Mengungkap siapa LUCIFER sebenarnya

* Wahyu 12:9-10, 20:2
12:9 LAI TB, Dan naga besar itu, si ular tua, yang disebut Iblis atau Satan, yang menyesatkan seluruh dunia, dilemparkan ke bawah; ia dilemparkan ke bumi, bersama-sama dengan malaikat-malaikatnya.
KJV, And the great dragon was cast out, that old serpent, called the Devil, and Satan, which deceiveth the whole world: he was cast out into the earth, and his angels were cast out with him.
TR, και εβληθη ο δρακων ο μεγας ο οφις ο αρχαιος ο καλουμενος διαβολος και ο σατανας ο πλανων την οικουμενην ολην εβληθη εις την γην και οι αγγελοι αυτου μετ αυτου εβληθησαν
Translit interlinear, kai {dan} eblêthê {dilemparkan} ho drakôn {itu naga} ho megas {yang besar} ho ophis {si ular} ho arkhaios {yg tua} ho kaloumenos {yang dipanggil} diabolos {iblis (si pendakwa/ penuduh/ pemfitnah)} kai {juga/ atau} ho satanas {satan (si musuh/ seteru)} ho planôn {yg menyesatkan} tên oikoumenên {umat manusia} holên {seluruh} eblêthê {dilemparkan} eis {ke dalam} tên gên {bumi} kai {dan/ juga} hoi aggeloi {utusan2/ malaikat2} autou {-nya} met {bersama} autou {-nya} eblêthêsan {dilemparkan}

12:10 LAI TB, Dan aku mendengar suara yang nyaring di sorga berkata: "Sekarang telah tiba keselamatan dan kuasa dan pemerintahan Allah kita, dan kekuasaan Dia yang diurapi-Nya, karena telah dilemparkan ke bawah pendakwa saudara-saudara kita, yang mendakwa mereka siang dan malam di hadapan Allah kita.
KJV, And I heard a loud voice saying in heaven, Now is come salvation, and strength, and the kingdom of our God, and the power of his Christ: for the accuser of our brethren is cast down, which accused them before our God day and night.
TR, και ηκουσα φωνην μεγαλην λεγουσαν εν τω ουρανω αρτι εγενετο η σωτηρια και η δυναμις και η βασιλεια του θεου ημων και η εξουσια του χριστου αυτου οτι κατεβληθη ο κατηγορος των αδελφων ημων ο κατηγορων αυτων ενωπιον του θεου ημων ημερας και νυκτος
Translit interlinear, kai {lalu} êkousa {aku mendengar} phônên {suara} megalên {nyaring} legousan {berkata} en {di} tô ouranô {surga/ langit} arti {sekarang} egeneto {terjadi/ telah tiba} hê sôtêria {keselamatan} kai {dan} hê dunamis {kuasa} kai {dan} hê basileia {kerajaan} tou theou {Allah} hêmôn {kita} kai {dan} hê exousia {kekuasaan} tou khristou {Dia yang diurapi} autou {-Nya} hoti {karena} kateblêthê {telah dilempar} ho katêgoros {si pendakwa} tôn adelphôn {saudara2} hêmôn {kita} ho katêgorôn {yang mendakwa} autôn {mereka} enôpion {di hadapan} tou theou {Allah} hêmôn {kita} hêmeras {siang} kai {malam} nuktos {malam}

20:2 LAI TB, ia menangkap naga, si ular tua itu, yaitu Iblis dan Satan. Dan ia mengikatnya seribu tahun lamanya,
KJV, And he laid hold on the dragon, that old serpent, which is the Devil, and Satan, and bound him a thousand years,
TR, και εκρατησεν τον δρακοντα τον οφιν τον αρχαιον ος εστιν διαβολος και σατανας και εδησεν αυτον χιλια ετη
Translit interlinear, kai {lalu} ekratêsen {ia menangkap} ton drakonta {naga itu} ton ophin {si ular} ton archaion {tua} hos estin {yaitu} diabolos {iblis} kai {juga/ atau} satanas {satan} kai {lalu} edêsen {mengikat} auton {dia} khilia {seribu} etê {tahun2}

Wahyu 2:9:
Iblis (Yunani, διαβολος – diabolos) artinya “pemfitnah” atau “pendakwa/ penuduh” (lihat 2:10)/ Sedangkan Satan (Yunani, σατανας - satanas) berarti “musuh” atau “lawan” (berasal dari kata Ibrani שָׂטַן - SATAN)

Iblis dan Satan” adalah 2 gelar bagi makhluk yang dicatat sbg naga besar/ ular tua itu. Jadi, Iblis, Satan, Naga, dab Ular Tua merujuk pada pribadi yang sama.
Penggunaan istilah “Iblis” dan “Satan” merujuk pada sifat mahkluk tsb yang sesuai dengan makna kata-kata yang digunakan, bahwa dia adalah “si pendakwa” (ho diabolos), dan “si musuh” (ho satanas).

Yang menyesatkan seluruh dunia”. Penjelasan kata “menyesatkan” lihat Wahyu 2:20, artinya membuat orang berdosa dan menentang Allah dengan mengajarkan berbagai kebohongan.

Wahyu 2:10:
Pendakwa saudara-saudara kita, yang mendakwa mereka siang dan malam”, ini menggambarkan Iblis sebagai penuntut di sidang pengadilan di surga, yang berusaha membuat Allah menghukum manusia (lihat Ayub 1:6-12, Zakharia 3:1-4), atau sebagai saksi yang memberatkan orang yang sedang diadili dalam sidang pengadilan (adanya pendakwa dalam sidang pengadilan disebut juga dalam Kisah 23:30,35, 15:16,18). Kata “mendakwa” bisa juga diterjemahkan menjadi “mengatakan kesalahan”. Ada terjemahan yang memakai istilah “membuka rahasia seseorang”.

Wahyu 20:2:
naga, si ular tua itu, yaitu Iblis dan Satan” (lihat Wahyu 12:9).

Aku setuju sama Bro Pras

Wahyu 2:23 Dan anak-anaknya akan Kumatikan dan semua jemaat akan mengetahui, bahwa Akulah yang menguji batin dan hati orang, dan bahwa Aku akan membalaskan kepada kamu setiap orang menurut perbuatannya. 2:24 Tetapi kepada kamu, yaitu orang-orang lain di Tiatira, yang tidak mengikuti ajaran itu dan yang tidak menyelidiki apa yang mereka sebut seluk-beluk Iblis, kepada kamu Aku berkata: Aku tidak mau menanggungkan beban lain kepadamu. 2:25 Tetapi apa yang ada padamu, peganglah itu sampai Aku datang.

Gunakan kesempatan dan perhatian kita untuk lebih mengenal Tuhan Yesus, bukan yang lain…

Regards,
Hans188

penting juga bro dibahas hal2x seperti ini,x aja ada pemikiran baru siapa sebenernya silucifer ini,dialkitab kan penuh dengan perumpaman yg gak semua umat mengerti arti perumpaan tsb
kehendak TUHAN sih cuma 5 huruf aja kok,yaitu harus selalu mengamalkan “KASIH” disetiap langkah kita
5 huruf yg mencakup sangat luas…

maksud anda apakah ketika lucifer masih kecil dan kurang fasih melavalkan R maka membahasakan diri menjadi luciel ???
Tuhan Jesus memberkati
Han

lucifer raja iblis???
Yesaya 14,sering di katakan tentang kejatuhan lucifer? what? who is lucifer, dlm terjemahan Alkitab LAI tidak ada kata lucifer,bolak balik aq baca alkitab kej-why,.gak ketemu, ternyata hanya di terjamahan KJV yg ada,.Yesaya 14 (ejekan tentang raja babel) babel=kacau balau,.raja pertama babel adalah nimrod,keturunan ham/bapa kanaan…keturunan inilah yg paling banyak menyakiti dan menyiksa umat Tuhan, kitab yesaya banyak berisi nubuatan oleh Nabi yesaya bin amos,pada masa pemerintahan Uzia, Yotam, Ahas dan Hiskia,berisi nubuatan tentang Yehuda dan yerusalem,Tuhan akan menghukum babel karena kejahatannya(penyembahan berhala(yes 46:1)dan ingin menyamai Tuhan(Yes 14:13),pd saat itu barangsiapa tdk mau menyembah berhala akan dihukum mati,kitab daniel;ingat cerita sadrak,mesakh dan abednego pd saat pembuangan di babel)jadi yes 14:1-23 mengenai raja babel,.cat. bangsa babel bangsa yg mengerikan(kej 11:6;“Mereka ini satu bangsa dan satu bahasa. Ini barulah permulaan usaha mereka;mulai dari sekarang APAPUN YG MeReKa RENCANAKAN,TiDaK ADA YG TiDaK DaPaT TERLAKSANA”

sekarang kitab wahyu 17,18 tentang babel;berisi penglihatan rasul Yohanes bin Zebedeus,wahyu 17,18;penghakiman atas babel dan jatuhnya babel,dari perjanjian Lama sampe Perjanjian baru bangsa babel adl bangsa yg menyakiti dan menyiksa umat pilihan Tuhan(why 17:5-6),nah zaman kita sekarang siapakah babel,gak usah dibahas pada ngerti semua…

jadi lucifer (bintang fajar/nama planet venus)bukan nama raja iblis,dari bhs latin,lucifer=lux, lucis, “cahaya”, dan “ferre”, “membawa” ;gelar/julukan bagi raja babel,siapakah lucifer2 zaman sekarang,pd ngerti semua

iblis adl bagian dari ciptaan Tuhan{Kej:3:1),dia diciptakan sama seperti manusia memiliki kehendak sendiri,berbuat dosa atau tidak itu kehendak bebas yg diberikan Tuhan,Tuhan hanya mengingatkan agar kita berkuasa atas kehendak berbuat dosa(Kej 4:6-7), Tuhan sangat mengasihi manusia,tapi karena iblis si ular tua/naga/ memperdaya hawa,maka manusia jatuh ke dalam dosa,Tuhan mengutuk iblis dan menjadi musuh manusia(kej 3:15),tetapi ternyata manusia sangat disayangi Tuhan dan menjalankan karya penyelamatan melalui Yesus,iblis krna ketidak taatannya yg seharusnya menjaga manusia sprti mikhael malah memperdaya hawa,

iblis terus menerus mendakwa manusia dihadapan Tuhan(Ayub 2),iblis panglima malaikat bersama pasukannya yg tdk taat(yudas 1:6)setara dgn mikhael panglima malaikat yg setia kpd Tuhan(Yudas 1:9),mereka makhluk abadi tidak dpt mati maka di dlm bible tdk ada kata iblis dimusnahkan tetapi di kurung dan dilemparkan ke dalam lautan api dan belerang di siksa selama2nya. iblis tahu dia tdk dpt menang akhirnya dia dan malaikat2nya menyesatkan banyak manusia yg memiliki hukum Tuhan dan kesaksian Yesus agar ikut dilemparkan ke lautan api(why 12:9,17;why 20:15).iblis jatuh pada saat ingin menelan/memakan kita tetapi berhasil direbut bala tentara Tuhan dan di hajar Mikhael beserta malaikat2nya,iblis tdk memiliki tempat lagi di sorga dan di lemparkan ke bumi(wahyu 12:7-9(tafsiran Rohani);Lukas 10:11-20 berbeda konteks dgn yesaya 14:12)),.sampai sekarang masih terjadi perebutan umat pilihan Tuhan.

Yesaya 13-14 konteks nya tentang Babel/lucifer(julukan bagi raja babel) dipakai iblis utk menyiksa umat pilihan Tuhan, lalu iblis dan malaikatnya yg mendakwa dan menyesatkan manusia(berbeda karakter tapi satu tujuan)
ayo kita ini yg mengikuti YESUS jadi rebutan,silah pakai kehendak bebas saudara,mau ikut yg mana Tuhan atau iblis…!!!

Yg gw pernah dengar Lucifer itu Malaikat yang sangat di sayangi oleh Allah, ia di buat sangat sempurna dan di Juluki “Putra Terang” karena ia sangat dekat dengan Allah. namun karena ia sangat di cintai Allah ia menjadi sombong dan ingin menyamakan dirinya dengan Allah, hal inilah yang membuat ia memberontak dan lalu di buang oleh Allah.
lo gg salah itu di ceritakan dalam kitab Yesaya.

lucifer itu malaikat murtad.Pemimpin dari segala roh jahat.DIA MASUK NERAKA NANTI

ia , tapi perlu kita mengetahui siapa dia sebenarnya,.

lucifer itu tokoh ciptaan heronimus, penerjemah alkitab katolik vulgata … adanya cm di alkitab latin vulgata, ga ada di bahasa asli! amen??

Kitab Wahyu cerita :
Kalau Iblis nama lainnya SATAN atau Naga Merah atau si Ular Tua
Kalau yg disebut Setan…anak buahnya si Iblis itu, yaitu 1/3 Tentara Sorgawi yg ikut membelot dari Tuhan !

Sudah faham?

JESUS is lucifer…The bright morning star…

Salam

Lucifer itu bukan sebuah nama…
Kalau menurut saya sih lebih tepat bernama “SAMAEL” untuk nama si malaikat yang berbuat dosa padamulanya itu menurut kitab Talmud & Midrasy orang Yahudi.

salam.

Yesaya 14 (lusifer)
14:12 "Wah, engkau sudah jatuh dari langit, hai Bintang Timur, putera Fajar, engkau sudah dipecahkan dan jatuh ke bumi, hai yang mengalahkan bangsa-bangsa!

Wahyu 22 (Yesus)
22:16 “Aku, Yesus, telah mengutus malaikat-Ku untuk memberi kesaksian tentang semuanya ini kepadamu bagi jemaat-jemaat. Aku adalah tunas, yaitu keturunan Daud, bintang timur yang gilang-gemilang.”

Wahyu 2 (umat tebusan)
2:28 dan kepadanya akan Kukaruniakan bintang timur.

yeah, mantap bro, Yesus adalah terang itu, dan setan sebelum berdosa adalah juga pembawa terang tetapi sekarang tidak lagi, namanya bukan lusifer teteapi setan, dan nama itu juga akan diberikan kepada umat Tuhan yang tetap setia menjadi terang.

Hi… :onion-head80:

Foto baru bro ? :slight_smile:
Itu fotomu kah ? :rolleye0014:

Salam…

itu foto opungku bro, :smiley:

salam

masalah nya adalah ga ada yg benar2 tau…
palingan jadi ngawur…

wah2 ternyata disini masih banyak yang masih belum tau sejarah dari awal mula sampe akhirnya di ciptakan manusia ya?

nih ane ceritain…

Pada awal mula Allah Bapa di surga menciptakan malaikat namun diantara itu ada 4 malaikat utama (Archangel) :

Michael : Like a God
Gabriel : God is Mighty or God’s Messenger
Raphael : God Heals

Lucifer : Morning Star / Light Bearer, Lucifer itu sebetulnya bukan nama malaikat, Lucifer itu artinya Morning Star / Light Bearer…Lucifer adalah malaikat yang paling indah dan cantik serta rupawan diantara malaikat2 yang lain…

Michael, Gabriel, Raphael itu ada di kelas Seraphim, kelas ini paling tertinggi dan paling dekat dengan kursi Allah Bapa di surga sedangkan Lucifer itu ada di kelas Cherubim (di bawah Seraphim)…

Semua malaikat mempunyai hubungan baik + melayani Allah Bapa di surga sampai suatu ketika Allah Bapa mengumumkan kepada semua malaikat bahwa dia akan menciptakan manusia dan Yesus Kristus sebagai putra Nya, Allah Bapa juga memerintahkan kepada semua malaikat tanpa terkecuali untuk tunduk dan patuh kepada putra Nya sebagaimana tunduk dan patuh kepada Allah Bapa sendiri karna nanti dia yang akan memerintah di kerajaan surga…

Mendengar akan hal itu, Lucifer merasa tidak senang…Lucifer tidak mau menuruti perintah Allah Bapa untuk tunduk dan patuh kepada putra Nya Yesus Kristus, dan lebih buruk lagi dia mengumpulkan malaikat2 yang lain bawahanya untuk memberontak dan merebut kerajaan surga untuk diri nya dan pengikutnya

Lucifer mendeklarasikan bahwa dirinya dan pengikutnya untuk melawan Allah Bapa dan mau merebut kerajaan surga, Michael mengetahui hal itu dan tidak tinggal diam…Michael dan malaikat bawahanya pun menghadang Lucifer, Michael mencoba memperingati Lucifer namun Lucifer tetap teguh akan tekadnya…

Perang di kerajaan surga pun tak terhindari lagi, Lucifer beserta malaikat bawahanya bertarung melawan Michael beserta malaikat bawahanya, pertarungan sangat sengit mengingat mereka berdua merupakan malaikat utama (Archangel)…Pada akhirnya Michael menang, Michael melempar keluar Lucifer beserta pengikutnya dari kerajaan surga, 1/3 dari penghuni surga keluar

@Little

Mau tanya bro, saat Lucifer berontak dan berperang dengan Michael, Tuhan ada di mana?
Mengapa Dia tidak membela Michael jika Michael di pihak yang benar?
Bukankah dengan satu perintah saja, Lucifer bisa dikalahkan?

Nah…

[email protected]

Sebagiannya cerita anda ada benarnya , namun…ada yang keluar dari Firman Tuhan dalam Alkitab.

Menurut saya cerita seperti itu bukanlah berdasarkan dari Pendalaman Firman Tuhan dalam Alkitab, Numun hanya berdasarkan logika mengarang sebuah cerita ( berkhayal ) mengenai cerita-cerita tentang malaikat di Sorga.

Sehingga menimbulkan buah pikiran - buah pikiran yng menyesatkan (bertentangan dang Firman Tuhan disini) Yaitu adalah mengenai alasan kenapa Malaikat Lucifer tsb memberontak kepada Takhta Allah. Dimana anda mengatakan , sebagai alasannya bahwa dikarenakan Allah memberi informasi mengenai penciptaan Manusia dan penciptaan Yesus Kristus…( Anak TunggalNya ). Nahh…alasan seperti itu adalah rekaan/ rekayasa manusia saja, tidak Alkitabiah.

Padahal Alkitab mengajarkan bahwa PERIHAL Penciptaan MANUSIA itu adalah setelah Lucifer terbuang ke Dunia / Bumi ini. akibat pemberontakannya dI Sorga dikarenakan timbul niat dalam hati Malaikat Lucifer tsb untuk meninggikan dirinya untuk menyamai Allah yang menciptakan dirinya ( Yes 14 : 13 ).

Jadi pada dasarnya lucifer memberontak alasannya mau menyamai / meninggikan dirinya sehingga mau menduduki tahkta Sorgawi tempat Allah bertakhta.
Nahh…setelah Lucifer memberontak dan dinyatakan bersalah Olleh Allah, maka Allah tidak menghukum atau membinasakan Lucifer plus 1/3 malaikat-malaikat pengikutnya, Namun dng Kemaha Adilannya Allah maka Lucifer cs hanya di buang ke dunia fana ini ( bumi ini )…untuk sampai jangka waktu i dunia ini kiamat.

Malahan dng status Lucifer cs tsb bersalah . maka Kemudian Allah beralasan untuk menciptakan MANUSIA MULA-MULA
MULA. Dengan tujuan untuk membuktikan bahwa Lucifer cs bersalah telah memberontak untuk berusaha menyamai Allah. Karena Lucifer bisa berkelit dng dalih bahwa ia berusaha menyamai Allah karena iya segambar dengan Allah.
Dan semua makhluk yng segambar dng Allah pasti akan berusaha menyamai Allah.

Dengan demikian, Maka ALLAH MALAH MENCIPTAKAN MANUSIA MULA-MULA, YAITU ADAM…

Salam GBU…

dear all

kalau versi ane begini

lucifer itu malaikat tertinggi di surga yang pernah diciptakan, jadi kekuasaannya tertinggi di antara Malaikat malaikat, di bawah Majelis Allah ( Allah Bapa, Roh Kudus, dan Yesus )
Allah Bapa mengangkat Yesus sebagai pewarisNya, dan semua penghuni alam semesta menyembah Yesus
lucifer merasa iri dengan Yesus karena dia menganggap dirinya setara dengan Yesus ( makanya saya yakin ajaran saksi yehova yang mengajarkan Yesus adalah ciptaan itu diinspirasi dari lucifer ) dan lucifer merasa Firman Allah Bapa untuk meyembah Yesus itu tidak adil dan benar
akhirnya lucifer menyebarkan ketidakpuasan ini kepada malaikat malaikat bawahannya, lucifer mengatakan bahwa seharusnya malaikat bisa mencapai LEVEL YANG LEBIH TINGGI, dia mengatakan bahwa Firman Allah itu tidak adil, maka muncullah benih ketidakpuasan dan pemberontakan di Surga, Perintah Allah mulai DIPERTANYAKAN.
Allah mengetahui hal ini, tetapi Dia dalam keadilanNya memberikan kesempatan kepada lucifer untuk bertobat, akan tetapi lucifer telah membulatkan tekad bahwa Perintah Allah tidak selalu benar, dan mengatakan bahwa jika dia menjadi pemerintah Surga, maka malaikat dan alam semesta akan mencapai suatu tingkatan yang lebih tinggi.
akhirnya karena pemberontakannya, lucifer dan 1/3 malaikat dibuang ke bumi, tetapi tidak seperti bayangan kita bahwa terjadi peperangan seperti dalam medan perang, lucifer itu bukanlah TANDINGAN ALLAH, ciptaan tidak bisa melawan PENCIPTA, Allah tentu BISA SAJA langsung menghancurkan lucifer dan malaikat yang memberontak, tetapi hal ini tentu hanya akan menimbulkan TANDA TANYA dari alam semesta dan malaikat yang lain, mereka akan mengira bahwa lucifer itu benar dan Allah sewenang wenang dengn kekuasaanNya sehingga malaikat dan alam semesta akan menyembah Allah bukan karena KASIH tetapi karena TAKUT, hal ini tidak sesuai dengan dasar pemerintah Allah, KEBUSUKAN LUCIFER HARUS DIBUKTIKAN SEBELUM DIHANCURKAN
maka bumi yang menjadi tempat pembuangan lucifer dan malaikatnya menjadi satu panggung percobaan, menjadi miniatur alam semesta untuk melihat APAKAH YANG TERJADI JIKA LUCIFER DIBIARKAN MEMERINTAH ALAM SEMESTA. bumi diciptakan sempurna seperti surga, manusia diciptakan sesuai dengan gambar dan rupa Allah.
tentu saat ini jawabannya sudah kita ketahui , bagaimana keadaaan bumi setelah manusia jatuh ke dalam dosa. bumi ini penuh dengan penderitaan, kematian, inilah BUAH DARI MELAWAN PERINTAH ALLAH, lucifer telah terbukti hanya bisa membinasakan

1 pet 5:8 Sadarlah dan berjaga-jagalah! Lawanmu, si Iblis, berjalan keliling sama seperti singa yang mengaum-aum dan mencari orang yang dapat ditelannya.

setelah ini semua terbukti, maka manusia pun diberikan satu jalan penebusan yaitu Yesus, kenapa harus Yesus?bukan malaikat ? karena malaikat tidak akan mampu melawan dosa, lucifer adalah MALAIKAT TERTINGGI, yang bisa mengalahkannya hanyalah ALLAH SENDIRI DALAM RUPA ANAKNYA YESUS KRISTUS
pada saat terakhir pada waktu lucifer dan malaikatnya beserta manusia pengikutnya dimusnahkan, tidak ada lagi yang TIDAK PUAS dengn keputusan itu, semua akan berseru

wahyu 15:3 Dan mereka menyanyikan nyanyian Musa, hamba Allah, dan nyanyian Anak Domba, bunyinya: "Besar dan ajaib segala pekerjaan-Mu, ya Tuhan, Allah, Yang Mahakuasa! Adil dan benar segala jalan-Mu, ya Raja segala bangsa!

15:4
Siapakah yang tidak takut, ya Tuhan, dan yang tidak memuliakan nama-Mu? Sebab Engkau saja yang kudus; karena semua bangsa akan datang dan sujud menyembah Engkau, sebab telah nyata kebenaran segala penghakiman-Mu."

Gbu