juga. Jadi saya tetap mengucap syukur atas hal itu. Kata kata tidak dapat keluar dari mulut. Tapi kedamaian, wow, gak bisa digambarkan juga. Rasanya damai banget…

Tentang doa yang tidak terjawab, meskipun bukan topiknya, saya pingin bahas sedikit. Kemarin saya baca dicharisma news, tentang doa, saya pikir hal ini tidak diperhatikan selama ini dan dianggap remeh karena mau menabrak begitu saja saat berdoa dengan alasan mengikuti FT, tetapi tidak tahunya hal itu tidak sesuai dengan hatinya. Ini adalah juga satu kesalahan dalam doa. Contoh. Kita sering berdoa, Tuhan ampuni aku seperti aku mengampuni orang yang salah kepadaku. Ini doa yang kelihatan normal. Tetapi ketika kita benar2 punya masalah dengan orang lain dan kita belum memaafkan dia, sementara mulut kita terus berbicara bahwa kita sudah mengampuni, maka ini adalah kebohongan dalam doa. Dan ini menyebabkan doa tidak terjawab. Maka, jujurlah dalam doa kita. Kalau kita tidak jujur dalam berdoa, maka Tuhan gak mau mengabulkan atau menjawab doa kita. Ini seringkali menjadi masalah dalam penantian jawaban doa kita. Kejujuran dalam berdoa. Saya kira ini sangat benar. Kalau memang belum bisa memaafkan, maka akuilah itu dan minta dahulu kekuatan agar kita dapat memaafkan. Nah setelah bisa memaafkan baru mulut kita menyatakan bahwa kita benar sudah memaafkan.

Ini penting menurut saya.

Shalom.

sepertinya kesaksian bro alfi itu belum selesai

terlihat dr kata2 di baris akhir yg sptinya terpotong

gmn bro alfi?? :slight_smile:

Simple aja. Apakah penglihatanmu penting? Begini, mksd saya, apa ada hal-hal spiritual yg bs diambil?

Sekarang sy mau tanya. Apakah Alkitab belum cukup untuk memberitahukn kita rahasia yg seperti saudara mksd? Dgn percaya penglihatan itu, bukankah Alkitab tdk ada gunanya? Khan ada penglihatan.

Tanggapi krn sy rasa masih ada yg perlu dipertanyakan. Tuhan memberkati.