menikah berbeda gereja, apa yg akan kalian lakukan?

dear all,

pengen iseng2 nanya neh ke FKers…
gw bnyk liat fenomena pasangan sama2 percaya Yesus tp beda gereja yg satu di aliran mana dan yg satu lg aliran mana…ada yg awalnya tetep di gereja masing2 tp hasilnya pindah ke gereja salah satu pasangan…so seandainya atau emang pasangan kalian berbeda gereja, apa yg anda lakukan?

termasuk antara kristen dengan kristen dan kristen dengan katolik…

met polling…

gw sendiri jujur bingung menjawabnya…hehe

saya blm menikah , jadi ga tau

hahahahahaha ;D

menikah aja
habis sambang gereja ini trus sambang gereja sana(kalo sungkan^^)
atau pilih salah satu …
yang penting dengan persekutuan “2manusia” nama Yesus tetap dimuliakan dan makin diagungkan^^

seandainya aja bos…haha

jadi nantinya pilihan jawaban A dan C yah?

wkwkwkw
ya… ya,… lupa ada optionnya d atas ^^

idem,
tapi yang jelas pemberkatan harus di gereja ku
masalah nanti ibadah rutinnya ke mana, ya lihat-lihat dulu mana yang paling sreg…lho? :ashamed0004:

@steavan, jadinya chrisma bingung mau isi pollingnya yang mana, habisnya ngga ada optionnya siy :char11:

kl gt u pilih A atau C…monggo bu

wah banyak yamg masih jomblo kaya aku ^^

yah berandai2 aja…ckck…
tepokjidat dah gw

he he…
just wish^^

Ada yang pengumuman nich masih jomblo wkwkwkwk
Bru bro , Tuhan Yesus udah mau dateng nich … kejar target hahaha…

^^…kejar…kejar…

di ajak ke kristen aja …

kl sama2 kristen atau katolik tp beda gereja gmn ntuh?

Kalo menurut saya sih ditetapkan pergi ke satu gereja aja sama² bro, kan namanya suami istri, jadi harus bersatu.

Lalu kalo kebetulan jam kebaktian di kedua gereja itu ada yang berlainan, kan bisa pergi ke kedua gereja itu sekaligus pada hari minggu itu, biar adil. Tapi ya tetap aja perginya harus sama².

ajak ke gereja mu dunk steavan :smiley:

oow ok jadi jawaban kau jadi A yah…di vote dunk bu lice

Fair aja, dimana dua-duanya bisa bertumbuh sama-sama, ya disitu aja bergereja.
Tapi memang kadang sulit menentukan kalo dua-duanya merasa terikat dengan gereja masing-masing.
Kalau susah nentuin, biasanya cewe yang mengalah mengikuti gereja suami.

Saya sarankan agar Anda jangan bingung lagi, … hehehe. Tentu Anda dan saya tidak sedang bercanda kan?
Apapun agama dan alirannya apabila sudah mengenal Allah dalam Yesus, maka siapapun ia tidak akan lagi mempersoalkan agama dan aliran.
Agama banyak dijalankan secara taat bahkan ketat di dunia ini. Kadang banyak terjadi menonjolkan ritual-ritual jasmani sesuai dengan doktrin agamanya, sementara jiwanya mati dan rohnya tidak difungsikan.

Sebelumnya minta maaf ya Steaven sya tidak mlih slah, cuma bri saran aza.
Atau terserah mencocokkan ke plihan yg mana.

Bukankah dianjurkan istri harus tunduk terhadap suami. Oleh karena itu pilihlah suamimu yang taat beribadah.
So, dmnapun kita beribadah asalakn Kristen itu sama. Karena agama Kristen itu smua hanya memiliki satu Juru Slamat, yaitu Tuhan Yesus Kristus.

Atau boleh aza meninggalkan greja masing2, memilih greja yg lain. Mis. mreka Katolik dan GPIB, boleh aza mreka jadi ke Bethany, atw yg lainnya. Daripada saling ngotot2an, gak jadi married??!!.